Bacaterus / Merk Kasur / 8 Jenis Spring Bed dan Matras untuk Tidur yang Berkualitas

8 Jenis Spring Bed dan Matras untuk Tidur yang Berkualitas

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dewasa ini, kasur jenis spring bed adalah yang terlaris di pasaran. Kasur pegas ini menawarkan kenyamanan tidur yang tidak ditawarkan jenis kasur lainnya. Jadi, meskipun harga spring bed cenderung lebih mahal, masyarakat tetap mau membelinya untuk mendapatkan kenyamanan saat tidur.

Tidak semua spring bed menggunakan matras dengan jenis yang sama. Selain perbedaan ukuran, ternyata perbedaan matras yang dipakai membuat harga dan kenyamanan setiap jenis spring bed berbeda. Bacaterus akan memperkenalkan 8 macam-macam jenis spring bed berdasarkan tipe matras yang biasa dijual di pasaran.

Macam-macam Jenis Spring Bed dan Matras

1. Innerspring

Innerspring Macam-macam Jenis Spring Bed

Dari sekian banyak macam-macam jenis spring bed yang ditawarkan di pasaran, jenis innerspring ini merupakan yang paling umum, murah, dan banyak diburu konsumen. Sesuai dengan namanya, spring bed jenis ini menggunakan matras yang di bagian dalamnya dilengkapi dengan per baja.

Keunggulan spring bed jenis ini jelas pada soal harga. Selain itu, titik-titik per yang terdapat di dalam matrasnya membuat kasur tersebut mengikuti tekanan tubuh sehingga kita merasa nyaman saat berbaring di atas.

Hanya saja, semakin lama dipakai, per bajanya dapat menimbulkan suara bising atau mencuat keluar matras. Namun, hal tersebut semestinya tak menjadi persoalan besar karena Anda pun memperoleh kenyamanan ketika tidur di innerspring matras.

2. Pocketed Coil

Pocketed Coil

Apa perbedaan innerspring dengan pocketed coil? Mengapa keduanya terlihat sama saja? Jika diperhatikan lebih seksama, bagian dalam pocketed coil berbeda jauh dengan innerspring. Pocketed coil memiliki pegas atau per yang terpisah satu dengan yang lainnya. Selain itu, bagian pegasnya tampak terbungkus.

Manfaat pegas yang dibungkus dalam spring bed pocketed coil ini untuk mengurangi bising saat objek di atas matras melakukan pergerakan. Selain itu, pegas yang terpisah akan membuat tekanan pada spring bed ini menyebar secara merata tanpa membebani satu titik saja. Harga jual spring bed pocketed coil cenderung lebih mahal dibanding innerspring.

3. Natural Fiber

Natural Fiber

Bingung memilih macam-macam jenis spring bed yang dijual di pasaran? Spring bed yang matrasnya terbuat dari serat alami ini mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda. Bagian dalam matras spring bed ini diisi dengan serat alami seperti kapas, wol, rami, sabut kelapa, lateks, sampai dengan bambu.

Berbicara soal kenyamanan, tidak semua orang merasa nyaman tidur di spring bed yang matrasnya terbuat dari serat alami. Selain itu, spring bed yang materialnya terbuat dari serat alami tentu lebih rentan menjadi sarang tungau. Jadi, pertimbangkan kembali sebelum membeli spring bed yang berasal dari serat alami ini.

4. Plush Top

Plush Top

Bagi Anda yang suka tidur dengan posisi menyamping atau terlentang, spring bed jenis plush top ini mungkin akan memberikan kenyamanan. Pasalnya, spring bed ini dilengkapi dengan bantalan ekstra untuk memberi dukungan pada bagian pundak dan pinggul.

Tidur dengan posisi menyamping kini tidak takut otot leher menjadi kaku atau pundak terasa pegal. Anda bebas mengubah posisi tidur Anda kapan saja Anda inginkan. Plush top adalah solusi spring bed yang bisa dipakai ramai-ramai karena posisi tidur menyamping pun tetap nyaman.

5. Hybrid

Hybrid

Ada plush top, ada juga hybrid matress yang bisa Anda pertimbangkan untuk dibeli. Hybrid adalah satu dari sekian banyak jenis spring bed yang terbilang laris di pasaran. Tipikal dari matras jenis ini adalah menggabungkan antara spiral besi dan beberapa jenis foam, lateks, dan visco.

Spring bed jenis hybrid ini biasa dipakai untuk membuat custom spring bed. Pegas di bagian dalamnya nampak terpisah satu dengan lainnya. Pada umumnya, hybrid adalah matras yang bagian dalamnya merupakan campuran dua material berbeda. Spring bed ini menawarkan kenyamanan bagi penggunanya, tetapi harganya dibandrol dengan sangat terjangkau dibanding jenis spring bed lainnya.

6. Memory Mattress

Memory Mattress

Ketika hendak membeli matras tidur, Anda perlu mengetahui material yang dipakai untuk membuat kasur tersebut. Selain macam-macam jenis spring bed yang sudah kami sebutkan sebelumnya, ada juga matras yang menggunakan memory mattress.

Yang satu ini adalah jenis matras tidur yang cukup nyaman. Kasurnya didesain agar dapat beradaptasi dengan lekuk tubuh penggunanya. Apabila Anda tertarik untuk mengetes keaslian spring bed jenis memory ini, coba tekan tangan Anda di atas kasurnya. Jika kasur tersebut membentuk tangan Anda, maka bisa dipastikan bahwa itu adalah memory mattress.

7. Innerspring Latex Hybrid Mattress

Innerspring Latex Hybrid Mattress

Seperti yang bisa Anda tebak, jenis spring bed yang satu ini mengombinasikan innerspring, lateks, dan juga hybrid mattress. Innerspring Latex Hybrid Mattress menawarkan kenyamanan tidur yang lebih ekstra karena lateks adalah jenis material yang fleksibel dan tahan terhadap debu maupun bakteri. Untuk memberikan efek pegas yang sempurna, spring bed jenis ini dikombinasikan dengan pegas di dalamnya.

Pada umumnya, Innerspring Latex Hybrid Mattress cenderung lebih awet jika dibandingkan dengan innerspring atau matras lateks pada umumnya. Walaupun harganya sedikit lebih mahal dibanding jenis spring bed lainnya, tetapi jenis ini cukup worth untuk dibeli.

8. Pillow Top

Pillow Top

Dari sekian banyak jenis spring bed, boleh dikatakan bahwa pillow top adalah jenis spring bed yang paling nyaman. Kasur pegas ini didesain dengan bantalan-bantalan empuk dan halus yang berada di permukaan. Sesuai dengan namanya, spring bed jenis ini menawarkan pengalaman tidur yang santai seperti di atas awan.

Harga spring bed jenis ini cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis spring bed lainnya. Akan tetapi, demi kenyamanan saat beristirahat tentu saja Anda tidak akan berpikir dua kali untuk membeli spring bed ini. Berkat bantalan-bantalan lembut di permukaan kasurnya, Anda tidak akan merasakan pegas di bagian dalam kasur ini.

Alasan untuk Membeli Spring Bed

Kasur Pegas

Sebagaimana yang kita ketahui, spring bed adalah tempat tidur yang paling best-seller di era modern ini. Masyarakat tidak lagi menggunakan kasur busa atau kasur kapuk untuk tidur. Pasalnya, spring bed memang menawarkan berbagai kenyamanan saat tidur. Berikut adalah alasan penting mengapa Anda harus memilih spring bed dibanding jenis kasur lainnya:

  • Tingkat Keempukan Standar

Spring bed adalah tempat tidur yang tidak terlalu keras, tapi juga tidak terlalu empuk. Tipikal kasur jenis spring bed inilah yang akan mengurangi risiko penyakit punggung. Bahkan, Anda yang sudah memiliki sakit punggung pun dapat tidur dengan nyaman di atas spring bed.

  • Lebih Fleksibel

Pegas yang terdapat di dalam spring bed berfungsi untuk menyeimbangkan gerakan yang terjadi di atas spring bed. Pegas ini akan membuat spring bed mampu mengikuti tekanan dan bentuk tubih penggunanya.

  • Harga Terjangkau

Siapa bilang spring bed adalah jenis kasur yang paling mahal? Spring bed juga ada yang dijual dengan harga murah. Bisa dibilang spring bed adalah tempat tidur dengan harga yang lebih terjangkau dibanding kasur lateks.

Informasi mengenai 8 macam jenis spring bed ini akan membantu Anda menemukan pilihan spring bed yang tepat. Silakan baca juga cara memilih spring bed yang benar sebelum memilihnya. Jika Anda sudah yakin untuk membeli spring bed baru, silakan artikel merk spring bed yang bagus ini untuk mendapatkan rekomendasi spring bed terbaik saat ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *