Bacaterus / Kecantikan / Kosmetik Bibir / 10 Merk Lip Tint Velvet & Matte Untuk Bibir Ombre Ala Korea

10 Merk Lip Tint Velvet & Matte Untuk Bibir Ombre Ala Korea

Lip tint glossy dan watery? Itu, sih, sudah biasa. Bagaimana kalau lip velvet dan matte? Nah, itu baru unik! Ciri khas lip tint kan seperti minyak yang dibanjurkan ke pada bibir, hasilnya glossy dan membuat bibir terlihat ‘menyatu’ karena garis-garis alaminya sampai tidak nampak.

Lip tint velvet dan matte akan menghasilkan finishing yang kering di bibir Anda, jadi bibir Anda akan terlihat unik sekaligus menggemaskan. Lip tint jenis ini juga cocok buat Anda yang tidak suka dengan hasil ‘berminyak’ dari lip tint glossy.

Nah, sekarang Bacaterus akan memberi tahu Anda sepuluh produk lip tint velvet dan matte yang bagus. Ada yang datang dari brand Korea, Amerika, Perancis dan lain-lain. Penasaran? Langsung saja stay tune sampai akhir artikel ini.

10 Merk Lip Tint Velvet dan Matte yang Bagus

1. The Body Shop Lip & Cheek Velvet Stick

lip tint velvet dan matte The Body Shop Lip & Cheek Velvet Stick

Untuk rekomendasi lip tint velvet dan matte yang pertama datang dari brand The Body Shop. Merk ini terkenal dengan skin care dan body care-nya. Tapi, kualitas kosmetik dari The Body Shop juga tidak bisa dianggap remeh, loh. The Body Shop punya koleksi produk kecantikan yang cukup lengkap, dibuktikan dengan adanya lip tint velvet dan matte ini.

The Body Shop Lip & Cheek Velvet Stick adalah sebuah stik multi fungsi yang bisa digunakan di bibir dan pipi sekaligus. Kemasannya chubby, sehingga mudah digenggam, serta teksturnya sangat creamy sehingga mudah dibaurkan.

Lip tint ini juga memiliki kandungan Community Fair Trade Marula Oil yang dapat memberikan kelembapan dan sensasi hasil akhir yang indah. Anda ingin membeli lip tint dengan hasil akhir velvety ini? Anda bisa membelinya via Lazada lewat link ini. Psst, selain warna nude, lip tint ini tersedia dalam banyak warna lainnya juga, loh!

2. The Saem Saemmul Water Candy Tint

The Saem Saemmul Water Candy Tint

Ada yang sudah kenalan dengan brand kosmetik asal Korea Selatan ini, namanya adalah The Saem. Merk The Saem punya lip tint yang kemasannya sangat cute, bentuknya mirip sekali dengan permen! Ada lima pilihan warna dan rasa dari lip tint ini, yaitu Cherry, Apple, Redmango, Soft Persimmon dan Watermelon. Rasanya tidak lengkap kalau belum koleksi kelimanya!

Sebenarnya tekstur lip tint ini watery, tapi lip tint ini dapat meresap ke dalam kulit sangat cepat dan mudah di-blend. Lip tint ini juga tidak akan lengket di bibir, Anda hanya perlu menunggunya benar-benar kering sebelum makan atau minum.

Jika Anda ingin mendapatkan lip tint velvet dan matte dari The Saem Saemmul Water Candy Tint bisa, kok, beberapa detik setelah menggunakannya, hapus lip tint Anda dengan cara menekan-nekannya menggunakan tisu. Ini berfungsi untuk mengangkat bagian teratas lip tint agar hasil akhirnya tidak mengkilap.

The Saem Saemmul Water Candy Tint dalam berbagai shade dapat Anda temukan hanya di Lazada melalui link ini. Lip tint yang imut-imut ini dijual dengan harga Rp 60.000 per pc-nya.

3. Tony Moly Liptone Get It Lip Tint

Tony Moly Liptone Get It Lip Tint

Selain lip tint watery, lip tint berbahan dasar gel juga disukai banyak orang. Lip tint gel merupakan inovasi terbaru di dalam dunia per-lip tint-an. Tekstur gel membuat bibir Anda menjadi lebih lembab dan warnanya pun lebih keluar. Anda bisa mencoba menggunakan Tony Moly Liptone Get It Lip Tint.

Tekstur gel pada lip tint ini juga memungkinkan Anda mendapatkan warna yang lebih hidup daripada jenis lip tint lainnya. Karena hasil akhir lip tint ini cenderung mengkilap, Anda bisa menghapus lapisan teratas lip tint menggunakan tisu supaya hasil akhirnya menjadi kering.

Tony Moly Liptone Get It Lip Tint tersedia dalam berbagai warna seperti Dark Night (merah tua), Pink Ming dan Oops Orange. Anda bisa membeli varian warna lainnya di Lazada lewat link ini dan di Blibli lewat link ini. Harga lip tint yang bagus ini adalah Rp 120 – 160 ribuan.

4. Moko Moko Lip Honey Tint Marker

Moko Moko Lip Honey Tint Marker

Ini bukan spidol, loh, tapi sebuah lip tint. Kerennya lagi, Moko Moko ini produk asli Indonesia, hanya saja memang menggunakan formulasi kosmetik ala Korea. Moko Moko Lip Honey Tint Marker akan memberikan rona oranye – pink – merah alami pada bibir Anda.

Lip tint Moko Moko ini memiliki ketahanan waktu yang luar biasa, bahkan lip tint ini juga transfer proof. Dapatkan bibir ala Korea yang tidak norak dengan menggunakan Moko Moko Lip Honey Tint Marker ini. Untuk mendapatkan efek velvet dan matte yang sempurna, balurkan lip concealer terlebih dahulu pada seluruh permukaan bibir.

Moko Moko Lip Honey Tint Marker bisa Anda dapatkan di drug store atau mini market di dekat rumah Anda. Tapi, Anda bisa juga membelinya secara online di Lazada lewat link ini dan MatahariMall lewat link ini. Harga lip tint ini cukup terjangkau, kok, yaitu RP 50.000-an saja.

5. Peripera Peri’s Ink Lip Tint

Peripera Peri's Ink Lip Tint

Peripera Peri’s Ink Lip Tint merupakan salah satu produk best seller dari merk kosmetik Peripera. Mungkin bisa dibilang juga kalau Peripera ini pelopor lip tint dengan hasil akhir velvet dan matte. Tekstur lip tint velvet dan matte ini sangat ringan seperti air.

Pilihan warnanya pun sangat segar dan menarik, pasti disukai oleh para pecinta kosmetik Korea. Warna lip tint ini super pigmented dan kelebihan lainnya adalah dapat melembabkan bibir. Yuk, segera miliki lip tint seharga Rp 155 ribuan ini dengan membelinya di Lazada lewat link ini dan di Blibli lewat link ini.

6. French Girl Organics Lip Tint

French Girl Organics Lip Tint

French Girl Organics Lip Tint adalah produk lip tint velvet dan matte kita yang selanjutnya. Sebenarnya produk ini lebih mirip dengan lip balm atau lipstik dari bentuknya, tapi sebenarnya produk ini berupa lip tint, kok. Lip tint ini mengandung aroma yang terbuat dari organic rose dan peppermint, segar banget, deh, pokoknya!

Lip tint stik ini tersedia dalam beberapa warna seperti Aphrodesie (pale sugar pink), Rose Noir (rose brown), Sonali (peach pink), Cerise (ripe cherry – pale copper), Ambre Rose (soft ginger – cinnamon rose), Véronique (warm pinkish coral – golden glimmer) dan masih banyak lagi.

French Girl Organics Lip Tint dibuat tanpa paraben, sulfat, parfum sintetis, pewarna sintetis, petrochemicals, dites pada hewan dan GMOs. Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Perancis untuk membeli lip tint ini, karena Anda dapat membelinya secara online di Lazada lewat link ini.

7. Mamonde Creamy Tint Balm Intense

Mamonde Creamy Tint Balm Intense

Kalau lip tint yang satu ini benar-benar merupakan sebuah lip balm tint. Fungsi produk ini sama saja seperti lip tint, bahkan bisa dibilang sebagai lip balm, produk ini warnanya benar-benar ‘nendang’ dan ketahanan waktunya pun jauh lebih lama.

Lip balm tint ini tersedia dalam banyak warna, seperti oranye, pink, merah dan shade lainnya. Warna-warna ini termasuk netral dan bisa dipakai oleh segala usia. Tekstur lip balm tint ini super creamy dan nyaman di bibir. Anda ingin mencobanya? Klik link ini untuk mendapatkan Mamonde Creamy Tint Balm Intense secara online via Lazada.

8. Zoya Cosmetics Lip Paint

Zoya Cosmetics Lip Paint 

Zoya Cosmetics Lip Paint sebenarnya berupa lipstik cair dengan hasil velvet hingga matte. Tapi, produk ini lebih ‘memeluk’ bibir layaknya sebuah lip tint, makanya Zoya menamkannya sebagai Lip Paint, bukan lipstik. Lip Paint ini sudah didukung oleh teknologi no transfer formula, seperti kebanyakan lipstik cair matte dari luar negeri.

Zoya Lip Paint ini juga dilengkapi dengan kandungan shea butter yang akan memberikan nutrisi pada bibir untuk menjadi lebih lembab dan sehat sepanjang hari. Zoya Cosmetics Lip Paint sudah terdaftar di BPOM NA18161300404. Yang menyenangkan dari Zoya, ada banyak sekali pilihan warna yang bisa Anda pilih, seperti Baked Apple (merah ati), Cinnamon (ungu) dan Nectarine (oranye).

Selain yang hasilnya matte, baru-baru ini Zoya juga mengeluarkan Lip Paint dengan warna metalik dan matte finish. Anda ingin mencoba semuanya? Anda bisa membeli produk dari Zoya Cosmetics ini secara online di Lazada lewat link ini dan di Blibli lewat link ini.

9. Etude House Color Lips Fit

Etude House Color Lips Fit

Ingin warna bibir yang tajam, daya tahan prima namun formulanya ringan? Etude House Color Lips Fit jawabannya! Menggunakan teknologi terbaru, yaitu airy fit, lip tint dari Etude ini akan membuat bibir Anda terasa ringan seperti udara.

Lip tint ini tidak mengandung wax yang akan membuat bibir Anda terasa ‘tertarik’ seperti lip tint kebanyakan. Sebagai gantinya, Etude House Color Lips Fit mengandung silicon oil untuk hasil akhir yang segar. Lip tint velvet dan matte ini tersedia dalam 7 warna, seperti yang bisa Anda lihat di gambar.

Etude House Color Lips Fit dijual dengan harga mulai dari 40 – 140 untuk yang dupe-nya. Anda bisa membeli produk ini di Lazada lewat link ini dan MatahariMall lewat link ini.

10. Secret Key Tattoo Color Lipnicure

Secret Key Tattoo Color Lipnicure

Secret Key Tattoo Color Lipnicure merupakan rekomendasi lip tint velvet dan matte dari Bacaterus yang ke-10. Lip tint ini menghasilkan matte finish. Tapi, kalau Anda menginginkan hasil glossy, Anda tinggal menambahkan Top Coat atau lip gloss bening di atasnya.

Secret Key Tattoo Color Lipnicure tersedia dalam 4 warna, yaitu Poison Red, Pink Holic, Charming Coral dan Top Coat (bening). Tidak seperti lip tattoo kebanyakan, lip tint ini tidak perlu Anda cabut atau angkat. Produk ini bernama tato karena warnanya yang dapat menempel seharian tanpa smudge sedikitpun.

Nah, itulah sepuluh lip tint velvet dan matte terbaik menurut Bacaterus. Lip tint yang tidak glossy hasilnya mirip dengan lipstik matte namun lebih ringan dan tidak akan smudge sama sekali. Paling jika dibawa makan akan sedikit luntur, tapi tidak akan meninggalkan stain di alat makan Anda. Jadi, Anda mau pakai lip tint yang mana hari ini?

Topik Terkait: ,

Artikel Terkait

Referensi dan Sumber Gambar :

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment