bacaterus web banner retina

Kumpulan Lagu Hits dan Terbaru Andmesh, Artis Baru Terbaik Tahun Ini

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 27 April 2021

PERHATIAN

Artikel Sponsor PERMANEN LINK

Muda dan berbakat, itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Andmesh Kamaleng. Ia adalah musisi Indonesia yang baru saja berkiprah di industri musik Indonesia. Meski lagunya belum banyak, namun semua lagu Andmesh Kamaleng ini bisa dibilang selalu tenar. Hampir setiap sudut café biasanya memutar lagu Andmesh Kamaleng untuk mengiringi suasana café.

Tidak hanya itu saja, beberapa lagunya Andmesh juga sangat populer di luar Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan salah satu lagunya yang pernah di-cover oleh boyband dari Korea Selatan, NCT, lho! Nah, jika kamu penggemar Andmesh Kamaleng, terutama soal lagu-lagunya, wajib banget tahu lagu hits Andmesh dan lagu terbarunya. Penasaran? Baca terus artikel ini sampai akhir, ya!

1. Jangan Rubah Takdirku

Jangan Rubah Takdirku

Meskipun ini bukan lagu Andmesh terbaru, tapi lagu “Jangan Rubah Takdirku” ini adalah lagu pertama yang membuat Andmesh dikenal oleh masyarakat Indonesia. Lagu ini merupakan single pertama Andmesh setelah ia berhasil lolos menjadi juara dalam acara Rising Star Indonesia di tahun 2017 silam.

Sesuai dengan judul lagunya, “Jangan Rubah Takdirku” ini merupakan lagu yang sangat romantis. Melodi dalam lagu ini mendayu-dayu dan terkesan sangat melankolis, ditambah dengan suara Andmesh yang sangat lembut membuat lagu ini semakin kena di hati.

Lalu, lirik lagu “Jangan Rubah Takdirku” ini menceritakan seseorang yang sangat mencintai pasangannya dan tidak ingin berpisah dengan pasangannya. Ia ingin ditakdirkan untuk selalu bersama pasangannya sampai akhir, hingga dia memohon pada Tuhan untuk tidak mengubah takdirnya untuk selalu bersama pasangannya. Sweet banget, kan?

2. Cinta Luar Biasa

Sukses dengan single pertama, tahun berikutnya Andmesh Kamaleng merilis single keduanya yang bertajuk “Cinta Luar Biasa”. Lagu keduanya ini sangat populer, tidak hanya di Indonesia bahkan sampai ke luar Indonesia, contohnya Korea Selatan. Lagu “Cinta Luar Biasa” ini pernah di-cover oleh idol Korea Selatan, yakni Doyoung dan Haechan dari boyband NCT.

Kepopuleran lagunya ini juga membawa prestasi lho. Pasalnya, lagu “Cinta Luar Biasa” ini menang dalam ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2019 dengan kategori Penyanyi Pria Solo Pop Terbaik. Hebat, kan? Dan, bisa dibilang ini adalah lagu Andmesh yang paling favorit karena hampir setiap saat lagunya diputar di mana pun!

Oh iya, lirik dari lagu ini juga sangat bagus. Dalam liriknya, lagu ini menceritakan dan menggambarkan bagaimana seorang pria sangat mencintai wanitanya. Ia ingin menunjukan bahwa cintanya sangat besar untuk sang pujaan hati. Pria itu akan selalu setia pada wnaitanya sampai kapan pun. Romantis banget, kan?

Nah, kalau kamu suka sama lagu ini dan ingin punya lagunya, langsung Download Lagu Cinta Luar Biasa – Andmesh ini, ya! Tapi, kalau kamu ingin punya semua lagu Andmesh bisa Download Semua Lagu Andmesh ini di Go-Lagu, gratis!

3. Hanya Rindu

Hanya Rindu

Tidak hanya soal romansa, lagu Andmesh Kamaleng juga ada yang menceritakan tentang ibu dan lagu itu berjudul “Hanya Rindu”. Dari lirik lagunya, lagu ini menceritakan bagaimana seorang anak yang sangat merindukan ibunya. Di sini diceritakan ibunya sudah tiada dan sang anak merasa sangat tak berdaya tanpa ibunya.

Diceritakan juga dalam liriknya, sang anak rindu akan canda guraunya bersama sang ibu. Digambarkan juga sang anak ingin memutar kembali waktu agar bisa tertawa lagi bersama ibunya. Di akhir lagunya disebutlah bahwa sang anak merindukan senyumnya sang ibu, merindukan semuanya tentang ibunya. Mau punya dan dengar lagunya setiap saat? Download lagu Andmesh ini di Go-Lagu, ya!

4. Nyaman

Selanjutnya ada lagu hits Andmesh yang berjudul “Nyaman”. Dari judulnya mungkin kamu sudah bisa menebak kalau lagu ini bernuansakan percintaan. Lirik lagu ini diawali dengan menggambarkan seseorang yang baru menemukan cintanya lagi setelah sekian lama menanti cinta sejati.

Saat bertemu pasangannya, ia merasa yakin dengan pasangannya karena rasa nyaman setiap kali ia bersama pasangannya. Ia juga tidak ragu untuk menjaga pasangannya, bahkan ia berjanji untuk tidak menyia-nyiakan pasangannya. Digambarkan juga, seseorang tersebut punya hidup yang lebih berarti jika selalu bersama pasangannya.

5. Kumau Dia

Kumau Dia

Lagu Andmesh yang punya nuansa romantis lainnya adalah “Kumau Dia”. Sesuai dengan judulnya, lagu “Kumau Dia” ini menggambarkan bagaimana seseorang yang amat sangat mencintai pasangannya. Dia hanya ingin pasangannya, tidak mau yang lain.

Meskipun banyak perbedaan antara keduanya, tapi dia selalu bertahan demi pasangannya. Dia juga berharap dan sangat berharap suatu saat akan berjodoh dengan orang yang paling ia cintai. Diceritakan juga, pasangannya inilah yang selalu hadir di kala susah dan senang.

6. Jangan Lupakan Aku

Jangan Lupakan Aku

Jika lagu-lagu sebelumnya menceritakan pasangan yang romantis dan terkesan sangat menyayangi pasangannya, berbeda dengan lagu “Jangan Lupakan Aku” ini. Pasalnya, lagu ini lebih cocok ditujukan untuk mantan yang masih dirindukan.

Di bagian awal lagu menunjukan bahwa hubungannya sudah berakhir dengan kata-kata “Kau pergi, ku sendiri Tak tahu apa yang harus kulakukan tanpamu”.

Namun pada lirik selanjutnya menggambarkan bagaimana seseorang yang masih sangat merindukan mantan kekasihnya itu dengan kata-kata “Ku disini merindukanmu sangat rindu”. Jadi, untuk kamu yang sedang galau karena kangen mantan, lagu Andmesh yang satu ini cocok untuk didengarkan!

7. Senyumlah

Senyumlah

Butuh suntikan semangat dalam hidup? Coba dengarkan lagu “Senyumlah”. Di lagu ini terdapat kata-kata untuk menyamangati hidup. Dari awal, liriknya sudah menunjukan kata-kata semangat, misalnya “Percaya dan yakinkan dirimu Kau bisa mengubah keluh jadi senyum”.

Tidak hanya itu saja, lirik selanjutnya pun menambah kesan semangat hidup dengan mengatakan “Tak ada satu pun manusia Yang tak pernah disinggahi masalah. Mungkin inilah cara yang kuasa Tuk jadikanmu lebih dari dewasa”.

Bisa dilihat dari situ bahwa lagu ini memang sengaja ditujukan untuk kamu yang sedang menghadapi masalah dan diminta untuk terus tersenyum. Jadi, sudahkah kamu tersenyum hari ini?

8. Sampai Tua Nanti

Sampai Tua Nanti

Last but not least, ada lagu berjudul “Sampai Tua Nanti”. Nah, kalau ini lagunya tentang sepasang kekasih yang saling menyayangi. Sang pria merasa bersyukur mendapatkan wanita yang begitu ia cintai. Pada awal lirik menceritakan bahwa ia sangat sulit mendapatkan wanitanya itu dan ia pun juga tak rela untuk melepaskan wanitanya.

Sang pria juga berjanji untuk tidak mempermainkan perasaan wanita yang ia cintai. Bahkan, ada juga penggalan lirik yang menggambarkan bagaimana sang pria ingin bersama pasangannya sampai tua nanti. So, ini lagu sangat cocok untuk sejoli yang saling mencintai dan berharap untuk bisa selalu bersama sampai tua nanti.

Itulah kedelapan lagu Andmesh dari album Cinta Luar Biasa. Nah, kalau kamu mau download semua lagu Andmesh, bisa kunjungi Go-Lagu. Di sana tersedia semua lagu Andmesh MP3 yang bisa diunduh secara mudah dan pastinya gratis. Atau, kamu juga bisa mendengarkan semua lagunya melalui Spotify atau Apple Music. Jadi, apakah kamu sudah punya lagu Andmesh terbaru?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram