bacaterus web banner retina
Bacaterus / Serba Serbi / Edukasi / 10 Kata Slang Bahasa Inggris Terpopuler dan Sering Digunakan

10 Kata Slang Bahasa Inggris Terpopuler dan Sering Digunakan

Ditulis oleh Syarip Ahmad D - Diperbaharui 9 Februari 2021

Slang adalah bahasa yang kerap digunakan oleh komunitas sosial tertentu. Slang sendiri memang tidak memiliki definisi secara khusus, namun kata slang sering kali muncul seiring pertumbuhan dan perkembangan kreativitas manusia dalam berkomunikasi.

Beberapa orang menganggap bahasa slang merupakan bahasa sederhana yang dianggap lebih segar, menyenangkan, bahkan terkadang menjurus pada hal-hal yang cenderung vulgar atau blak-blakan. Bahasa slang sendiri biasa digunakan dalam situasi informal.

Nah, untuk mengetahui contoh kata-kata slang dalam bahasa Inggris yang populer. Kali ini Bacaterus akan membahasnya khusus untuk kamu. So, apa saya kata slang yang sering muncul dalam percakapan bahasa Inggris? Berikut adalah daftarnya:

1. Da bomb

kata slang bahasa inggris yang populer_Da bomb

* sumber: www.liveabout.com

Kata slang pertama yang sering kita dengar dalam sebuah percakapan adalah "da bomb". Meski identik dengan ledakan, namun kata ini sendiri bukanlah sebuah kalimat ancaman atau sesuatu yang bisa membahayakan bagi orang lain. "Da bomb" sendiri digunakan untuk mengekspresikan sesuatu yang dianggap luar biasa, berkesan, atau cukup baik.

Nah, contoh kalimat yang bisa digunakan dengan menggunakan kalimat ini adalah "Ronaldo was da bomb. He was the greatest soccer player ever" Artinya; "Ronaldo sangat luar biasa. Dia adalah pemain sepakbola terbaik yang pernah ada."

2. Lit

kata slang bahasa inggris yang populer_lit

* sumber: daily.social

Kata slang selanjutnya yang sering kita dengan ketika seseorang melakukan percakapan dalam bahasa Inggris adalah kata "Lit". Meskipun memiliki arti "menyala", namun kata ini merujuk pada ungkapan untuk menyatakan kekaguman terhadap sesuatu atau kata yang sering digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sangat keren.

Nah, contoh kalimat yang sering dilontarkan seseorang ketika melihat sesuatu yang menurutnya menyenangkan antara lain adalah  "This music is lit". Artinya; "Musik ini sangat keren" atau "Last night's party was lit". Artinya "Pesta semalam sangat keren".

3. Extra

kata slang bahasa inggris yang populer_extra

* sumber: www.verywellmind.com

Kata "Extra" merajuk pada sikap seseorang yang berusaha keras untuk dirinya sendiri atau selalu menempatkan dirinya pada situasi yang dramatis. Kata slang "Extra" biasa digunakan untuk menyatakan sikap seseorang yang selalu bertindak berlebihan tanpa sebuah alasan.

Kata "Extra" sendiri kerap dijadikan sebagai sebuah ejekkan secara tidak langsung untuk meredam perilaku orang yang melakukannya. Nah, contoh kalimat yang menggunakan kata ini adalah "Girl, you being a little too extra right now. back off!" Artinya; "Kamu melebihi batas sekarang, mundur!”

Contoh lainnya adalah "He was being all paranoid and extra. I dropped him". Artinya; "Dia sangat paranoid dan berlebihan, makanya aku putusin dia".

4. Crush

kata slang bahasa inggris yang populer_Crush

* sumber: lovedevani.com

"Crush" adalah kata slang yang sering digunakan untuk menunjukan perasaan suka, jatuh cinta yang sangat dalam terhadap  seseorang. Meskipun memiliki arti menghancurkan, namun kata ini  sebenarnya merajuk pada ungkapan perasaan suka pada seseorang dengan tingkatan yang lebih atau bisa dikatakan bahwa orang yang kamu cintai adalah orang yang sangat kamu idam-idamkan.

Contoh kalimat yang biasa digunakan untuk kata slang ini adalah "Robby has had a crush on Lea since tenth grade". Artinya; "Robby naksir Lea sejak berada di tingkat 10".

5. Unreal

kata slang bahasa inggris yang populer_Unreal

* sumber: www.wallpapers4u.org

Kata slang selanjutnya yang juga sering digunakan dalam percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris adalah "Unreal". Kata ini biasanya digunakan oleh seseorang untuk mengungkapkan perasaan takjubnya terhadap sesuatu yang baru saja dia lihat atau yang baru saja mereka rasakan, bahkan menganggapnya hal tersebut sebagai sesuatu yang mustahil terjadi.

Contoh kalimat yang menggunakan kata ini adalah "Yo, It is an unreal movies ever!" Artinya; "Yo, ini adalah film terkeren yang pernah ada" atau "His style is so unreal, dude!" Artinya "Gayanya keren sekali!"

6. Hella

kata slang bahasa inggris yang populer_Hella

* sumber: www.thoughtco.com

"Hella" adalah kata slang yang cukup populer di kalangan para remaja, khususnya yang hidup di negara barat. Kata ini digunakan ketika mengungkapkan sesuatu yang sangat bagus, keren, atau di atas rata-rata. Secara singkat kata "Hella" digunakan sebagai kata pengganti "Really" atau "Sungguh".

Kata ini sendiri sering kali muncul ketika seseorang melihat sesuatu yang sangat menarik hati. Contoh kalimat yang bisa kamu gunakan adalah ketika melihat seorang wanita cantik sedang berdiri di hadapanmu. Nah, kamu bisa berkata pada temanmu. "Yo, she is hella beautiful. Who's that girl?" Artinya "Yo, dia sungguh cantik. Siapa dia?"

7. Savage

kata slang bahasa inggris yang populer_Savage

* sumber: www.solutionsforresilience.com

Berikutnya ada "Savage". Kata ini sering kali digunakan ketika melihat sikap seseorang yang berani dalam bertindak atau mengeluarkan kata-kata pada orang lain yang membuatnya tidak bisa berkutik. Kata ini merupakan bentuk sanjungan atas keberanian seseorang dalam bersikap atau mengeluarkan kata-kata cerdas yang mungkin tidak disukai oleh orang lain yang mendengarnya.

Nah, contoh kalimatnya adalah "Najwa Shihab's monologue on her guest last night was savage." Artinya; "Monolog Najwa Shihab tentang bintang tamunya tadi malam sangat ganas".

8. Salty

kata slang bahasa inggris yang populer_Salty

* sumber: oppshares.com

Nah, kata slang lainnya yang tak kalah menarik dan banyak digunakan oleh anak muda zaman sekarang adalah "salty". Kata ini biasa digunakan untuk mengungkapkan perasaan kesal atau perasan marah terhadap sikap seseorang yang membuat suasana tidak nyaman atau dirasa sangat mengganggu.

Contoh kalimat yang kamu bisa gunakan adalah "Why are you so salty? I said I would share if I win the lottery." Artinya; "kenapa kamu sangat menjengkelkan? Aku bilang akan berbagi jika aku memenangkan lotrenya".

9. Diss

kata slang bahasa inggris yang populer_Diss

* sumber: www.thoughtco.com

"Diss" adalah kata slang yang merajuk pada sikap tidak hormat atau tidak memperlakukan orang lain dengan perasaan hormat, bahkan cenderung menghina dan merendahkannya. "Diss" berasal dari kata "Disrespect" atau "bersikap tidak hormat".

Nah, kamu bisa mengucapkan kata ini ketika melihat situasi tersebut atau mungkin merasakan hal tersebut secara langsung. Contohnya adalah "Why you be dissin' me?" Artinya; "Kenapa kamu menghinaku?" Atau bisa juga "Stop dissin her!" Artinya; "berhenti menghinanya!"

10. Dunno

kata slang bahasa inggris yang populer_Dunno

* sumber: www.deseret.com

Nah, yang terakhir adalah "Dunno". Kata ini biasa digunakan untuk mengungkapkan ketidaktahuan seseorang terhadap situasi yang terjadi. Selain itu, kata “dunno” juga sering digunakan oleh orang-orang yang terlalu malas untuk menulis pesan yang panjang atau mereka yang cuek terhadap situasi yang terjadi.

Dunno” sendiri merupakan singkatan dari kata “don't know” yang artinya "tidak tahu". Nah, kalimat yang bisa kamu gunakan dengan kata ini adalah “I dunno you has come to my place." Artinya; "Aku tidak tahu kamu telah datang ke tempatku."

Nah, itulah 10 Kata slang dalam bahasa Inggris yang telah Bacaterus rangkum untuk kamu. Kamu tentu memiliki pengetahuan lebih mengenai berbagai kata slang dalam bahasa Inggris. Jika kamu mengetahui banyak kata slang yang menarik, maka kamu bisa membagikannya dengan menulis komentar kamu di bawah. So, kami tunggu, ya!

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram