Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Januari 2019

Teknologi saat ini berkembang sangat pesat untuk mempermudah manusia dalam menjalani hidupnya. Namun dengan kecanggihannya, ternyata masih banyak misteri di dunia ini yang belum dapat terkuak. Beberapa hal mungkin belum terungkap karena teknologi kita yang belum cukup tinggi. Sedangkan yang lain masih menjadi misteri karena kurangnya catatan sejarah yang belum terdokumentasikan.

Para ilmuwan masih mencari jawaban tentang fenomena-fenomena aneh ini. Beberapa jawaban telah ditemukan, namun masih banyak yang belum mampu terjawab. Berikut adalah beberapa kejadian aneh di dunia yang masih menjadi misteri.

8 Kejadian yang Paling Aneh

1. Spontaneous Human Combustion

* sumber: sciencevibe.com

Spontaneous Human Combustion adalah sebuah fenomena dimana tubuh seseorang terbakar hingga menjadi abu dalam waktu yang singkat. Hal yang membingungkan banyak orang adalah kondisi di sekitar korban yang masih utuh. Uniknya lagi, kejadian ini hanya tercatat sekitar 200 kasus saja dalam 300 tahun terakhir.

Para ilmuwan dan juga penyidik kebingungan dengan penyebabnya. Banyak dari ilmuwan yang mengungkapkan teori bahwa penyebab kebakaran ini adalah alkohol dan rokok. Namun, hal ini tidak mampu menjelaskan seluruh rangkaian kejadian yang sebenarnya terjadi.

Salah satu contoh dari kejadian ini menimpa seorang perempuan lanjut usia bernama Mary Reese. Dia ditemukan dengan tubuh terbakar dengan suhu mencapai 3,500 0F. Para penyidik bingung karena hampir seluruh barang-barang di tempat kejadian tidak tersentuh api sama sekali. Hingga kini, fenomena yang satu ini masih menjadi misteri.

2. Ourang Medan

* sumber: teknologi.id

Saat sebuah kapal Amerika sedang melintasi Selat Malaka di tahun 1947, kru kapal tersebut mendapatkan panggilan darurat dari sebuah kapal bernama Ourang Medan. Dalam pesannya disebutkan bahwa seluruh awak kapal sudah mati.

Kapten kapal Amerika tersebut berusaha mencari Ourang Medan dan menemukan bahwa kapal tersebut terlihat kosong. Mereka lalu melakukan pencarian ke seluruh kapal dan menemukan semua awaknya telah mati, bahkan anjing yang ikut pun mati.

Yang membuat aneh adalah seluruh awak Ourang Medan mati dalam kondisi mata melotot dan mulut terbuka lebar tanpa sedikit pun luka di tubuhnya. Kapten kapal Amerika berniat untuk menarik Ourang Medan ke pelabuhan, namun dalam hitungan detik, Ourang Medan tiba-tiba meledak dan tenggelam.

Hingga kini tidak ada yang mengetahui penyebab kematian awak Ourang Medan. Namun ada yang berspekulasi bahwa kapal tersebut membawa muatan bahan kimia yang bocor hingga membuat seluruh awak kapal tersebut mati. Namun, posisi tubuh para awak tersebut seperti sedang melawan sesuatu yang membuat mereka ketakutan hingga mati. Jadi, apa penyebab sebenarnya?

3. Hilangnya Penduduk Hoer Verde

Hilangnya penduduk Hoer Verde

Sebuah desa di Brazil yang diperkirakan dihuni oleh sekitar 600 orang tiba-tiba kosong. Seluruh penduduknya seperti hilang tanpa jejak. Beberapa penyelidikan dilakukan di desa tersebut, namun mereka tidak menemukan bukti ataupun petunjuk kemana orang-orang yang ada di sana.

Sebuah teori menyatakan bahwa seluruh penduduk Hoer Verde pergi dari desa tersebut karena pengaruh politik yang terjadi di Brazil dan ancaman dari para gerilyawan. Sayangnya, tidak ada bukti bahwa mereka telah pindah ke lokasi lain. Para penyidik hanya menemukan sebuah tulisan dalam bahasa Portugis di papan tulis di dalam gereja yang berarti “Tidak Ada Keselamatan.”

4. Wajah Belmez

* sumber: www.historicmysteries.com

Peristiwa ini terjadi di sebuah rumah yang dihuni oleh Maria Gomez dan keluarganya. Sebuah noda berbentuk wajah muncul di lantai dapurnya pada Agustus 1971. Anehnya, noda ini tidak mau hilang walau Maria sudah berusaha menyikatnya. Bahkan suaminya pun berinisiatif untuk mengganti seluruh lantai dapur dengan lapisan semen baru.

Hal ini justru membuat wajah-wajah baru bermunculan di lantai. Saat walikota setempat mendengar berita ini, dia mencoba untuk menggali lantai dapur tersebut. Di kedalaman lebih dari 3 meter, ditemukan banyak kerangka manusia. Beberapa di antara kerangka ini tidak memiliki tulang tengkorak. Lubang tersebut ditutup kembali.

Anehnya, kejadian ini tidak berhenti, semakin banyak wajah muncul di lantai dapur. Bahkan wajah-wajah itu berubah hanya dalam hitungan jam. Muncul spekulasi bahwa wajah tersebut muncul hanya saat Maria sedang berada di rumah. Namun setelah Maria wafat, wajah-wajah aneh ini tetap ada di lokasi tersebut.

5. Lagu Pengantar Bunuh Diri

https://www.historicmysteries.com/gloomy-sunday-suicide-song/

* sumber: www.historicmysteries.com

Pada tahun 1932, seorang pianis dan komposer bernama Rezso Seress menciptakan sebuah lagu berjudul Gloomy Sunday. Liriknya sendiri dibuat oleh Laszlo Javor. Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang mengundang arwah kekasihnya untuk menghadiri pemakaman sang pria yang telah direncanakannya agar mereka dapat bersatu kembali.

Setelah dipublikasikan, lagu ini dianggap menjadi penyebab lebih dari 100 kasus bunuh diri. Beberapa korban bunuh diri ditemukan masih memegang lembaran musik Gloomy Sunday. Karena banyaknya kasus bunuh diri ini, pemerintah Hungaria melarang Gloomy Sunday dimainkan dalam situasi apapun.

6. Mesin Terbang Kuno

* sumber: coolinterestingstuff.com

Dalam sebuah literatur India kuno bernama Sifrala, ditemukan petunjuk detail mengenai cara membuat mesin terbang yang disebut Vimana. Buku setebal 100 halaman ini menggunakan kata-kata yang dapat diterjemahkan sebagai batang grafit, koil tembaga, indikator kristal, dan berbagai istilah lainnya.

Mesin pendorong Vimana dibuat berdasarkan sistem Laghima, suatu tenaga yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Bangsa India kuno menggambarkan bahwa Vimana sapat digunakan menjelajah bumi, bahkan hingga penjelajahan antar planet. Namun hingga sekarang, Vimana masih menjadi misteri apakah benda ini memang pernah ada atau tidak.

7. Gil Perez dan Teleportasi Spontan

* sumber: www.historicmysteries.com

Gil Perez adalah seorang penjaga di istana gubernur Manila. Setelah peristiwa pembunuhan gubernur manila oleh bajak laut Cina, para penjaga istana masih bersiaga sambil menunggu gubernur pengganti. Gil Perez yang sedikit kelelahan mencoba untuk memejamkan matanya selama beberapa saat. Saat membuka mata, dia sudah berada ditempat asing.

Gil masih melanjutkan tugasnya sadar bahwa dia telah berpindah ke istana gubernur di Meksiko. Setelah ditahan selama dua bulan di penjara Meksiko, perwakilan dari Manila datang membawa kabar kematian sang gubernur. Gil akhirnya dapat kembali pulang dan tidak pernah berteleportasi lagi.

8. Kastil Koral

* sumber: www.historicmysteries.com

Mungkin tidak ada yang aneh dengan bangunan yang berada di Florida ini. Seluruh bangunan dibuat dari balok batu koral yang beratnya berton-ton. Uniknya, bangunan ini dibuat hanya oleh satu orang yang berperawakan kecil. Bagaimana dia dapat memindahkan batu yang sangat berat seorang diri?

Edward Leedskalnin, sang pemiliki kastil, mengaku bahwa dia telah menemukan rahasia kuno yang digunakan bangsa Mesir kuno untuk membangun piramida. Namun sayangnya dia tidak pernah membeberkan rahasianya hingga kematiannya di tahun 1951.

Masih banyak lagi misteri di dunia ini yang masih belum terpecahkan. Mungkin seiring berjalannya waktu, beberapa misteri tersebut akan terpecahkan dengan sendirinya. Dunia yang penuh misteri menunjukkan bahwa kemampuan manusia masih terbatas untuk dapat membuka tabir misteri tersebut.

Hal aneh apa lagi yang Anda ketahui selain yang telah disebutkan di atas? Bagi pengetahuan Anda melalui kolom komentar di bawah. Dan ingat, Bacaterus selalu memberikan Anda informasi terbaru yang menarik untuk Anda nikmati.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .