Melakukan aktivitas berlibur atau travelling bersama keluarga serta sahabat adalah salah satu cara kita menyegarkan kembali pikiran yang sudah penuh dengan tuntutan pekerjaan selama sepekan. Selain itu, anak-anak juga membutuhkan travelling untuk membangkitkan semangat bersekolah keesokan harinya.

Selain itu berlibur juga memiliki banyak sekali manfaat yang bisa langsung kita rasakan dari membangkitkan semangat, bertemu dengan orang-orang yang baru, serta semakin bersyukur dengan indahnya ciptaan Tuhan. Terlebih lagi jika liburan ini dilakukan bersama keluarga, hal ini akan mempererat kembali hubungan keluarga serta membangun kekompakan dan keharmonisan.

Ngomong-ngomong soal Liburan, pada tanggal 5 Februari nanti akan ada libur nasional yaitu Imlek 2019. Tahun Baru Imlek adalah hari libur nasional yang ditetapkan oleh pemerintah. Meskipun tidak selama seperti Negara asalnya yaitu Tionghoa yang memberikan libur panjang yaitu 15 hari, di Indonesia hanya memberikan libur imlek 1 hari kerja saja. Namun dengan 1 hari libur tersebut kamu bisa melakukan kegiatan yang memiliki makna bersama keluarga ataupun sahabat.

Jika saat ini kamu masih bingung mau kemana dan ngapain saat liburan Imlek 2019 nanti, berikut adalah beberapa rekomendasi kegiatan dan tempat wisata yang bisa kamu datangi saat libur Imlek 2019.

Bermain ke Water Park terdekat

Waterboom Lippo Cikarang

Bermain air adalah salah satu liburan yang paling menyenangkan terutama untuk anak-anak. Bermain air diyakini bisa memperbaiki mood dan mampu menstimulasi aktivitas hormon serotonin, yaitu hormon yang memproduksi perasaan bahagia.

Tentu bukan hanya anak-anak saja orang dewasa juga pasti menyukai travelling air. Karena liburnya yang hanya sehari, di tempat dekat rumahmu pasti ada water park yang memiliki wahana permainan seperti seluncuran atau yang lainnya. Kamu bisa memanfaatkan water park tersebut untuk pergi berlibur bersama sahabat atau keluarga saat libur imlek nanti.

Mengadakan acara keluarga

Berusaha Akrab dengan Keluarga Pasangan

Waktu yang dihabiskan dalam satu minggu adalah waktu sibuk yang mungkin mewajibkan sebagian dari kita berada di kantor. Aktivitas bekerja ini kadang membuat kita kekurangan waktu untuk bertemu keluarga dan kerabat. Nah pada saat momen libur Imlek inilah jika kebetulan tidak ikut merayakannya, kita bisa melakukan pertemuan keluarga yang bisa dihadiri dari nenek, paman, serta saudara lainnya.

Karena harinya tepat di hari selasa, kemungkinan keluarga yang bisa datang sangat besar. Dengan adanya acara keluarga kamu bisa menyambung silaturahmi serta mempererat kembali hubungan keluarga yang mungkin sudah mulai renggang.

Di Rumah, membuat makanan kesukaan anak

Ajak keluarga, teman dan kerabat dekat suami

Karena waktunya yang singkat dan hanya sehari, jika kamu malas untuk melakukan aktivitas diluar rumah. Libur Imlek 2019 bisa kamu manfaatkan untuk tetap berdiam diri di rumah dengan melakukan hal-hal yang menarik dan disukai oleh anak-anak.

Salah satu kegiatan yang disukai anak-anak adalah membuat makanan kesukaan mereka seperti cake atau makanan lain seperti misalnya pizza rumahan. Ajak mereka ikut serta dalam membuat makanan tersebut agar mereka senang menikmati waktu bersama saat liburan.

Berbelanja online

Kendalikan Diri, Unsubscribe Email Promosi Belanja

Yaaa… Saya tahu tidak semua orang menyukai belanja online meskipun bisa dibilang hanya sedikit saja orang yang tidak menyukainya. Waktu liburan imlek 2019 ini bisa kamu manfaatkan untuk berbelanja online. Yang perlu kamu tahu, berbelanja online saat tahun baru Imlek adalah pilihan tepat karena di saat seperti inilah toko-toko online seperti Bukalapak memberikan banyak sekali kupon diskon serta promo di berbagai kategori yang mereka miliki.

Kamu bisa memanfaatkannya untuk berbelanja kebutuhan atau sesuatu yang bisa dijual kembali untuk mengisi liburan. Seperti pengalaman sebelumnya sebelumnya, toko online Bukalapak selalu memberikan diskon hari Imlek yang akan membuatmu sibuk dengan perasaan senang saat liburan imlek datang.