10 Kenang-Kenangan untuk Tempat Magang yang Paling Unik

Ditulis oleh Aditya Putra

Magang adalah salah satu fase hidup paling penting buat kita. Proses yang harus dilewati ketika akan naik kelas dari pelajar menjadi pekerja. Di sana, kita diberi kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu yang dimiliki. Selain menambah pengalaman, menjalani masa magang juga pastinya menambah pengetahuan.

Sebetah apa pun kita di tempat magang, waktu kita di sana sangat terbatas. Mau nggak mau, kita pasti akan pergi meninggalkan tempat itu. Sebelum pergi, alangkah baiknya kalau kita memberi kenang-kenangan untuk tempat magang. Seperti apa? Inilah 10 kenang-kenangan untuk tempat magang paling unik.

1. Tumbler

Tumbler

Di tempat magang, kita bertemu teman-teman yang memang bekerja sebagai karyawan tetap dan sesama anak magang. Di sana kita belajar bagaimana caranya bekerja dan menjadi seorang yang profesional dalam bidangnya. Kadang kedekatan kita nggak cuma soal pekerjaan, semakin sering bertemu dan mengobrol, membuat kita ikatan emosional dengan mereka.

Salah satu barang yang bisa dijadikan kenang-kenangan untuk tempat magang adalah tumbler. Selain bisa untuk menghemat uang, tumbler juga merupakan barang yang ramah lingkungan karena mengurangi sampah plastik. Kalau mampu, beli dalam jumlah yang agak banyak untuk dibagikan pada teman-teman di tempat magang.

2. Sedotan Ramah Lingkungan

Sedotan Ramah Lingkungan

Kesibukan di tempat magang membuat para pegawai menginginkan hal yang sederhana. Termasuk dalam makanan dan minuman. Alih-alih pergi keluar mencari, kadang mereka memesan makanan dan minuman agar diantar ke ruang kerjanya. Keinginan yang sederhana itu punya dampak makin banyaknya sampah plastik di tempat magang.

Sedotan ramah lingkungan bisa dijadikan pilihan sebagai barang kenang-kenangan untuk tempat magang. Kamu bisa mengubah kebiasaan di tempat magang yang kebanyakan masih menggunakan sedotan plastik dalam jumlah yang banyak. Selain itu, kamu juga berkontribusi membuat teman-teman ikut membantu dalam upaya melawan pemanasan global.

3. Mug

Mug

Konsentrasi pada pekerjaan membuat orang nggak mau repot untuk beranjak walaupun sebentar. Bahkan sebelum mulai, kita sudah menyiapkan berbagai peralatan yang sekiranya akan kita perlukan selama bekerja. Termasuk air minum yang sebetulnya sangat mudah didapat, tapi kita memilih untuk menyediakannya di meja terlebih dulu agar konsentrasi nggak terganggu.

Mug merupakan salah satu barang yang biasanya selalu ada di meja kerja. Mug sangat berguna ketika kita nggak mau beranjak waktu bekerja. Oleh karena itu, mug bisa dijadikan kenang-kenangan untuk tempat magang. Beli dengan jumlah yang cukup dengan jumlah teman di tempat magang. Mug dari kamu akan menemani mereka bekerja.

4. Poster

Poster

Ruang kerja perlu dihiasi sedemikian rupa biar kita nggak bosan dan tetap semangat untuk bekerja. Kamu menghabiskan banyak waktu di ruangan itu, pastinya kamu paham kalau hiasan di dalam ruangan akan menambah keindahan. Kamu menyimpan pajangan unik, foto pasangan sampai poster supaya tampilannya lebih menarik.

Kalau kamu mencari kenangan-kenangan untuk tempat magang yang terjangkau, poster bisa dijadikan opsi. Poster bisa ditempel di salah satu sisi dinding supaya menjadi salah satu yang akan terus terlihat. Agar lebih bermanfaat, kamu bisa memesan poster bertuliskan sosok atau quotes yang inspiratif untuk memotivasi.

5. Tempat Alat Tulis

Tempat Alat Tulis

Kehidupan di tempat magang nggak akan terlepas dari alat-alat tulis. Banyak pekerjaan yang melibatkan alat tulis sehingga menjadikannya sebagai salah satu barang terpenting. Walaupun teknologi sudah semakin maju dan kita bisa menggunakan alat-alat yang sifatnya digital, tetap saja keberadaan alat tulis nggak bisa tergantikan.

Meja kerja biasanya menjadi tempat menyimpan alat tulis. Ada yang memilih untuk memasukannya ke laci meja, ada juga yang membiarkan berserakan begitu saja. Tempat alat tulis bisa jadi pilihan yang unik. Mungkin teman-teman di tempat magang nggak terpikir untuk membeli barang seperti ini, kenang-kenangan dari kamu akan meninggalkan kesan tersendiri buat mereka.

6. Buku

Buku

Buku adalah gudangnya ilmu. Manusia seharusnya nggak berhenti belajar supaya bisa terus berkembang. Maka, buku bisa jadi pilihan kenang-kenangan untuk tempat magang yang unik sekaligus bermanfaat. Pilihlah buku-buku yang akan meningkatkan produktivitas seperti buku pengembangan diri.

Satu buku, bisa dibaca secara bergantian oleh teman-teman di sana. Pilihan kenang-kenangan untuk tempat magang seperti ini akan jadi kebaikan yang nggak pernah putus. Siapa tahu ada teman-teman yang hidupnya berubah setelah membaca buku pemberian dari kamu? Sesuaikan dengan kemampuan, berapa buku yang sanggup kamu berikan.

7. Tanaman Hias

Tanaman Hias

Bekerja dalam waktu lama dapat menimbulkan kebosanan. Apalagi kalau kita nggak mau berusaha untuk membuat suasana menjadi lebih nyaman. Jadinya cuma hanya ingin cepat-cepat pulang. Untuk mengatasinya, kita bisa menghias tempat magang semenarik mungkin biar kita nggak bosan lama-lama di sana.

Tanaman hias bisa jadi pilihan kenang-kenangan untuk tempat magang yang unik. Disimpan di titik-titik tertentu di dalam ruangan bisa mengubah suasana. Harganya beragam, kalau terjangkau beli secukupnya biar suasana semakin menarik dan teman di tempat magang merasa nyaman ketika bekerja.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram