Ditulis oleh - Diperbaharui 10 Januari 2019

Siapa yang nge-fan sama BLΛƆKPIИK? Sebagai perusahaan e-commerce terbesar se-Asia Tenggara, Shopee mau memanjakan BLINK (sapaan untuk fan BLACKPINK) dengan mengundang salah satu personil BLACKPINK ke Indonesia, nih. Kamu yang aktif di media sosial mungkin sudah pernah dengar atau bahkan malah sudah tahu banget informasi ini.

Yap, berbahagialah kalian yang nge-bias-in Lisa BLACKPINK, karena Shopee akan mengadakan acara Meet ‘n Greet bersama Lisa BLACKPINK pada tanggal 09 Agustus 2018 nanti di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka, Jakarta. Sebelum Bacaterus membahas acara meet and greet ini, apakah kamu sudah kenal dengan BLACKPINK?

Para K-popers masa kini pasti tahu kalau BLACKPINK itu girl group besutan YG Entertainment yang kedua setelah 2NE1. Debut pada tanggal 8 Agustus 2016 lalu, BLACKPINK langsung menarik perhatian seluruh dunia dengan lagu hit mereka yaitu “붐바야 (BOOMBAYAH)” dan “휘파람 (WHISTLE)”.

Siapa BLΛƆKPIИK?

BLACKPINK lisa-blackpink-shopee

BLACKPINK merupakan proyek girl group YG Entertainment yang sudah dimulai sejak tahun 2012. Tapi, sebelum itu, YG terlebih dulu mempromosikan Jennie sebagai “YG New Artist”. Tak lama kemudian, Jennie dikenalkan sebagai salah satu member girl group “Pink Punk” (namanya belum diubah jadi BLACKPINK) yang akan segera didebutkan. Pada saat itu member grup Pink Punk yang sudah fix hanyalah Jennie.

Banyak orang yang tak sabar ingin proyek idol group cewek ini segera didebutkan, dan YG pun menjanjikannya. Alasan YG tidak segera mendebutkan grup ini adalah karena mereka masih mencari teman-teman Jennie untuk dimasukkan ke dalam grup “bayangan” tersebut.

Dikabarkan akan segera debut, grup Pink Punk malah hilang dari permukaan bumi, dan kita semua tidak pernah tahu siapa calon member lainnya selain Jennie. Akhirnya, setelah bertahun-tahun lamanya, lebih tepatnya pada tanggal 29 Juni 2016, YG Entertainment mengumumkan formasi akhir dan nama grup “bayangan” ini, yaitu BLACKPINK.

BLACKPINK debut dengan single berjudul “붐바야 (BOOMBAYAH)” dan “휘파람 (WHISTLE)”. Single debut mereka langsung menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard World Digital Songs. BLACKPINK terdiri dari empat anggota, yaitu Jennie, Rosé, Jisoo, dan Lisa.

Personil BLΛƆKPIИK

Personil BLACKPINK

Seperti yang sudah Bacaterus katakan di atas, BLACKPINK memiliki empat orang anggota. Dari kiri ke kanan ada Rosé, Jennie, Jisoo, dan terakhir adalah Lisa.

Rosé

Rosé BLACKPINK

Rosé memiliki nama asli Park Chaeyoung (박채영). Nama panggungnya—Rosé—diambil dari nama Inggrisnya, yaitu Roseanne Park. Rosé lahir pada 11 Februari 1997 di Selandia Baru dan dia dibesarkan di Melbourne, Australia,

Awal mula Rosé bisa menjadi member BLACKPINK adalah karena dia menjuarai Audisi Publik YG Australia pada tahun 2012 silam. Rosé pun bergabung bersama YG Entertainment pada usianya yang menginjak 15 tahun. Ingin tahu lebih banyak tentang Rosé? Baca artikel 10 Fakta Rosé BLACKPINK ini, ya.

Jennie

Jennie BLACKPINK

Sama seperti Rosé, Jennie Kim (김제니) ini orang Korea Selatan asli. Tapi, sewaktu kecil dia hidup di Auckland, Selandia Baru, makanya namanya dibalik jadi nama kecilnya dulu baru nama keluarganya di belakang. Jennie lahir pada 16 Januari 1996 di Seoul, Korea Selatan.

Saat berusia 14 tahun, Jennie dikasting YG Entertainment dan mulai menjalani masa trainee-nya di Korea. Sebelum debut bersama BLACKPINK, Jennie sudah eksis menjadi model video klip dan berkolaborasi dengan beberapa artis YG lainnya.

Jisoo

Jisoo BLACKPINK

Kim Jisoo (김지수) merupakan member tertua di BLACKPINK. Dia lahir pada 3 Januari 1995 di Seoul, Korea Selatan. Jisoo memulai masa training-nya pada tahun 2011. Sama seperti Jennie, Jisoo sudah eksis di dunia entertainment sebelum debut bersama BLACKPINK.

Jisoo pernah menjadi bintang iklan televisi (CF), model seragam Smart Uniform, bintang video klip artis senior di YG Entertainment, dan Jisoo juga pernah muncul di acara televisi KBS The Producers sebagai tamu.

Lisa

Lisa BLACKPINK

Sekarang kita sampai ke Lisa! Cewek dengan nama lengkap Lalisa Manoban ini lahir pada tanggal 27 Maret 1997. Dari namanya mungkin kamu sudah bisa menebak kalau Lisa bukan orang Korea. Memang, Lisa ini gadis Bangkok asli.

Sama seperti Rosé, Lisa juga memenangkan Audisi YG di negaranya, Thailand, pada tahun 2010 silam. Akhirnya Lisa pun menjadi trainee YG Entertainment ketika usianya menginjak 14 tahun. Posisi Lisa di BLACKPINK adalah sebagai rapper dan main dancer. Baca fakta menarik lainnya tentang Lisa BLACKPINK di sini.

Meet ‘n Greet Lisa BLACKPINK

Meet 'n Greet 

Nah, di atas tadi sekilas mengenai BLACKPINK dan para anggotanya. Sekarang, mari kita membahas tentang acara Meet ‘n Greet bersama Lisa yang sebentar lagi akan datang.

Alasan Lisa datang dan bertemu dengan para BLINK adalah sebagai brand ambassador Moonshot Cosmetics dan juga YG Official Shop yang akan segera dibuka di Indonesia. YG Official Shop adalah toko online resmi yang dikeluarkan YG Entertainment Inc. di platform Shopee.

Shopee berbaik hati mengajak BLINK bertemu Lisa di acara Meet ‘n Greet nanti. Untuk bisa datang ke acara Shopee Meet ‘n Greet bersama Lisa, kamu harus belanja di YG Official Shop Shopee mulai dari tanggal 31 Juli – 6 Agustus 2018.

lisa-blackpink-shopee

Setiap 1 nomor pesanan berarti = 1 tiket Meet n’ Greet, berapa pun benda yang kamu beli. Setelah menyelesaikan proses order, kamu akan menerima notifikasi ke akun Shopee atau ke alamat e-mail kamu untuk melakukan registrasi. Penting! Kamu harus menyelesaikan proses order dalam jangka waktu satu hari saja, yang berarti kamu harus segera membayar setelah memesan.

Bukannya apa-apa, tapi peminat Meet n’ Greet bersama Lisa banyak banget. Kalau kamu tidak segera mengklaim tiket kamu, nanti keburu diambil orang lain, loh. Nanti, kalau kamu sudah membayar dan sudah registrasi, print e-mail konfirmasi tersebut.

Saat acara Meet n’ Greet kamu akan diminta print-an e-mail konfirmasi dan kartu identitas yang digunakan untuk mendaftar. Jadi, jangan sampai kelupaan, ya, syarat-syaratnya! Ayo buruan belanja di YG Official Shop di Shopee, soalnya persediaan barang dan persediaan tiket Meet ‘n Greet-nya terbatas banget!

Dapatkan kesempatan bertemu Lisa BLACKPINK pada 09 Agustus 2018 nanti di The Kasablanka Hall, Mall Kota Kasablanka jam 2 siang. Ingat, persediaan terbatas! Hati-hati juga dengan penipuan yang mengatas namakan YG Official Shop dan Shopee, ya. Pastikan kamu hanya belanja di Shopee. Semoga kamu berkesempatan ketemu Lisa BLACKPINK, ya!