Bacaterus / Komik / 10 Komik Jepang paling Romantis yang Bakal Bikin Baper

10 Komik Jepang paling Romantis yang Bakal Bikin Baper

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Selain terkenal karena anime dan budayanya yang unik, Jepang juga cukup populer akan karyanya berupa komik. Ada berbagai macam genre komik yang dibuat oleh para komikus asal Negeri Sakura, mulai dari komik detektif seperti Conan, hingga komik Jepang paling romantis yang siap bikin kamu baper.

Nah, pada kesempatan kali ini, Bacaterus akan membahas kumpulan komik Jepang paling romantis yang bisa bikin siapapun betah baca sampai akhir. Ada yang cerita cinta segitiga, terjebak dalam area friend zone, bahkan ada juga cerita cinta dengan seorang guru. Penasaran, kan? Kalau penasaran, langsung saja simak 10 rekomendasi komik Jepang paling romantis versi Bacaterus ini, ya!

10 Komik Jepang paling Romantis

1. Strobe Edge

komik jepang paling romantis Strobe Edge

Strobe Edge, sebuah komik romantis yang bikin banyak pembacanya baper. Bagaimana tidak, di komik ini menceritakan seorang gadis imut dan ceria, Ninako, yang terus-menerus berusaha menyembunyikan perasaan cintanya terhadap sang pangeran sekolah, Ren.

Ia sempat menyatakan cintanya pada Ren, namun ditolak, hingga akhirnya mereka berdua memilih berteman. Sayang, mereka terjebak dalam friend zone, saling suka satu sama lain hanya saja Ren sudah punya pacar. Inilah yang membuat Ninako selalu berusaha tersenyum riang setiap kali melihat Ren bermesraan dengan sang kekasih.

Lantas, akankah Ren menyatakan perasaannya pada Ninako? Cari tahu lanjutan ceritanya dengan membaca komiknya dan beli di Bukalapak lewat link ini.

2. Orange

Orange

Bagaimana rasanya jika kamu menerima surat dari dirimu di 10 tahun yang akan datang? Akankah kamu mengubah semua masa lalu dan segala penyesalan yang terjadi di masa lalu? Nah, itulah yang dialami oleh seorang siswi SMA bernama Takamiya Naho. Ia cukup terkejut ketika mendapatkan surat dari dirinya sendiri di masa depan.

Setiap isi suratnya selalu menceritakan kejadian-kejadian yang akan terjadi pada Naho di kemudian hari, dan itu benar-benar terjadi pada Naho. Hingga suatu hari, isi surat itu menyatakan bahwa akan hadir seorang siswa baru bernama Naruse Kakeru. Kakeru inilah yang akan menjadi inti penyesalan Naho. Kira-kira apa yang akan terjadi pada Kakeru dan Naho?

Perlu kamu ketahui juga, komik Orange ini dibuat drama live action-nya dengan judul yang sama dan menjadi salah satu drama Jepang tentang sekolah terbaik lho! Tertarik? Yuk, beli komiknya di Bukalapak lewat link ini.

3. Hirunaka no Ryuusei

Hirunaka No Ryuusei

Kalau komik Jepang paling romantis yang satu ini memiliki kisah cinta yang cukup rumit antara murid dan gurunya. Ya, gadis SMA yang berasal dari desa, Yamamori Mika, terpaksa harus pindah sekolah dikarenakan ayahnya yang bekerja di luar negeri. Baru pertama kali menginjakan kaki di kota, ia cukup kesulitan hingga tersesat di stasiun kereta.

Untung saja seorang pria dewasa bertampang tampan, Suzume Yosano, berbaik hati mengantarkan Mika menuju rumah barunya. Kejadian tak terduga, ternyata Yosano adalah gurunya di sekolah barunya. Lebih parahnya lagi, mereka harus terjebak dalam percintaan terlarang antara guru dan muridnya.

4. Tonari no Kaibutsu-Kun

Tonari no Kaibutsu-Kun

Siswi culun tidak melulu mengenai remaja yang memakai kacamata tebal, karena di komik Jepang paling romantis ini kamu akan melihat gambaran gadis kutu buku yang keren. Penampilan dari sang peran utama, Mizutani Shizuku, terlihat biasa bahkan bisa dibilang keren. Namun, ia adalah seorang siswi yang hanya akan memikirkan pelajaran, tak ada waktu untuk hal lain.

Hingga suatu hari kehidupannya pun sedikit berubah semenjak Shizuku diminta untuk mengantarkan tugas kepada teman sekelasnya, Yoshida Haru. Berbanding terbalik dengan Shizuku, Haru terlihat sangat preman, namun ia seorang siswa yang baik dan penolong. Setelah kejadian mengantar tugas, ternyata keduanya semakin dekat dan timbul benih-benih cinta.

5. Tsubaki Chou Lonely Planet

Tsubaki Chou Lonely Planet

Siapa sangka, pekerjaan sebagai asisten rumah tangga akan mempertemukan Oono Fumi dengan seorang pria yang tampan dan cuek? Ya, Fumi adalah seorang gadis SMA yang terpaksa harus bekerja paruh waktu sebagai asisten rumah tangga karena lilitan hutang. Alih-alih menjadi ART, justru dia harus terjebak dalam kisah cinta rumit bersama sang guru.

Fumi mengira ia akan ditempatkan di sebuah rumah di mana ia harus mengurus lansia. Tapi, itu ternyata hanya perkiraannya saja karena justru ia hanya perlu membersihkan rumah Kibiniko. Awalnya tidak ada interaksi yang berarti di antara keduanya. Namun, seiring berjalannya waktu, Kibiniko mulai mendekati Fumi dan membuat Fumi baper parah! Apa yang harus dilakukan Fumi?

6. Ao Haru Ride

Ao Haru Ride

Pada saat SMA, seorang gadis cantik yang sangat populer bernama Yoshioa Futaba memiliki banyak sekali fans laki-laki. Sangat terkenal, hingga Futaba selalu dibenci oleh siswi-siswi di SMA-nya. Hanya ada satu teman laki-laki yang tidak bisa dia benci, Mabuchi Kou. Ya, Kou adalah teman yang paling dekat dengan Futaba hingga akhirnya mereka menyimpan rasa yang tidak biasa.

Naas, entah apa yang sudah terjadi di antara keduanya, Kou tiba-tiba menghilang dan membuat Futaba cukup sedih. Waktu pun berlalu, kini Futaba sudah menduduki bangku SMA. Ia sengaja mengubah penampilannya secara drastis menjadi gadis tomboy agar tidak dibenci teman-temannya lagi.

Namun, entah kebetulan atau memang takdir, Futaba dipertemukan kembali dengan Kou. Sayangnya, Kou sudah sangat berubah. Kou menjadi sangat dingin dan tidak bersahabat. Apa yang terjadi dengan Kou? Masihkah Kou memiliki perasaan cinta pada Futaba? Kalau penasaran dengan ceritanya, langsung beli saja komiknya di Bukalapak lewat link ini.

7. Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Ookami Shoujo to Kuro Ouji

Mungkin sudah banyak yang tahu komik satu ini, pasalnya Ookami Shoujo to Kuro Ouji sudah cukup tenar dengan kehadiran anime dan live action­-nya. Namun, cerita dari komik ini memang bikin pembaca baper nggak karuan.

Singkat cerita, seorang gadis bernama Erika harus rela menjadi anjing yang berputar 3X untuk Kyoka. Tentu saja Erika akan mendapatkan balasan dengan menjadikan Kyoka sebagai pacar bohongannya. Sikap Kyoka sebagai pacar bohongan bikin Erika baper dan membuatnya seperti punya pacar sungguhan.

8. Heroine ShikkakuHeroine Shikkaku

Diisi oleh dua orang muda-mudi SMA yang bersahabat sejak kecil, Hatori dan Rita, ternyata salah satu di antaranya memiliki rasa yang lebih dari sekedar sahabat biasa. Sayangnya, Rita, anak laki-laki itu sangat playboy dan sering bergonta-ganti pacar. Meskipun begitu, Hatori tidak pernah lelah untuk mengejar cinta Rita dan selalu yakin bahwa dialah wanita terakhir untuk Rita.

Hingga suatu hari, Hatori harus merasakan pahitnya melihat Rita berpacaran dengan Adachi. Siswi yang dikencani Rita ternyata berbeda dengan mantan-mantan Rita lainnya. Hal inilah yang membuat Hatori mulai gundah dan merasa dia bukanlah heroin lagi untuk Rita.

Di saat sedang patah hati, ternyata ada seorang laki-laki yang berani untuk mendekati dan berniat untuk mencuri hati Hatori. Tidak disangka, Rita merasa kesal hingga melakukan sesuatu yang konyol. Apakah Rita mulai menyukai Hatori?

9. Taiyou no Ie

Taiyou no Ie

Cerita cinta segitiga memang menarik untuk dibaca, seperti halnya dengan Taiyou no Ie. Pada kisahnya, ada seorang anak tunggal bernama Mao yang ternyata memiliki kenyataan pahit, broken home. Terpaksa, gadis ini tinggal bersama ayahnya yang ternyata menikah lagi dan membawa satu anak dari istri barunya.

Merasa tidak betah, akhirnya Mao minggat dan bertemu teman masa kecilnya, Hiro. Kebetulan yang bisa dibilang menguntungkan, karena Hiro juga ternyata tinggal sendiri di rumah semenjak orang tuanya meninggal dan saudaranya tinggal di kerabat orang tua mereka. Tanpa pikir panjang, Hiro langsung menawarkan untuk tinggal bersama.

Mao tidak punya pilihan lain dan memang tidak punya tempat tujuan, maka ia memutuskan untuk menyetujui tawaran Hiro. Hari demi hari dijalani berdua, kemudian adik dari Hiro datang kembali ke rumah. Daiki ingin tinggal bersama dengan Hiro. Namun, kejadian tinggal bertiga menimbulkan cinta segitiga yang hebat di antara Mao, Hiro, dan Daiki. Siapa yang dipilih Mao?

10. Horimiya

Horimiya

Setiap orang pasti punya rahasia yang tidak boleh orang tahu, seperti halnya dengan Hori dan Miyamura. Mereka berdua juga punya rahasia pribadi yang tidak boleh diungkap oleh siapapun dan tidak boleh diketahui oleh siapapun itu.

Sayangnya, tanpa sengaja Miyamura mengetahui rahasis dari Hori, pun begitu dengan Hori. Akhirnya, mereka menjadi sangat dekat karena merasa harus saling menjaga rahasia satu sama lain. Siapa sangka, kedekatan mereka yang sangat akrab akan menumbuhkan benih-benih cinta? Cari tahu lanjutan ceritanya dengan membeli komiknya di Bukalapak lewat link ini.

Nah, itu dia 10 komik Jepang paling romantis dan seru untuk dibaca. Apakah kamu pernah membaca salah satunya, atau punya rekomendasi komik romantis lainnya? Ayo beri tahu kami dan pembaca lainnya di kolom komentar!

Oh iya, jangan kira hanya Jepang yang memiliki banyak komik seru, karena Indonesia juga punya komik ber-genre Superhero terbaik sepanjang masa. Mau tahu? Silakan baca rekomendasi 10 komik jadul Indonesia di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *