bacaterus web banner retina

10 Karakter Penting dalam Anime Ultraman Season 2 (2022)

Anak-anak tahun 90-an pasti sudah tidak asing dengan salah satu film bergenre tokusatsu, Ultraman.Pada April 2019, Netflix mulai menayangkan seri anime Ultraman yang diadaptasi dari seri manga dan dijadikan sebuah 3DCG original net animation (ONA)

Untuk season 2 anime Ultraman (2022) ini kembali diproduksi oleh studio Production I.G dan Sola Digital Arts. Pada musim keduanya, ada Ultraman baru yang muncul dengan total enam Ultraman yang muncul.

Selain enam Ultraman, tentu saja ada beberapa karakter lainnya yang muncul di seri anime Ultraman Season 2. Berikut ini bacaterus telah merangkum 10 daftar karakter kunci anime Ultraman Season 2.

Baca juga: Specium Ray! Ini Dia Urutan 10 Ultraman yang Terkuat

1. Hayata Shinjiro / ULTRAMAN (Kimura Ryouhei)

Hayata Shinjiro / ULTRAMAN (Kimura Ryouhei)

Hayata Shinjiro adalah karakter protagonis di anime ini. Hayata merupakan pewaris kekuatan Ultraman dari ayahnya, Hayata Shin.

Pada musim kedua ini, Shinjiro harus menghadapi kembali alien yang menyerang bumi. Namun, saat dia menjalankan tugasnya, Shinjiro menghilang dan menjadi tahanan alien.

Saat tersadar, Shinjiro melakukan negosiasi pada salah satu alien yang dikenal dengan nama Maaya. Tujuannya adalah demi bisa menyelamatkan umat manusia tanpa harus membasmi alien. Shinjirou sangat berterima kasih pada Maaya karena telah menepati janjinya.

Shinjiro tampaknya memiliki rasa suka terhadap seorang idol bernama Rena. Shinjirou sempat berbincang bersama Rena sebelum terjadi serangan alien. Dan dia sangat kegirangan saat Rena tiba-tiba mencium pipinya, sebelum pamitan pada dirinya.

2. Moroboshi Dan / SEVEN (Eguchi Takuya)

Moroboshi Dan / SEVEN (Eguchi Takuya)

Moroboshi Dan awalnya adalah salah seorang yang bekerja di kantor SSSP (Science Special Search Party). Dia memiliki kepribadian yang cukup tegas, dingin dan agak sulit percaya pada orang lain.

Moroboshi menjadi seorang Ultraman yang dikenal dengan Ultraman Seven. Saat bertarung menggunakan pakaian Ultramannya, biasanya dia akan menggunakan sebuah pedang yang menjadi senjatanya.

Pada musim kedua ini, Moroboshi sempat tidak percaya pada Taro yang baru saja menjadi Ultraman. Tapi, kemudian dia merasa menyesal saat mengetahui kalau Taro sebenarnya memiliki bukti tentang alien yang menyerang bumi. Kemudian dia pun meminta maaf pada Taro.

3. Kotaro Hihashi / TARO (Tomoaki Maeno)

Kotaro Hihashi / TARO (Tomoaki Maeno)

Kotaro adalah seorang jurnalis yang sempat tinggal di Amerika. Dia pulang ke Jepang untuk bertemu kembali dengan pacarnya, Izumi.

Kotaro memiliki sebuah bukti tentang insiden menghilangnya orang-orang di Amerika dan hendak memberikan bukti tersebut ke kantor SSSP.

Saat membuntuti kelompok alien, Kotaro tertangkap dan ditembak untuk dihilangkan. Tapi tubuhnya malah terbakar dan membangkitkan kekuatan manusia supernya.

Kemudian Kotaro diselamatkan oleh Jack dan berubah menjadi sosok Ultraman yang kemudian dia memanggil dirinya dengan Taro.

Kotaro sangat mengagumi Ultraman (Shinjiro). Jadi saat dia bisa bertemu dengan Ultraman dia merasa sangat senang.

Sebelumnya, Kotaro hampir kehilangan kemampuan manusia supernya, tapi dia mendapatkan kesempatan kedua, sehingga bisa mempertahankan kekuatan Ultraman tersebut.

Kemudian, Kotaro pun bergabung bersama Ultraman lainnya untuk membunuh alien yang menyerang bumi.

4. Jack (Takeuchi Ryouta)

Jack (Takeuchi Ryouta)

Jack adalah seorang Ultraman yang tinggal di Amerika. Jika dibandingkan Ultraman lainnya, pakaian Ultraman milik Jack ini terlihat paling besar dan berat. Selain tubuhnya memang paling besar juga dibandingkan yang lainnya.

Jack memperhatikan gerak-gerik Kotaro dari kejauhan. Dia cukup terkejut saat melihat perubahan pada diri Kotaro yang ditembak oleh Alien.

Awalnya Jack agak ragu saat akan memberikan salah satu pakaian ultraman pada Kotaro. Tapi, keputusan cukup tepat sehingga tidak terjadi ledakan pada tubuh Kotaro.

Setelah pertempuran bersama Alien selesai, Jack mengajak Kotaro untuk pergi ke Amerika. Dan akan memperkenalkan Kotaro pada agen rahasia di pemerintahan Amerika.

5. Hokuto Seiji / ACE (Han Megumi)

Hokuto Seiji / ACE (Han Megumi)

Hokuto atau Ultraman Ace adalah salah satu murid yang satu SMA dengan Shinjirou. Hokuto memiliki kepribadian yang cukup ceria dan terkadang terlihat seperti anak kecil. Bahkan dia terlihat senang saat melihat semacam hewan alien (berbentuk naga) dan bermain kejar-kejaran.

Saat Shinjirou ditangkap dan disandera oleh alien, Hokuto datang menyelamatkan Shinjirou. Hokuto menyuruh Shinjirou melarikan diri terlebih dahulu.

Sementara itu dia menangani Maaya dan membantu melawan Alien Pedan yang muncul. Namun, dalam pertempuran melawan alien, salah satu lengan Hokuto terputus.

6. Hayata Shin/ ZOFFY (Tanaka Hideyuki)

Hayata Shin/ ZOFFY (Tanaka Hideyuki)

Hayata Shin adalah ayahnya Shinjirou. Dia dikenal juga dengan Ultraman Zoffy. Saat Shinjirou menghilang akibat insiden misterius, Hayata Shin sangat mencemaskan keselamatan anaknya.

Kemudian ketika terjadi penyerangan ke kantor SSSP, Hayata Shin langsung pergi dan menjadi garda terdepan untuk melindungi orang-orang disana.

Padahal, pakaian Ultraman miliknya masih dalam perbaikan. Sehingga dia bertarung menggunakan pakaian Ultraman yang masih rusak dan bertarung tanpa perlindungan.

Dia cukup kewalahan saat bertarung melawan salah satu cloning alien Pedant. Tapi, dia bisa bertahan cukup lama dan berhasil selamat saat pakaian Ultraman barunya telah selesai dirancang.

7. Alien Pedan (Junichi Suwabe)

Alien Pedan (Junichi Suwabe)

Alien Pedan adalah karakter antagonis dalam seri anime ini. Dia adalah sosok alien yang hendak menginvasi bumi dan menjadi merupakan pemimpin alien yang dikenal dengan kelompok ‘Bintang Hitam’.

Dia menjadi penyebab hilangnya umat manusia dan menuntut untuk memberikan sebagian bumi pada kaumnya. Pedan memiliki kemampuan untuk mengkloning tubuhnya. Sehingga dalam waktu yang bersamaan dia bisa muncul di beberapa tempat.

Pedan mengancam Maaya untuk segera menghilangkan manusia setelah waktu yang diberikan saat bernegosiasi habis. Dia juga membunuh Maaya karena telah melawan perintahnya.

8. Alien Wadoran: Maaya (Ayane Sakura)

Alien Wadoran: Maaya (Ayane Sakura)

Alien Maaya adalah alien dari bangsa Wadoran dan merupakan pemimpin. Namun, dia menjadi bawahan alien Pedan. Dia memiliki peliharaan semacam hewan luar angkasa berbentuk naga.

Saat berada di bumi dan menjalankan misi dari Pedan, Maaya dan tiga bawahannya menggunakan sebuah topeng Noh.

Untuk menghilangkan manusia, dia menggunakan semacam kamera dan memindahkan manusia yang berada di jangkauan kamera itu ke dimensi lain.

Meskipun awalnya dia ada di bawah kendali Pedan, tapi setelah bernegosiasi dengan Shinjirou dia mulai membantu Shinjirou.

Asalkan tujuannya untuk menyelamatkan bangsa alien Wadoran terlaksana. Sayangnya karena dia memberontak perintah Pedan, dia mengalami luka dan meninggal.

Tapi, janjinya pada Shinjirou tetap dilaksanakannya dan mengembalikan kembali umat manusia yang sempat menghilang.

9. Bemular (Soze Kaiji)

Bemular (Soze Kaiji)

Bemular adalah sosok alien yang misterius. Tubuhnya sangat besar dan memiliki penampilan yang mirip dengan setelan Ultraman.

Saat Kotaro hampir kehilangan kekuatan supernya, Bemular memberikan sebuah pertanyaan dan memberikan pilihan kepada Kotaro.

Kemudian dengan kekuatannya, Bemular kembali membangkitkan kekuatan Kotaro dan berhasil menjadikan Kotaro sebagai Ultraman baru.

10. Izumi (Maaya Sakamoto)

Izumi (Maaya Sakamoto)

Izumi adalah pacar dari Kotaro. Dia sangat mencemaskan Kotaro dan menunggu kehadiran Kotaro kembali ke Jepang. Awalnya dia tidak percaya pada perkataan Kotaro, tapi saat melihat kejadian misterius secara langsung, dia pun akhirnya percaya.

Izumi diminta untuk menyerahkan kamera bukti insiden menghilangnya orang-orang pada SSSP. Kemudian, Izumi juga ikut menjadi korban dan menghilang sebelum dia berhasil menyerahkan kamera pada SSSP.

Saat orang-orang berhasil dikembalikan ke bumi, tapi Izumi tidak bisa kembali ke bumi dan dinyatakan telah menghilang.

Nah itulah ulasan 10 karakter kunci Ultraman Season 2 (2022). Dari enam karakter Ultraman di atas, Ultraman mana nih yang jadi favorit kamu? Tapi, cerita Ultraman Season 2 (2022) ini belum selesai, karena bersambung pada season 3 yang akan ditayangkan pada tahun 2023 mendatang.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram