Bacaterus / Dunia Mistis / Jalan-Jalan Seram ke 10 Kastil Paling Angker Di Dunia

Jalan-Jalan Seram ke 10 Kastil Paling Angker Di Dunia

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 November 2018

Kala sedang jalan-jalan ke luar negeri, tempat wisata terkenal di negara yang Anda kunjungi pasti akan menjadi tujuan utama Anda. Namun, bagaimana jika kali ini Anda tidak berjalan-jalan ke tempat wisata, melainkan ke beberapa kastil paling angker di dunia? Sesekali tak ada salahnya jika Anda melakukan wisata mistis saat berada di negara lain, bukan?

Beberapa waktu lalu Bacaterus pernah mengulas seputar rumah sakit berhantu di dunia. Nah, kali ini kami tidak akan mengajak Anda ke rumah sakit, melainkan kastil-kastil yang dianggap seram oleh masyarakat sekitar. Ada apa sebenarnya di kastil-kastil tersebut?

10 Kastil Paling Angker Di Dunia

1. Frankenstein Castle – Jerman

Frankenstein Castle – Jerman Kastil Paling Angker Di Dunia

Anda pasti familiar dengan tokoh fiksi dalam novel Mary Shelley yang bernama Frankenstein, bukan? Ternyata kastil yang menjadi latar belakang terciptanya Frankenstein benar-benar ada di Jerman. Namun, di sana Anda tidak akan menjumpai sosok Frankenstein, melainkan Anda akan merasakan aura mistis yang begitu kuat ketika memasuki kastil itu.

Tim Ghost Hunters International pernah berkunjung ke kastil ini dan membuktikan bahwa ada aktivitas gaib dari mahluk astral penghuni Frankenstein Castle ini. Masyarakat meyakini bahwa kastil yang dibangun pada tahun 1200 ini dihuni oleh arwah Arbogast, ksatria yang semasa hidupnya pernah tinggal di kastil ini.

2. Bran Castle – Rumania

Bran Castle – Rumania

Melihat Bran Castle dari kejauhan, Anda pasti akan terpesona. Pasalnya, kastil ini bak sebuah lukisan istana yang berada di area perbukitan hijau. Namun, masihkah Anda berani masuk ke kastil ini setelah tahu bahwa kastil ini konon menjadi tempat tinggal Drakula?

Usut punya usut, si drakula yang abadi ini tinggal dalam kastil ini selamanya. Akan tetapi, ada yang mengatakan bahwa itu hanyalah sebuah legenda. Pasalnya, saat ini Bran Castle dibuka bagi siapa saja yang tertarik untuk berkunjung ke kastil paling angker di dunia yang juga merupakan properti termahal di Rumania ini.

3. Burg Eltz Castle – Jerman

Burg Eltz Castle – Jerman

Melihat Burg Eltz Castle di saat musim salju mengingatkan kita akan kastil yang dihuni oleh pangeran buruk rupa dalam film Beauty and the Beast. Kastil ini memang berada tersembunyi di atas bukit di dalam jurang. Jika ingin berkunjung kemari, kastil yang dibangun tahun 1157 ini memang dibuka sebagai tempat wisata. Bagian dalam kastil diisi dengan perabot mewah nan klasik.

Di antara banyaknya kamar di Burg Eltz Castle, bekas kamar Countess Agnes adalah yang paling membuat bulu kuduk merinding. Legenda menyebutkan bahwa Countess Agnes meninggal di kamarnya saat berusaha mempertahankan kastil dari tangan musuh. Sampai saat ini masyarakat setempat percaya bahwa hantu Countess Agnes masih bergentayangan dalam kastil.

4. Chillingham Castle – Inggris

Chillingham Castle – Inggris

Sejumlah cerita mistis yang menaungi Chillingham Castle membuat kastil yang dibangun pada abad ke-12 ini menjadi salah satu kastil paling angker di dunia. Cerita mengenai hantu anak kecil yang dijuluki dengan nama “The Blue Boy” misalnya. Hantu anak ini tinggal di ruangan berwarna pink yang ada di kastil ini.

Yang terkenal dari Chillingham Castle bukan hanya The Blue Boy, hantu John Sage yang dulunya mati digantung oleh Longshanks saat melawan Skotlandia juga turut gentayangan di kastil ini. Apabila saat berada di Chillingham Castle Anda mendengar suara badan yang diseret, bisa jadi bahwa Anda akan segera bertemu hantu John Sage.

5. Edinburgh Castle – Skotlandia

Edinburgh Castle – Skotlandia

Yang satu ini tidak kalah creepy dibanding kastil angker lain sudah dibahas di sini, lho. Edinburgh Castle adalah kastil berhantu yang berada di Skotlandia. Kastil yang berada di pusat kota Edinburgh ini diisi dengan penampakan hantu anjing yang sering menggonggong saat malam berkabut. Belum lagi ada hantu penabuh drum tanpa kepala yang sering lalu lalang di lorong-lorong kastil ini.

Selain itu, hantu Lady Glamis yang dulunya adalah penyihir yang dibakar hidup-hidup oleh massa juga sering menampakkan diri dan memperdengarkan suara-suara seram yang bikin merinding. Apalagi kastil ini terletak di dataran tinggi yang sering hujan dan berkabut. Wah, kesan seramnya semakin kental, ya!

6. Charleville Castle – Irlandia

Charleville Castle – Irlandia

Keseraman Charleville Castle di Irlandia ini sudah sangat terkenal. Bahkan, saking terkenalnya kastil ini pernah dikunjungi oleh beberapa acara TV yang membahas dunia mistis, seperti Most Haunted, Scariest Place on Earth, dan Ghost Hunters International.

Cerita mistis yang paling terkenal di Charleville Castle adalah hantu Harriet, gadis kecil yang merupakan putri ketiga Earl of Charleville. Hantu Harriet mulai menebar terror di kastil ini sejak tahun 1861. Gadis ini tewas karena terjatuh dari tangga pada saat ia berusia 8 tahun. Berani mengunjungi Charleville Castle untuk bertemu Hantu Harriet?

7. Belcourt Castle – Amerika Serikat

Belcourt Castle – Amerika Serikat

Bertempat di Newport, Rhodes Island, Amerika Serikat, Belcourt Castle tadinya adalah kastil biasa milik Oliver Belmont. Kegemaran Belmont berkeliling dunia dan mengumpulkan artefak dari berbagai negara merupakan sumber malapetakan bagi kastil ini. Terror hantu yang muncul di Belcourt Castle bukan disebabkan karena penghuni kastil, melainkan dari penghuni artefak yang dikumpulkan oleh Belmont.

Kala malam hari tiba, kadang-kadang sering terdengar jerita pilu yang membuat telinga terasa ngilu. Selain itu, ada sebuah kursi di mana setiap orang yang mencoba duduk di kursi itu akan terlempar karena kekuatan gaib yang menghuni kursi tersebut. Belcourst Castle membuka tur mistis setiap Jumat dan Sabtu malam, berminat untuk datang?

8. Brissac Castle – Prancis

Brissac Castle – Prancis

Brissac Castle dibangun pada abad ke-11. Namun, kastil ini menjadi kastil paling angker di dunia semenjak Jacques de Brézé menghuni kastil ini bersama istrinya, Charlotte de Brézé yang merupakan putri Raja Charles VII. Keduanya menikah karena kepentingan politik sehingga tak ada cinta di antara mereka.

Jacques memiliki kebiasaan berburu dalam waktu lama, sedangkan Charlotte mencari pelarian lain dengan berselingkuh. Suatu malam Jacques pulang ke istana dan mendapati Charlotte bercinta dengan pria lain. Merasa marah karena dikhianati, Jacques membunuh Charlotte dan selingkuhannya di kastil itu. Selang beberapa waktu, Jacques meninggalkan Brissac Castle karena dihantui arwah Charlotte dan selingkuhannya.

Sampai saat ini, hantu Charlotte sering menampakkan diri di kapel yang ada di menara kastil. Hantu Charlotte terlihat mengenakan gaun hijau sehingga ia dijuluki “Green Lady” Penampakan Green Lady ini cukup seram karena ia hadir dengan lubang besar di hidung dan mata yang nampaknya bekas tembakan saat ia dibunuh.

9. Bardi Castle – Italia

Bardi Castle – Italia

Di balik cerita mistis yang menaungi Bardi Castle, ternyata ada cerita cinta yang memilukan bak kisah Romeo dan Juliet. Dahulu ada sepasang kekasih yang menempati kastil ini, yakni Moroello dan Soleste. Si wanita, yakni Soleste, menunggu kekasihnya yang sedang berperang. Ia setiap hari menunggu di menara kastil ini.

Suatu hari ketika Soleste sedang menunggu, ia melihat dua ekor kuda yang ditunggangi oleh dua orang yang berpakaian dari kubu musuh Moroello. Soleste mengira bahwa kekasihnya mati di medan perang. Kala itu, Soleste langsung bunuh diri dengan terjun dari puncak menara untuk menyusul kekasihnya di alam baka. Akan tetapi, sebenarnya yang menunggangi kuda adalah Moroello yang memakai pakaian musuh untuk menyamar.

Saat Moroello mendapati kekasihnya telah tewas, ia pun menghabisi dirinya sendiri. Konon, hantu sepasang kekasih ini masih penasaran dan menghantui kastil ini karena mereka tidak bisa bersatu di alam sana.

10. Dragsholm Castle – Denmark

Dragsholm Castle

Selanjutnya, ada kastil berhantu yang disewakan sebagai penginapan. Jadi, jika ingin tahu rasanya menginap di kastil angker, Dragsholm Castle di Denmark ini adalah pilihan yang tepat. Tak hanya ada satu atau dua hantu yang menghuni kastil ini, tapi dilaporkan ada sekitar 100 hantu yang tinggal di sini karena dulunya Dragsholm Castle adalah penjara dan tempat penyiksaan yang banyak memakan korban jiwa.

Penampakan hantu dalam wujud mengerikan di kastil ini diduga adalah arwah dari korban penyiksaan. Selain itu, ada juga penampakan White Lady, hantu berwujud tengkorak yang mengenakan pakaian putih.

Tertarik untuk berkunjung ke 10 kastil paling angker di dunia ini? Sebagian kastil ini membuka tur mistis untuk wisatawan. Jadi, Anda bisa ikut tur tersebut untuk membuktikan sendiri apakah kastil-kastil ini benar-benar angker atau hanya mitos belaka.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda
Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Carisinyal.com.

Leave A Comment