Bacaterus / Food and Recipe / Tips Dapur / 10 Merk Kecap Manis Paling Enak untuk Makan dan Memasak

10 Merk Kecap Manis Paling Enak untuk Makan dan Memasak

Ditulis oleh - Diperbaharui 15 Oktober 2018

Masyarakat Indonesia sangat tidak bisa jauh dari kecap manis. Kecap kental yang teksturnya seperti sirup ini terbuat dari perpaduan kedelai hitam, gula kelapa, garam, dan air. Rasa manis dari kecap bisa melezatkan makanan yang sudah jadi maupun masakan. Bahkan, di beberapa tempat makan selalu tersedia botol kecap manis untuk membuat makanan yang akan dikonsumsi jadi semakin lezat.

Di Indonesia, ada begitu banyak pilihan merk kecap manis yang dijual di pasaran. Bacaterus akan membantu Anda memilih merk kecap manis paling enak untuk ditambahkan ke hidangan maupun masakan. Mari temukan produk kecap manis terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda di sini.

10 Merk Kecap Manis Paling Enak

1. Bango

Bango Kecap Manis Paling Enak

Salah satu kecap manis paling enak di Indonesia yang sudah dipercaya oleh masyarakat sejak tahun 1928 adalah Kecap Bango. Merk yang satu ini termasuk jajaran kecap nomor satu di tanah air. Rasa manisnya yang pas membuat Kecap Bango cocok menjadi penyedap rasa di segala jenis hidangan maupun masakan.

Bango menjamin bahwa produknya dibuat dari kedelai hitam berkualitas yang melalui proses fermentasi terlebih dahulu, kemudian melalui proses pengolahan khusus agar menghasilkan kecap manis dengan cita rasa yang unik. Bango hadir dalam kemasan botol kaca, botol plastik, dan pouch isi ulang yang lebih praktis. Ingin beli kecap manis Bango? Kunjungi Bukalapak di link ini.

2. Cap Orang Jual Sate

Cap Orang Jual Sate

Sebagian dari Anda mungkin belum tahu bahwa selama ini adalah Kecap Cap Orang Jual Sate. Tak dapat dipungkiri bahwa rasa kecap manis ini benar-benar enak dan legit. Produk ini dibuat dari kedelai hitam dan bahan-bahan berkualitas lainnya sehingga menghasilkan kecap manis dengan rasa yang otentik.

Tekstur Kecap Cap Orang Jual Sate ini lebih encer dibanding produk kecap lainnya. Akan tetapi, kalau Anda suka kecap yang lebih kental, Cap Orang Jual Sate juga menyediakan varian “kecap kental” yang sudah dijual di pasaran. Kunjungi Bukalapak di link ini untuk membeli kecapnya.

3. ABC

ABC

Setelah memproduksi saus tomat dan saus sambal, ABC juga merambah dunia kecap. Selain unggul dengan kecap asinnya, brand ini juga cukup sukses memasarkan kecap manis. Terbukti Kecap Manis ABC menjadi salah satu produk yang terlaris di pasaran.

Bahan-bahan yang dipakai untuk membuat kecap manis ini adalah kedelain hitam, gandum, dan gula merah yang berkualitas. Kecap ABC hadir dalam kemasan botol plastik, botol kaca, pouch, sampai dengan kemasan jerigen 6 kilogram yang lebih praktis.

ABC termasuk merk kecap manis paling enak yang bisa dijumpai dengan mudah di pasaran. Anda bisa membeli produk ini di supermarket, minimarket, toko kelontong, bahkan situs jual beli online seperti Bukalapak lewat link ini.

4. Sedaap

Sedaap

Kecap Manis Sedaap adalah produk yang berada di bawah naungan WINGSFOOD. Kecap ini diluncurkan setelah WINGSFOOD sukses memasarkan mie instan dengan merk yang sama. Sedaap sendiri adalah kecap manis ekonomis dengan rasa manis yang cukup enak.

Pembuatan kecap ini hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas dari Pulau Jawa, mulai dari gula aren yang dikeringkan secara alami dengan sinar matahari, kacang kedelai, garam, dan sejumlah bahan pilihan lainnya. Proses pembuatan Kecap Sedaap melalui teknologi modern dan higienis sehingga tekstur kecapnya kental dan cita rasanya pun murni. Beli kecapnya di Bukalapak lewat link ini.

5. Indofood

Indofood

Sama dengan ABC, merk Indofood juga memproduksi saus tomat, kecap asin, saus sambal, dan kini kecap manis. Soal rasa dan kualitas, Kecap Manis Indofood ini menawarkan rasa yang enak dan tekstur kecap yang kental. Hal tersebut karena Indofood meracik kedelai asli pilihan dan bahan-bahan terbaik yang sudah terjamin kualitasnya.

Indofood memproses produk kecap manisnya melalui tahapan pemurnian ganda sehingga kecap ini tetap memiliki cita rasa yang sempurna hingga sampai ke tangan Anda. Kecap manis ini bisa ditambahkan ke segala jenis makanan dan masakan. Dijamin, kecap ini akan meresap hingga ke dalam seluruh masakan Anda. Kecap ini dijual di Bukalapak lewat link ini.

6. Cap Jeruk Pecel

Cap Jeruk Pecel

Salah satu merk kecap manis paling enak yang sudah diproduksi sejak zaman kakek-nenek kita dulu adalah Kecap Manis Cap Jeruk Pecel. Kecap yang diproduksi di Surabaya ini terkenal khas dengan gambar jeruk pecel (jeruk nipis) dan foto pendiri pabrik kecap manis ini.

Meskipun hanya diproduksi di Surabaya, Kecap Manis Cap Jeruk Pecel ini sudah melanglang buana hingga ke kota-kota lain di seluruh Indonesia. Bagi Anda yang underestimate, coba dulu rasa kecap manis ini baru berkomentar. Kecap ini memiliki cita rasa yang sangat unik dan tidak dapat Anda temukan pada merk kecap lain.

Kalau Anda kesulitan menemukan Kecap Manis Cap Jeruk Pecel di kota Anda, maka Anda bisa membelinya di situs jual beli online link ini.Bukalapak melalui

7. Tropicana Slim

Tropicana Slim

Kendala bagi penderita diabetes adalah tidak dapat mengonsumsi makanan yang terlalu manis untuk menjaga kadar gula darahnya. Namun, kini ada solusi bagi penderita diabetes dan hipertensi yang ingin menyantap makanan dengan kecap manis, yakni Kecap Manis Tropicana Slim.

Kecap yang satu ini dijamin rendah gula dan rendah garam. Bahkan, kecap ini memiliki kandungan garam 30% lebih rendah dari merk kecap manis lainnya. Walaupun rendah gula dan garam, Tropicana Slim tetap menjamin cita rasa kecap manisnya ini tidak kalah dengan produk sejenis dari brand lain. Selain untuk penderita diabetes dan hipertensi, produk ini juga cocok dikonsumsi oleh para pelaku diet.

Ingin membeli kecap ini? Anda bisa kunjungi situs online link ini.Bukalapak melalui

8. Benteng SH

Benteng SH

Meskipun banyak merk kecap manis yang bermunculan di pasaran, kecap jadul seperti Kecap Benteng SH ini tetap menjadi salah satu produk yang paling dicari. Sayangnya, mengingat ini adalah produk kecap manis jadul, maka tidak semua supermarket menjual produk ini.

Kecap Benteng SH diproduksi sejak tahun 1920. Kualitas dan rasa kecapnya tetap enak karena produsennya menggunakan kacang kedelai berkualitas, gula kelapa terbaik, dan tambahan garam untuk membuat rasanya semakin sedap. Produk ini tersedia dalam kemasan botol plastik, botol kaca, dan pouch. Silakan beli produknya di Bukalapak lewat link ini.

9. Kokita

Kokita

Tambahkan Kecap Manis Kokita di setiap makanan maupun masakan Anda. Kecap manis paling enak ini menawarkan rasa manis yang pas dan teksturnya tidak terlalu encer. Produk yang satu ini lebih banyak digunakan untuk memasak, meskipun Anda juga bisa menambahkannya ke makanan yang siap disantap.

Kokita hanya menggunakan kedelai hitam berkualitas sebagai bahan bakunya. Tak heran jika produk kecap ini tetap laku di pasaran meskipun banyak kompetitor yang memasarkan produknya lebih gencar dibanding Kokita. Anda bisa membelinya di Bukalapak lewat link ini.

10. Usaha Jaya Cap Bulan

Usaha Jaya Cap Bulan

Diproduksi di Palembang, Kecap Manis Usaha Jaya Cap Bulan ini juga merupakan oleh-oleh menarik selain pempek. Banyak yang suka dengan rasa kecap ini karena memiliki cita rasa yang unik untuk memasak, membuat sambal, bahkan untuk menyedapkan makanan.

Bila Anda tertarik untuk membeli produk ini, kini Anda bisa membelinya lewat situs jual beli online Jadi, Anda tak perlu repot-repot ke Palembang untuk mendapatkan kecap ini.

Merk kecap manis paling enak ini dijamin dapat membuat hidangan dan masakan jadi memiliki rasa yang lebih mantap. Kalau Anda ingin mencari kecap asin, baca artikel kecap asin paling enak berikut.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment