Bacaterus / Rumah / 10 Rekomendasi Lem Karet yang Bagus dan Berkualitas 2019

10 Rekomendasi Lem Karet yang Bagus dan Berkualitas 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 31 Oktober 2019

Sebelumnya kami pernah membahas mengenai 10 lem yang kuat untuk merekatkan bahan plastik, kali ini Bacaterus akan membahas mengenai lem karet yang bagus. Ya, lem adalah salah satu item wajib yang dimiliki di rumah.

Dengan adanya lem, tentu bisa membantu mempermudah kita untuk memperbaiki barang yang rusak. Sepatu, misalnya. Dengan mengandalkan lem yang punya kualitas bagus dan daya rekat yang kuat, sol sepatu yang menganga atau rusak bisa direkatkan kembali dengan mudah, tanpa harus pergi ke tukang reparasi atau sol sepatu sekalipun.

Nah, kamu penasaran, bukan? Untuk mengetahui lem apa saja yang bagus untuk dipakai merekatkan material karet dan lainnya, yuk simak langsung saja pembahasan dari bacaterus berikut ini

1. Lem Fox

FOX-Kuning

Siapa yang tidak kenal dengan lem Fox kuning? Lem yang satu ini sudah sangat amat populer dan banyak digunakan untuk merekatkan berbagai jenis material, tak terkecuali material karet. Perlu diketahui, lem Fox kuning memiliki daya rekat yang lebih bagus dan lebih kuat ketimbang lem Fox putih.

Lem satu ini mudah didapatkan di manapun, termasuk di toko online. Lemnya dijual dengan harga yang bervariasi, tergantung ukuran yang dipilih. Nah, kamu tertarik untuk membeli lem Fox ini? Silakan klik link ini untuk membelinya via Bukalapak.

2. Aibon

Aibon

Serupa dengan lem Fox kuning, lem Aica Aibon juga sangat populer dan sering digunakan di kalangan masyarakat untuk merekatkan berbagai material, termasuk karet. Daya rekat dari lem yang satu ini juga sangat kuat.

Selain material karet, lem Aibon juga bisa digunakan untuk merekatkan bahan plastik hingga pipa paralon. Lem Aibon kemasan kecil dijual dengan kisaran harga di bawah Rp. 10.000,-  saja. Beli langsung lem Aica Aibon Bukalapak dengan cara klik link ini.

3. Lem Castol Contact Adhesive

lem karet yang bagus castol

Selain lem Fox Kuning dan lem Aica Aibon, ada pula lem Castol Contact Adhesive yang dapat digunakan untuk merekatkan bahan apapun. Mulai dari karet bahkan kertas. Lem Castol Contact Adhesive juga punya daya rekat yang kuat, lho.

Lem ini tersedia dalam kemasan dengan berbagai ukuran. Mulai dari yang mini, sedang hingga yang besar. Lem Castol Contact Adhesive ini bisa kamu dapatkan dengan mudah. Harganya juga terjangkau. Tertarik untuk membeli? Silakan klik link ini untuk membeli lem Castol Contact Adhesive di Bukalapak.

4. Lem Korea G

Lem-G

Lem Korea juga adalah produk lem dengan daya rekat bagus yang dapat digunakan untuk menempelkan material karet. Lem Korea atau lem G ini juga sangat mudah didapatkan, serupa dengan ketiga lem di atas. Kemasan lem ini juga praktis, sehingga tidak memakan banyak tempat dan mudah dibawa kemana saja.

Lem G atau lem Korea yang tidak kalah tersohor dari lem Fox Kuning dan juga Aibon ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni di bawah Rp. 5000,- saja. Nah, untuk kamu  yang tertarik membeli lem ini, silakan kunjungi Bukalapak lewat link ini.

5. Alteco 110

Alteco

Selanjutnya, ada lem Alteco 110. Lem cair ini cocok untuk digunakan untuk merekatkan berbagai macam material, mulai dari karet hingga plastik. Lem ini juga dijual bebas di pasaran dan harganya sangat terjangkau.

Lem Alteco 110 adalah salah satu lem dengan daya rekat yang baik yang bisa kamu pilih. Oh ya, karena lem ini warnanya bening, kamu tidak perlu takut ada residu yang nampak di bagian yang diberi perekat praktis ini. Beli lem cair dengan kemasan praktis Alteco 110 di Bukalapak lewat link ini.

6. Lem 3M Super 77

3m super 77 lem

Lem 3M Super 77 yang merupakan lem berbentuk spray atau aerosol ini bisa kamu pilih, jika kamu menginginkan lem yang lebih praktis dan tidak akan berantakan kala diaplikasikan. Lem 3M Super 77 cocok untuk dipakai merekatkan banyak material mulai dari kertas, plastik, keramik, kaca, vinyl, kayu hingga karet.

Ya, seperti yang sudah disampaikan, cara pengaplikasian lem ini berbeda dengan lem lainnya. Kamu tinggal menyemprotkan lem 3M Super 77 ini ke bagian  yang ingin direkatkan. Lebih praktis dan lebih rapi, bukan?

Lem 3M Super 77 ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 100.000,- per botol. Nah, gimana, kamu ingin membeli lem yang satu ini? Yuk, beli lem spray 3M Super 77 di Bukalapak melalui link ini.

7. UHU Contact Liquid

UHU-Contact-Liquid

Selanjutnya, ada lem UHU. Lem UHU terkenal memiliki banyak varian yang berbeda. Salah satunya adalah lem UHU Contact Liquid yang bisa digunakan untuk merekatkan bahan karet, khususnya sol sepatu material karet.

Nah, jadi jika sol sepatu kamu lepas, kamu bisa menggunakan lem UHU Contact Liquid untuk merekatkannya kembali. Oh ya, lem ini punya daya rekat yang baik dan mudah diratakan, lho. Silakan klik link ini untuk membeli lem UHU Contact Liquid yang punya kemasan praktis lewat situs jual beli Bukalapak.

8. Lem Pattex

Pattex

Tidak hanya mampu merekatkan sol sepatu yang rusak, lem dengan merk Pattex juga bisa diandalkan untuk merekatkan macam-macam material seperti kayu, kulit dan beberapa bahan lainnya. Daya rekat lem Pattex juga tergolong kuat dan lemnya cepat kering.

Lem Pattex ini mudah didapatkan dan dipasarkan dengan harga yang ramah kantong. Oh iya, lem Pattex dengan formula barunya diklaim aman untuk kesehatan, lho. Kamu berminat untuk membeli lem Pattex yang praktis ini?

9. Gorilla Glue

Gorilla-Glue

Lem Gorilla Glue adalah lem impor yang punya kualitas bagus dan daya rekatnya kuat. Lem ini dapat kamu gunakan untuk merekatkan berbagai macam material. Lem ini dibanderol dengan kisaran harga Rp. 100.000,-. Jika kamu tertarik untuk membeli lem 3M Super 77 ini, silakan klik link ini untuk membelinya langsung di Bukalapak.

10. Lem Sealant

Sealant

Lem Sealant yang serbaguna juga bisa kamu andalkan untuk merekatkan berbagai material, nih. Lem ini juga punya kemasan yang praktis dan dijual dengan harga yang tergolong bersahabat. Nah, jika kamu ingin membeli lem yang satu ini, silakan klik link ini untuk membeli lem Sealant di Bukalapak.

Nah itulah kesepuluh rekomendasi lem karet yang bagus yang bisa kamu pilih untuk merekatkan material karet. Seperti yang sudah dijelaskan, lem-lem di atas juga memiliki kemampuan untuk merekatkan berbagai bahan selain karet, jadi tidak ada salahnya jika kamu membeli salah satu atau bahkan beberapa lem di atas sebagai stock di rumah.

Jadi, jika kamu mendapati ada benda yang rusak, terutama yang menggunakan material karet, kamu bisa dengan cepat memperbaikinya. Atau, jika tidak ingin membeli banyak, kamu bisa membeli sesuai dengan kebutuhan saja.

Adakah di antara kesepuluh produk lem alias perekat di atas yang sudah kamu coba?  Jika iya, yuk, berbagi pengalaman bersama pembaca lainnya melalui kolom komentar yang tersedia, agar pembaca yang belum pernah menggunakan produknya bisa menentukan lem mana yang akan dipilih.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar