Bacaterus / Kue / Unik! 10 Kue Terkecil di Dunia yang Imut dan Menggemaskan

Unik! 10 Kue Terkecil di Dunia yang Imut dan Menggemaskan

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Februari 2021

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Kue adalah sajian yang kerap ada di setiap perayaan istimewa seperti ulang tahun, pernikahan atau acara-acara penting lainnya. Kue sendiri pada umumnya dimasak dengan cara dipanggang kemudian dihias dengan cara dilapisi krim dan diberi berbagai atasan yang menarik.

Nah, jika pada umumnya kue dibuat dalam ukuran yang besar, maka beberapa kue yang akan Bacaterus bahas kali ini memiliki ukuran mini atau kecil. Ingin tahu seperti apa bentuk dari kue mini tersebut? Yuk, simak ulasannya dalam artikel di daftar di bawah ini.

1. Kue Es Krim Mini

* sumber: m.akurat.co

Kue yang memiliki ukuran tidak lebih dari satu buku jari ini termasuk salah satu kue terkecil yang ada di dunia. Meskipun ukurannya sangat kecil, namun kue ini sangat menarik, bahkan terlihat seperti kue dengan ukuran normal.

Kue es krim mini merupakan kue berlapis krim berwarna violet dengan lelehan coklat berwarna biru di atasnya. Pada bagian sisi bawah kue terdapat butiran coklat warna-warni yang melingkar menghiasi kue. Sementara di bagian atas kue terdapat cone atau kerucut es krim yang sengaja disimpan terbalik sehingga memberi kesan jatuh di atas kue.

2. Kue Putih Mini

* sumber: m.akurat.co

Kue putih mini adalah kue dua tingkat yang dilapisi krim putih dengan ornamen yang cukup sederhana. Sepintas kue dengan dekorasi bunga di atasnya ini memang terlihat lezat dan sangat menggoda.

Meskipun demikian, kue ini mungkin tidak akan pernah mengenyangkan siapa pun yang memakannya. Mengingat kue yang biasanya terdapat di dalam sebuah acara pernikahan atau saat perayaan ulang tahun ini memiliki ukuran yang sangat kecil. Nah, karena ukurannya yang super kecil, kue ini pun menjadi salah satu kue terkecil yang ada di dunia.

3. Kue Pengantin Mini

* sumber: m.brilio.net

Kue terkecil di dunia selanjutnya adalah kue pengantin mini. Kue tiga tingkat berlapis krim berwarna putih ini memang terlihat seperti kue pernikahan yang sesungguhnya. Kue pengantin mini terlihat sangat menawan dengan ornamen bunga dengan hiasan ukiran membentuk bunga dan dedaunan yang terlihat sangat detail.

Meskipun ukurannya tak lebih dari ukuran telapak tangan, namun kue yang satu ini memang mirip dengan kue pernikahan asli yang mewah dan berharga sangat mahal. Luar biasa bukan!

4. Kue Sirkus Mini

* sumber: m.brilio.net

Membuat kue memang bukan hal yang mudah. Perlu keahlian serta pengalaman yang cukup untuk bisa membuatnya. Nah, jika membuat kue dalam ukuran normal saja sangat sulit, maka membuat kue dengan ukuran yang sangat kecil tentu sebuah tantangan yang berat.

Meskipun demikian, tidak dengan kue terkecil di dunia karya seniman kue ini. Kue sirkus mini adalah salah satu kue terkecil yang dibentuk sangat mirip dengan tenda sirkus. Selain memiliki warna-warni yang menarik, karakter hewan sirkus yang menghiasi kue ini pun membuatnya tampak lucu dan menggemaskan.

Nah, kue dengan tema seperti ini biasanya cocok untuk merayakan hari ulang tahun anak. Namun, kamu juga harus memperhatikan ukurannya, ya! Jangan sampai mereka kecewa setelah melihat ukurannya yang super mungil.

5. Kue Donat Mini

* sumber: m.brilio.net

Kue terkecil di dunia selanjutnya yang cukup menarik adalah kue donat mini. Kue dengan hiasan donat bertabur butiran coklat warna-warni ini memang terlihat menggugah selera. Jika kita melihat ornamen donat di bagian atas dan sisi kuenya, maka kamu bisa melihat detail donat yang sangat mirip dengan aslinya.

Kepiawaian seniman kue dalam membuat kue ini memang patut diacungi jempol. Walaupun kenyataannya, kue ini tidak bisa membuat perut kamu kenyang karena ukurannya yang terlalu kecil.

6. Kue Unicorn Mini

* sumber: m.brilio.net

Hari ulang tahun memang identik dengan kue. Seperti yang kita ketahui kue adalah salah satu yang sangat disukai tidak hanya oleh orang dewasa tapi juga oleh anak-anak. Berbagai toko kue kerap menyajikan beragam menu. Salah satunya adalah kue bertema karakter yang sangat diminati oleh anak-anak.

Nah, kue unicorn mini sendiri adalah salah satu kue bertema karakter yang memiliki ukuran terkecil di Dunia. Kuenya sendiri berbentuk kuda poni seukuran ruas jari dengan tanduk emas dan sepasang telinga yang menghiasi ornamen di atasnya.

7. Kue Emas Mini

* sumber: m.brilio.net

Beberapa tahun ke belakang, menyajikan menu makanan dengan serpihan emas memang cukup tren. Meskipun demikian, harga yang ditawarkan oleh menu kuliner tersebut pun berharga sangat mahal. Nah, tidak mau kalah dengan menu yang sempat populer beberapa tahun silam, kue emas mini pun hadir sebagai salah satu kue berlapis emas terkecil yang ada di dunia.

Kue yang dibuat tiga tingkat ini memang cukup menarik. Selain karena berlapis, kue setinggi telunjuk orang dewasa ini pun dihiasi lelehan coklat berwarna merah muda yang jatuh di setiap tingkatannya.

8. Kue Pelangi Mini

* sumber: m.akurat.co

Selanjutnya ada kue pelangi mini. Kue pelangi seukuran cincin ini memang terlihat sangat enak dan menggoda bagi siapa pun yang melihatnya. Kue pelangi sendiri adalah salah satu jenis cake yang cukup populer. Kue ini terdiri dari lapisan kue berwarna-warni mirip pelangi yang diolesi krim putih pada bagian permukaan luar kuenya.

Bila dilihat secara sekilas, kue pelangi yang memiliki ukuran terkecil di dunia ini memang sangat mirip seperti kue berukuran normal pada umumnya. Hanya saja ukurannya yang kecil menjadikan kue yang satu ini terlihat sangat menggemaskan.

9. Kue Lolipop Mini

* sumber: m.brilio.net

Nah, kue terkecil dunia selanjutnya adalah kue lolipop mini. Kue yang dilapisi krim dengan gradasi warna yang cukup menarik ini menjadi salah satu kue terkecil di dunia yang juga sangat menarik. Kue lolipop mini sendiri merupakan kue yang dilapisi kirim dengan sentuhan lelehan coklat cair berwarna merah dan diberi topping permen lolipop mini di atasnya.

Sementara pada bagian bawah kue terdapat butiran coklat warna-warni yang melingkar menghiasi cake. Kue lolipop mini sendiri memiliki visual yang terlihat artistik dengan perpaduan warna-warni yang ceria.

10. Kue Stroberi Mini

* sumber: idws.id

Kue terkecil di dunia yang terakhir adalah kue stroberi mini. Kue yang satu ini memang dikenal cukup unik. Selain karena bentuknya yang imut, proses pembuatnya yang menggunakan miniatur peralatan pun menjadi sesuatu yang mengesankan.

Kue stroberi mini adalah kue berlapis krim putih dengan potongan stroberi segar dan gula berbentuk bola-bola kecil yang memiliki beragam warna. Selain karena visualnya yang menggugah selera, tekstur kue yang terlihat lembut bisa membuat orang lain yang melihat tergoda untuk mencicipinya.

Nah, itulah 10 kue terkecil di dunia yang unik dan menggemaskan yang berhasil Bacaterus bahas untuk kamu. Kreativitas para seniman kue di atas memang cukup mengagumkan. Kira-kira kue mana yang menurutmu paling mengesankan? Tulis komentar di bawah, ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *