Bacaterus / Misteri Dunia / Inilah 10 Kolam Renang Berbahaya di Dunia, Berani Mencoba?

Inilah 10 Kolam Renang Berbahaya di Dunia, Berani Mencoba?

Ditulis oleh - Diperbaharui 13 Februari 2020

Berenang merupakan aktivitas yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak sampai orang dewasa sekalipun. Selain dapat melepas penat akibat rutinitas sehari-hari yang sangat membosankan. Berenang juga memiliki banyak manfaat dari segi kesehatan.

Nah, berhubung kita sedang membicarakan aktivitas di air yang digemari oleh banyak orang. Kali ini Bacaterus akan membahas keberadaan kolam renang yang bisa meningkatkan adrenalin para pengunjung. Ingin tahu apa saja? Inilah 10 kolam renang paling berbahaya di dunia yang harus kamu tahu. Simak daftarnya berikut ini ya!

1. Devil’s Fool, Zimbabwe

Devil's Fool, Zimbabwe

Devil’s Fool atau kolam renang Iblis adalah sebuah kolam renang yang berada di perbatasan Zimbabwe dan Zambia. Kolam renang batu yang terbentuk secara alamiah ini berada tepat di tepi air terjun Victoria Falls.

Kolam yang satu ini memang menawarkan sensasi menegangkan sekaligus panorama alam yang indah di atas ketinggian. Dari kolam, para perenang bisa menikmati deburan air terjun seraya menikmati pemandangan alam yang membentang di sekitar kolam.

Meskipun terlihat menyenangkan, akan tetapi para pengunjung yang datang ke kolam ini harus tetap waspada, mengingat posisi kolam yang cukup berbahaya. Pengelola kolam renang tersebut pun menempatkan petugas pengawas untuk memperingatkan para pengunjung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

2. Nemo 33, Brussel, Belgia

Nemo 33, Brussel, Belgia

Kolam renang yang satu ini berada di kota Brussel, Belgia. Kolam ini termasuk menjadi salah satu kolam renang terdalam yang ada di dunia. Kedalaman kolam bisa mencapai 34,5 meter. Kolam renang yang memiliki gua-gua pada kedalaman 10 meter di bawah tanah ini dibangun oleh penyelam asal Belgia bernama John Beernaerts.

Kolam ini khusus dibangun untuk sarana hiburan serta aktivitas menyelam ataupun syuting film. Kolam yang memiliki volume air sebanyak 2,5 juta liter air ini dibuka untuk umum dengan minimal usia 12 tahun.

Untuk bisa berenang di kolam ini para pengunjung harus dalam kondisi sehat. Selain itu para pengunjung juga wajib memiliki sertifikat menyelam atau diawasi oleh pelatih.

3. Cage of Death, Darwin, Australia

Cage of Death, Darwin, Australia

Salah satu kolam renang berbahaya lainnya berada di kota Darwin, Australia. Cage of Death merupakan destinasi wisata air yang cukup menegangkan serta perlu pengawasan petugas. Bagi pengunjung yang ingin menguji nyali, Cage of Death bisa menjadi pilihan yang tepat.

Kolam ini memang tidak seperti kolam renang pada umumnya. Di tempat ini para pengunjung akan masuk ke dalam sebuah tabung silinder yang terbuat dari akrilik. Kemudian dimasukkan ke dalam sebuah kolam berisi buaya berukuran raksasa sepanjang 6 meter.

Para pengunjung pun dapat merasakan sensasi berenang dengan predator buas yang satu ini. Meskipun keamanannya telah terjamin. Namun pada tahun 2015 sempat terjadi sebuah masalah teknis yang membuat pengunjung terjebak di dalam tabung bersama buaya-buaya tersebut. Hal tersebut tentu menjadi suatu yang membahayakan.

4. Porto Moniz, Madeira, Portugal

Porto Moniz, Madeira, Portugal

Kolam renang berbahaya dan menakutkan selanjutnya datang dari pulau Madeira, Portugal. Bernama Porto Moniz Natural Swimming Pool, kolam renang alam yang terhubung langsung ke laut lepas ini merupakan kolam renang alami yang terbentuk karena erupsi gunung berapi selama beribu-ribu tahun.

Meskipun menyajikan pemandangan yang indah. Namun para pengunjung harus mengantisipasi datangnya ombak besar yang bisa saja datang tiba-tiba. Karena kolam tersebut menyatu dengan air laut pengunjung juga bisa melihat ikan-ikan kecil yang berenang di dalam kolam. Dengan warna air laut berwarna biru jernih, mata para pengunjung pun bisa sangat dimanjakan.

5. Giola, Thassos, Yunani

Giola, Thassos, Yunani

Salah satu kolam renang di pulau Thassos, Yunani ini menjadi salah satu kolam renang berbahaya yang ada di dunia. Giola merupakan sebuah laguna berukuran kecil yang terletak di dekat sebuah desa bernama Astris.

Kolam renang yang terbentuk secara alami ini memang begitu menakjubkan. Laguna ini memiliki air berwarna biru jernih. Para pengunjung bisa mendengar dan melihat langsung deburan ombak yang menghantam terumbu karang secara bersamaan. Hal tersebut tentu menjadi sensasi menyenangkan bagi para pengunjung.

Meskipun demikian, para pengunjung tetap harus waspada dengan terumbu karang tajam yang ada di dasar kolam. Karena kalau lengah bisa jadi malah membahayakan diri sendiri.

6. The Iceberg, Sydney, Australia

The Iceberg, Sydney, Australia

Kolam renang yang satu ini bisa membuat jantung pengunjung berdebar. The Iceberg adalah kolam renang yang berada di Sydney, Australia. Kolam yang menghadap langsung menuju ombak laut ini memiliki suhu air yang sangat dingin.

Bila kamu termasuk orang suka dengan tantangan. Maka kolam renang yang satu ini sangat cocok. Pengunjung yang berada di kolam renang ini bisa merasakan sensasi hantaman ombak langsung ke kolam.

Hal tersebut tentu bisa meningkatkan adrenalin para pengunjung. Besarnya gelombang laut yang datang memang tak bisa dipastikan, sehingga para pengunjung pun harus tetap waspada agar tidak terhempas oleh gelombang air laut yang besar.

7. San Alfonso Del Mar, Chile

San Alfonso Del Mar, Chile

San Alfonso Del Mar yang ada di Chile  merupakan sebuah kolam air raksasa yang tercatat sebagai kolam renang terbesar kedua yang ada di dunia. Panjang kolam ini bisa mencapai 915 meter. San Alfonso Del Mar memiliki kedalaman yang menurun hingga 35 meter.

Hal tersebut tentu cukup berbahaya dan menakutkan bagi pengunjung yang tidak memiliki kemampuan berenang yang baik. Kondisi kolam yang cukup luas serta dalam membuat para pengunjung harus tetap waspada mengawasi keluarga atau teman saat berwisata ke sana.

Dalam pembuatannya, kolam renang yang satu ini menghabiskan anggaran cukup fantastis. Air yang mengisi kolam itu sendiri diambil langsung dari air laut melalui proses filtrasi.

8. Treyanorn, Cornwall, Inggris

Treyanorn, Cornwall, Inggris

Treyanorn merupakan salah satu pantai yang terkenal yang ada di Cornwall, Inggris. Kolam yang berada di tepi laut ini merupakan kolam alami yang terbentuk dari cekungan karang. Kolam renang yang unik satu ini secara alami berganti air dari ombak yang menerjang kolam.

Untuk bisa berenang di kolam ini para pengunjung pun harus memperhatikan posisi air laut. Bila air laut dalam keadaan pasang, kolam ini menjadi sangat berbahaya dan harus dihindari oleh para pengunjung. Sebaliknya para pengunjung bisa menikmati sensasi berenang di kolam bila air laut dalam keadaan surut.

9. Queen Joan’s Bath, Sorrentino, Italia

Queen Joan's Bath, Sorrentino, Italia

Kolam renang Queen Joan’s Baths adalah sebuah kolam renang yang dibingkai oleh lengkungan alami batuan alam. Kolam ini memiliki air yang sangat jernih sehingga dapat memanjakan mata para pengunjung.

Nama Queen Joan’s Baths sendiri diambil dari Ratu Napoli pada abad ke-14 yang sering berkunjung ke tempat ini bersama sang kekasih. Karena kolam yang terbentuk secara alami ini tidak dapat diakses dengan kendaraan. Untuk bisa berenang di kolam ini para pengunjung pun harus berjalan kaki cukup jauh.

Di kolam renang alam itu para pengunjung pun bisa melompat ke kolam dengan memanjat dinding tebing. Karena letaknya yang cukup jauh serta tidak ada pengawasan penjaga, maka pengunjung pun harus tetap berhati-hati bila berenang di tempat ini.

10. Pamukkale Pools, Denizli, Turki

Pamukkale Pools, Denizli, Turki

Pamukkale Pools merupakan situs alam yang berada di Denizli, Turki. Wilayah ini merupakan kawasan kolam yang berisi air panas, travertine dan mineral. Saat pertama kali pengunjung menginjakkan kaki ke tempat ini pengunjung dapat mencium bau calcium putih serta batu gamping seolah terbakar di dalam air yang menyengat.

Pamukkale memiliki beberapa kolam air panas yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk merasakan sensasi air panas alami dari alam. Meskipun menyenangkan akan tetapi pengunjung juga harus memperhatikan beberapa hal demi keselamatan.

Selain kondisi kolam yang naik turun. Kandungan mineral yang tercium pun bisa sangat mengganggu bila terus-terusan tercium. Sehingga para pengunjung tak bisa berlama-lama untuk menikmati keindahan situs alam yang satu ini.

Nah, demikianlah 10 kolam renang berbahaya dan menakutkan di dunia yang berhasil Bacaterus rangkum. Bahaya memang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Untuk itu perlunya sikap hati-hati dan waspada bila ingin tetap berwisata dengan aman.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *