Bacaterus / lagu / 10 Lagu SNSD Terbaik dan Populer di Kalangan Penikmat K-Pop

10 Lagu SNSD Terbaik dan Populer di Kalangan Penikmat K-Pop

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Girls Generation atau yang lebih akrab disebut dengan SNSD merupakan girlband yang terdiri dari 9 perempuan cantik asal Korea Selatan. SNSD sendiri merupakan girlband generasi ke-2 yang sukses membawa gelombang Hallyu sampai ke mancanegara.

Banyaknya girlband yang bermunculan tak pernah menyurutkan antusias para SONE (sebutan bagi fans SNSD) pada grup yang digawangi oleh Taeyeon dan kawan-kawan. Hal tersebut dibuktikan dengan singel dari SNSD yang selalu menjadi hits di Korea maupun di negara Asia lainnya.

Nah, bila kamu salah satu pecinta grup asuhan SM Entertainment ini. kali ini Bacaterus telah memilih 10 lagu dari SNSD terbaik dan cukup populer di kalangan penikmat musik K-Pop. Apa saja judul lagunya? Berikut adalah daftar:

1. Run Devil Run

Run Devil Run merupakan singel SNSD yang pada album Oh!. Run Devil Run yang dirilis pada tanggal 17 Maret 2010. Sejak kemunculannya, lagu ini berhasil berada di posisi puncak pada program musik yang ada di Korea. Di Gaon Music Chart sendiri Run Devil Run bercokol di posisi nomor satu.

Music videonya sendiri telah dibuat dalam beberapa versi. Keberhasilan lagu ini memang tak lepas dari pihak agensi yang cukup baik dalam membuat promosi. Selain lagu yang enak didengar koreografi para personil yang menarik pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para SONE yang ada di seluruh dunia.

2. Gee

Lagu bergenre dance pop ini memang sangat populer baik di Korea maupun di mancanegara. “Gee” pertama kali dirilis pada 7 Januari 2009. Lagu ini merupakan singel utama dari mini album berjudul sama milik SNSD. Lagu yang memiliki tema ceria serta dance imut para membernya ini memang telah membuat para penggemar jatuh hati.

Liriknya sendiri bercerita tentang kasih sayang perempuan ketika mereka sedang jatuh cinta. “Gee” menjadi singel SNSD yang sukses menempati posisi nomor satu selama hampir sembilan pekan di Music Bank. Lagu ini sendiri disebut-sebut menjadi singel dengan penjualan paling banyak pada tahun 2009 di Korea Selatan. Pada tahun 2010 sendiri, “Gee” dirilis ulang dalam versi Jepang.

3. The Boys

The Boys merupakan singel utama miliki SNSD untuk album ketiganya. The Boys dirilis pada 19 November 2011 dibawah label Amerika, Interscope Records. Sama seperti lagu-lagu sebelumnya. The Boys pun meraih kesuksesan dengan menempati posisi pertama di beberapa chart musik yang ada di Korea pada hari pertama dirilis.

The Boys sendiri berhasil meraih penghargaan dari YouTube Video Music sebagai musik video yang banyak ditonton pada tahun 2013 silam. Video tersebut mengalahkan video milik Lady Gaga dan Justin Bieber. The Boys sendiri memiliki tiga versi yaitu Korea, Jepang dan Inggris.

4. Into the New world

Into the New World adalah singel utama dari mini album Girls Generation pada album “Girls Generation” yang dirilis pada 5 Agustus 2007. Lagu Into the New World pertama kali diperdengarkan di SBS Trend Music. Pada saat perilisannya lagu ini telah menarik perhatian para penggemar sehingga menempatkannya di posisi nomor satu pada ajang musik bergengsi M! Countdown.

Berkat lagu ini, SNSD pun telah berhasil menjadi girlband pertama yang memenangkan program musik sebagai sebuah grup. Kesuksesan lagu yang bernada ceria ini pun ditandai dengan penjualan album mencapai 100 ribu eksemplar.

5. Tell Me Your Wish (Genie)

Tell Me Your Wish atau Genie merupakan singel dari album mini ke-2 Girls Generation. Lagu bergenre elektropop ini bercerita tentang impian dan harapan. Masih mengusung tema dance yang ceria, lagu ini menjadi salah satu lagu dengan koreografi ikonik dari SNSD.

Selain berhasil menempati posisi puncak pada ajang musik bergengsi. Lagu ini juga sempat dicover dalam sebuah drama musikal yang cukup populer berjudul “Dream High” pada tahun 2011. Dimana lagunya dinyanyikan oleh sederet idol sekaligus aktor papan atas Korea seperti Suzy, IU, Taecyeon dan aktor tampan Kim So Hyun.

6. Mr. Taxi

SNSD memang kerap berhasil menarik pecinta musik K-pop dengan setiap singel lagu yang dikeluarkan karena seringnya menduduki peringkat teratas dalam chart musik Korea. SNSD pun telah menjadi salah satu girlband paling sukses yang ada di Korea Selatan.

Lagu Mr. Taxi yang dirilis pada tahun 2012 menjadi salah satu bukti kesuksesan lainnya dari girlband bentukan SM Entertainment tersebut. Mr. Taxi sendiri pertama kali dirilis dalam versi Jepang. Lagu ini telah berhasil menjual 100 ribu eksemplar.

Selain penjualan album yang fantastis, Mr. Taxi pun berhasil meraih beberapa kali double platinum di negara Sakura. Dalam versi Korea sendiri Mr. Taxi telah berhasil menempati posisi nomor 9 di Gaon dengan penjualan digital mencapai 1,5 juta unit kopi.

7. Hoot

Hoot adalah singel pertama yang ada dalam mini album milik SNSD yang dirilis pada 2010. Dalam albumnya sendiri terdapat 5 judul lagu. Hoot menjadi salah satu lagu hits milik SNSD yang pernah memenangkan “Triple Crown” di Inkigayo pada tahun 2010. Lagu ini juga berhasil 5 kali menang berturut turut di program Music Bank.

SNSD telah berhasil membius pecinta musik K-Pop dunia. Hoot sendiri memiliki koreografi yang memiliki ciri khas dan menjadi identitas lagu tersebut. Dimana para personil menggerakkan kedua tangannya seperti seseorang yang hendak memanah.

8. I Got a boy

Lagu selanjutnya berjudul “I Got a Boy”. Lagu ber-genre R&B ini dirilis pada 2013 sebagai salah satu singel mereka dalam album ke-4. I Got a Boy sendiri memang sedikit berbeda dari lagu-lagu SNSD sebelumnya.

Meskipunlagu ini mendapat sambutan yang menarik dari berbagai pihak. Billboard sendiri menyebut lagu milik SNSD ini adalah lagu unik yang memiliki ragam melodi yang cukup intens dan menempatkannya pada posisi nomor satu di Billboard K-Pop Hot 100.

9. Mr Mr

Mr Mr

Mr Mr adalah singel dalam minim album ke-4. Dirilis pada tahun 2014. Lagu Mr Mr menjadi salah satu lagi SNSD yang bisa menjadi mood booster SONE yang ada di seluruh dunia. Lagunya sendiri merupakan karya dari salah satu produser ternama, The Underdog, yang telah bekerja sama dengan penyanyi terkenal Amerika seperti Beyonce, Justin Bieber dan Chris Brown.

Koreografinya sendiri SM Entertainment menggandeng koreografer ternama dunia bernama Jillian Meyer yang telah banyak bekerja sama dengan sederet penyanyi papan atas dunia seperti Janet Jackson, Kylie Minogue dan Celine Dion.

10. Oh!

“Oh” dirilis pada tahun 2010. Lagu ini merupakan singel pertama dari album mini ke-2 yang berhasil meraih penghargaan Daesang Award pada ajang Golden Disk Award ke-25. Mengusung konsep cheeleader sebagai musik video. Lagu ini memang telah berhasil menjadi hits di Korea pada saat perilisannya.

Selain berhasil meraih penjualan sebesar 3.3 juta kopi. Lagu ini pun berhasil menyabet penghargaan sebagai “Song of the Year” pada ajang KBS Music Festival pada tahun 2010.

Nah, itulah 10 lagu SNSD terbaik, yang cukup populer di kalangan penikmat musik K-Pop. Gelombang Hallyu memang telah membuat musik dari negeri ginseng semakin berjaya. Bila ada lagu yang ingin kamu referensikan. Kamu cukup tulis di kolom komentar yang sudah Bacaterus sediakan. Semoga bermanfaat.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *