bacaterus web banner retina

8 Karakter Yofukashi no Uta, Remaja yang Mengenal Kehidupan Malam Hari

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Yofukashi no Uta, alias Call of the Night merupakan seri anime dengan tema vampir yang tidak biasa. Cerita vampir pada anime ini memiliki kisah cinta dan supernatural.

Anime ini baru saja selesai ditayangkan pada 30 September 2022. Untuk yang penasaran dengan cerita lengkapnya, bisa membaca ulasannya di Sinopsis & Review Yofukashi no Uta.

Ketika menonton anime ini, kamu akan lebih sering melihat pemandangan pada malam hari, berhubung anime ini menceritakan tentang vampir dan pemandangan malam harinya terlihat tak biasa dan cukup memanjakan mata.

Untuk karakter pada anime ini sebenarnya tidak terlalu banyak. Karakternya sendiri terbagi ke dalam dua bagian, yakni karakter manusia dan karakter vampir. Berikut ini Bacaterus telah merangkum delapan karakter yang membangun cerita anime ini.

Baca juga: 20 Rekomendasi Anime Terbaik yang Mengangkat Tema Vampire

1. Yaomori Kou (Gen Satou)

karakter yofukashi no uta_Yaomori Kou_

Yamori Kou, karakter utama yang berusia 14 tahun yang disuarakan oleh Gen Satou. Sebagai seorang siswa SMP, Kou merupakan siswa teladan. Meskipun begitu, Kou merasa kalau kehidupan sekolah sangat membosankan. Kou hanya memiliki dua teman dekat yaitu Mahiru dan Akira.

Suatu ketika, Kou menemukan kesenangan pada malam hari, apalagi dengan suasananya yang tenang dan pemandangan yang indah. Hingga akhirnya memiliki kebiasan jalan-jalan pada malam hari disaat orang lain beristirahat.

Kou memiliki tujuan hidup yang baru, yakni ingin menjadi vampir. Sejak bertemu dengan Nazuna, tujuan menjadi vampir pun menjadi semakin kuat. Tapi untuk menjadi vampir, dia harus bisa jatuh cinta pada Nazuna. Padahal dia merupakan remaja lelaki yang tidak memahami konsep cinta.  

Kemudian, seiring berjalannya waktu, Kou mulai mengalami pertumbuhan emosional. Dia mulai lebih terbuka dan lebih ekspresif. Kou menjadi semakin bertekad untuk mencapai tujuan hidup barunya.

2. Nanakusa Nazuna (Sora Amamiya) 

karakter yofukashi no uta_Nanakusa Nazuna_

Nanakusan Nazuna, karakter utama kedua dan terakhir di anime ini. Dia adalah vampir yang bisa menyembunyikan identitas vampirnya dengan sangat baik. Sama seperti vampir lainnya, Nazuna digambarkan sebagai gadis cantik dan imut.

Dia merupakan vampir yang bisa sangat santai di sebagian besar kondisi. Dia bisa bersosialisasi dengan siapa saja dan suka menjaga hubungan baik dengan hampir semua orang, kecuali beberapa orang yang dianggapnya menjengkelkan.

Nazuna bisa bergaul dengan mudah dengan orang-orang yang menikmati malam, seperti Kou. Selama ini dia selalu berpura-pura merasa senang dengan malam hari, padahal dia sering merasa bosan karena telah hidup terlalu lama. Hingga akhirnya ia bertemu Kou dan merasa hidupnya menjadi lebih menyenangkan.

Tidak seperti vampir yang lain, dia selalu meminum darah dari orang yang telah menyetujui permintaannya. Dan menurutnya, Kou memiliki darah yang sangat enak. Dia juga tidak terlalu tertarik dengan hubungan cinta karena selalu merasa “geli” setiap kali membahas hal itu. 

3. Asai Akira (Yumiri Hanamori)

karakter yofukashi no uta_Asai Akira_

Asai Akira merupakan karakter pendukung di anime ini yang menjadi teman masa kecil Kou dan Mahiru. Dia juga tinggal di kompleks apartemen yang sama dengan Kou. Akira merupakan siswa yang disiplin dan patuh mengikuti tugas sekolahnya. 

Dia merupakan gadis yang ramah dan tanggap. Dia juga menjaga baik hubungannya dengan Kou juga Mahiru, meski sering terlihat berpenampilan murung dan blak-blakan. Hubungan ia dengan keluarganya tidak terlalu baik.

Selain itu, Akira merupakan gadis yang cukup ramah dan riang, dia juga dengan cepat menerima keberadaan vampir. Kemudian, Akira memiliki kebiasaan yang cukup teratur seperti jam tidur yang terjadwal, hingga akhirnya ia selalu bangun lebih cepat dan bahkan sering ke sekolah di jam-jam subuh. 

4. Seki Miharu (Kensho Ono)

karakter yofukashi no uta_Seki Miharu_

Mahiru Seki adalah teman masa kecil Kou sama seperti Akira. Dia juga mirip dengan Kou dari segi akademis, karena sama-sama memiliki nilai yang baik dalam pelajaran. Dia juga merupakan murid yang populer di kalangan murid maupun guru di sekolahnya.

Mahiru ini lebih mudah bersosialisasi dengan orang baru. Dia juga dikenal sebagai anak yang baik dan selalu berusaha menjaga suasana baik dan santai dengan orang-orang sekitarnya. Dia menyukai wanita yang lebih tua dan diam-diam, dia telah memiliki pacar seorang wanita yang lebih tua dari dirinya.

5. Kikyou Seri (Haruka Tomatsu)

karakter yofukashi no uta_Kikyou Seri_

Kikyou Seri merupakan karakter vampir yang senang dengan hal-hal yang modern dan trendi. Dia merupakan vampir yang berpikiran cukup terbuka, tapi bisa sangat kejam dan tidak ragu untuk membunuh seseorang jika dia memiliki alasan untuk melakukan hal tersebut.

Kikyou ini salah satu vampir yang genit dan sering menggoda manusia untuk kemudian dimangsanya.  Dia selalu bersikap riang dan suka bersenang-senang. Dia juga merupakan sosok vampir yang memiliki rasa percaya diri tinggi. 

Dia adalah satu-satunya vampir yang tidak terlalu akur dengan Nazuna. Setiap kali bertemu, mereka pasti akan bertengkar. Bahkan mereka pernah mencoba saling membunuh, tepatnya ketika Kikyou mencoba membunuh Kou atas perintah vampir yang lebih kuat.

6. Hirata Niko (Eri Kitamura)

karakter yofukashi no uta_Hirata Niko_

Hirata Nico, vampir yang cukup ditakuti oleh vampir lainnya. Dari segi penampilan, Nico terlihat seperti wanita dewasa. Dia biasanya berkepala dingin dan selalu menjadi perwakilan kelompok vampir.

Meskipun begitu, dia bisa memiliki sisi keras ketika menyangkut tentang martabat vampir. Namun dia tidak suka membunuh orang lain dan sebisa mungkin menghindarinya.

Dia sangat tertarik pada kisah romansa, penyuka alkohol, tapi membenci topik cabul. Secara keseluruhan, Nico merupakan vampir ramah dan suportif yang menginginkan hal-hal terbaik untuk orang di sekitarnya. 

Sebagai vampir, dia dikenal memiliki kekuatan super, di mana dia bisa membuat barang hancur dengan tinjunya yang kuat. Tapi, dia jarang memperlihatkan kemampuan vampirnya, dia pun bisa beregenerasi dan pulih dengan cepat ketika terluka.

7. Suzuhiro Hatsuka (Azumi Waki)

karakter yofukashi no uta_Suzuhiro Hatsuka_

Suzuhiro Hatsuka merupakan vampir laki-laki yang tampil feminim karena bentuk tubuhnya yang ramping, wajah yang imut dan suka memakai busana seperti wanita. Jika dibandingkan dengan vampir yang lain, Hatsuka merupakan vampir yang paling ramah.

Dia bisa berhubungan baik dengan wanita maupun pria. Hatsuka hanya mencari kesenangan dalam hidupnya dan memiliki sikap yang santai.

Namun, Hatsuka juga memiliki sisi gelap. Dia menggambarkan kalau diirinya kurang lembut pada “bawahannya”. Dia bisa menghukum mereka jika tidak mengikuti perintahnya.

8. Uguisu Anko (Miyuki Sawashiro)

karakter yofukashi no uta_Uguisu Anko_

Uguisu Anko merupakan satu-satunya karakter detektif swasta yang mengkhususkan dirinya mengurus kasus yang melibatkan vampir. Sehingga dia memiliki misi untuk membunuh semua vampir. 

Anko memiliki kepribadian yang lugas, jeli, mudah bergaul, santai dan suka bermain dengan orang lain. Tapi dia bisa berubah menjadi sangat serius, terutama dengan yang berhubungan dengan vampir. Dia sangat membenci vampir, sehingga dia dengan kejam dan tidak menunjukkan sisi empati ketika membunuh vampir. 

Itulah delapan karakter yang berperan penting dalam anime ini. Sebenarnya masih ada beberapa karakter manusia dan vampir lainnya yang muncul, tapi mereka tidak terlalu berperan penting dan memiliki adegan yang sedikit.

Kategori:
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram