Bacaterus / lagu / 10 Lagu Eminem yang Enak Didengar dan Paling Populer

10 Lagu Eminem yang Enak Didengar dan Paling Populer

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Eminem adalah seorang penyanyi yang memiliki nama lengkap Marshall Bruce Mathers III. Ia dikenal sebagai rapper terbaik dan paling berpengaruh di dunia. Mulai berkarir sejak tahun 1996 menjadikannya sebagai legenda hidup dalam dunia musik, khususnya musik rap.

Selain menyanyi, Eminem juga merupakan seorang penulis lagu, produser film dan musik, dan juga aktor. Semua lirik lagu yang ditulisnya sangat genius, berbeda dari yang pernah ada sebelumnya. Selain itu, kecepatannya dalam menyanyi rap tak perlu diragukan lagi.

Para fans Eminem mungkin tahu betul lagu Eminem apa saja yang paling enak untuk didengarkan. Lain halnya dengan orang yang tergolong baru menyukai lagu-lagu dari Eminem atau pernah mendengar satu lagunya, dan kemudian merasa tertarik untuk mendengarkan lagunya yang lain. Nah, berikut adalah 10 rekomendasi lagu Eminem yang paling enak didengar.

1. Lose Yourself

Lose Yourself

* sumber: en.wikipedia.org

Lose Yourself merupakan lagu yang ditulis dan diproduseri oleh Eminem sendiri. Lagu ini dirilis pada tanggal 28 oktober 2002, dan merupakan lagu soundtrack untuk film 8 Mile. Secara eksplisit, lagu ini menceritakan latar belakang karakter Eminem dalam film 8 Mile sebagai B-Rabbit.

Lagu yang menggabungkan musik dari piano, biola dan alat musik dawai lainnya ini merupakan lagu yang sangat sukses dan menerima banyak penghargaan. Lose Yourself adalah lagu Eminem pertama yang menjadi nomor 1 dalam Chart Billboard 100 dan bertahan selama 12 minggu berturut-turut.

Selain itu, banyak pencapaian yang dibuat oleh lagu ini, diantaranya dalam Academy Award, Grammy Award dan The Rolling Stone’s List sebagai lagu terbaik. Lirik yang begitu menarik ditambah ketukan musik yang sempurna menjadikan lagu ini sangat enak untuk dinikmati.

2. The Real Slim Shady

The Real Slim Shady

* sumber: en.wikipedia.org

Lagu Eminem yang berjudul The Real Slim Shady merupakan single utama dari album ketiganya yang berjudul Marshall Mathers LP. Lagu yang dirilis tahun 2000 ini merupakan lagu Eminem pertama yang menjadi nomor satu di Inggris.

Selain itu, lagu ini juga memenangkan banyak penghargaan, di antaranya adalah MTV Video Music Awards sebagai Video of The Year dan Grammy Awards sebagai Best Rap Solo Performance. Lagu ini ditulis berdasarkan pengalamannya dalam mencapai kesuksesan dan pengaruhnya terhadap perkembangan musik dan fashion di dunia.

The Real Slim Shady memiliki lirik yang cukup keras dan sarat akan kritik, namun ada unsur komedi di dalamnya. Ritme musiknya pun sangat enak didengar, sehingga tak heran banyak orang menyukai lagu ini.

3. Not Afraid

Not Afraid

* sumber: genius.com

Not Afraid merupakan lagu Eminem yang memberikan inspirasi bagi orang banyak saat berada dalam masa-masa sulit. Lirik dan musiknya yang sangat powerful membuat lagu ini dianggap mampu memberi kekuatan untuk kembali bangkit dan berjuang.

Lagu yang dirilis tahun 2010 ini juga memenangkan banyak penghargaan, sama seperti lagu-lagu Eminem sebelumnya. Di antara beberapa penghargaannya yaitu MTV Video Music Awards, Grammy Awards, Billboard Dan Detroit Music Award.

4. When I’m Gone

When I’m Gone

* sumber: genius.com

When I’m Gone dirilis pada tahun 2005 dalam album yang berjudul Curtain Call: The Hits. Lirik yang ditulis dalam lagu ini menceritakan bagaimana kehidupan yang dia jalani sebagai seorang selebriti dan hal-hal terkait kepopuleran yang menganggu keluarganya.

Lagu ini bertema sedih karena berisi kisah keluarganya yang berantakan, namun tetap dikemas dengan berbagai perumpamaan yang membuat lagu ini tetap enak didengar. When I’m Gone juga merupakan sebuah pesan tertulis kepada putrinya untuk tidak bersedih saat ia sudah tidak ada.

5. Cleanin’ Out My Closet

Cleanin’ Out My Closet

* sumber: genius.com

Jika lagu When I’m Gone ditujukan untuk putri Eminem, lain halnya dengan Cleanin’ Out My Closet. Lagu ini memiliki lirik yang cukup kontroversial, mengingat Cleanin’ Out My Closet ditujukan untuk ibunya. Lagu yang dirilis tahun 2002 ini merupakan curahan atau pelampiasan kemarahan Eminem terhadap ibunya di masa lalu.

Lagu ini memiliki lirik yang sangat personal dan ketukan musik yang menghentak. Namun demikian, kita masih bisa mendengarkan kesedihan dan kerapuhan dalam lagu ini. Itulah juga yang mungkin membuat lagu ini enak untuk didengarkan.

6. Venom

Venom

* sumber: www.imdb.com

Lagu ini dirilis pada tahun 2018. Venom merupakan lagu soundtrack untuk film yang berjudul sama, dan masuk ke dalam albumnya yang berjudul Kamikaze.

Seperti kebanyakan lagu karya Eminem, Venom juga lagu yang cukup keras ketika didengarkan karena kata demi katanya dilafalkan dengan penuh penghayatan dan emosi. Lagu ini menceritakan kehidupan karakter utama dalam film Venom, yakni Eddy Brock.

7. Mockingbird

Mockingbird

* sumber: www.imdb.com

Mockingbird merupakan lagu Eminem yang dirilis di tahun 2005. Lagu ini juga menceritakan tentang hubungannya dengan keluarganya. Walaupun dibawakan dengan lirik rap yang sangat cepat khas Eminem, lagu ini sangat menyentuh ketika didengarkan.

Mockingbird dikatakan sebagai versi lain dari lagu pengantar tidur anak tradisional yang berjudul Hush Little Baby. Lagu Mockingbird juga berhasil masuk nominasi Grammy Awards kategori Best Rap Solo Performance tahun 2006.

8. Stan

Stan

* sumber: www.cdandlp.com

Stan merupakan single ketiga dari album ketiga Eminem yang berjudul Marshall Mathers LP. Stan dirilis pada tahun 2000. Lagu ini dibawakan bersama penyanyi asal Inggris bernama Dido. Tak heran lagu ini juga kemudian mendulang kesuksesan di Inggris.

Stan bercerita tentang seorang fans fanatik Eminem yang bernama Stanley. Lebih jauh digambarkan bagaimana kegilaan yang bisa dilakukan seorang fans, bahkan sampai membahayakan orang lain.

Lagi, para fans menyukai lagu ini karena liriknya yang sangat genius dan jarang ada dalam lagu rap lain. Selain itu, musik yang melengkapinya juga terdengar sangat sempurna.

9. Rap God

Rap God

* sumber: genius.com

Rap God dirilis pertama kali di Youtube pada tanggal 14 oktober 2013. Cukup mengejutkan, dalam satu hari sejak rilis, lagu ini telah ditonton sebanyak kurang lebih tujuh juta kali. Sesuai judulnya, Rap God memperlihatkan kemampuan rap yang dimiliki Eminem.

Enam menit penuh dengan kecepatan rap yang tidak biasa merupakan suatu pencapaian menakjubkan. Rap God juga masuk dalam Guinness Book of Records sebagai hits single dengan jumlah kata terbanyak, yakni 1560 kata.

10. ‘Till I Collapse

‘Till I Collapse

* sumber: www.youtube.com

‘Till I Collapse merupakan single ke-18 dalam album Eminem yang berjudul The Eminem Show tahun 2002. Walaupun tidak pernah dirilis secara resmi sebagai single, lagu ini beberapa kali masuk peringkat musik dunia.

Lagu yang dinyanyikan bersama musisi rap kenamaan, Nate Dogg ini juga digunakan dalam permainan Call of Duty: Modern Warfare 2 di tahun 2009. Banyak fans berpendapat bahwa meraka tidak akan pernah bosan mendengar lagu upbeat ini walaupun diulang beberapa kali.

Nah, itu dia beberapa lagu terbaik dan paling enak didengar dari sang legenda rap dunia, Eminem. Lagu manakah yang menjadi favoritmu? Adakah lagu Eminem lain yang juga enak untuk didengarkan?

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *