Bacaterus / lagu / Flashback Yuk, Ini 10 Lagu Pas Band Paling Populer

Flashback Yuk, Ini 10 Lagu Pas Band Paling Populer

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Untuk kamu generasi 90-an, pasti sudah enggak asing lagi dengan band asal Bandung, Jawa Barat satu ini, yaitu Pas Band. Resmi berdiri pada tahun 1990, Pas Band memiliki formasi dua kakak adik yang terdiri dari Yukie sebagai vokalis dan Richard Mutter sebagai drummer, serta Bengbeng  sebagai gitaris dan Trisno sebagai bassis.

Memiliki warna musik yang berbeda berupa hip hop, rock, dan punk, hal itulah yang membuat musik mereka unik dan mempunyai banyak penggemar tersendiri, bahkan hingga saat ini. Lewat keunikan tersebut, Pas Band berhasil membuat sembilan album studio dan satu album kompilasi yang dimulai sejak tahun 1993 silam.

Sampai saat ini, Pas Band masih eksis dengan lagu-lagunya dan menghibur banyak Passer, sebutan bagi penggemar Pas Band. Jika kamu salah satu penggemar setia Pas Band dan ingin flashback dengan Pas Band, berikut ini rekomendasi lagu-lagu terbaik Pas Band. Check this out!

1. Kesepian Kita

Kesepian Kita

Hidup ini, hanya kepingan, yang terasing di lautan

Memaksa kita, memendam kepedihan

Tapi kita juga pernah duduk bermahkota

Pucuk-pucuk mimpi yang berubah jadi nyata

Dicumbui, harumnya putik-putik bunga

Putik Impian yang membawa kita lupa

Itulah penggalan lirik dari lagu Kesepian Kita yang merupakan hits single pada album kelima karya Pas Band bertajuk Ketika. Dirilis pada November 2001, lagu duet bersama penyanyi pendatang baru yaitu Tere, adalah salah satu lagu terbaik yang membesarkan nama Pas Band.

Enggak banyak orang yang tahu kalau lagu Kesepian Kita ternyata memiliki cerita unik di dalamnya. Pada tahun 2003, lagu ini pernah menggagalkan niat seseorang untuk bunuh diri. Kala itu, ada seseorang yang ingin bunuh diri di kamar kostnya. Kemudian, seseorang tersebut mendengarkan lagu Kesepian Kita yang mengalun di kamar sebelah.

Berkat lagu tersebutlah, seseorang itu sadar dan tidak jadi melakukan hal buruk. Wah, magis banget ya guys lagunya?

2. Kumerindu

Kumerindu

Cahayamu Terangi Diriku

Kudamba Kau Menuntun Ku Pulang

Cahayamu Terangi Diriku

Kudamba Kau Menuntun Ku Pulang

Masih dengan lagu duet Pas Band. Kali ini, Pas Band berduet dengan penyanyi papan atas, Bunga Citra Lestari (BCL). Lagu berjudul Kumerindu diambil dari album ke tujuh Pas Band bertajuk Stairway to Seventh yang dirilis pada tahun 2004. Lewat lagu inilah, Pas Band memiliki andil dalam kesuksesan karier BCL pada dunia musik.

Lagu ini cocok didengarkan oleh kamu yang sedang rindu dengan kekasih. Dengar dan resapi saja liriknya. Ngena banget, ya?

3. Impresi

Impresi

Aku mulai bosan dengarkan kata-kata
Aku mulai muak dengarkan ceritamu
Aku sudah lelah dengan harapan
Aku mulai mual dengarkan ceritamu

Lagi-lagi Pas Band selalu mempersembahkan karya musik terbaik bagi para penggemar setianya. Lewat lagu Impresi yang ada pada album musik kedua Pas Band bertajuk In (No) Sensation, karier bermusik mereka semakin melejit.

Sebagi hits single, lagu Impresi pun dibuatkan video klipnya. Namun sayangnya, video klip lagu Impresi sempat dicekal untuk tayang di stasiun TV karena menayangkan adegan berisik berupa moshing, yang kala itu belum dianggap lazim dalam pertunjukan musik Indonesia.

4. Romeo dan Juliet

PAS Band 1

I don’t understand what you want

And tell me the truth of your life

I don’t understand what you want

And tell me the truth of your life

Sesuai dengan judulnya, lagu ini mengisahkan tentang kisah sepasang kekasih yang menjalin asmara, namun mengalami pertentangan sama seperti cerita Romeo dan Juliet. Lagu Romeo dan Juliet merupakan salah satu lagu terbaru Pas Band yang ada pada album The BeAst of PAS.

Dirilis pada tahun 2006, lagu Romeo dan Juliet yang dicampur dengar lirik bahasa Inggris ini bersanding bersama dua lagu baru, dan Sembilan lagu hits lainnya dari album kompilasi Pas Band tahun 1994 sampai tahun 2004.

5. Aku

Aku

Biarlah hujan menyirami kesalahan aku ini

Biarlah bulan menyinari penyesalan aku ini

Biarlah bintang menikmati kepedihan aku ini

Biarlah smua jadi saksi yang ku alami

Itulah penggalan lirik pada lagu Aku yang merupakan lagu hits Pas Band pada album bertajuk Romantic…Lies…and Bleeding. Dirilis pada tahun 2008 dengan terjual sebanyak 10.000 copy dalam waktu satu tahun, lagu ini menceritakan tentang pengakuan seorang laki-laki bajingan.

Berkat keunikan pada liriknya, lagu ini pun banyak diputar di berbagai radio-radio dan juga internet.

6. Malam Tetaplah Malam

Malam Tetaplah Malam

Tak pernah kita yakini
Apa yang terjadi di esok hari
Akankah datang bahagia
Ataukah duka lara?

Jika melihat video klipnya, kamu akan paham arti dari lirik-lirik lagu Malam Tetaplah Malam karya Pas Band. Dirilis pada Maret tahun 2003, lagu ini merupakan salah satu dari empat lagu hits single pada album bertajuk PAS 2.0.

Lagu ini cocok kamu dengarkan saat sedang resah akan hidup, dan memiliki banyak tanya akan seperti apa hidupmu di esok hari. Liriknya pas banget, ya?

7. Jengah

PAS Band 2

Kita pun jengah dengarkan banyak alasan
Kita bosan dengarkan cerita
Kita pun jengah dengarkan banyak alasan
Kita bosan dengarkan cerita

Masih dengan empat lagu hits pada album Pas Band bertajuk PAS 2.0, salah satu hits single-nya ialah lagu Jengah. Konon katanya, lagu ini merupakan sebuah kritik terhadap kondisi politik saat itu.

Hal itu bisa kamu dengarkan pada setiap bait liriknya yang menggelontarkan kata-kata kritik. Itulah Pas Band, selalu punya cara unik untuk mengkritik.

8. Arti Kawan

PAS Band 3

kurindukan arti dirimu kawan

saling berbagi

indahnya mimpi kita

kurindukan arti dirimu kawan

lalaui bersama

menebus dingin malam

Ketika mendengarkan lagu Arti Kawan, kamu akan teringat kebersamaanmu dengan kawan-kawan. Ya, lagu ini memang menceritakan tentang arti sebuah pertemanan yang sudah tak jumpa, dan rindu untuk bertemu.

Lagu ini merupakan lagu kedelapan yang dirilis pada album Pas Band bertajuk Romantic…Lies…and Bleeding.

9. Pantai Abis

PAS Band 4

Di pantai ini ku menari (tak mungkin ku mampu lupakan)

Di pantai ini ku menyanyi (terngiang-ngiang indah pantai)

Di pantai ini ku menari (disini Senggigi lagi)

Tak ingin ku berhenti

Apa yang kamu pikirkan ketika mendengarkan lagu ini? Ya, tentunya pantai. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang dirilis pada album musik Pas Band bertajuk The BeAst of PAS.

Lagu Pantai Abis akan mengingatkan kamu dengan deru suara ombak, langit yang cerah, dan angin sepoi-sepoi pada pantai. Jadi kangen liburan, ya?

10. Permata Yang Hilang

Permata Yang Hilang

Lalui dan berharap keabadian datang
Di tanganku kau genggam permata yang hilang
Lalui dan berharap keabadian datang
Di tanganku kau genggam permata yang hilang

Lagu Permata yang Hilang menjadi rekomendasi lagu terakhir dari Bacaterus untuk kamu para generasi 90-an yang rindu akan lagu-lagu Pas Band. Lagu menjadi salah satu dari tiga lagu baru yang ada pada album bertajuk The BeAst of PAS.

Dengan adanya lagu ini, Pas Band mendapat banyak respon baik dari para penggemar setia mereka.

Nah, itulah 10 rekomendasi lagu Pas Band yang enak dan populer sepanjang masa. Cocok untuk didengarkan untuk kamu yang sedang rindu dengan lagu mereka. Meskipun sudah hampir dua dekade mereka berkarya, namun mereka selalu memiliki tempat di hati para penggemar. So, lagu mana nih yang paling favoritmu? Tulis di kolom komentar, ya!

Apakah kamu juga salah satu sobat ambyar? Jika ya, simak artikel lagu terbaik dari Didi Kempot ini, yuk!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *