Bacaterus / Penampakan Hantu / 13 Legenda Hantu Jepang yang Sangat Menyeramkan

13 Legenda Hantu Jepang yang Sangat Menyeramkan

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Oktober 2019

Pocong, kuntilanak, genderuwo, buta ijo, tuyul dan lain-lain itu adalah beberapa hantu yang kerap didengar oleh orang-orang Indonesia dan sudah tidak asing lagi di telinga kita. Hantu-hantu tersebut kerap kali membuat merinding apabila kita menonton, mendengar atau bahkan melihatnya. Lalu bagaimanakah dengan hantu yang ada di negara Jepang? Apakah hantu Jepang sama saja dengan di Indonesia?

Nah kali ini saya akan membahas hantu-hantu jepang yang kerap muncul baik di manga (komik), anime, maupun film. Mungkin salah satunya sudah pernah Anda lihat. Apakah seseram yang ada di Indonesia? Mari kita bahas satu persatu :

1. Kuchisake Onna (Wanita bermulut sobek)

hantu Jepang Kuchisake Onna

Mengapa di sebut dengan wanita bermulut sobek atau kuchisake onna? Konon hantu ini merupakan sejenis siluman dalam mitologi dan legenda urban Jepang. Ia berwujud seorang wanita yang selalu menutup  mulutnya yang robek.

Ada yang mengatakan bahwa ia merupakan korban operasi wajah yang gagal, dan dokter yang mengoperasinya tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek. Sehingga wanita itu histeris dan marah kemudian membunuh dokter tersebut. Wanita tersebut kemudian di bunuh oleh penduduk kota dan menjadi hantu penasaran.

Sementara itu dalam versi legenda urban Jepang, kuchisake onna adalah wanita muda yang hidup pada zaman Heian yang kemungkinan ia adalah istri atau selir samurai. Ia sangat cantik namun sombong, ia juga sering berselingkuh. Kemudian suaminya merasa cemburu karena telah dikhianati, kemudian menyerang istrinya tersebut dan merobek mulutnya hingga ke kuping.

Konon ia sering berjalan-jalan di tempat yang sepi dan apabila berjumpa dengan orang yang ditemuinya maka ia akan menanyakan “Apakah saya cantik?”. Bila orang yang menjawabnya “Ya”, maka ia akan membuka maskernya dan bertanya kembali, “Bahkan bila seperti ini?”. Biasanya karena terkejut dan takut kemudian menjawab “tidak”, maka akan di bunuh.

Namun apabila menjawab tetap “ya” setelah melihat wajah dibalik maskernya, ia akan merasa gembira dan membebaskannya. Tapi ada pula yang mengatakan walaupun melakukan itu, ia akan diikuti samapai ke rumah lalu akan dibunuh di depan pintu rumah si korban. Apabila korbannya adalah wanita, maka akan dirobek mulutnya hingga serupa dengannya, bila korbannya anak-anak, maka akan dimakan.

Tapi ada pula yang mengatakan, apabila ingin selamat dari kuchisake onna ini maka jawab saja “biasa saja” atau “begitulah”. Karena dengan menjawab itu akan membuat kuchisake onna kebingungan dan ada waktu untuk melarikan diri. Cara lainnya adalah dengan memberikan permen keras berwarna kuning tua karena ia menyukainya.

Bisa juga dengan mengatakan “pomde” sebanyak 3 atau 6 kali, maka kuchisake onna akan merasa ketakutan dan kabur karena mengingatkannya pada kejadian yang membuat ia menjadi seperti itu. Atau bisa pula memakai pomde untuk mencegahnya mengikuti.

2. Yuki Onna (Hantu wanita Salju)

Yuki Onna

Yuki onna tergolong pada siluman wanita salju. Hantu ini konon berwujud cantik sekali dengan rambut hitam terurai panjang. Namun ia akan membunuh pemuda-pemuda yang tertarik pada dirinya. Dan konon pemuda yang dibunuh itu akan membeku. Tapi pada akhirnya yuki onna ini mencair berkat kehangatan hati seorang pemuda yang bernama Mokishi.

3. Sadako

Sadako

Sadako atau disebut juga dengan onryou merupakan hantu yang menaruh dendam kepada orang lain di semasa hidupnya. Biasanya arwahnya akan gentayangan untuk membalas dendam kepada orang-orang tersebut.

Pasti salah satu diantara kalian pernah menonton atau mendengar tentang hantu Sadako yang digambarkan keluar dari sumur atau televisi. Konon cerita ini terinspirasi dari salah satu urban legend di Jepang mengenai gadis misterius di sumur tua dan juga sumur okiku.

Cerita dari gadis misterius di sumur tua menyebutkan bahwa gadis muda yang tinggal bersama neneknya di pinggiran desa Teitan menghilang sejak beberapa hari. Kemudian ditemukanlah mayat gadis tersebut di dalam sumur, namun penyebab kematiannya tidak diketahui.

Sampai suatu saat penduduk desa Teitan digegerkan dengan adanya penampakan hantu gadis tersebut yang kerap muncul setelah lonceng di kuil berbunyi dua kali yang menandakan hari tengah malam.

Sedangkan cerita dari sumur okiku menyatakan bahwa seorang pembantu bernama Okiku jatuh cinta kepada seorang samurai pengikut daimyo (sekitar zaman feudal Jepang). Majikan dari gadis tersebut dan daimyo yang lain sedang merencanakan untuk menggulingkan tuannya. Namun rencana itu diketahui oleh pembantu tersebut dan diberitahukan kepada kekasihnya sehingga rencana tersebut gagal.

Karena hal tersebut, sang majikan menuduh Okiku menghilangkan barang berharga miliknya yaitu beberapa piring keramik, kemudian Okiku diancam hukuman mati. Setelah itu ia di hukum mati dan dilemparkan kedalam sumur. Sejak saat itulah mulai terdengar suara di dalam sumur, dengan suara seperti seseorang yang sedang menghitung piring.

Penampakan hantu Sadako ini digambarkan dengan rambut terurai panjang, memakai kimono putih, pergelangan tangan menjuntai kebawah dan bisanya kaki tidak menapak ke tanah.

4. Zashiki Warashi

Zashiki warashi

Zashiki warashi adalah hantu yang berwujud anak-anak yang nakal tapi tidak membahayakan. Hantu ini Nampak seperti anak-anak yang berumur 5-6 tahun. Berambut cepak dan berwajah merah. Biasanya hantu ini muncul di sekitaran rumah dan selalu mencari perhatian dengan berbagai cara. Ia lebih sering menampakkan diri pada anak kecil yang mungkin karena ia juga hantu anak kecil.

5. Rokurokubi (Hantu Jepang Leher Panjang)

Rokurokubi

Hantu leher panjang ini konon pada saat menjadi manusia ia dihukum karena melanggar pantangan dalam agama Budha. Pada siang hari hantu ini nampak seperti manusia biasa, mereka membaur dengan masyarakat dan bahkan ada yang mempunyai suami.

Tapi ketika sudah malam hari, wujud aslinya baru terlihat. Lehernya memanjang dan wajahnya berubah menyeramkan. Katanya hantu ini kerap menakuti orang, biasanya ia menampakkan diri dihadapan pemabuk atau orang yang sedang tertidur, dan katanya ia juga menghisap darah.

6. Nukekubi

Nukekubi

Nekukubi dalam bahasa Cina artinya adalah leher yang dapat dilepas. Pada siang hari layaknya rokurokubi ia seperti manusia biasa dan juga membaur dengan masyarakat. Namun ketika malam menjelang, wujud aslinya barulah terlihat. Kepalanya terpisah dengan tubuhnya.

Setelah terpisah dari tubuhnya, kepala tersebut akan terbang untuk mencari manusia. Dan konon kepalanya tersebut akan menjerit dan menggigit korbannya. Ketika terpisah dengan tubuhnya maka nukekubi ini menjadi benda mati.

Apabila sampai matahari terbit ia tidak bisa menemukan tubuhnya, maka ia akan mati. Untuk dapat membedakan nukekubi dengan manusia biasa adalah dengan melihat garis merah di leher yang menandakan tempat terpisahnya kepala dan badan.

7. Kasabake

hantu jepang kasabake

Kasabake adalah hantu yang berwujud payung dengan mata satu dan lidah terjulur yang memiliki satu kaki, persis seperti pegangan payung yang memakai sandal. Hantu ini suka berterbangan di kala hujan turun. Konon hantu ini suka bermain dengan anak kecil. Hantu ini pun sering muncul di anime atau pun manga.

8. Kappa

Kappa

Kappa merupakan salah satu urban legend yang terkenal di Jepang. Dikatakan bahwa mahkluk ini adalah amfibi yang dapat tinggal di darat dan di air. Kappa juga di sebut sebagai monyet air karena menyerupai seekor monyet.

Tingginya bisa menyerupai anak usia 4 atau 5 tahun. Mulutnya berbentuk paruh, kaki dan tangan berselaput, punggungnya berbentuk seperti tempurung kura-kura dan dikepalanya memiliki semacam mangkuk yang berisi air.

Selama mangkuk yang berada di atas kepalanya berisi air maka kemampuan sihir Kappa akan tetap ada. Sedangkan apabila mangkuk itu kering, maka kekuatan sihirnya pun menghilang dan bisa mati. Konon kappa ini suka memakan mentimun dan pertunjukan sumo.

Oleh karena itu apabila ingin melarikan diri dari makhluk ini buanglah mentimun agar perhatiannya teralihkan pada mentimun tersebut. Anda juga dapat menipu Kappa agar menundukkan kepalanya sehingga air yang ada di mangkuknya itu tumpah.

9. Hanako

hanako

Hanako merupakan hantu yang kerap muncul pada cerita manga, anime, maupun film. Hanako merupakan hantu yang berada di toilet. Sebetulnya ia tidak akan muncul kecuali ada yang memanggilnya. Caranya adalah dengan mengetuk pintu ke 3 dari ujung toilet di setiap sekolah dan mengatakan “Hanako, apakah kamu ada di sana?”

Biasanya kegiatan itu kerap kali dijadikan uji nyali oleh anak-anak sekolah. Apabila telah mengetuk pintu toilet tersebut dan ada jawaban “Ya, aku berada di dalam” dan apabila masih berani untuk membukanya, maka kamu akan melihat sosok hantu tersebut.

Ia dikatakan berambut pendek, berwajah pucat, dan berbaju merah. Namun, berhati- hatilah karena hanako akan menarik Anda masuk ke dalam toilet dan menghabisi nyawa Anda.

10. Teke – Teke

Teke - Teke

Tek tek atau Teke-Teke merupakan sebuah cerita mengenai seorang gadis muda yang terjatuh di atas kereta api yang kemudian badannya terbelah menjadi dua karena terlindas oleh kereta api tersebut. Hantu ini memiliki keinginan untuk membalas dendam.

Konon ia selalu membawa sabit besar yang tajam dan ia berjalan dengan kedua tanganya sambil menyeret badannya, dan jika ia mengejar korbannya ia berlari sangat cepat. Dan pada saat berlari mengejer korbannya itulah terdengan suara “teke–teke–teke-teke”. Banyak orang beranggapan bahwa hantu ini merupakan Kashima Reiko yang mencari kakinya.

Hantu ini dikenal juga sebagai “bata-bata” atau gadis yang berlari dengan sikunya. Anak-anak di Jepang sering menceritakan kisah ini dan saling mengingatkan tentang teke-teke. Maka kebanyakan anak-anak di Jepang bergegas pulang sebelum senja hari karena takut bertemu dengan teke-teke.

Urban legend ini sangat terkenal di Jepang. Konon Kashima (Kashima Reiko) atau hantu teke-teke ini adalah wanita yang tinggal di Hokkaido, Jepang. Pada suatu malam ia diserang sekelompok orang tak dikenal di jalan, mereka menyiksanya sampai sekarat dan meninggalkan di jalan raya. Ia berusaha meminta bantuan tapi tak ada yang mendengar atau pun melihatnya.

Pada saat ia masih sadar ia berusaha merangkak dan melintas ke sebuah rel kereta api, dan jatuh pingsan. Pada saat tak sadarkan diri itulah tubuhnya terlindas kereta api yang melaju dengan cepat dan terbagi menjadi dua bagian. Karena kejadian tersebutlah ia menjadi hantu penasaran yang mencari bagian tubuhnya yang hilang.

Konon Kashima telah berkeliling dunia untuk mencari kakinya yang hilang. Hantu ini dapat ditemukan di kamar mandi. Ketika ia muncul dikamar mandi ia akan memberikan sebuah pertanyaan. Dan jika tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut atau salah menjawab maka ia akan mengambil kedua kaki korbannya.

Apabila ia bertanya “Di manakah kedua kakiku?” jawabannya adalah “Kakimu berada di sebuah rek kereta di Meishin!”. Kemudian ia akan bertanya kembali, “Siapakah yang memberitahumu bahwa kakiku berada disana?” dan jawabannya haruslah “Kashima Reiko San lah yang telah memberitahu di mana kakimu berada!”.

Namun kadang ia bertanya dengan sebuah pertanyaan yang menjebak seperti “Apakah tahu namaku?”, maka jangan menjawab “Kashima” sebaiknya jawablah “topeng iblis kematian!” karena singkatan dari Ka-Shi-Ma adalah Ka: kamen (topeng), Shi : shini (orang yang sudah mati), Ma: ma (Setan).

Konon apabila kalian telah membaca kisah dari Kashima reiko san ini, maka ia akan muncul pada kalian dalam waktu sebulan. Jadi bersiap-siaplah untuk bertemu dengannya dan jawab pertanyaannya dengan benar. Hihihihi.

11. Akaname

Akaname

Akaname merupakan hantu yang konon tinggal atau berada di dalam toilet. Ia hidup dengan cara menjilati kotoran dan debu yang terkumpul. Konon hantu ini berwujud manusia namun kulitnya berwarna merah dan mengelupas seperti orang telah lama berendam di dalam air panas maka dari itu hantu ini disebut dengan Akaname.

Akaname juga memiliki lidah yang panjang. Untuk menghindari hantu ini cukup dengan membersihkan toilet secara teratur saja. Namun ternyata hantu yang satu ini cukup pemalu juga, karena ia akan keluar ketika ia yakin bahwa orang-orang yang berada di dalam rumah telah tertidur lelap.

Ketika seseorang datang, orang tersebut hanya akan melihat sekelebat dari hantu ini, karena ia akan bersembunyi atau hanya akan mendengar suara langkah kaki Akaname saja. Jika Anda mendengarkan suara bising yang aneh di dalam kamar mandi Anda, mungkin saja Akaname sedang berada di sana. Jadi bersihkanlah toilet di rumah Anda untuk menghindarinya.

12. Noppera-Bo

Noppera-Bo

Noppera-Bo merupakan hantu tanpa wajah. Ia menakut-nakuti manusia dengan cara menampakkan diri di berbagai tempat (terutama di toilet wanita). Hantu ini dikenal juga sebagai hantu internasional. Karena ada juga yang pernah melihat hantu ini di Hawaii, di mana warga Hawaii menyebutnya Mujina.

13. Kokkuri-San

hantu jepang Kokkuri

Kokkuri-San ini merupakan sebuah permainan yang popular di kalangan anak SMA di Jepang. Permaianan ini mirip dengan Jelangkung jika di Indonesia. Cara bermainnya adalah dua orang duduk bersebrangan, selembar kertas yang bertuliskan alphabet hiragana dan meletetakkan telunjuk di atas sebuah koin, kemudian menyebutkan nama lembut “Kokkuri-san, Kokkuri-san, katakana padaku….”

Apapun yang Anda minta maka dia akan menjawab. Sama halnya dengan jelangkung, jawaban dari pertanyaan tersebut akan diberikan melalui koin yang bergerak sendirinya dan munujukkan huruf satu persatu sehingga membentuk suatu kata.

Setelah selesai  melakukan permainan ini, maka jangan lupa untuk mengakhirinya dengan mengucapkan selamat tinggal kepada Kokkuri-san. Jika Anda tidak mengucapkan selamat tinggal karena ketakutan atau tidak percaya pada Kokkuri-san, maka dalam batas waktu tertentu Anda akan mengalami kematian.

Sekian ulasan saya mengenai beberapa legenda hantu jepang yang terkenal baik di anime, manga, film atau yang sudah sering diceritakan oleh orang-orang Jepang. Anda boleh saja percaya atau tidak dengan cerita hantu tersebut. jika belum puas dengan ulasan di atas, Anda juga dapat melihat foto-foto penampakan hantu di artikel ini.

Apakah Anda merasa takut dan merinding setelah membaca ini? Atau mungkin ada juga yang merasa menyesal telah membaca cerita hantu ini? Kira-kira, legenda hantu mana yang paling menyeramkan untuk Anda? Berhati-hatilah karena mungkin mereka ada di sekitar Anda sekarang.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

135 Responses

  1. Muhammad Rizqi Asshidiiq berkata:

    Insyaallah, teke teke gak dateng :v

  2. njir, semoga aja teke-teke ga dateng.

  3. Ya ALLAH…na’udzubilah.Semoga ALLAH selalu ada di sisi kita

    1. kamu ada dapat kenampakan? ngak?

  4. Waduh,semoga hantu take-take gk dateng

  5. Teke teke bisa bhs indo ?
    soalnya nnti kalau ditanya bhs jepang malah bingung ane
    semoga selalu dalam lindungan allah

  6. Nopperabo-Bo Itu hantu yang tidak ada mukanya

    lalu bagaimana ia menakuti warganya jawab?

  7. astagfirullah min yang bener aja itu harusnya ga di infoin lah :v sebulan dr sekarang omg
    mudah mudahan dalam lindungan allah dan di jauhkan dari hal hal begitu

      1. Naudzubillah semoga kita selalu berada dalam perlindungan Allah SWT
        AAMIIN……

    1. mendingan banyakin sholat biar kita dilindungi ama allah

  8. Kampret lu min jadi takut gua ke kamar mandi

  9. Ahh nyesel gw baca yang teke teke itu

  10. Moga aja tuh teke-teke gak drg yaAllah jado merinding lgi kalo ke kamarmandi

    1. ya ALLAH semoga teke teke ga dateng AMIN

  11. Ditungguin sebulan gak datang datang hah :() harus ditungguin satu abad buat liat tek tek

  12. yang teke teke, nyesel gua jangan sampe :((((((((((((( takut gw jadi nya

  13. kamvret! nyesel gua baca teke-teke..

  14. Bro klo mau kasih peringatan tulis diawalny jngn diakhirnya ksian pembaca jdi tkut ke kamar mandi.

  15. bikin takut gw ke kamar mandi dah

  16. Duhhh ngeri .. Semoga dalam Lindungan Allah SWT .. Biar si teke” ga dateng dan mengganggu .. Buat gw sama pembaca lain .. #amin

    Kampret lu min emang :’v

  17. kucrut lo min ngasih info kok gini² amat ya. dasar lo bener bener kuctut abis

  18. Semoga allah swt melindungi kita.. amin.. menjauhkan dari hal yg gk di inginkan.. amin

  19. disini ada yang didatengin teke – teke gak?

    1. Kagak bro, gua udh coba berkali-kali masuk ke kamar mandi, tapi buktinya si teke2 gak dateng tuh

      1. Asalkan jangan melamun di kamar mandi takutnya,muncul di depan muka kalian wkwkwk

  20. sasi syahar mubarok berkata:

    pasti adminnya juga baca karena dia kan yang buat cerita itu. ya allah jauhkanlah aku dan lainnya terhindar dari segala hal yang buruk aamiin ya allah

  21. Anjirr min. .
    Yaallah semoga enggak ada yang kayak gitu”. . Nauzubillamizalik. .

  22. njirrr merinding gue tapi gue pengen baca lagi yg teke teke

  23. Min itu teke teke bener gk si takut gua min ya Allah tolong lindungi para pembacanya amiin
    #Amin

  24. Sengaja banget peringatan yang Teke-Teke nya di belakang XD kan dah terlanjur baca

  25. aaaaahhh… gw takut (ya ampun) buat gw gk bisa tidur aja dahh. tdi tuh disuruh mandi tpi pas baca cerita ini gw kena marah. klo kyk gini gk mandi-mandi dah gw

  26. Anjir aku di datengi kampret lu min sumpah tahu tek tek nya. Belum bayar gue di datengi kampret

  27. awalnya gue lewatin bca yv teke teke …
    tpi penasaran ama yg pda komen gw baca balik ….
    ternyata gw nyesel minnn

  28. Semoga gk dateng hantu teke teke nyahk.
    AMIIN Y ALLAH

  29. Njirrr,,,nyesel mind gwe bca yg teke”moga ALLAH mlindungi ane #amin

  30. semoga teke teke gak dateng, yaallah. takut 🙁

  31. ya allah yang teke teke itu gak beneran kan? takut gua bacanya.

  32. aduhh….semoga si take-take gak datang Ya Allah………takut bnget…klau sampe dateng gue bales nih yg post:-[:-[hehe….

  33. emang bner,,????semoga aja bohng yaaaa

  34. Jawab aja, “ngomong apa sih lu?” :’v

  35. Ihh takut sama tek tek itu boongan kek semoga allah selalu bersama kita aminnnnn

  36. Oh sial seharusnya gue gk baca cerita tahayul ini. Siapa sih yang buat kisah aneh ini

  37. Kalo nnt ditanya ama teke teke gue jawab ‘tanya aja ama muti yg udah apal jawabannya’

  38. Tek Tek Tek …….
    Bang baksonya 1 bang 😀

  39. Kampret lu min???????? teke2 ,, dunia dia sudah beda dengan manusia.. Allah melindungi kita, amiin

  40. YaAllah swt. Semoga aku dalam lindungan-Nya amin yarobbalalamin.

  41. (YUKI ONNA) I LOVE ♡,, teke teke Bisa aja tuhu

  42. Moga aja take take gk dateng sampek dateng gw bilangin kalau yang mencuru kakinya yang membuat blog ini hehehe
    CUMA BERCANDA KOK

  43. ett dah min yang teke teke itu beneran kagak min ? sampek takut emang lo sendiri kagak takut napa ? kalau gw di datengi beneran gw tendang noh teke teke ! trs gw bilangin “ambil aja kaki yang membuat blog tentang lo”
    HMMM JANGAN DI ANGGAP SERIUS MIN !

  44. Gila gue takut tuh sama mbak tekekek tuh semoga kita selalu di lindungi sama allah swt .amin
    Kalo mau kasih peringatan di awal dong jgn di akhir Jd terlanjur kn gue bacainnya.. :/

  45. moga dak dtng tk tk
    bikin tkt aja

  46. waduuuh………….. hantu jepang emang KAWAII…!!!!!

  47. Hantu Japan emang KAWAII…..!!!!!

  48. untung cuma konon,, serem jg klo dbayangin iihhhh…

  49. semoga aja teke teke gk dateng

  50. Gak usah prcya ama yg bgituan aku aja dh stu thun yg lalu bca critannya tpi gk d dtangi tu ama hantu teke teke kita tu sbagai umat muslim tkutnya ama allah swt

    1. Jaman Now percaya gituan, hantunya yang takut, bukan manusia, Hantunya Bukannya ngejar manusia, malah kebalikannya, kwkwkw Orang yang dikejar sama tek* Tek* Malah Live Streaming di INSTAGRAM sama FACEBOOK :’D

    2. Jaman Now percaya gituan, hantunya yang takut, bukan manusia, Hantunya Bukannya ngejar manusia, malah kebalikannya, kwkwkw Orang yang dikejar sama tek* Tek* Malah Live Streaming di INSTAGRAM sama FACEBOOK :’D

  51. ya Allah lindungilah hambamu dari gangguan setan , iblis dan jin yang terkutuk .. Amin ..

    moga ajj gx ddtengin :v sinjiru

  52. bismillahirrohmanirrohim kul a u dzubirobbinnas malikinnas ilahinnas minsyarril waswasilhonnas alladziyuwas fisufi sudurinnas minaljinnas 3x moga-moga aja hantu jepang itu gak datang

  53. Serius kaget aq baca peringatan nya. .
    Dah terlanjur baca. .
    Tpi semoga saja ini hanya boongan. .

  54. Btul ni tek tek nya bkal dtan dlam waktu 1 bulan

  55. bnr ga min,jihh takut gue ke kmr mndi,sm tidur juga tkut,ya allah smg tuh teke² kga dtg
    aminn…

    1. Low takut….bisa WA ma Nyai Roro kidul….
      Dia pnya bnyak pasukan….
      Hwahahaaaaa…..

  56. Ya allah semoga gk didatamgim take take yaalah ane blm nikah jdi klou diblh gimna kawin nya yaaallah semoga aku msh brada didaftar anak shaleh ygslalu dilindungi mu amin

  57. Ane jadi takut min ke kamar mandi,kamvreet!!!bener

  58. Wahh good hebat coba ada di indonesia pasti geger

    1. gile luh min gue jadi merinding,

  59. y kayak gt y. orang mah peringatan dlu baru isi. ini mah dibalik. emang ge adminya ngerjain. 🙁 teke2 jgn y jgn. Y Alloh tolong Lindungi hambamu ini y Alloh…

  60. andrew surya putra berkata:

    Aduh serem nih Teke teke jangan yah jangan ganggu saya ya tuhan lindungi aku yaa tuhan

  61. Serem Banget Hantu Teke Teke
    Kebelah Jadi Dua Urban Legend
    Yang Mengerikan……………….????

    1. gile luh min gue jadi merinding,

  62. Gilak lu min lngsung merinding ane pas baca hantu teke teke jadi takut ane min. Untung sebulan lagi Ramadhan, jadi hantunya lagi diikat. Semoga yg udah baca kayak ane selalu dlm lindungan Allah SWT, aamiin ya rabbalallamiin

    1. Lebih ngeri tuyul….yang suka ambil uang

  63. ih serem ya min ya allah lindungilah kami dan semua pembaca aminnn

  64. yah Allah lindungi kami dari gangguan setan dan jin Amiin… ya ALLAH

  65. Apaan sih? Kok pada takut ama si hantu tek tek? Tahayul woy!! Kalo dia dateng bilang aja “eh mau gk lo gw masak buat jadi mi tek tek?” Gitu aja, pada takut. Gk percaya gw…

  66. Salma Siti Fatimah berkata:

    Biar gak didatengin hantu apa aja, dekatkan diri sama Allah. Caranya perbanyak dzikir aja. Kalo ada jin pas dzikir, mungkin itu jin muslim. Kita juga gak boleh takut sama hantu. Kalo kita gak takut sama hantu, malah hantunya yang takut sama kita. Ini cuman hantu jepang, kita kan di indonesia. Gak mungkin hantu jepang ke indonesia.

  67. aduhhh????????????
    bulan ramadhan.. hantu teke teke nya ada nggak yaa?????????????????

  68. Ya Rabb kami Jauhkanlah Dari segala Yg menakuti kami Auzubilahhimasyaitonhirozim

  69. ya ampun gua jadi takut masuk kamar mandi????????beneran ngga si ituh ,,semoga kita berada didalam lindungan allah s w t ????

  70. Kalau hntu teke teke datng bisa berantm ama kuntilanak

  71. PERCAYA KEPADA YG MAHA KUASA BUKAN YG GITU GITUAN HADUH GIMANA INI MALAH PERCAYA

  72. Dari negara nya aja beda, masa setan jepang ke indonesia wkwkw
    ane takut nanti dia kesasar kagak tau jalan..

  73. Wkwkwk teke teke suruh lawan macan putih sumatra paman maung, nyiroro kidul, genderuwo, leak, sama hantu bondowoso wkwkwk

  74. Lagi peeingatannya dibawah

  75. pengen copas koq web ga bisa copas

  76. ga usah takut hidup mati kita tuh di tangan Allah bukan di tangan take take, kalo bener juga pasti yg bikin artikel udah ketemu am a sih take take .

  77. Semoga semua hantu tidak menjahili ku
    #Amin…

  78. Lhaaaahhhh…..
    Emang tau ratusan bahasa nya orang indonesia…
    Tek’tek’tek….bunyi hujan di atas gentin…air nya turun tidak terhingga…

  79. Tidak usah percaya sama hal gituan semakin anda takut semakin kuat jin menjelma

    1. Setuju. Terima kasih sudah berkunjung ke laman Bacaterus. 🙂

  80. aku baca cerita hantu teke teke uda dari smp. Tapi insya’allag gak kenapa” kok

  81. aku baca cerita hantu teke teke uda dari smp. Tapi insya’allah gak kenapa” kok

  82. Wanjirrr semoga saya ngga takut ke wc dan semoga si teke teke bisa tenang di alam sana aminn biar dia ngga manghantui seluruh dunia amin imiss you teke teke dan semoga kau bahagia di sana

  83. Ane tujuannya baca website ini buat referensi cerita,kenapa jadi ane takut bahas teke – teke ya?:v Adududu, tapi lumayan sih buat referensi gambar anime :VV

  84. Astagfirullah. Yang bikin ini blog ngerjain orang #sayabukansaya. Semog ALLAH selalu berada di sisi kita dan hantu entu kagak datang secara saya baca nya pas bulang ramadhan…

  85. Penulisnya berhasil nakutin org segini banyak gara2 teke teke. Pada masih hidup g yg baca teke2. Percaya amat sama yg beginian kaya kagak punya tuhan aja

    1. Mudah-mudahan semua yang baca baik-baik saja. 🙂

  86. Ih jangan aneh aneh takut nihh cuma bercanda doang kan

  87. Gak ada tuh sejarahnya hantu bunuh manusia yang nulis tu boong aja cuma buat fun fun aja yang gitu dipercaya kaya yang gak punya tuhan aja percaya tu ketuhan bukan ke penulisnya

      1. window.alert(“test”)

  88. Aku ga percaya ama teke teke itu cuma imajinasy, mana teke2 nya dateng sini

  89. Penting aja unu bulan ramadon jadi gg ada hantu termasuk hantu teke teke dan kalo udah gg romadon kan udah sebulan jadi gg ada hantu teke teke

  90. Penting aja ini bulan ramadon jadi gg ada hantu termasuk hantu teke teke dan kalo udah gg romadon kan udah sebulan jadi gg ada hantu teke teke

  91. Gue baru baca ini artikel saking penasarannya cerita hantu teke-teke. Dan dr pagi merinding takut sampe skrg nih min! Itu bener gak sih ? Ya Allah lindungi hamba Mu ini ya Allah.
    Serius gak nih min ? Asli takut..

  92. Gue baru baca ini artikel saking penasarannya cerita hantu teke-teke. Dan dr pagi merinding takut sampe skrg nih min! Itu bener gak sih ? Ya Allah lindungi hamba Mu ini ya Allah.
    Serius gak nih min ?

    1. Benar atau tidak, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT.

  93. Min ente kan yang nulis tentang teke teke berarti mimin di hantuin sama teke teke dong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *