Bacaterus / Gitar / 10 Lagu Ini Cocok Digunakan untuk Belajar Main Gitar

10 Lagu Ini Cocok Digunakan untuk Belajar Main Gitar

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Mengawali karier di era digital ini nampaknya terlihat mudah ya. Dengan perkembangan teknologi hanya dengan menyanyi atau bermain gitar, kamu bisa meng-cover lagu lalu unggah di YouTube. Kalau sudah banyak yang nonton, maka kamu bisa dibilang sebagai YouTubers. Gampang kan?

Eits, akan tetapi untuk kamu yang merasa memiliki suara enggak terlalu bagus, enggak ada salahnya kamu cukup memainkan alat musik, salah satunya gitar. Yups, gitar memang kerap digunakan oleh banyak selebgram atau YouTubers saat meng-cover lagu.

Maka dari itu, kamu perlu mencoba bermain gitar nih guys! Kalau ini beneran gampang kok, apalagi dibantu dengan sepuluh lagu yang cocok digunakan kamu sebagai pemula bermain gitar. Hmm, ada lagu apa saja kah? Yuk simak jawabannya di bawah ini. Check this out, guys!

1. Bukti – Virgoun

Bukti – Virgoun

Enggak hanya lagunya yang dikenal mudah dihafal. Lagu Virgoun berjudul Bukti ini ternyata juga memiliki kunci gitar yang mudah. Tenang aja di lagu Bukti ini kamu enggak akan menemukan kunci balok kok.

Ditemani dengan lagu yang liriknya bikin kamu tersentuh ini bikin kamu enggak akan bosan saat belajar memainkan gitar. Nah, kunci gitar yang akan kamu mainkan dalam lagu ini hanya, G, D, F, C, AM, E, dan Em. Cukup mudah kan?

2. Surat Cinta Untuk Starla – Virgoun

Surat Cinta Untuk Starla – Virgoun

Masih dari karya mantan vokalis Last Child, lagu Surat Cinta Untuk Starla milik Virgoun juga punya kunci gitar yang mudah. Yups, lagu yang juga punya film dengan judul yang sama ini memang amat sangat populer.

Makanya enggak heran kalau lagu ini sering banyak di-cover oleh banyak netizen. Tentu hal ini karena kunci gitar lagu Surat Cinta Untuk Starla sangatlah mudah, yaitu hanya C, F, G, C, Am, Dm, hingga A.

3. Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki – Sheila On 7

Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki – Sheila On 7

* sumber: chordsgitarku.blogspot.com

Selanjutnya ada lagu yang populer dari band Sheila On 7. Bahkan, lagu yang liriknya juga mudah untuk dipahami memiliki kunci gitar yang cocok untuk para pemula atau kamu yang ingin belajar main gitar.

Nah, kunci gitar yang dimainkan hanya G dan C doang! Yups, benar banget lagu ini hanya mempunyai dua kunci gitar. Cukup genjreng G C G C terus hingga lagunya selesai. Kalau gini sih, bisa cepat jago main gitar nih.

4. Mungkin Nanti – Peterpan

Mungkin Nanti – Peterpan

Lagu yang hits pada awal 2000-an ini nampaknya masih tetap populer di kalangan anak muda. Sudah berusia hampir 16 tahun, lagu ini tetap menemani para millennials dan Gen Z saat kumpul dengan teman-teman.

Kenapa enggak? Dengan kunci gitar yang mudah membuat lagu Mungkin Nanti jadi paling nomor satu diputar saat nongkrong bareng teman. Yups, kamu hanya perlu memainkan kunci gitar, seperti C, EM, F,C, lalu ke C, EM, F, G gitu terus deh sampai lagunya abis. Mudah diingat banget deh!

5. Lupa-Lupa Ingat – Kuburan

Lupa-Lupa Ingat – Kuburan

Memiliki penampilan yang unik, band Kuburan nampaknya masih melekat di ingatan masyarakat. Selain penampilan yang berbeda dari yang lain, lagu paling populer dari band ini, yaitu Lupa-Lupa Ingat juga enggak bisa dilupakan.

Yups, hal tersebut lantaran selain lirik lagu yang mudah diingat ternyata kunci gitar juga lho! kamu hanya perlu memainkan kunci, C, G, G, C, lalu ke C, Am, Dm, D, ke C lagi. Sesuai dengan lirik lagunya. Kamu pasti langsung bisa nih.

6. Pemilik Hati – Armada

Pemilik Hati – Armada

Jadi salah satu band yang hits di kalangan millennials, lagu-lagu dari Armada memang dinilai sangat membuat pendengarnya terbuai. Yups, dengan lirik yang dihafal jadi nilai plus bagi Armada.

Namun, enggak hanya lirik lagunya aja. Akan tetapi, salah satu lagu Armada berjudul Pemilik Hati juga punya kunci gitar yang mudah untuk diingat lho. Bahkan, kunci gitar lagu ini cocok kamu gunakan untuk kamu mengasah dan belajar cara bermain gitar. Kunci gitar yang kamu genjreng, seperti C, F, Dm, G lalu masuk ke reff dengan kunci, C, G, Am, G, Dm, G.

7. Akad – Payung Teduh

Akad – Payung Teduh

Masih ingat dengan lagu Akad dari Payung Teduh? Lagu yang sempat diputar di mana-mana ini memang sangat hits abis ya! Enggak hanya kepopuleran yang melekat di lagu Akad ini. Akan tetapi kunci gitar yang dimainkan pun membuat lagu ini banyak di-cover oleh selebgram dan YouTubers.

Nah, saat memainkannya kamu hanya memerlukan kunci seperti, C, C, Dm, F, C. Enggak ada kunci balok yang ribet kan!

8. Zona Nyaman – Fourtwnty

Zona Nyaman – Fourtwnty

Kali ini ada lagu indie yang enak abis didengar! Apalagi kalau bukan Zona Nyaman dari Fourtwnty. Enak didengar dan lirik yang dihafal membuat lagu ini jadi favorit bagi anak indie. Apakah kamu juga?

Nah, selain itu lagu Zona Nyaman ini juga memiliki kunci gitar yang mudah dimainkan. Kamu hanya perlu memainkan kunci, seperti C, F, C, F, F, G, C, A. Memainkan lagu ini enak banget main gitar sambil menikmati senja. Eits, jangan lupa kopi, guys! Nikmat.

9. Teman Bahagia – Jaz

Teman Bahagia – Jaz

Selanjutnya ada lagu dari Jaz, lagu Teman Bahagia memang meneduhkan sekali ya saat didengar. Akan tetapi kamu pernah terlihat enggak sih bagaimana kunci gitarnya? Dilihat dari lirik kelihatannya susah nih. Eits, nyatanya enggak lho!

Ternyata lagu Teman Bahagia ini memiliki kunci gitar yang mudah diingat dan gampang untuk dimainkan. Saat belajar main gitar dengan lagu ini kamu hanya perlu memainkan kunci gitar, G, Em, Am, dan D aja lho!

10. Fall For You – Secondhand Serenade

Secondhand Serenade

Mempunyai tempo lagu yang cukup pelan membuat lagu ini wajib dimainkan untuk kamu yang sedang belajar main gitar. Nah, nampaknya lagu ini tentu mempunyai kunci gitar yang mudah dimainkan, yaitu seperti Am, F, C, G. Yups, kamu perlu memainkan 4 kunci gitar tersebut aja hingga lagunya abis.

Nah, itulah tadi sepuluh lagu dengan kunci gitar mudah yang cocok dimainkan untuk kamu saat belajar main gitar. Namun, enggak hanya memerlukan lagu dengan kunci gitar yang mudah aja akan tetapi kamu perlu konsisten dalam belajar.

Dengan begitu kamu akan lebih mudah menguasai kunci demi kunci saat main gitar. Jangan lupa juga untuk meningkatkan skill saat bermain gitar ya. Sesekali kamu juga perlu bertatap langsung dengan orang yang bisa mengajarimu main gitar atau seenggaknya belajar lah dari YouTube.

So, menurutmu lagu nomor berapa yang paling mudah dan mendukungmu dalam bermain gitar? Komen di kolom komentar dong! Kunjungi juga artikel lagu yang cocok untuk belajar Bahasa Inggris ini, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *