6 Kisah Nyata Teror Hantu Asih yang Dirasakan oleh Adik Risa Saraswati

Ditulis oleh Suci Maharani R

Ngobrolin soal novel yang ditulis oleh Risa Saraswati, ada satu sosok hantu yang kisahnya terasa sangat memilukan. Kali ini kita tidak akan membicarakan soal Peter CS, melainkan soal sosok hantu kuntilanak yang dikenal dengan nama Asih.

Asih merupakan seorang gadis desa yang kehilangan hidupnya, pasca dicurangi oleh pria yang dicintai dan memilih untuk membunuh anaknya sendiri.

Sosok hantu Asih yang sangat menyeramkan dengan kisah hidupnya yang pilu, akhirnya dibawa ke layar lebar oleh MD Pictures. Film horor berjudul Asih (2018) dan Asih 2 (2020) yang dibintangi oleh Shareefa Daanish ini memang sangat menyeramkan.

Sang aktris berhasil merepresentasikan sosok Asih dengan sangat baik dan bikin banyak penonton makin seram dengan sosok kuntilanak ini.

Buat kamu yang masih penasaran dengan sosok hantu Asih, Bacaterus akan mengorek informasi mengenai hantu perempuan tersebut. Sudah terasa tegang dong? Biar nggak asal merasa serem, kamu bisa membaca kisah lengkap mengenai hantu Asih di bawah ini.

1. Asih Semasa Hidupnya

Asih Semasa Hidupnya

Pasti banyak yang penasaran dengan keadaan Asih sebelum menjadi hantu, kira-kira bagaimana wanita ini menjalani hidupnya?

Semasa hidupnya Asih dikenal dengan nama Kasih, yaitu seorang gadis desa yang hidup sederhana di Sukaraja, Kabupaten Bogor. Hidup jauh dari hiruk pikuk perkotaan, Kasih hidup dalam lingkungan yang kolot dan memegang teguh tradisi.

Keluarga Kasih yang ada di kampung pun hanyalah keluarga kecil dan sangat sederhana. Ia tinggal bersama kedua orang tua dan dua adiknya. Bahkan bisa makan satu kali dalam sehari saja, hal itu sudah sangat disyukuri oleh Kasih dan keluarganya.

Demi memperkuat perekonomian keluarga, akhirnya Kasih memutuskan untuk merantau ke kota dan mendapatkan pekerjaan sebagai pengasuh anak.

2. Pertolongan Nenek Risa di Masa Lalu

Pertolongan Nenek Risa di Masa Lalu

Mendapatkan pekerjaan sebagai pengasuh anak, memang Kasih belum memiliki banyak pengalaman. Hingga suatu hari, gadis ini tidak sengaja melakukan kesalahan saat menjaga anak majikannya.

Alhasil Kasih pun diberhentikan dari pekerjaannya dan hidup luntang-lantung di jalanan. Untungnya kasih bertemu dengan nenek Risa yang merasa iba melihat nasib gadis muda itu.

Nenek Risa membuka pintu rumahnya untuk Kasih, bahkan berusaha mencarikan pekerjaan untuk gadis itu. Berkat bantuan nenek Risa juga, akhirnya Kasih bisa mendapatkan pekerjaan baru di salah satu kerabat dekatnya.

Sejak saat itu Kasih terus berusaha memperbaiki dirinya dan melakukan pekerjaannya dengan lebih hati-hati lagi dari sebelumnya.

3. Mimpi Asih Tergantung Bersama Tubuhnya

Mimpi Asih Tergantung Bersama Tubuhnya

Menjalani pekerjaan dan mulai bersosialisasi dengan warga setempat, Kasih bertemu dengan sosok pria yang dicintainya. Namun cinta tidaklah seindah itu, karena hidup kasih justru hancur karena pengkhianatan cinta. Ketika keperawanannya direnggut hingga membuahkan janin dalam kandungannya, pria itu malah meninggalkan Kasih begitu saja.

Kasih yang hancur berpikir untuk pulang ke rumahnya, namuan kedua orang tuanya menolak kehadiran Kasih. Merasa tidak kuasa menahan malu, karena putri sulung mereka hamil di luar nikah.

Keluarga tidak mau menerima hujatan dan kutukan dari warga desa jika mereka mengetahui fakta tersebut. Sekuat apapun Kasih menanggung sulitnya hidup, berbagai penolakan yang datang membuatnya semakin rapuh.

Tak ingin anaknya merasakan hinaan yang sama dengannya, Kasih memutuskan untuk membunuh anaknya sendiri. Ia menggantung impian mengenai masa depan dan kehidupan bahagia, bersama dengan jasadnya yang tergantung di sebuah pohon besar.

Sejak saat itulah Kasih berubah menjadi Asih, sosok kuntilanak yang membawa dendam hingga kematiannya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram