Bacaterus / Jalan-Jalan / Wisata Bandung / 6 Kebun Strawberry di Bandung yang Asyik untuk Argowisata

6 Kebun Strawberry di Bandung yang Asyik untuk Argowisata

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Agustus 2018

Mengunjungi Kota Kembang identik dengan wisata kulinernya. Memang, ada ratusan atau mungkin ribuan makanan enak dan tempat nongkrong seru di Bandung. Tapi, bagaimana kalau kali ini Anda melakukan agrowisata bersama keluarga?

Agrowisata adalah wisata yang melibatkan aktivitas pada lahan pertanian atau fasilitas serupa. Daripada bermain ke pusat kota atau mall terus, sesekali ajaklah buah hati Anda lebih dekat dengan alam. Nah, agrowisata yang paling cocok adalah dengan pergi ke kebun strawberry di Bandung.

Kegiatan ini sangat seru, karena tidak setiap hari Anda menemukan kebun stroberi layak panen, kan? Biasanya, Anda diperbolehkan memetik sendiri stroberi yang diinginkan, ditimbang, dibayar, lalu stroberi-stroberi itu boleh Anda bawa pulang. Jika Anda ingin tahu kebun strawberry di Bandung, Bacaterus telah merangkumya di bawah ini.

6 Kebun Strawberry di Bandung

1. Kebun Strawberry Emte Highland Resort

Kebun Strawberry Emte Highland Resort

Daerah pegununungan yang terkenal dengan kebun stroberinya ada dua di Bandung, yaitu Lembang dan Ciwidey. Nah, di Ciwidey ada tempat agrowisata petik sendiri stroberi yang sangat terkenal, yaitu Kebun Strawberry Emte Highland Resort.

Tempat ini terdiri dari lahan kebun stroberi yang luas. Ditambah dengan suasana sekitar yang asri dan udara yang sejuk, pasti seru banget memanen stroberi matang bersama buah hati Anda. Tarif yang dikenakan untuk memetik buah stroberi di sini adalah sesuai dengan banyaknya buah yang Anda petik. Di sini buah stroberinya dihargai Rp 35 – 40 ribu per gram.

Kelebihan dari Kebun Strawberry Emte Highland Resort adalah lokasinya mudah dicapai baik menggunakan kendaraan pribadi atau pun umum. Jika Anda datang dari arah Jakarta, masuk lewat Tol Cipularang lalu keluar dari Tol Buah Batu. Lanjutkan menuju Soreang lalu ke Ciwidey.

Di sini ada pula restoran, mushola, toko souvenir, dan tentunya tempat menginap. Tidak hanya keluarga saja, anak muda pun sering berkunjung kemari untuk menikmati alam yang indah. Alamat tempat ini ada di Jalan Ciwidey, Patengan, Rancabali. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi 0813-2067-7430.

2. La Fresa Strawberry

La Fresa Strawberry kebun strawberry di Bandung

* sumber: www.instagram.com

Kebun strawberry di Bandung yang selanjutnya adalah La Fresa Strawberry. Di sini buah stroberinya besar-besar dan segar-segar. Sudah begitu, rasanya manis banget, mantap kan? Stroberi-stroberi di sini ditanam tanpa pestisida, jadi tentunya jauh lebih sehat. Harga tiket masuknya cuma Rp 10 ribu saja, itu sudah include jus stroberi gratis!

Harga stroberi yang sudah Anda petik adalah Rp 20 ribu/ons-nya. Mahal? Tidak, kok, sebanding dengan kualitas stroberi dan momen memetik sendiri stroberinya. Alamat La Fresa Strawberry ada di Jalan Raya Lembang no. 175D, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Follow akunnya @lafresa_berry di Instagram.

3. Natural Resto and Strawberry Land

Natural Resto and Strawberry Land

* sumber: www.tripadvisor.com

Natural Resto and Strawberry Land merupakan kebun strawberry di Bandung yang memiliki lahan paling luas, yaitu sekitar 1.5 hektar. Tempat ini juga mengklaim kalau mereka menggunakan bibit buah stroberi terbaik, selain itu selama pemeliharaannya tidak menggunakan pupuk kimia sama sekali, jadi bisa dipastikan kualitas buahnya oleh Anda sendiri.

Kelebihan dari Natural Resto and Strawberry Land adalah Anda bisa memetik buahnya sebanyak yang Anda inginkan. Anda bisa juga langsung mengonsumsi langsung di tempat sambil memetik stroberinya. Harga stroberinya dipatok RP 60 ribu/kg, cukup murah dibandingkan dengan tempat lainnya.

Selain wisata petik stroberi sendiri, di sini juga ada restorannya dengan menu-menu unik, yaitu masakan sunda yang dicampur stroberi. Di sini juga ada taman bunganya, loh! Ada berbagai macam jenis bunga yang dipelihara di sini, jadi Anda bisa sambil weefie bersama keluarga setelah selesai makan-makan. Langsung datang ke Jalan Raya Tangkuban Parahu no. 109, Cibogo, yuk!

4. Kavling Stroberi

Kavling Stroberi

* sumber: regina-fy.blogspot.com

Mau ke kebun strawberry di Bandung yang tiket masuknya murah? Ke Kavling Stroberi saja! Dulu harga tiket masuknya adalah Rp 16 ribu per orang, itu sudah dapat free jus stroberi, ya. Sesuai namanya, lahan stroberi di sini berbentuk kavling (petak).

Setelah membayar tiket masuk, Anda akan diarahkan menuju kavling stroberi. Sebelumnya, Anda akan diberi tahu kalau jenis stroberinya berbeda-beda, kalau Anda ingin tahu lebih lanjut mengenai perbedaannya silakan tanyakan pada staff di sana, ya.

Yang perlu Anda perhatikan adalah, di sana Anda tidak boleh langsung mengonsumsi stroberinya. Jadi hanya dipetik untuk dibawa pulang saja. Lokasi tempat ini ada di Jalan Sersan Bajuri KM 5.8, Cihideung, jadi tidak terlalu jauh masuk ke Lembang-nya. Tempatnya berada di dekat Kawasan Wisata Kampung Gajah. Ini nomor teleponnya (022) 2785310.

5. Rumah Stroberi

Rumah Stroberi kebun strawberry di Bandung

* sumber: myfave.com

Anda mungkin sudah tahu Rumah Stroberi. Tempat ini berupa resort, restoran, dan tempat outbond. Tapi, di sini juga ada wisata petik stroberi sendirinya, loh! Namun, harga yang ditawarkan cukup mahal, yaitu Rp 135 ribu untuk empat orang. Dan, setiap orang hanya boleh memetik 1 ons saja. Untuk stroberi yang kelebihan akan dikenakan biaya Rp 6.000/ons.

Eh, tapi jangan bilang kemahalan dulu. Soalnya, paket memetik stroberi ini sudah include menu Nasi Liwet Lengkap + Ayam Goreng untuk empat orang. Anda tinggal menambah biaya untuk membeli minumannya saja karena tidak include dalam paket.

Berbeda dengan tamu penginapan di resort Rumah Stroberi. Para pengunjungnya diperbolehkan memetik stroberi sepuasnya! Tanpa batas! Dan harga stroberinya cuma Rp 5.000/ons. Menarik, bukan? Rumah Stroberi berlokasi di Jalan Cigugur Girang no. 145, Parongpong, Karyawangi. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi telepon (022) 87785885.

6. Taman AW Strawberry

Taman AW Strawberry

* sumber: www.hargajoss.com

Nama tempat ini adalah Taman AW Strawberry. Pada mulanya, tempat ini hanya berupa taman stroberi saja. Tapi, kini sudah menjelma menjadi tempat wisata air kolam waterboom dan danau yang bisa Anda lewati dengan perahu angsa. Lalu, tersedia juga playground anak, flying fox, hingga kolam renang air panas. Alamat tempat ini ada di Jalan Raya Pacet KM. 15, Kertasari, Sukapura. Info lebih lanjut silakan hubungi 0812-2339-970.

Itulah enam kebun strawberry di Bandung yang recommended. Disarankan untuk Anda datang selama musim kemarau, karena kualitas buah stroberinya agak kurang bagus saat musim penghujan. Terus, kalau Anda lebih suka stroberi yang manis, pilihlah stroberi yang warnanya merah cerah dengan biji kecil kekuningan. Sedangkan stroberi yang rasanya agak asam biasanya berwarna merah gelap dengan biji kehijauan.

Jika Anda tahu lokasi lainnya untuk agrowisata petik stroberi sendiri, beri tahu kami di kolom komentar, ya. Selamat jalan-jalan!

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment