Bacaterus / Ikan Louhan / 10 Rekomendasi Merk Makanan yang Bagus untuk Ikan Louhan

10 Rekomendasi Merk Makanan yang Bagus untuk Ikan Louhan

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Ikan Louhan sempat menjadi ikan primadona pada beberapa tahun ke belakang. Di luar negeri sendiri ikan yang satu ini dikenal dengan nama flowerhorn, mengingat warna sisiknya yang mirip dengan bunga berwarna cerah. Selain karena warnanya yang menarik, ikan Louhan juga memiliki ciri khas berupa benjolan besar pada kepalanya. Hal ini yang membuat ikan yang satu ini terlihat lucu dan unik.

Nah, untuk mendapatkan bentuk yang diinginkan, para kolektor sendiri kerap memberi makanan berkualitas yang bagus untuk warna, pertumbuhan, bahkan mengandung protein tinggi agar jenong pada ikan Louhan semakin menarik.

So, jika kamu salah satu pecinta ikan Louhan, maka kamu wajib menyimak rekomendasi makanan Louhan yang telah Bacaterus rangkum di bawah. Apa saja itu? Berikut adalah daftarnya.

1. JDL Head Platinum

JDL Head Platinum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

JDL Head Platinum adalah pelet ikan yang kerap dipilih oleh para pecinta ikan Louhan untuk membantu pertumbuhan ikan. Pelet JDL terbuat dari bahan dasar berkualitas serta mengandung vitamin, mineral dan juga protein tinggi untuk membantu pertumbuhan ikan.

Selain diformulasikan untuk merangsang pertumbuhan jenong pada ikan louhan, JDL juga membantu pertumbuhan ikan Louhan agar memiliki bentuk yang proporsional sesuai dengan yang diinginkan oleh para kolektor. Meski harga yang ditawarkan lumayan tinggi, yaitu sekitar Rp 95.000, namun untuk mendapatkan hasil sempurna tak ada salahnya untuk dicoba.

2. Okiko Platinum Head Huncher

Okiko Platinum Head Huncher

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah, jika kamu ingin mendapatkan warna serta jenong yang bagus, maka pelet ikan Okiko Platinum Head Huncher bisa menjadi rekomendasi yang bagus untuk pakan ikan Louhan kamu di rumah. Okiko Platinum Head Huncher sendiri merupakan produk luar yang diimpor dari Thailand. Pakan ikan Louhan yang satu ini termasuk jenis pelet ringan yang dapat mengambang di air.

Okiko sendiri memiliki varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan, yaitu untuk pertumbuhan atau pun untuk membantu mengeluarkan warna pada ikan. Harga yang ditawarkan untuk makanan Louhan ini cukup ekonomis, yaitu sekitar Rp 35.000.

3. Akari Premium Red Louhan

Akari Premium Red Louhan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Makanan ikan Louhan selanjutnya yang kerap digunakan oleh para pecinta ikan Louhan adalah Akari Premium Red Louhan. Pelet ikan yang satu ini memang sudah dikenal luas oleh para pecinta ikan hias yang ada di tanah air. Akari Premium Red Louhan adalah salah satu produsen pakan untuk berbagai jenis ikan hias.

Akari Premium Red Louhan mengandung Astaxanthin yang bagus untuk membuat  warna ikan Louhan merah semakin cemerlang. Selain itu pelet ikan ini juga mengandung Spirulina yang untuk memaksimalkan sisik metalik pada ikan Louhan. Dengan harga sekitar Rp 60.000, pakan ikan ini kerap dipilih karena formulasinya yang cukup lengkap.

4. Topka Platinum Head Huncher

Topka Platinum Head Huncher

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya ada Topka Platinum Head Huncher. Pelet ikan Louhan ini adalah produk yang diimpor dari Taiwan. Topka Platinum Head Huncher mengandung bahan-bahan yang diformulasikan untuk untuk mempercepat pertumbuhan jenong ikan louhan.

Meski terbilang produk luar, namun harga untuk jenis pakan yang mengandung protein serta mineral tinggi ini relatif lebih murah, yaitu sekitar Rp 20.000. Walaupun demikian, masyarakat sendiri kerap memilih pelet ikan yang satu ini karena memiliki kualitas yang baik.

5. Hikari Un Louhan Black Pelet

Louhan Black Pelet

Makanan ikan Louhan yang juga cukup bagus untuk ikan peliharaan di rumah adalah Hikari Un Louhan Black Pelet. Produk ini memiliki formulasi yang bagus agar ikan Louhan peliharaan jauh lebih aktif. Selain itu, pelet ikan yang satu ini juga mampu meningkatkan dan membuat warna ikan Louhan semakin cemerlang serta membantu merangsang pertumbuhan jenong pada ikan Louhan.

Hikari Un Louhan Black Pelet sendiri merupakan produksi lokal yang cukup diminati oleh para kolektor karena kualitas yang dimilikinya. Meski demikian, harga yang ditawarkan oleh makanan Louhan satu ini terbilang tinggi, yaitu sekitar Rp 145.000.

Baca juga: 5 Jenis Ikan Louhan Lokal, Tak Kalah Cantik dengan Impor

6. JE Pelet

JE Pelet

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Makanan Louhan produksi dalam negeri selanjutnya adalah JE. Pelet JE dikenal memiliki berbagai varian khusus untuk ikan Louhan seperti pelet untuk mencerahkan warna, pelet untuk merangsang jenong dan mutiara, pelet untuk mempertegas warna merah pada ikan louhan dan pelet kombinasi untuk merangsang warna dan juga jenong ikan louhan.

Banyaknya varian yang ditawarkan tentu sangat membantu para kolektor ikan Louhan. Mengingat pakan dapat disesuaikan dengan kebutuhan ikan yang akan di rumah. Nah, harga untuk pelet ini pun terbilang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 45.000.

7. Louhan Lucky88

Louhan Lucky88

Cek Harga di Shopee

Makanan ikan Louhan yang juga banyak dipilih oleh masyarakat untuk ikan Louhan peliharaan di rumah adalah Louhan Lucky88. Pelet ikan ini merupakan produksi dalam negeri yang cukup banyak diminati.

Selain mengandung protein yang tinggi untuk membantu merangsang jenong pada Louhan, pelet ini juga mengandung bahan berkualitas yang dapat membantu mempertegas warna dan mutiara pada ikan Louhan. Harga Louhan Lucky88 dibanderol sekitar Rp 85.000.

8. Louhan 9.9 (Nine Point Nine)

Louhan 9.9 (Nine Point Nine)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Makanan ikan Louhan selanjutnya yang juga cukup baik dan banyak digunakan oleh para kolektor ikan Louhan adalah Louhan 9.9. Louhan 9.9 adalah produk lokal. Makanan ini memiliki 2 varian, yaitu super color enhancing food yang bagus untuk membuat warna ikan Louhan lebih cerah dan Dome yang digunakan untuk merangsang jenong pada Louhan.

Harga yang ditawarkan oleh Louhan 9.9 berkisar antara Rp 70.000 – Rp 130.000. Apakah kamu tertarik? Tulis komentar di bawah, ya!

9. Louhan Ocean Free

Louhan Ocean Free

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya ada Louhan Ocean Free yang diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan ikan Louhan yang ada di rumah. Louhan Ocean Free memiliki 2 varian diantaranya A020, yaitu pakan yang digunakan untuk menimbulkan warna lebih tegas dan terang serta A021 yang biasa digunakan untuk merangsang jenong ikan Louhan.

Berbeda dengan makanan Louhan lain yang dikemas dengan plastik, Louhan Ocean Free sendiri memiliki kemasan yang lebih eksklusif dalam kaleng. Harga untuk setiap varian dari Louhan Ocean Free adalah sekitar Rp 150.000.

10. Tetra Louhan

Tetra Louhan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Nah, makanan ikan Louhan lain yang juga sering direkomendasikan untuk ikan Louhan adalah Tetra Louhan. Tetra Louhan adalah salah satu produk dari produsen pakan ikan yang cukup terkenal di tanah air. Tertera Louhan sendiri memiliki berbagai macam kandungan yang cukup baik untuk perkembangan ikan Louhan.

Selain memiliki kandungan untuk mempertegas warna dan mutiara ikan, pelet ikan ini juga mampu mempertebal tubuh ikan Louhan menjadi lebih proporsional. Nah, harga untuk pakan ikan ini adalah Rp 75.000.

Demikian 10 rekomendasi merk makanan ikan Louhan yang bagus untuk pertumbuhan dan warna ikan Louhan yang berhasil Bacaterus rangkum. Nah, setiap merek memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Meskipun demikian, kamu harus menyesuaikan  dengan budget dan kebutuhan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *