Bacaterus / Kecantikan / Kosmetik Bibir / 10 Merk Lipstik Waterproof yang Bagus dan Recommended

10 Merk Lipstik Waterproof yang Bagus dan Recommended

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

Lipstik merupakan salah satu item yang paling penting dalam riasan wajah. Lipstik tersedia dalam berbagai macam varian, ada yang berbentuk cair, padat, gel, krim, tint, hingga tato. Semua varian lipstik tersebut memiliki keunggulan dan fungsinya masing-masing. Hasil akhir dari lipstik pun dibagi lagi ke dalam beberapa jenis menjadi sheer, matte, velvet dan glossy.

Untuk lipstik dengan hasil akhir sheer (tipis) dan glossy (berkilau) biasanya bertekstur lembut namun daya tahannya tidak terlalu bagus karena dapat terhapus saat makan, minum, bahkan saat beraktivitas normal lainnya. Sedangkan lipstik dengan hasil akhir matte dan velvet biasanya lebih tahan lama karena hasil akhirnya kering (matte).

Namun, dengan kemajuan teknologi, sekarang sudah ada lipstik sheer dan glossy yang punya daya tahan super seperti waterproof dan transferproof. Jadi, tidak hanya lipstik matte saja yang punya kelebihan waterproof, ya.

Nah, pada kesempatan kali ini Bacaterus akan membagikan informasi pada Anda 10 Produk Lipstik Waterproof yang Bagus dan Recommended, mulai dari yang matte hingga yang glossy semuanya ada di sini. Penasaran? Yuk, langsung saja disimak ulasannya di bawah ini:

10 Merk Lipstik Waterproof yang Bagus

1. Stila Stay All Day Liquid Lipstick

Stila Stay All Day Liquid Lipstick Lipstik Waterproof yang Bagus

Stila Stay All Day Liquid Lipstick merupakan salah satu lipstik waterproof yang bagus yang terbaik. Lipstik ini memiliki tekstur yang lembut dengan matte finish yang tahan lama. Walaupun berakhir dengan dry look, lipstik ini akan terus menghidrasi bibir Anda sepanjang hari, loh!

Sayangnya, tidak seperti namanya ‘Stay All Day’, lipstik ini hanya bertahan hingga 6 – 8 jam saja. Tapi, itu juga sudah lumayan lama, bukan? Setidaknya lipstik Anda tidak akan luntur selama Anda beraktivitas. Lipstik dengan kandungan avocado oil dan vitamin E ini dapat Anda beli di Bukalapak melalui link ini.

2. CoverGirl Outlast Longwear Lipstick

CoverGirl Outlast Longwear Lipstick

Lipstik waterproof yang bagus yang ke-2 adalah CoverGirl Outlast Longwear Lipstick. Tersedia dalam 12 shade warna yang menarik dengan nama yang unik seperti Fireball, Plum Furry (ungu terang), Phantom Pink dan Red Revenge (merah menyala) adalah salah satu daya tarik lipstik dari brand CoverGirl ini.

Lipstik ini dapat melembabkan bibir Anda karena mengandung plant oil. Hasil akhir lipstik ini adalah matte yang lembut dan tidak retak-retak. Saking hebatnya formula moisturizer di dalamnya, lipstik ini membuat Anda tidak membutuhkan lip balm lagi, loh. Yuk, segera miliki lipstik yang tidak luntur dengan mudah ini.

3. Too Faced Melted Liquified Long Wear Lipstick

Too Faced Melted Liquified Long Wear Lipstick

Too Faced adalah merek kosmetik profesional dengan konsep yang super fun. Semua produk Too Faced dibuat dari bahan terbaik dengan teknologi mutakhir. Selain itu, Too Faced juga memiliki kualitas yang baik untuk semua produknya. Itulah alasan Too Faced sangat digilai wanita baik di luar negeri maupun dalam negeri.

Too Faced punya lipstik waterproof yang bagus yang dinamai Melted Liquified Long Wear Lipstick. Lipstik ini berbentuk cair dengan tekstur yang lembut, lengkap dengan kemasan yang unik dan ujung tube yang didesain khusus sehingga lipstik ini mudah digunakan.

Kelebihan lipstik ini adalah sangat tahan lama dan tidak akan membuat bibir menjadi kehilangan kelembaban alaminya. Justru lipstik ini akan membuat bibir Anda moist sepanjang hari. Anda dapat membeli vegan friendly lipstick ini di Bukalapak dengan mengunjungi link ini. Harga lipstik cair ini adalah sekitar Rp 300 ribuan.

4. NYX Full Throttle Lipstick

NYX Full Throttle Lipstick

NYX Professional Makeup mengeluarkan seri lipstik waterproof yang bagus mereka yang terbaru dengan titel Full Throttle Lipstick. Bentuk ujung lipstik ini sangat unik yang didesain khusus untuk memudahkan proses menggambar garis, mengisi bibir dan menyempurnakan bentuk bibir Anda.

Lipstik ini memiliki hasil akhir matte yang tahan air. Selain itu, warna-warna lipstik terbaru dari NYX ini super pigmented, sehingga Anda tidak perlu berkali-kali memulasnya hanya untuk mendapatkan warna. NYX Full Throttle Lipstick dijual dengan harga Rp 140 ribuan per buahnya.

5. Maybelline Superstay 24® Lipstick

Maybelline Superstay 24® Lipstick

Lipstik ini merupakan 2 Step Lipcolor yang terbaru dari Maybelline. Lipstik ini hadir dalam kemasan yang unik dan dengan 36 pilihan warna menarik, seperti Non-Stop Orange (pada gambar), All Day Plum (ungu tua), Pink Goes On (pink tua), Timeless Toffee (pink muda dengan glitter) dan masih banyak lagi.

Maybelline SuperStay 24® Lip Color adalah sebuah lipstik yang long-lasting tapi tidak akan cakey, flakey atau pun membuat bibir kering. Maybelline menggunakan microflex technology yang dapat membuat bibir Anda terasa seperti baru dipulas lipstik terus menerus walau pun Anda sudah memakainya selama berjam-jam.

Karena berupa 2 step lipstick, ada dua langkah untuk menggunakan lipstik ini. Pertama, pulas liquid lipstick (yang berwarna) untuk mewarnai bibir Anda, diamkan selama sekitar 2 menit hingga lipstik benar-benar mengering. Kedua, aplikasikan lip balm (yang bening) untuk menjaga dan mengunci kelembaban bibir Anda. Selesai! Bibir Anda akan cetar membahana sepanjang hari.

Jika Anda merasa bibir Anda kurang nendang setelah seharian beraktivitas, yang perlu Anda lakukan adalah re-apply lip balmnya, bukan lipstiknya, ya. Lipstik ini akan lebih baik jika dihapus menggunakan oil based remover. 

6. Wardah Exclusive Matte LipCream

Wardah Exclusive Matte LipCream

Lipstik waterproof yang bagus kali ini hadir dari brand kosmetik asal Indonesia, Wardah. Terkenal dengan jargon Halal-nya, kosmetik Wardah ini selalu menjadi buruan para wanita tanah air, terutama wanita muslimah. Produk ini diberi nama LipCream, bukan lipstik, karena formulanya sendiri memang lebih creamy daripada lipstik cair kebanyakan.

Pigmentasi lipstik ini? Tidak perlu diragukan, karena warna-warna lipstick waterproof ini cukup baik. Setelah dipakai, lipstik ini bisa bertahan di bibir Anda sekitar 4 – 8 jam, cukup untuk menemani Anda selama beraktivitas. Lipstik dengan hasil velvet – matte finish ini tersedia dalam 12 shade warna yang lembut.

Wardah Exclusive Matte LipCream dijual di pasaran dengan harga Rp 79 ribu per pc-nya. Jika Anda tertarik, Anda bisa membelinya di Bukalapak dengan mengunjungi link ini.

7. Purbasari Hi-Matte Lip Cream

Purbasari Hi-Matte Lip Cream 

Satu lagi lipstik waterproof yang bagus dari Indonesia, yaitu Purbasari. Baru saja diluncurkan, Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini menarik banyak orang untuk segera mencobanya. Pigmentasi lipstik ini sangat luar biasa! Lipstik ini dapat menutupi kekurangan bibir Anda dengan sempurna pada satu kali pulasan.

Tidak hanya meng-cover bibir dengan baik, lipstik ini juga mengandung pelembab sehingga bibir Anda akan selalu terhidrasi. Selain itu, Anda juga akan terhindari dari bahaya sinar matahari karena Purbasari Hi-Matte Lip Cream mengandung UV Filter. Satu buah lipstik ini dikenai harga Rp 40 – 60 ribuan saja. Anda dapat menemukan produk ini di Bukalapak dengan mengunjungi link ini.

8. Huda Beauty Lip Strobes

Huda Beauty Lip Strobes

Anda mungkin sudah tahu kalau Huda Beauty Liquid Lip Matte Cream itu merupakan lipstik waterproof yang bagus. Tapi, lipstik tersebut menghasilkan matte finish, yang di mana-mana kebanyakan matte lipstick pasti memiliki kandungan waterproof, jadi Anda mungkin tidak terlalu kaget mendengarnya.

Tapi, bagaimana dengan lipstik glossy yang waterproof? Sampai sekarang ini masih belum banyak lipstik glossy tahan air yang bagus. Tapi, dengan adanya Huda Beauty Lip Strobes, Anda bisa tenang sekarang. Huda Beauty Lip Strobes baru saja diluncurkan tapi langsung mencuri hati banyak orang.

Huda Beauty Lip Strobes merupakan lipstik metallic yang multifungsi. Anda bisa menggunakan produk ini sebagai lipgloss anti air, atau sebagai topper dari lipstik Anda, jadi eyeshadow, hingga jadi highlightersemuanya bisa dilakukan dengan satu produk ini saja. Huda Beauty Lip Strobes  tersedia dalam 12 warna yang begitu fresh. Bisa beli lipstiknya di Bukalapak lewat link ini.

9. Beauty Bakerie Lip Whip

Beauty Bakerie Lip Whip

Kali ini mari kita membahas Beauty Bakerie Lip Whip, sebuah lipstik waterproof yang bagus asal Inggris. Lipstik ini bisa disandingkan dengan Huda Beauty Lip Matte Cream karena kualitas anti air dan anti smudge-nya sama-sama sempurna. Jika Anda menggosok-gosok bibir Anda pun, lipstik ini tidak akan terhapus, loh!

Lipstik ini sangat long-lasting, Anda tidak perlu khawatir lipstik Anda akan tertinggal pada makanan atau pada alat makan Anda. Satu lagi, Anda tidak perlu membawa lipstik ini saat bepergian. Kenapa? Karena Anda tidak akan membutuhkannya. Satu sapuan saat Anda akan beraktivitas dan Anda tidak akan perlu touch up lagi. Praktis sekali, bukan?

Cara menggunakan lipstik ini sama saja dengan lipstik lainnya. Hanya, biarkan lipstik ini mengering sempurna (kurang lebih 5 menit) baru Anda bisa mendapatkan hasil awet sepanjang harinya. Hal ini perlu diperhatikan, karena jika Anda tidak membiarkan lipstik ini mengering dengan baik, lipstik ini bisa menjadi lengket atau bahkan cakey jika Anda mengulasnya hingga 3 lapis atau lebih.

10. Lime Crime Velvetines Liquid Matte Lipstick

Lime Crime Velvetines Liquid Matte Lipstick

Lipstik waterproof yang bagus yang ke-10 adalah Lime Crime Velvetines Liquid Matte Lipstick. Lipstik yang satu ini digilai banyak gadis remaja hingga dewasa muda. Mungkin karena kualitasnya yang baik dan konsepnya yang mengusung tema kekinian, sehingga produk dari Lime Crime ini selalu habis diborong oleh banyak orang.

Apakah Anda tahu, kalau Lime Crime merupakan salah satu brand pionir yang mengeluarkan produk liquid-to-matte lipstick? Tentunya yang pertama adalah yang terbaik, bukan? Lipstik cair ini teksturnya lebih menyerupai mousse, sangat lembut dan tidak terlalu creamy. Formulanya ringan dan cepat dalam bertransformasi menjadi matte. 

Lipstik ini juga punya wangi vanilla yang lembut dan enak, loh! Lime Crime Velvetines Liquid Matte Lipstick dijual dengan harga Rp 340 ribuan di pasaran Indonesia. Jika Anda menemukan harga yang lebih murah dari itu, produk tersebut merupakan KW atau dupe (duplikat), yang tentunya memiliki kualitas yang jauh berbeda dengan produk aslinya. Pastikan Anda membeli yang original di Bukalapak link ini.

Wah, semua lipstik di atas bikin ngiler, ya? Rasanya ingin, deh, koleksi semuanya. Kalau author Bacaterus paling suka lipstik waterproof dari Purbasari, Lime Crime dan Beauty Bakerie. Kalau Anda, paling suka yang mana?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment