Bacaterus / Perpisahan Sekolah / 10 Rekomendasi Kenang-Kenangan untuk Sekolah yang Berkesan

10 Rekomendasi Kenang-Kenangan untuk Sekolah yang Berkesan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Sekolah adalah tempat paling berkesan buat kita selain rumah. Ada banyak waktu yang kita habiskan di sana. Ada banyak cerita yang kita tuliskan di sana. Nggak heran kalau ketika akan meninggalkan sekolah, kita ingin memberi kenang-kenangan. Ada banyak hal yang kita dapat dari sekolah, sudah selayaknya kalau kita memberi sedikit kenang-kenangan.

Kebanyakan orang bingung, kira-kira kenang-kenangan apa yang sebaiknya kita kasih? Disarankan, carilah kenang-kenangan yang bermanfaat, yang bisa dirasakan manfaatnya oleh banyak orang di sana. Kalau masih bingung, ini 10 rekomendasi kenang-kenangan untuk sekolah yang bermanfaat.

1. Jam Dinding

Jam Dinding

Banyak waktu kita yang habiskan di sekolah. Dari Senin sampai Jumat, dari pagi sampai sore hari. Rutinitas seperti itu terasa nggak menyenangkan waktu kita masih menggunakan seragam tapi ketika meninggalkan sekolah, kita akan merasa kehilangan. Ditambah lagi, keseruan bersama teman yang nggak akan bisa diulangi.

Untuk memberi kenang-kenangan ke sekolah, sebaiknya kita memberi yang bermanfaat. Salah satunya adalah jam dinding. Hadiah sederhana itu kelak akan dipajang di dinding kelas tempat kita menuntut ilmu selama bertahun-tahun. Sebagai benda yang sering kita lihat di tengah jam pelajaran, rasanya bisa menjadi warisan yang bagus untuk adik kelas.

Yuk, beli jam dinding di Bukalapak dengan cara masuk ke link ini.

2. Alat-Alat Olahraga

Alat-Alat Olahraga

Salah satu pelajaran di sekolah yang paling digemari oleh kebanyakan siswa adalah olah raga. Selain nggak perlu memeras otak, pelajaran itu juga menyenangkan karena sering menyajikan permainan yang seru. Memberi alat-alat olah raga pada sekolah bisa menjadi pilihan yang unik.

Kita bisa ikut berkontribusi menambah fasilitas olah raga yang ada di sekolah. Nggak perlu yang mahal, kita bisa memberi yang sederhana. Misalkan kita bisa membeli bola basket, net untuk voli atau cone untuk latihan sepak bola atau futsal. Selain bisa digunakan pada jam pelajaran, itu juga bisa berguna untuk kegiatan ekstrakurikuler.

Jika ingin membeli bola basket, kamu bisa mendapatkannya di Bukalapak dengan cara masuk ke link ini.

3. Alat Tulis

Alat Tulis

Berada di kelas, nggak akan pernah terlepas dari alat tulis. Baik itu yang digunakan guru di depan kelas, maupun kita sebagai siswa. Sebagai salah satu sarana paling penting pada saat kegiatan belajar mengajar, kita sering melupakan pentingnya alat tulis. Padahal hampir semua kegiatan di kelas selalu melibatkannya.

Alat tulis bisa dijadikan kenang-kenangan untuk sekolah yang bermanfaat. Kita bisa patungan dengan teman-teman sekelas untuk membeli papan tulis baru lengkap dengan spidol atau kapurnya. Kalau susah, kita sendiri bisa membeli spidol atau pulpen yang akan diperuntukkan untuk guru. Dengan begitu, adik kelas kita nggak perlu repot menyediakannya di tahun ajaran yang baru.

Beli alat tulis lebih mudah di Bukalapak, lho. Yuk, cek berbagai jenis alat tulis di link ini.

4. Taplak Meja

Taplak Meja

Kita akan merasa lebih betah berada di kelas kalau kelas diatur sedemikian rupa agar nyaman. Selain nyaman, kita juga tentu ingin kelas menjadi tempat yang menyenangkan untuk dilihat. Lamanya waktu di kelas akan terasa lebih lama kalau kita nggak nyaman dan tampilannya nggak enak untuk dilihat. Makanya kita harus pintar-pintar menghiasinya.

Taplak meja merupakan salah satu barang yang seringkali terlupakan keberadaannya di kelas. Berada di meja guru di depan, membuat kita nggak terlalu memperhatikannya. Padahal itu bisa membuat tampilan meja lebih indah. Oleh karena itu, kita bisa memberikan taplak meja sebagai salah satu kenang-kenangan untuk sekolah yang bermanfaat.

Klik link ini untuk membeli taplak meja terbaik melalui Bukalapak.

5. Vas Bunga

Vas Bunga

Selain taplak meja, yang sering dipajang di meja guru adalah vas bunga. Memang fungsinya nggak berhubungan langsung dengan kegiatan belajar kita di kelas, tapi itu bisa memberikan warna tersendiri. Nggak semua kelas punya dekorasi di meja guru, tapi biasanya kelas yang rapi dan teratur selalu memajangnya.

Memberi vas bunga sebagai kenang-kenangan untuk sekolah bisa menjadi opsi yang perlu dipertimbangkan. Dengan harga yang terjangkau, kita bisa membeli atau bahkan membawa yang nggak terpakai di rumah. Selain terjangkau, vas bunga biasanya berumur panjang. Benda ini akan awet sampai bertahun-tahun ke depan.

Lihat-lihat Bukalapak lewat link ini untuk memilih vas bunga yang cantik, yuk!

6. Alat-Alat Kebersihan

Alat-Alat Kebersihan

Di sekolah, kita bukan cuma dituntut untuk belajar di kelas tapi kita juga diberi tanggung jawab untuk menjalankan dan merawat kelas. Kita diperbolehkan menghiasi kelas agar bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk dipakai belajar. Di sisi lain kita juga harus merawat kebersihannya, salah satu caranya adalah dengan adanya piket kebersihan.

Alat kebersihan yang ada di sekolah kebanyakan masih bisa digunakan, tapi kalau kita mau memberi sebagai kenang-kenangan juga nggak ada salahnya. Apalagi harganya juga termasuk murah. Semakin banyak alat kebersihan diharapkan bisa menggerakkan adik-adik kita untuk semakin peduli pada kebersihan. Kelas yang bersih bisa membuat mereka nyaman untuk belajar.

7. Lemari

Lemari

Ada barang-barang yang sulit untuk dibawa bolak-balik ke sekolah untuk menunjang aktivitas. Sebut saja sapu dan serokan yang sering digunakan pada pagi hari untuk membersihkan kelas. Belum lagi alat tulis sekolah yang harus disimpan dengan baik supaya nggak hilang. Semuanya disimpan di lemari kelas supaya mudah untuk disimpan dan digunakan.

Lemari bisa menjadi kenang-kenangan yang kita beri untuk sekolah. Selain punya banyak fungsi, nggak jarang lemari yang ada di sekolah usianya sudah tua bahkan nggak layak lagi untuk dipakai. Makanya, kita bisa membeli yang baru untuk sekolah. Dengan harga yang nggak murah untuk dompet, kita bisa patungan dengan teman sekelas untuk membelinya.

Kini, kamu bisa membeli lemari di Bukalapak dengan cara klik link ini.

8. Buku Pelajaran

Buku Pelajaran

Sekolah merupakan tempat menuntut ilmu. Walaupun ilmu bisa didapat dari mana saja tapi ketika di sekolah, sebagian besar ilmu kita dapat dari buku. Dianggap sebagai jendela dunia, kita bisa mendapatkan banyak ilmu dari buku pelajaran. Saking pentingnya, tiap sekolah menyediakan perpustakaan yang menyimpan banyak buku yang bisa kita pelajari.

Kita mungkin punya banyak buku selama bersekolah yang bisa diwariskan. Dengan begitu, buku-buku di perpustakaan akan semakin bertambah dan bisa semakin banyak yang memanfaatkan. Apalagi dengan harga buku pelajaran yang nggak murah saat ini, buku-buku itu bisa menolong adik kelas yang kurang mampu untuk membelinya.

Cari buku pelajaran yang kamu butuhkan di Bukalapak via link ini.

9. Alat-alat Ibadah

Alat-alat Ibadah

Di sekolah, kita bukan hanya diajarkan untuk menuntut ilmu dalam bidang akademis, tapi juga diarahkan untuk menjadi manusia yang baik secara norma agama. Makanya di sekolah ada mata pelajaran agama dan disediakan tempat ibadah. Kita dididik supaya menjadi pintar dan beradab.

Memberi alat-alat ibadah sebagai kenang-kenangan untuk sekolah merupakan kontribusi yang bermanfaat. Kebanyakan alat ibadah di sekolah nggak sesuai jumlahnya dengan jumlah murid. Apalagi kalau kebetulan alat-alat ibadah yang ada sudah termakan usia.

10. Sound System Sekolah

Sound System Sekolah

Sekolah membutuhkan banyak sekali alat pendukung kegiatan. Salah satunya sound system. Karena bukan prioritas, biasanya sound system yang ada sudah sangat berumur. Kualitasnya sudah nggak relevan lagi dengan sekarang meskipun masih bisa dipakai. Padahal, alat ini sangat berguna untuk kegiatan-kegiatan sekolah.

Salah satu barang yang bisa dijadikan kenang-kenangan untuk sekolah adalah sound system. Itu akan memberi banyak manfaat di sekolah, dari mulai upacara, rapat anggota OSIS, kegiatan ekstrakulikuler sampai pensi. Nggak murah memang harganya, tapi kita bisa patungan dengan teman sekelas atau malahan teman satu angkatan untuk membeli yang kualitasnya bagus.

Kunjungi link ini untuk mengecek harga sound system terbaik di Bukalapak.

Itulah 10 rekomendasi kenang-kenangan untuk sekolah yang bermanfaat. Kamu tinggal memilih yang sesuai dengan kemampuan kamu. Kalau perlu bagikan artikel ini ke teman-teman lainnya supaya bisa jadi bahan disukusi bersama. Kalau kamu punya rekomendasi tambahan, silakan tuliskan di kolom komentar ya! Simak juga artikel lagu perpisahan SMP yang bisa kamu masukkan ke dalam playlist-mu ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *