bacaterus web banner retina
Bacaterus / Serba Serbi / Binatang / 10 Kucing yang Paling Eksis dan Terkenal di Media Sosial

10 Kucing yang Paling Eksis dan Terkenal di Media Sosial

Ditulis oleh Yulia Istiqomah - Diperbaharui 29 Mei 2020

Bukan hanya manusia saja yang bisa jadi selebgram atau artis sosmed, karena kucing pun bisa menjadi seleb yang bahkan mungkin lebih terkenal dibandingkan dengan manusia. Sosok imut ini juga kerap kali diposting melalui Instagram, Twitter, atau aplikasi media sosial lainnya.

Zaman sekarang ini, ada saja yang iseng meng-upload keseharian binatang peliharaan mereka, salah satunya seperti kucing. Mereka khusus dan sengaja membuatkan akun media sosial untuk kucing peliharaan dengan tingkahnya yang sangat menggemaskan.

Alhasil, kucingnya menjadi hits dan terkenal karena postingan tingkah laku kucing tersebut yang lucu, menggemaskan, dan unik, sehingga banyak orang-orang yang tertarik untuk melihatnya di media sosial. Nah, mau tahu kucing yang paling eksis di medsos? Cek daftarnya berikut ini.

10 Kucing yang Paling Terkenal di Media Sosial

1. Maru

Maru

Siapakah dia? Ya, dia adalah kucing hits yang bernama Maru dan lahir pada 24 Mei tahun 2017. Dia adalah kucing yang terkenal pertama kali lewat akun Youtube. Sejak tahun 2013, video yang memuat tingkah laku lucu Maru tersebut diposting dan telah dilihat sekitar 200 juta kali oleh para penggemarnya. Namun, saat ini Maru juga punya akun Instagram loh@maru_the_cat.

Dalam akun instagramnya, terdapat banyak foto Maru yang menggemaskan dengan berbagai macam banyak gaya yang super lucu. FYI, kucing Maru ini berjenis kucing Scottish Fold.

Apa itu Scottish Fold? Kucing yang memiliki telinga unik, melipat ke depan atau telinga yang lurus, sehingga menyerupai binatang burung hantu. Kucing jenis ini mempunyai sifat yang ramah dan tenang. Jadi, kucing ini cocok untuk dijadikan peliharaan di rumah.

2. Grumpy Cat

Grumpy Cat

Kucing hits di media sosial selanjutnya adalah Grumpy Cat. Tahukah kamu, siapa nama asli Grumpy Cat ini? Grumpy Cat ini bernama asli Tardar Sauce dan lahir pada bulan april tanggal 4 tahun 2012. Dia berjenis kelamin betina dan telah menjadi selebriti di internet karena keunikannya terlihat pada ekspresi wajah yang pemarah.

Jangan heran si Grumpy Cat ini punya banyak followers yang menyukai ekspresi wajah tersebut. Bahkan, ia juga mempunyai penggemar dari seluruh dunia, lho. Kalian bisa mengunjungi sosial media Instagramnya di @realgrumpycat. Yuk, kepoin instagramnya si kucing lucu ini!

3. Snoopy The Cat

Snoopy The Cat

Snoopy The Cat adalah salah satu kucing yang terkenal di dunia, terutama di Cina. Dia berjenis Exotic Shorthair Cat, mempunyai badan yang gemuk dan memiliki mata yang besar. Selain itu, kucing imut ini memiliki perpaduan warna putih dan coklat pada bulunya. Gemas melihat foto si kucing Snoopy ini? Kalian bisa kepoin akun Instagram Snoopy di @snoopybabe.

4. Lil Bub

Lil Bub

Kucing yang terkenal di dunia selanjutnya adalah kucing yang bernama Lil Bub, lahir pada 21 januari 2011. Dia adalah seekor kucing yang berasal dari Amerika Serikat.

Kucing tersebut menjadi selebriti internet karena penampilannya “perma-kitten.” Perma-kitten adalah kucing yang digambarkan mempunyai kelainan genetik yang menyebabkan Lil Bub tetap kecil dan dikombinasikan dengan beberapa keunikan lainnya. Alhasil, dengan keunikan yang dimiliki, Lil Bub justru semakin banyak disukai karena berbeda dari yang lain.

Lil Bub dilahirkan dengan beberapa mutasi genetik yang menyebabkan lidahnya menjulur secara permanen. Dia juga telah didiagnosis mengalami kelainan tulang langka, osteoporosis. Penampilan unik dan imutnya membuat para penggemarnya berkomentar bahwa Lil Bub adalah malaikat yang diturunkan dari surga.

Foto-foto Lil Bub pertama kali diunggah di akun Tumblr, lalu tampil di salah satu berita sosial di reddit. Setelah itu, semakin banyak orang yang mengenalnya dan membuatnya menjadi selebriti Instagram dengan keunikannya.

Dia mempunyai akun instagram, @iamlilbub, yang memiliki followers sebanyak 1.7 juta lho. Kamu bisa lihat betapa uniknya kucing satu ini, karena Lil Bub sudah memiliki koleksi foto yang banyak mulai dari tahun 2017. Yuk, intip instagramnya Lil Bub!

5. Pudge The Cat

Pudge The Cat

Siapa sangka kucing yang terkenal di media sosial ini mempunyai keunikan yang menggemaskan, dia bernama Pudge, kucing betina yang memiliki kumis. Pudge terkenal melalui akun Youtube dengan 1 juta subcribers lho.

Kucing Pudge ini juga berkolaborasi dengan beberapa brand dan sebuah film “Nine Lives.” Pudge dijadikan sebagai poster dalam film tersebut dan bahkan dalam posternya itu, ia disandingkan dengan beberapa artis lainnya.

Video Pudge yang berada dalam akun Youtube telah ditonton sebanyak 12 juta orang. Kalau kalian kepo ingin mengintip foto-fotonya si kucing ini, bisa follow Instagramnya yaitu @pudgethecat. Yuk, buka instagramnya, untuk melihat aksi dan pose-pose yang menggemaskan.

6. Waffles The Cat

Waffles The Cat

Selanjutnya ada kucing bernama Waffles. Ada cerita menyedihkan dibalik suksesnya si kucing Waffles ini. Dahulu, saat Waffles masih kecil, dia dibuang oleh pemiliknya terdahulu di tempat pembuangan sampah, lalu dia tidak pernah menemukan jalan pulang untuk kembali ke rumah asalnya.

Sejak saat itu, kucing Waffles ditemukan oleh pasangan yang sangat menyukai anjing dan Waffles pun dipelihara oleh mereka. Pemiliknya sekarang ini kerap kali mengunggah tingkah Waffles yang menggemaskan.

Bahkan, Waffles memiliki penggemar setia di Facebook sebanyak 2,5 juta orang. Dari semua followers Waffles, 75%-nya adalah wanita dan penduduk Amerika. Bukan cuma Facebook, kamu juga bisa intip instagramnya di @waffles_the_cat!

7. Nala Cat

Nala Cat

Nala, kucing lainnya yang paling nge-top di Instagram. Awalnya, Nala diadopsi dari tempat penampungan hewan saat berusia 5 bulan. Nala berpisah dengan keluarganya semenjak dia kecil.

Kini, dia berusia 7 tahun dan sekarang dipastikan Nala hidup penuh dengan kasih sayang. Pemiliknya saat ini membuatkan akun Instagram untuk Nala, tujuannya hanya untuk menceritakan kisahnya dan tidak mengharapkan untuk menjadi terkenal.

Semenjak itu pun Nala menjadi kucing yang terkenal melalui media sosial. Saat ini, akun tersebut dikelola untuk membantu meningkatkan kesadaran banyak orang pada hewan peliharaan yang membutuhkan adopsi. Nala memiliki pengikut sebanyak 5,9 juta, yang terbagi menjadi 2,5 juta pengikut setia di Facebook dan sebanyak 3.4 juta pengikut setia di akun Instagramnya.

Seperti yang diprediksi oleh Amerika Serikat bahwa penonton terbesar kedua adalah dari Negara Indonesia dan yang pertama adalah Negara Inggris. Nah, siapa nih yang suka menonton atau nge-follow akun media sosial Nala? Belum tahu akun IG-nya? Bisa follow di @nala_cat.

8. Hamilton The Hipster Cat

Hamilton The Hipster Cat

Kucing lucu ini bernama Hamilton, ia adalah kucing yang menyenangkan dengan keunikannya jelas terlihat pada kumisnya yang berwarna putih. Karena keunikan dan sangat menggemaskan, makanya tak heran jika sekarang ia sangat terkenal di medsos.

Hamilton saat ini tinggal di Amerika Serikat, di mana dia memiliki 880.000 followers dengan presentase sebanyak 95% di antaranya berasal dari akun Instagramnya. Hamilton adalah seekor kucing yang berpengaruh di Amerika Utara dengan para penonton utama berasal dari Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada dan ini dia akun Instagramnya @hamilton_the_hipster_cat.

9. Sam

Sam

Coba lihat pada gambar tersebut, apakah ada ciri-ciri unik yang terlihat? Ya, kucing tenar satu ini mempunyai alis berwarna hitam. Siapakah dia? Dia adalah kucing bernama Sam yang memiliki alis.

Sam sempat diterlantarkan dan ditinggalkan di jalanan, tidak ada yang tahu siapa pemiliknya. Semua orang yang menemukan Sam di jalanan itu memberikan Sam air minum dan makanan, namun Sam tidak mau meminum dan memakan itu.

Khawatir akan keselmaatan Sam, lalu dia dibawa ke rumah penyelamatan hewan. Sejak saat itu, Sam memiliki akun Instagram yang bernama @samhaseyebrows. Sekarang, dia memiliki pengikut di Instagramnya sebanyak 240.000 followers dan 500.000 followers di akun Facebooknya.

Waw, ternyata Indonesia termasuk menjadi salah satu negara terbanyak yang menjadi followers Sam di Instagram lho. Selain Indonesia, pengikutnya juga berasal dari Negara Amerika dan Negara Inggris. Apakah kucing Sam sudah tidak asing lagi bagi kamu? Yuk, buka instagram Sam dan intip foto-foto lucunya!

10. Oskar The Blind Cat

Oskar The Blind Cat

Kucing ini bernama Oskar, dia adalah kucing yang buta. Namun, dengan kekurangannya tersebut, dia mampu menjadi kucing yang terkenal dan unik. Oskar memiliki lebih dari 650.000 pengikut di media sosialnya. Instagram merupakan media utama bagi Oskar untuk membagikan foto-foto kegiatan Oskar yang lucu dan menggemaskan.

Pengikut Oskar tersebar di berbagai Negara seperti, Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. Ini dia nama instagramnya @oskar_the_blind_cat, yuk kita lihat foto-foto si kucing Oskar ini! Apakah kalian sudah mengikuti akun Instagramnya Oskar?

Itulah kucing-kucing yang terkenal di dunia melalui media sosial dan telah mempunyai banyak penggemar setianya. Apakah kalian berniat membuatkan akun media sosial untuk hewan peliharaanmu? Kucing mana yang menurut kalian paling lucu dan menggemaskan?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram