Bacaterus / Dunia Kerja / 10 Kenang-kenangan untuk Kantor yang Paling Berkesan

10 Kenang-kenangan untuk Kantor yang Paling Berkesan

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Untuk orang yang sudah bekerja, kantor adalah rumah kedua. Ada banyak suka dan duka terukir di sana. Namun, sebetah-betahnya kita bekerja di sana pada akhirnya pasti harus berpisah. Entah itu untuk pindah ke tempat lain atau karena memutuskan untuk berhenti bekerja sepenuhnya. Kita datang masuk ke kantor itu secara baik-baik, keluarnya pun baik-baik dong!

Biasanya, sebelum meninggalkan kantor yang penuh kesan itu, kita juga punya keinginan untuk meninggalkan kenang-kenangan yang berkesan. Meskipun nggak ada yang mewajibkan, tapi kenang-kenangan akan diterima sebagai kebaikan. Masalahnya, kenang-kenangan seperti apa yang cocok? Inilah 10 kenang-kenangan untuk kantor yang paling berkesan.

1. Alat Tulis Kantor

Alat Tulis Kantor

Meninggalkan sebuah tempat yang memberi banyak kenangan itu nggak mudah. Apalagi kalau diingat berapa waktu yang dihabiskan di tempat itu dan dengan siapa saja kita menghabiskannya. Bukan hanya memberi kita penghidupan, tapi juga membangun ikatan emosional. Sebagai apresiasi, kita bisa memberi kenang-kenangan sebelum meninggalkannya.

Salah satu kenang-kenangan untuk kantor yang paling berkesan adalah alat tulis. Masalah harga, alat tulis termasuk ke dalam barang yang terjangkau. Pilihannya banyak, kamu bahkan bisa membuat desain sesuai keinginan. Seperti mengukir nama di pena supaya nggak tertukar. Benda itu akan membuat teman-teman di kantor mengingat kamu.

Dapatkan alat tulis kantor dengan kualitas terbaik melalui Bukalapak via link ini.

2. Kalender Custom

Kalender Custom

Kita sudah bekerja keras dan memberi dedikasi pada kantor dalam waktu tertentu. Nggak dapat terhitung berapa banyak kenangan yang terukir di kantor. Berbagai hal pasti pernah dirasakan selama bekerja, dari mulai tegang, bosan, frustasi sampai bahagia. Salah satu hal penting dalam kehidupan orang kantoran adalah waktu, dan waktu disimbolkan dalam bentuk kalender.

Di meja kerja atau ruangan, kalender adalah benda yang nyaris selalu ada.  Oleh karena itu, kamu bisa memberi kalender custom sebagai kenang-kenangan. Nggak masalah kalau ingin memberi kalender biasa, hanya saja kalau ingin lebih spesial, kalender custom bisa dibuat dengan menampilkan wajah teman-teman di kantor.

Pesan kalender custom sekarnag juga lewat Bukalapak dengan cara masuk ke link ini.

3. Kolase Foto Bersama Teman Kantor

Kolase Foto Bersama Teman Kantor

Selama bekerja di kantor, kamu pasti punya teman-teman baik yang menemani kamu melewati berbagai momen. Merekalah yang membuat proses adaptasi lebih mudah. Tingkah lucu mereka yang memberi kamu tenaga tambahan waktu kamu sudah capek bekerja. Mereka juga yang bersedia dimintai bantuan waktu kamu lagi ada masalah.

Kamu pasti sering mengabadikan momen kebersamaan bersama teman di kantor lewat foto. Itu bisa dijadikan kenang-kenangan. Buat kolase foto bersama teman kantor biar mereka juga bisa terus mengingat momen kebersamaan bersama kamu di kantor. Kolase itu, akan menceritakan banyak hal yang pastinya akan dikenang.

4. Mug

Mug

Mug bisa menjadi salah satu kenang-kenangan untuk kantor yang paling berkesan. Buat mug khusus dengan foto bersama teman kantor atau ukiran nama-nama mereka. Benda itu pasti akan sering dipakai, itu akan membuat mereka akan terus mengingat kamu walaupun kamu nggak bekerja di kantor yang sama lagi

Dengan harga yang terjangkau, mug bisa jadi opsi yang menarik. Kamu bisa membuat dengan jumlah yang agak banyak untuk dibagikan pada teman-teman kantor. Biar makin nggak biasa, kamu bisa memilih warna yang mencolok disertai dengan foto paling konyol supaya terlihat berbeda dengan mug yang ada di kantor.

Pilih aneka jenis mug dengan varian harga yang terjangkau di Bukalapak lewat link ini.

5. Gantungan Kunci

Gantungan Kunci

Biasanya seorang karyawan pasti membawa banyak barang ke kantor dengan tas. Ada barang-barang kecil yang biasanya dipisahkan seperti kunci rumah, kosan, atau kunci laci meja kantor. Karena bentuknya yang kecil, orang biasanya menggunakan gantungan biar lebih terlihat dan kunci-kunci itu nggak ketinggalan.

Kamu bisa memberi kenang-kenangan untuk kantor berupa gantungan kunci. Sederhana tapi fungsinya akan sangat terasa. Selain itu harganya juga nggak akan terlalu menguras dompet kita. Buat dalam jumlah yang banyak agar bisa kita bagikan pada teman-teman kantor. Kalau mau, kamu juga bisa mengukir kata-kata penyemangat pada gantungan kunci itu.

Segera beli gantungan kunci dengan aneka bentuk melalui Bukalapak via link ini.

6. Powerbank

Powerbank

Kehidupan seorang karyawan nggak akan terlepas dari alat komunikasi bernama HP. Saking banyak gunanya, kita sampai nggak bisa tenang kalau HP kita mati. Makanya, banyak yang datang ke kantor sambil membawa charger HP supaya nggak bingung kalau baterai HP mulai sekarat. Kalau charger nggak cukup, kita biasanya butuh powerbank.

Powerbank bisa dibawa ke mana-mana untuk menyelamatkan HP supaya nggak mati. Karena semua karyawan di kantor menggunakan HP, kamu bisa memberi powerbank sebagai kenang-kenangan untuk kantor. Kalau mampu, belilah dengan jumlah yang agak banyak biar bisa digunakan oleh orang-orang kantor. Di beberapa toko daring, kamu juga bisa mengukir kata di powerbank itu.

Yuk, beli powerbank di Bukalapak dengan cara klik link ini.

7. Sedotan Ramah Lingkungan

Sedotan Ramah Lingkungan

Kalau lagi sibuk, kita seringkali melakukan sesuatu yang nggak seharusnya dilakukan di kantor justru dilakukan di kantor. Sebut saja makan dan minum. Walaupun ada kantin atau tempat makan yang dekat, kita memilih buat memesan makanan dan minuman yang diantarkan ke meja atau ruangan kerja kita.

Sering memesan makanan dan minuman ke kantor membuat jumlah sampah lebih banyak di kantor. Untuk mengurangi sampah dan menyelamatkan lingkungan, kita harus mulai menggunakan barang yang ramah lingkungan. Memberi sedotan ramah lingkungan adalah kenang-kenangan yang berkesan untuk kantor. Alat itu bisa digunakan berkali-kali dan berkontribusi menyelamatkan bumi.

Klik link ini untuk membeli sedotan ramah lingkungan di Bukalapak.

8. Coffee Maker

Coffee Maker

Kebanyakan karyawan menyukai kopi sebagai minuman wajib selain air putih. Apalagi kalau yang sering lembur. Kopi adalah penyelamat ketika kita merasa ngantuk atau mulai merasa lemas. Kalau itu terjadi kita pasti minta untuk dibelikan kopi atau malah menyeduhnya sendiri agar mempunyai tenaga lagi.

Untuk memudahkan teman-teman kantor dalam membuat kopi, kamu bisa memberikan coffee maker sebagai kenang-kenangan untuk kantor. Harga bervariasi, kamu bisa memilih mana yang paling sesuai dengan isi dompet. Cukup membeli satu coffee maker yang bisa digunakan bersama-sama di kantor.

Silakan klik link ini untuk membeli coffee maker secara online di Bukalapak.

9. Desk Duster

Desk Duster

Barang yang pasti ada di kantor salah satunya adalah meja. Di atasnya kita berpikir, mengetik, menulis dan melakukan kegiatan lainnya. Walaupun sangat berguna pada hari-hari kita di kantor, hanya beberapa yang mau memperhatikan kebersihan meja kantor. Kebanyakan nggak terlalu peduli kalau nggak dibersihkan oleh petugas.

Kebersihan meja bisa memberikan kenyamanan ketika bekerja. Oleh karena itu, kamu bisa memberikan desk duster sebagai kenang-kenangan untuk kantor. Alat yang kelihatannya simpel ini, berguna buat membersihkan debu di meja. Bisa jadi orang yang sebelumnya nggak terlalu peduli kebersihan mejanya jadi lebih peduli setelah kamu memberikan benda ini sebagai kenang-kenangan.

10. Proyektor

Proyektor

Bekerja di kantor nggak akan pernah terlepas dari yang namanya meeting. Meeting berguna untuk menentukan arah pekerjaan. Itu bisa dilakukan awal bulan untuk perencanaan program, akhir bulan untuk evaluasi bahkan di waktu-waktu tertentu secara mendadak kalau ada sesuatu yang penting.

Salah satu kenang-kenangan untuk kantor yang bisa kita berikan adalah proyektor. Apalagi kalau di kantor kamu proyektornya sudah perlu diganti atau belum ada sama sekali. Harganya memang cukup mahal, tapi akan sangat berguna bagi kantor. Selain untuk meeting, proyektor juga bisa dipakai kalau mau nonton bareng untuk menyegarkan pikiran.

Demikianlah 10 kenang-kenangan untuk kantor yang paling berkesan. Mudah-mudahan rekomendasi di atas bisa memberikan ide baru buat kamu. Kalau seandainya kamu punya tambahan, kamu bisa berbagi di kolom komentar. Barangkali kamu sudah pernah memberikan kenang-kenangan untuk kantor sebelumnya. Bagikan untuk pembaca yang lain, yuk! Sehubungan dengan dunia kerja, cek juga artikel prospek kerja jurusan hubungan internasional ini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *