Bacaterus / Komik / 10 Komik Korea Paling Romantis yang Bikin Hati Meleleh

10 Komik Korea Paling Romantis yang Bikin Hati Meleleh

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selama ini, Korea sangat kental akan entertainment-nya, seperti girlband, boyband, dan juga drama Koreanya. Mungkin beberapa orang belum mengetahui bahwa Korea juga punya sejumlah karya komik yang seru untuk dibaca.

Bagi kamu pecinta komik dan suka akan budaya Korea, kamu wajib banget untuk baca beberapa komik yang akan kami bahas berikut ini, terutama yang doyan baper-baperan bersama oppa Korea. Berikut kami berikan 10 rekomendasi Korea paling romantis yang tidak kalah seru dari dramanya!

10 Komik Korea Paling Romantis

1. Awfully Damn Hug, Awfully Damn Kiss

Awfully Damn Hug, Awfully Damn Kiss

Karakter cowok yang tampan dengan cewek yang imut dan manis pun ditawarkan oleh komik Korea paling romantis satu ini. Dalam ceritanya, seorang gadis SMA bernama Young-Un sangat sulit membuka diri dan membuka hati. Dia sama sekali tidak mau berurusan dengan percintaan semasa remaja.

Di sisi lain, ada Yeonho seorang anak laki-laki yang punya masa lalu suram karena kehilangan ibunya dan selalu berontak pada ayahnya. Meski memiliki dua latar belakang yang berbeda, namun memang mereka ditakdirkan untuk bersama.

Akhirnya, mereka mendapati pertemuan tak terduga di mana Young-Un dicopet dan ditolong oleh Yeonho. Pertemuan keduanya justru menimbulkan benih-benih cinta di antara mereka. Bahkan, tak sedikit yang ingin memisahkan mereka, entah itu orang ketiga atau pun masalah keluarga.

2. Diamond Dust

Diamond Dust

Tak pernah ada yang mau jika kehidupan dan kesukaannya harus dipaksakan, begitupun dengan karakter cewek yang ada di komik berjudul Diamond Dust ini. Ayahnya selalu memaksakan kehendak yang ia tak sukai dengan menjadi pianis terkenal.

Setiap harinya, ia harus belajar bermain piano selama 12 jam. Jika sedang berbaik hati, sang ayah akan memberikan latihan hanya 10 jam saja. Karena hal ini membuat sang gadis tak punya teman. Namun, ia punya satu teman laki-laki yang memotivasinya untuk keluar dari zona nyaman dan berontak. Hingga akhirnya mereka berdua terjebak dalam percintaan yang cukup rumit.

3. I Love Yoo

I Love Yoo

Gagal dalam menjalin sebuah kisah asmara memang sudah menjadi hal lumrah bagi semua orang. Tapi, bagaimana jika selalu gagal setiap kali memiliki hubungan asmara? Begitulah yang dirasakan oleh cewek bernama Shin Ae ini. Ia sangat tidak beruntung jika harus dihadapkan oleh sebuah hubungan asmara.

Kegagalan terus menerus dan disakiti oleh banyak pria, membuat Shin Ae menyerah masalah percintaan dan menutup diri sebagai anti sosial dengan kehidupan yang membosankan. Tak lama bertahan sebagai anti sosial karena kehidupannya akan mulai berubah semenjak Shin Ae tak sengaja merusak pakaian seorang pria yang ternyata ia akan jatuh hati dengan pria itu.

Penasaran ingin baca keseruan petualangan cinta Shin Ae dengan pria tersebut? Kamu bisa membaca komik Korea paling romantis satu ini di webtoon dengan judul I Love Yoo. Dijamin bikin baper!

4. My Beautiful World

My Beautiful World

Salah satu komik favorit ini juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk kamu baca. My Beautiful World, sebuah kisah di mana seorang gadis bernama Yurim Lee yang punya kekuatan supranatural. Ia bisa melihat segala sisi gelap dari setiap orang yang ditemuinya. Karena hal itulah ia selalu dibenci, dikucilkan, dan dihindari oleh banyak orang.

Saat Yurim tengah terjebak dalam kondisi yang menyulitkan, seorang pria bernama June Kim menyelamatkannya. Ia seorang mantan perwira polisi. Latar belakang June Kim juga tak kalah suramnya dengan Yurim sehingga membuat mereka berdua menjadi cocok dan terjebak dalam situasi perasaan cinta yang semakin tumbuh di hati mereka berdua.

5. Cat and Dog

Cat and Dog

Kalau pecinta webtoon pasti sudah sangat hapal dengan komik Korea paling romantis satu ini, Cat and Dog berkisah seorang gadis, Joo Yeongwoo, yang ternyata sudah dijodohkan sejak kecil oleh sang kakek. Genap di usianya yang ke-19, sang kakek pun langsung meminta Yeongwoo untuk segera menikah dengan pria yang sudah dipilihkan sejak kecil.

Yeongwoo yang merasa terkejut sebenarnya ia tidak bisa berbohong kalau ternyata ia sangat senang disuruh menikah apalagi sang calon mempelai prianya adalah seorang aktor muda tampan, Moo Seulwoo. Sayangnya, perjalanan menuju pernikahan tidak semudah yang dipikirkan oleh Yeongwoo, banyak sekali kendalanya hingga menimbulkan ending tak terduga!

6. Pinocchio

Pinocchio

Meski memiliki persamaan judul dengan serial drama Korea, namun nyatanya Pinocchio versi webtoon ini punya cerita yang sangat jauh berbeda dengan drama Korea bejudul yang sama. Di komik Korea paling romantis ini berkisah seorang gadis yang membeli sebuah kalung aneh dan membuatnya bisa melihat hantu.

Dari sinilah Choi Ha Ram bertemu dengan hantu laki-laki bernama Yu Ga Oh. Seiring berjalannya waktu dan sering bercerita pada Yu Ga Oh, Ha Ram semakin penasaran dengan kisah hidupnya selama Yu Ga Oh masih hidup. Sayangnya, hantu laki-laki itu tidak bisa mengingat apapun semasa hidupnya.

Kejadian demi kejadian dialami oleh mereka berdua dan membuat keduanya semakin akrab. Hingga suatu hari, Yu Ga Oh merasakan perasaan yang berbeda bersama Choi Ha Ram. Ya, ia mencintai gadis itu, namun ia sadar mereka berdua berada di dunia yang berbeda. Lantas, apa yang akan dilakukan Yu Ga Oh?

7. Cheonsaeng Yeonbun

Cheonsaeng Yeonbun

Bagaimana rasanya jika kamu sebagai seorang cucu pewaris harta kekayaan dari sang kakek yang kaya raya? Senang? Tentu saja! Itulah yang terjadi pada Ji-Woo, ia sangat mengharapkan harta warisan dari kakek. Tapi ia tidak akan mudah mendapatkannya karena kakek sudah punya rencana lain yang melibatkan Kang Min-Woo. Kira-kira apa rencana kakek? Baca komiknya, ya!

8. Orange Marmalade

Orange Marmalade

Sedikit dibubuhi oleh cerita fantasi, namun Orange Marmalade ini sangat kental akan kisah cinta antara seorang vampire dan manusia. Baek Ma-Ri, vampire berwajah cantik ini sengaja menyembunyikan identitasnya agar tidak mendapatkan perlakuan buruk dari manusia.

Namun, ia juga tidak bisa menahan rasa cintanya terhadap cowok populer yang paling ganteng di SMA-nya. Lantas apa yang akan dilakukan Baek Ma-Ri? Nah, untuk mengetahuinya, Anda bisa baca webtoonnya di sini. Oh iya, webtoon ini sangat populer hingga dibuat dramanya lho!

9. Cheese in the Trap

komik korea paling romantis Cheese in the Trap

Mungkin sudah banyak yang tahu dengan judul komik satu ini, bahkan saking populernya cerita webtoon ini pun diangkat dalam sebuah drama dengan judul yang sama. Hanya saja, beberapa review yang sudah pernah baca webtoonya merasa kecewa dengan cerita drama yang sangat berbeda dari cerita di webtoon. Maka dari itulah, kami menyarankan untuk baca webtoonnya.

Komik ini bercerita seorang mahasiswi, Seol Ho, yang harus bekerja keras untuk lulus. Ia baru saja kembali dari masa cuti kuliah. Hingga suatu hari, hidup di perkuliahannya merasa terganggu. Ia menyalahkan kehidupannya yang terganggu itu pada seniornya bernama Jung Yu, sang Mr. Perfect. Benarkah Jung Yu yang membuat hidup Seol Ho lebih buruk?

10. Age Matters

Age Matters

Last but not least, Age Matters menjadi salah satu komik romantis yang wajib kamu baca. Seorang wanita yang sudah menginjak pada umur 29 tahun ini sangat frustasi karena belum memiliki seorang kekasih. Umurnya yang sudah tidak muda, membuatnya semakin merasa kesepian tanpa adanya kekasih.

Hingga akhirnya, ia tak menyangka akan bertemu dengan seorang pria yang baru berusia 23 tahun. Bukan pria biasa, laki-laki muda ini adalah seorang miliarder! Karena pertemuan itu juga yang membuat mereka berdua saling cinta, hanya saja umur mereka terpaut cukup jauh. Benarkah cinta bisa dihalangi oleh umur?

Nah, seperti itulah beberapa rekomendasi komik Korea paling romantis versi Bacaterus. Apakah Anda pernah membaca salah satunya, atau punya rekomendasi lainnya? Jangan segan untuk tulis rekomendasinya di kolom komentar, ya.

Dan untuk kamu yang doyan nonton drama Korea, ada juga nih 10 rekomendasi drama Korea paling romantis yang wajib banget ditoton oleh kamu!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *