Bacaterus / Kecantikan / Kosmetik Bibir / 10 Merk Lip Tint Untuk Bibir Hitam Agar Jadi Pink Merona

10 Merk Lip Tint Untuk Bibir Hitam Agar Jadi Pink Merona

Pinggiran bibir berwarna hitam atau beberapa bagian bibir yang menghitam sangat mengganggu penampilan. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor. Contohnya karena salah penggunaan kosmetik, sel kulit mati yang dibiarkan menumpuk, terkena sinar matahari terlalu sering, atau bisa juga karena hormon.

Tapi, Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena, sekarang Bacaterus akan membahas 10 lip tint yang pigmented banget sehingga dapat menutupi bagian bibir Anda yang menghitam. Anda bisa menutupi bibir hitam dengan menggunakan Lip Tint Untuk Bibir Hitam yang recommended di bawah ini:

10 Merk Lip Tint Untuk Bibir Hitam

1. MACQUEEN Creamy Cushion Lip & Cheek Tint

MACQUEEN Creamy Cushion Lip & Cheek Tint

Lip tint untuk bibir hitam yang pertama Bacaterus mau merekomendasikan MACQUEEN Creamy Cushion Lip & Cheek Tint. MACQUEEN merupakan merk kosmetik asal Korea Selatan. Sayangnya merk ini kurang dikenal di Indonesia.

MACQUEEN Creamy Cushion Lip & Cheek Tint merupakan sebuah serum berwarna yang dapat memberikan rona pada bibir sekaligus pipi Anda. Karena berupa serum yang creamy, produk ini dapat membuat kulit lembab dengan hasil akhir glossy.

Lip tint ini tersedia dalam 6 warna, selain yang ada pada gambar, ada juga warna Celebrity Red. Kemasan botol ini mirip lip tint pada umumnya yang terdapat sebuah aplikator, tapi ukurannya memang lebih mini dan unik karena dibuat dari kaca buram.

Kualitas lip tint ini sangat baik, bibir Anda akan cerah selama kurang lebih 8 jam tanpa patchy sama sekali. Untuk hasil glossy-nya mungkin akan hilang setelah 2-3 jam pemakaian, tapi setelah itu bibir Anda akan jadi seperti menggunakan lip tint matte.

Untuk pemakaian sebagai blush on, gunakan sedikit saja (2-3 drops) karena kalau kebanyakan susah di-blend dan akan terlihat jelek di pipi. Daya tahan MACQUEEN Creamy Cushion Lip & Cheek Tint sebagai blush on kira-kira hingga 5 jam.

2. I’m MEME I’m Tic Toc Cushion Velvet Tint

I'm MEME I'm Tic Toc Cushion Velvet Tint

I’m MEME di sini bukan berarti jokes, ya, tapi sebuah merk kosmetik asal Seoul, Korea. I’m MEME (아임미미) punya beberapa produk lip tint untuk bibir hitam, tapi Bacaterus ingin merekomendasikan produk yang satu ini soalnya kemasan dan cara pakainya unik!

I’m MEME I’m Tic Toc Cushion Velvet Tint ini cara pakainya di tik-tok seperti pensil mekanik. Nanti isian lip tint-nya mengalir ke cushion yang ada di ujung kemasan. Anda bisa melihat cara pakainya di instagram official mereka di link ini. Untuk sekali pemakaian Anda cukup mengklik tik-tok lip tint ini sebanyak 2-3 kali saja.

3. Laneige Water Drop Tint

Laneige Water Drop Tint

Lip tint untuk bibir hitam yang ketiga ada Laneige Water Drop Tint. Lip tint ini dapat membuat bibir menjadi segar, lembap dan kenyal seharian. Lip tint Laneige ini mengandung Water Fitting Formula yang membalut bibir dengan kelembaban yang tahan lama. Warna lip tint pun bisa bertahan selama berjam-jam karena teknologi tersebut.

Laneige Water Drop Tint mengandung minyak alami yang membuat hasil akhirnya super glossy. Dapatkan bibir berkilau segar sepanjang hari dengan membeli Laneige Tint di Lazada lewat link ini.

4. Espoir Styling Tint Marker and Lip Balm Duo

Espoir Styling Tint Marker and Lip Balm Duo

Espoir adalah brand kosmetik asal Korea yang terkenal dengan maskaranya. Tapi, produk lip tint-nya juga patut dicoba, kok! Untuk yang belum tahu, Espoir itu masih satu ‘pabrik’ dengan Etude House. Tapi, pasar Espoir lebih pada orang dewasa, kalau Etude lebih pada remaja.

Espoir Styling Tint Marker and Lip Balm Duo merupakan lip tint untuk bibir hitam yang selanjutnya. Lip tint ini punya dua sisi, yang satu adalah lip balm dan satunya lagi adalah lip tint yang berbentuk seperti stabilo. Untuk yang belum berpengalaman menggunakan lip tint, Espoir Styling Tint Marker and Lip Balm Duo bisa sangat membantu Anda.

5. Peripera Peri’s Ink Lip Tint

Peripera Peri's Ink Lip Tint lip tint untuk bibir hitam

Peripera Peri’s Ink Lip Tint merupakan salah satu produk best seller dari Peripera. Tekstur lip tint ini sangat ringan seperti air. Pilihan warnanya pun merupakan warna-warna ‘aman’ yang cocok dipakai untuk make up sehari-hari. Karena teksturnya ringan, lip tint dari Peripera ini cocok dipakai dari usia remaja hingga dewasa. Anda dapat membeli lip tint seharga Rp 159 ribu di Lazada melalui link ini.

6. Babo Botanicals Lip Tint Conditioner SPF 15

Babo Botanicals Lip Tint Conditioner SPF 15

Babo Botanicals Lip Tint Conditioner SPF 15 merupakan lip tint untuk bibir hitam yang bisa dipakai siapa saja di semua usia. Lip tint ini memang hasilnya sheer, tapi produk ini mengandung SPF 15 yang dapat melindungi bibir dari bahaya sinar UV. So, bibir Anda tidak akan jadi tambah gelap karena terlindungi.

Lalu, Babo Botanicals Lip Tint Conditioner SPF 15 juga mengandung non-nano zinc oxide dan titanium dioxide yang bekerja aktif sebagai sunscreen. Lip tint ini juga dilengkapi oleh vitamin dan anti oksidan untuk menutrisi bibir. Jika Anda tidak terlalu suka sheer finish-nya, Anda bisa menjadikan lip tint ini sebagai topper atau dipakai setelah lip tint favorit Anda yang warnanya lebih gelap.

7. e.l.f Essentials Lip Stain

e.l.f Essentials Lip Stain

Lip stain adalah lip tint yang bentuknya seperti pulpen atau stabilo. Lip stain dikenal lebih dapat menempel lebih lama di bibir daripada lip tint dengan formula water dan cream. Lip stain dari e.l.f ini salah satu yang recommended.

Lip stain e.l.f ini mengandung vitamin E yang dapat melembabkan bibir. Lalu, lip tint ini sudah mengandung lip gloss, jadi hasil akhirnya pasti mengkilap. Anda dapat membeli lip tint untuk bibir hitam yang bagus ini secara online di MatahariMall lewat link ini.

8. Beauty People Pure Vitamin Lip Tattoo

Beauty People Pure Vitamin Lip Tattoo

Beauty People Pure Vitamin Lip Tattoo merupakan produk yang paling praktis dan paling cocok untuk pemilik bibir hitam. Kenapa? Karena lip tint ini dapat meresap lebih baik ke dalam kulit, sehingga dapat menyamarkan bibir hitam dengan sempurna.

Namun, lip tattoo ini tidak sama seperti yang biasanya kita temukan di pasaran, karena sebenarnya lip tattoo ini sama saja dengan lip tint biasa (tanpa perlu menunggu kering dan mencabut seperti lip tattoo pada umumnya). Lip tint dari Beauty People ini disebut sebagai lip tattoo karena dapat bertahan hingga 12 jam lamanya, wow!

Lip tint ini aman-aman saja dibawa makan dan minum dan tidak akan meninggalkan residu pada alat makan Anda. Harga produk ini adalah $10, Anda bisa mencarinya di situs belanja internasional.

9. Innisfree Eco Flower Tint

Innisfree Eco Flower Tint

Innisfree Eco Tint series hadir dalam dua varian, yaitu Flower dan Fruits. Dua-duanya recommended, kok, tapi Bacaterus mau membahas yang varian Flower terlebih dahulu. Lip tint ini merupakan sebuah lip tint yang dibuat dari bunga sungguhan, sehingga tentunya lip tint ini jauh lebih sehat daripada lip tint lainnya yang menggunakan pewarna buatan.

Innisfree Eco Flower Tint terdiri dari 5 varian, Balsam, Calendula, Rose, Azaleas dan Camellia yang dapat membuat bibir Anda nampak cantik dan fresh. Tekstur lip tint ini creamy, sehingga dapat menutrisi bibir Anda dengan baik. Jika Anda tertarik, Anda bisa membelinya di Lazada lewat link ini.

10. 3CE Lip Pigment

3CE Lip Pigment lip tint untuk bibir hitam

3CE atau 3 Concept Eyes merupakan merk kosmetik asal Korea. 3CE merupakan bagian dari Style Nanda, ritel fashion yang sangat terkenal di negeri ginseng tersebut. 3CE mengeluarkan sebuah krim multi guna yang bernama 3CE Lip Pigment. Kenapa kami sebut multi fungsi?

Karena, walaupun fungsi utama 3CE Lip Pigment sebagai perona bibir, produk ini bisa dipakai juga sebagai eyeshadow dan blush on. Serunya lagi, Anda bisa bereksperimen membuat warna baru dengan memadukan beberapa warna sekaligus. Jika Anda tertarik, Anda bisa membeli 3CE Lip Pigment ini di Lazada lewat link ini. Harga produk ini adalah Rp 200 ribuan.

Nah, itu dia 10 lip tint untuk bibir hitam yang bagus menurut Bacaterus. Diantara produk di atas ada yang bisa dipakai juga sebagai blush on dan eyeshadow, jadinya Anda bisa hemat pengeluaran, bukan? Yuk, segera cobain lip tint yang bagus di atas.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment