bacaterus web banner retina

Inilah 6 Karakter Utama dalam Anime Vampire in the Garden

Vampire in the Garden merupakan original net anime yang perdana ditayangkan pada 16 Mei 2022 di Netflix. Anime seri yang berjumlah lima episode ini diproduksi oleh Wit Studio. Anime ini menceritakan kisah tragis antara manusia dan vampir yang tak pernah bisa hidup berdampingan.

Suatu ketika, seorang gadis bernama Momo karakter utama di anime ini bertemu dengan Fine. Pertemuan mereka menentukan takdir kehidupan manusia dan vampir.

Karakter siapa sajakah yang terlibat dalam takdir tersebut? Berikut ini bacaterus akan mengulas enam karakter yang ada di anime Vampire in the Garden.

1. Momo (Han Megumi)

Momo (Han Megumi)

Momo adalah karakter utama dalam anime ini, dengan pengisi suaranya yang dibawakan oleh Han Megumi. Dia merupakan anak dari seorang politikus, Nobara, yang dilatih untuk menjadi seorang prajurit yang melawan vampir.

Momo ini sebenarnya adalah seorang anak gadis yang ceria. Tapi di merasa dikekang oleh peraturan dan tentunya oleh ibunya sendiri. Sampai pada puncaknya, Momo ingin melarikan diri dari kehidupannya yang sekarang.

Tidak hanya seorang gadis yang ceria, tapi karena pernah dididik sebagai pasukan khusus, Momo memiliki kekuatan fisik dan kekuatan bertarung yang cukup baik.

Meskipun dia pernah beberapa kali membunuh vampir, tapi Momo pernah merasa kasihan saat harus membunuh vampir yang masih kecil.

Doktrin yang tertanam pada diri Momo sejak kecil, membuatnya merasa semua vampir adalah makhluk yang jahat dan harus dibunuh.

Tapi, saat bertemu dengan Fine, pandangannya terhadap vampir mulai berubah. Dia merasa ‘budaya’ vampir adalah dunia yang selama ini dicarinya. Dunia dimana dia bisa menikmati seni, terutama musik dan lagu.

Selain itu, Momo juga digambarkan sebagai sosok gadis yang pantang menyerah dan cukup optimis. Seperti saat dia hampir ditinggalkan oleh Fine yang mulai kehilangan kesadarannya, tapi dia tidak menyerah untuk mengobati Fine.

Kemudian dia juga tidak pernah menyerah untuk menemukan ‘surga’ yang selalu dicari-carinya hingga akhirnya dia bisa menemukan ‘surga’ impiannya itu.

2. Fine (Kobayashi Yuu)

Fine (Kobayashi Yuu)

Fine adalah karakter utama yang terakhir di anime ini. Pengisi suara karakter Fine dibawakan oleh Kobayashi Yuu.

Fine merupakan seorang Ratu Vampir yang seharusnya melanjutkan garis keturunan vampir. Tapi, nampaknya Fine sudah tidak tertarik lagi dengan hal tersebut.

Fine ini memiliki sifat yang cukup berbeda dari kebanyakan vampir, karena sudah tidak meminum darah manusia lagi. Fine adalah sosok ratu vampir yang selalu dikagumi oleh kaumnya dan bahkan memiliki penggemar.

Fine biasanya menghabiskan waktunya dengan berpesta, minum alkohol dan secara diam-diam dia memiliki sebuah kebun yang berisikan berbagai macam tanaman.

Fine memiliki bakat memainkan musik yang cukup handal. Dia belajar bermain musik pada seorang gadis manusia yang pernah disukai olehnya.

Saat pertama kali bertemu dengan Momo, Fine langsung teringat dengan gadis manusia yang dia sukai. Terlebih lagi, Fine melihat Momo sama-sama menyukai lagu dan memiliki bakat bermain musik juga.

Sehingga, saat Momo memilih untuk hidup bebas dan mencari ‘surga’, hal ini pun sama persis seperti seorang gadis manusia yang pernah dijumpainya.

Meskipun Fine terlihat seperti sosok yang ‘cuek’, tapi sebenarnya dia memiliki insting yang kuat. Terlihat di adegan saat akhirnya Fine dan Momo menemukan ‘surga’ tapi dia tetap bersikap waspada.

Selain itu, sebenarnya Fine ini merupakan sosok vampir yang baik hati dan juga rela mengorbankan dirinya demi melindungi Momo.

3. Allegro (Kobayashi Chiaki)

Allegro (Kobayashi Chia

Allegro adalah pangeran dari dunia vampir dan merupakan tunangannya Fine. Meskipun dia digambarkan sebagai sosok vampir yang kejam, tapi dia akan bersikap sangat baik terhadap Fine.

Dia selalu merasa khawatir pada Fine yang masih terjebak di masa lalu. Allegro dipercaya oleh kaumnya untuk memimpin serangan pada manusia.

Dia bahkan memiliki mata-mata di kalangan manusia dan memanfaatkannya untuk memuluskan aksi penyerangan besar-besaran itu.

Allegro merasa menyesal karena tidak membunuh Momo saat pertama kali bertemu. Tapi, dia merelakan hal tersebut selama Fine baik-baik saja.

Walaupun sebenarnya dalam lubuk hatinya, dia masih merasa menyesal karena tidak menyelamatkan Fine di kejadian masa lalu.

4. Nobara (Fukami Rica)

Nobara (Fukami Rica)

Nobara adalah ibunya Momo yang bekerja sebagai seorang politikus sekaligus komandan pasukan militer. Nobara ini digambarkan sebagai sosok ibu yang cukup keras terhadap Momo. Terlihat pada adegan saat Nobara menyuruh Momo untuk mengikuti semua perkataannya.

Dibalik sikapnya yang keras, tapi sebagai seorang ibu tentunya Nobara tetap merasa khawatir pada Momo. Apalagi jika Momo sampai terluka karena vampir.

Mungkin karena keadaan yang genting dan tidak stabil, membuat Nobara ini terlihat sebagai sosok ibu yang ‘kejam’. Sampai akhir cerita, sifat Nobara ini tidak pernah berubah.

Dia masih saja tetap bersikap keras pada Momo. Masih tidak peduli dengan pendapat Momo. Bahkan mirisnya, dia malah memberikan ancaman pada Momo jika tidak menuruti perintahnya.

5. Kubo (Touchi Hiroki)

Kubo (Touchi Hiroki)

Kubo adalah paman Momo yang pergi meninggalkan kehidupan di kota. Dia menjadi seorang pemburu vampir bayaran dan memiliki bakat bertarung yang luar biasa, juga keberanian yang besar. Saat bertarung, biasanya dia akan menggunakan sebuah pedang untuk membunuh vampir.

Saat membunuh vampir, Kubo tidak akan pernah segan dan membunuh mereka dengan kejam. Tapi sebenarnya Kubo ini memiliki masa lalu yang cukup kelam.

Pada masa lalu, Kubo pernah mencintai seorang vampir dan hampir menikah. Tapi, pernikahannya itu malah menjadi kejadian berdarah karena terjadi pertempuran antara manusia dan vampir.

Hal tersebut mendorong Kubo untuk menyelamatkan Momo dari Fine. Kubo merasa kalau vampir itu secara nalurinya merupakan makhluk yang tidak memiliki belas kasih, layaknya monster.

Walaupun sebenarnya Kubo cukup terkejut melihat hubungan Momo dan Fine yang terlihat baik-baik saja. Sementara hubungan dia dengan vampir di masa lalunya justru kebalikan dari Momo dan Fine.

6. Mirena (Kakumi Ai)

Mirena (Kakumi Ai)

Mirena adalah sahabat baiknya Momo yang sama-sama sekolah di sekolah militer. Dia digambarkan sebagai sosok sahabat yang bisa dipercaya dan bisa berbagi rahasia.

Mirena sama seperti Momo yang memiliki ketertarikan dengan musik. Oleh karena itu, saat Mirena menemukan sebuah kotak musik, dia menyerahkan kotak musik tersebut pada Momo untuk diperbaiki.

Selain menjadi teman yang dapat dipercaya, Mirena merupakan sosok sahabat yang sangat peduli pada Momo. Seperti pada adegan dimana digambarkan kalau dia merasa khawatir menerima telepon dari Momo yang mengatakan ingin melarikan diri.

Nah, itulah enam karakter yang ada di Vampire in the Garden. Anime dengan cerita kelam dan cukup menyesakkan. Penasaran dengan alur ceritanya? Kamu bisa membaca ulasan anime Vampire in the Garden di sini ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram