bacaterus web banner retina

20 Karakter Penting Restaurant to Another World Season 1

Restaurant to Another World merupakan adaptasi anime dari seri novel ringan yang ditulis oleh Junpei Inuzuka.

Anime ini menceritakan kisah tentang sebuah restoran yang tidak biasa, di mana para pelanggan yang berkunjung ke sana merupakan makhluk yang berasal dari dunia luar. Namun, para pelanggan tersebut sangat menyukai masakan yang disajikan oleh pemiliknya.

Karakter yang muncul di seri anime masak ini cukup banyak. Namun, Bacaterus telah merangkum daftar 20 karakter yang memiliki peranan cukup penting di anime ini. Berikut ini ulasan karakter yang muncul di anime Restaurant to Another World Season 1

1. Owner / Master (Suwabe Junichi)

owner_

Pemilik Nekoya atau yang sering dipanggil ‘Master’ adalah karakter utama di anime ini. Restoran miliknya adalah warisan dari kakeknya yang telah mendirikannya pada 10 tahun yang lalu. 

Pemilik sekaligus koki di restoran Nekoya ya ini digambarkan sebagai seorang pria paruh baya dan masih lajang. Dia memiliki kemampuan memasak yang luar biasa, sehingga para pelanggannya selalu datang kembali ke restoran miliknya untuk makan masakan yang dibuat olehnya. 

2. Aletta (Uesaka Sumire)

aletta_

Aletta adalah karakter utama yang selanjutnya. Dia adalah seorang iblis yang memiliki tanduk kecil di kepalanya. Aletta menjadi pelayan di Nekoya setelah ditawari pekerjaan oleh pemilik Nekoya.

Tugas Aletta adlaah membersihkan restoran, membersihkan piring-piring kotor dan tentunya menyajikan makanan yang dipesan oleh pelanggan.

Sebelum bekerja di Nekoya, Aletta juga pernah bekerja sebagai seorang pelayan di hotel, namun ia diusir oleh manusia yang merasa takut setelah melihat tanduk di kepalanya.

Sebelumnya, Aletta juga tidak terlalu menyukai kentang, karena memiliki kenangan yang tidak terlalu baik. Namun, setelah diajarkan cara membuat kentang rebus dengan diberi mentega diatasnya, Aletta jadi menyukai kentang. 

3. Kuro (Oonishi Saori)

kuro_

Kuro adalah karakter utama yang ketiga sekaligus yang terkahir. Kuro merupakan salah satu naga dari enam naga yang ada di dunia. Ia menjelma menjadi manusia ketika melihat pintu menuju ke restoran Nekoya.

Sama seperti Aletta, Kuro juga menjadi seorang pelayan di Nekoya untuk membayar utangnya karena sebelumnya telah makan banyak di sana tanpa bisa membayarnya. Kuro sangat tergila-gila dengan chicken curry yang dibuat oleh pemilik Nekoya. 

Kuro bekerja di Nekoya tak hanya untuk membayar hutangnya, tapi juga merupakan permintaan dari Ratu Naga Merah yang merupakan salah satu kenalannya. Ratu Naga Merah meminta Kuro untuk melindungi Nekoya dari yang berusaha menghancurkannya.

4. Aka no Joou / Merah (Itou Shizuka)

aka no jouu_

Aka no Joou atau Ratu Naga Merah merupakan salah satu naga iblis legendaris, sama halnya seperti Kuro. Ratu Naga Merah ini hanya datang ke Nekoya ketika para pelanggannya telah pulang dan datang saat jam-jam restoran akan tutup. 

Alasan Ratu Naga Merah hanya datang saat restoran Nekoya sepi adalah berhubungan dengan aura yang dimilikinya. Kemungkinan aura yang dimilikinya tersebut akan membuat pelanggan lain tidak menyukainya atau takut dengan kehadirannya. 

Ratu naga merah menganggap Nekoya beserta para pekerja di sana adalah harta karunnya, sehingga ia tidak akan membiarkan siapa pun untuk menghancurkannya. Ketika bertemu dengan Kuro, ia meminta Kuro untuk melindungi Nekoya ketika dirinya tidak ada disana.

5. Tatsugorou (Ootsuka Houchuu)

tatsugorou_

Tatsugorou adalah salah satu pelanggan tetap di Nekoya. Ia dikenal sebagai seorang samurai atau pendekar pedang hebat yang membuat namanya dikenal banyak negara. 

Setiap kali datang ke Nekoya, ia akan memesan teriyaki yang menurut dirinya adalah makanan yang paling enak. Selain itu, Tatsugorou juga baru mengetahui kalau roti dicampur dengan teriyaki merupakan perpaduan yang enak.

Tatsugoro kenal dengan Altorius, sehingga ketika datang ke Nekoya, ia selalu duduk bersebelahan dengan Altorius. Tatsugoro mengantarkan pedang milik Seeleman Heinrich atas permintaan dari pemilik Nekoya.

6. Altorius (Kiyokawa Motomu)

altorius_

Sama seperti Tatsugorou, Altorius adalah pelanggan tetap dan pelanggan tertua Nekoya. Altorius dikenal sebagai seorang penyihir yang terkenal di dunianya. Bahkan, ia disebut-sebut sebagai salah satu penyihir yang memiliki kekuatan besar karena berhasil mengalahkan iblis dan memberikan kemenangan pada manusia.

Ketika datang ke Nekoya, Altorius selalu memesan makanan yang sama, yaitu, beer dan daging babi has dalam. Altorius kenal dengan Alexander yang merupakan salah satu teman yang sama-sama pernah berjuang melawan iblis pada beberapa tahun yang lalu.

Altorius menceritakan kepada Alexander, kalau Yomi yang merupakan salah satu pejuang saat itu tidak meninggal. Tapi Yomi berpindah tempat ke dunia manusia. Dan menurut Altorius, pemilik restoran Nekoya yang sekarang adalah cucu dari Yomi.

7. Alexander (Sakurai Takahiro)

alexander_

Alexander adalah seorang manusia setengah peri yang menjadi pendekar dan termasuk ke dalam empat pahlawan terkenal. Alexander sangat terkenal dikalangan wanita karena ketampanannya. Alexander menjadikan Lionel salah satu budak untuk bertarung menjadi gladiator di kerajaannya.

Alexander menemui Altorius untuk memintanya mengantarkan dirinya ke restoran Nekoya. Kemudian, Alexander diajak ke restoran tersebut pada hari mulai petang, karena menurut Altorius di sana tidak terlalu banyak pengunjung dan bisa makan dengan santai.

Setibanya di Nekoya, Alexander memesan kroket, makanan yang pernah diceritakan oleh mendiang ayahnya. Alexander mengakui kelezatan kroket yang dibuat oleh pemilik Nekoya dan mengerti dengan cerita mendiang ayahnya tersebut. 

Alexander merasa bersyukur ketika mendengar kalau Yomi selamat pada insiden peperangan dengan iblis pada beberapa tahun sebelumnya. Setelah selesai makan, Alexander mengunjungi makam mendiang ayahnya dan di sana ia bertemu dengan Adelheid yang merupakan cucu Wilhelm.

8. Gold Sarah (Yasuno Kiyono)

gold sarah_

Sarah adalah seorang pencari harta karun. Melalui buku catatan harian mendiang kakeknya, William, Sarah mencoba mencari harta karun yang tertulis dalam buku diary tersebut. Ketika sampai di sebuah tambang yang cukup dalam, Sarah menemukan sebuah pintu misterius.

Kemudian sarah mencoba masuk ke dalam pintu tersebut dan menemukan Nekoya. Sarah mencoba menu makanan yang kebetulan sangat disukai oleh mendiang kakeknya, yaitu Menchi Katsu. Setelah kunjungan pertamanya ke Nekoya, Sarah menjadi salah satu pelanggan tetap di sana.

Sarah mempekerjakan Aletta sebagai pembantu rumah tangga di rumahnya. Sarah memiliki seorang adik perempuan bernama Shea. Adiknya berkunjung ke rumahnya, ketika dia tidak ada di rumah dan saat pulang ia mendapati adiknya sudah akrab dengan Aletta. 

9. Seeleman Heinrich (Sugita Tomokazu)

seeleman_

Seeleman Heinrich adalah seorang prajurit di negaranya. Suatu ketika, ia sedang dikejar oleh musuh. Saat tenaganya sudah habis, ia menemukan pintu menuju ke Nekoya.

Seeleman yang kelaparan memesan ebi furai karena menyukai udang. Meskipun awalnya ia ragu, namun Seeleman sangat terkejut dengan rasa ebi furai yang sangat lezat. 

Tapi setelah makan, ia lupa kalau dirinya tidak membawa uang. Dan sebagai gantinya ia menyerahkan pedang miliknya kemudian berjanji akan kembali ke Nekoya, sehingga ketika Tatsugorou mengantarkan pedang miliknya, ia akhirnya bisa kembali ke Nekoya untuk merasakan ebi furai favoritnya.

10. Adelheid (Ueda Reina)

adelheid_

Adelheid adalah seorang putri dari kerajaan yang pernah dipimpin oleh kakeknya, Wilhelm. Ketika Adelheid masih kecil, ia pernah diajak oleh kakeknya ke Nekoya, sehingga saat ia sudah dewasa dan menemukan kembali pintu menuju ke Nekoya, dirinya sangat senang.

Menu makanan yang ia pilih pun sama seperti ketika ia masih kecil. Ia menjadi salah satu pelanggan tetap di Nekoya. Bebrapa kali ke Nekoya, ia bertemu dengan Sharif dan Ranna yang datang dari Negeri Pasir.

Suatu ketika, saat berkunjung ke makam mendiang kakeknya, Adelheid bertemu dengan Alexander. Namun, Adelheid tidak mengenal Alexander. Saat akan menyapa, Alexander sudah tidak ada di sana dan membuat dirinya kaget.

11. Alfeid Thomas (Yara Yuusaku) 

alfeid_

Thomas adalah seorang lelaki yang dikenal sebagai seorang pemilik Alfade Company yang dikenal dengan kekayaan saus yang diciptakannya.

Namun, orang-orang di dunianya tidak mengetahui rahasia dibalik kesuksesannya. Thomas sebenarnya ingin menduplikasi menu makanan di restoran Nekoya, namun belum bisa seratus persen sama dengan masakan di sana.

Thomas kemudian mengajak cucunya, Sirius, mengunjungi Nekoya untuk melakukan bisnis. Di sana, Thomas mengenalkan tentang menu makanan favoritnya pada Sirius. Thomas berharap kelak cucunya bisa menjadi penerus bisnis keluarganya. 

12. Alfeid Sirius (Shimono Hiro)

sirius_

Sirius adalah cucu dari Thomas, seorang anak laki-laki yang ditunjuk menjadi penerus perusahaan Alfade. Sirius diajak oleh Thomas ke restoran Nekoya. Di sana ia mempelajari tentang perbedaan restoran di dunianya dengan restoran Nekoya.

Belakangan Sirius juga baru menyadari kalau usaha kakeknya selama ini merupakan duplikasi dari menu makanan yang dijual di restoran Nekoya.

Sirius sangat menyukai makanan yang dipesan di restoran Nekoya. Kemudian ia diizinkan kakeknya untuk mengunjungi restoran Nekoya kapan pun dia mau. Sirius pun berjanji akan berjuang untuk menjadi penerus kakeknya kelak.

13. Gaganpo (Yasumura Makoto)

gaganpo_

Gaganpo adalah manusia kadal dari ras ekor biru. Gaganpo dikenal sebagai seorang pahlawan di klannya setelah berhasil memenangkan beberapa pertandingan yang diadakan di dunianya, sehingga Gaganpo menjadi salah satu utusan untuk pergi ke Nekoya dan diharuskan untuk membawa makanan dari sana agar bisa dimakan oleh warganya.

Ketika sampai di Nekoya dan karena ajaran dari leluhurnya, Gaganpo selalu memesan menu yang sama, yaitu omuraisu. Ketika makan di Nekoya, Gaganpo tidak terlalu banyak bicara, tapi ia sangat menikmati makanan yang disajikan dan selalu minta tambah lagi ketika makanannya telah habis.

Gaganpo berharap bisa kembali menjadi pahlawan di klannya, supaya ia bisa menikmati makanan di Nekoya sepuasnya.

14. Fardania (Hikasa Youko)

fardania_

Fardania adalah seorang elf dan ahli di dunia kuliner. Saat Fardania sedang mencari makanan untuk memperingati kematian ibunya, ia menemukan sebuah pintu misterius yang menuju ke Nekoya.

Fardania terkejut ketika melihat para pelanggan yang datang ke sana, karena menurut Fardania, pelanggan yang lain itu barbar. Berhubung Fardania tidak bisa memakan daging dan sejenisnya, ia hanya bisa memakan sayuran.

Sempat ragu kalau restoran Nekoya tidak bisa memberikan menu yang diharapkan, tapi betapa terkejutnya ternyata pemilik Nekoya bisa membuat makanan yang sesuai dengan lidahnya.

Suatu ketika, ia bertemu dengan Christian yang merupakan teman ayahnya. Bersama Christian, ia mencoba menu makanan baru dan membuatnya langsung menyukai makanan tersebut.

Sepulangnya dari Nekoya, Fardania diberi sebuah pasta dari kedelai yang telah dibuat oleh Christian. Pemberiannya tersebut membuat Fradania merasa senang sekali, karena bisa mencoba membuat hidangan makanan yang sama dengan Nekoya, tapi menggunakan bahan yang ada di tempat tinggalnya.

15. Lionel (Hiyama Nobuyuki)

lionel_

Lionel adalah iblis gladiator singa. Ia dijadikan budak oleh Alexander, namun jika ia ingin bebas dari kurungannya, ia harus bisa mengalahkan beberapa petarung gladiator di sana.

Suatu ketika, saat ia sedang siap-siap untuk melakukan pertandingan, di tempatnya dikurung ia menemukan pintu misterius yang menuju ke Nekoya.

Di sana, Lionel memesan menu daging kemudian disajikan katsudon. Dan katsudon menjadi menu makanan favoritnya sejak saat itu. Dan untuk membayar hutangnya, Lionel menjadi bersemangat untuk bertarung di pertandingan agar ia bisa kembali lagi ke Nekoya.

16. Samanark Victoria (Tamura Yukari)

victoria_

Victoria adalah setengah elf dengan julukan yang dikenal sebagai ‘Putri Penyihir Kerajaan’. Dia adalah seorang putri pertama yang berhasil menjadi seorang penyihir, bahkan ia merupakan seorang yang bisa belajar ilmu sihir dengan cepat di usianya yang masih muda.

Victoria berhasil menjadi seorang penyihir terhebat dan ia pun belajar pada Altorius untuk mengembangkan ilmunya.

Berkat kemampuannya, Victoria memiliki sebuah lab sendiri untuk melakukan berbagai eksperimen ilmu sihirnya. Suatu ketika, ia menemukan pintu menuju ke Nekoya dan ia langsung menyukai makanan di sana, khususnya makanan manis.

Kebetulan sang pemilik saat itu akan mengembangkan beberapa menu desserts dan meminta Victoria untuk menuliskan nama menu makanannya. 

17. Flugel Alphonse (Tachiki Fumihiko)

alphonse_

Alphonse adalah seorang prajurit veteran yang berkelana di lautan. Suatu ketika di pulau terpencil, Alphonse menemukan pintu Nekoya yang membuatnya sangat menyukai curry rice. Setiap kali mengunjungi Nekoya, Alphonse pasti akan memesan menu tersebut.

Karena sudah lama tidak menemukan pintu Nekoya, akhirnya Alphonse bisa kembali ke restoran itu. Saat itu, Alphonse diminta untuk menilai menu curry yang baru, yaitu chicken curry dengan cita rasa yang lebih pedas dari curry yang dia pesan. 

Ketika bertemu dengan Kuro untuk pertama kalinya, Alphonse menawarkan Kuro untuk memakan chicken curry dan tagihannya akan dibayarkan oleh dirinya.

Di gua tempat Alphonse terdampar saat ia muda, Alphonse meninggalkan beberapa koin dan catatan tentang pintu yang menuju ke Nekoya dan semua uang yang ada disana ia serahkan pada yang menemukannya.

18. Gard & Gilem (Shimura Tomoyuki & Inada Tetsu)

gard gilem_

Gard dan Gilem adalah adalah duo kurcaci yang sangat menyukai bir. Suatu ketika, Gard mengajak Gilem berkunjung ke Nekoya, meskipun pada awalnya Gilem tidak mempercayai kata-katanya tersebut.

Namun, ketika mencoba bir di sana, Gilem langsung menyukainya. Tidak hanya birnya, tapi Gilem pun sangat menyukai makanan di sana, sama seperti Gard.

Gard dan Gilem membuat sebuah pondok penginapan di dekat pintu Nekoya berada. Pintu menuju ke Nekoya itu hanya bisa dimasuki oleh mereka yang memiliki kunci ke pintu tersebut.

19. Sharif & Ranna (Tamaru Atsushi & Shimoji Shino)

sharif ranna_

Sharif dan Ranna adalah dua orang yang berasal dari Negeri Pasir. Sharif adalah seorang pangeran, sementara Ranna adalah adik tiri Sharif dari ayahnya yang sama dan berbeda ibu. Dari ibu sambungnya, Sharif belajar ilmu sihir bersama Ranna.

Suatu ketika, ia bersama Ranna pergi menuju ke Nekoya. Sharif pergi ke Nekoya hanya bertujuan bisa bertemu dengan wanita yang ia sukai di sana, Adelheid. Sementara Ranna merasa gemas melihat kakaknya yang belum juga ada kemajuan untuk mendekati Adelheid. Namun, ia berharap kakaknya bisa menjalin kisah cinta dengan Adelheid suatu saat nanti.

20. Christian (Konishi Katsuyuki)

christian_

Christian adalah seorang elf teman ayahnya Fardania. Christian tinggal di ‘Forest City’ yang berbeda dengan tempat tinggal Fardania. Christian telah melakukan berbagai percobaan untuk membuat makanan seperti yang ada di dunia.

Suatu ketika, Christian bersama dengan Fardania pergi ke Nekoya untuk mencicipi makanan di sana. Awalnya Christian menganggap kalau natto hanya enak dimakan bersama spageti. Tapi ia cukup terkejut ketika Fardania meminta nasi dan menjadikan kombinasi yang sangat pas dengan natto

Sepulangnya dari Nekoya, Christian memberikan pasta kedelai fermentasi yang telah berhasil ia buat. Ia lalu memberikannya kepada Fardania. Christian, menganggap Fardania merupakan elf berbakat yang memiliki ketajaman dan insting yang kuat dengan makanan.

Nah itulah ulasan dari 20 daftar karakter yang muncul di anime Restaurant to Another World Season 1. bagi yang penasaran dengan ceritanya, bisa langsung nonton animenya di Netflix. Siap-siap dibuat lapar ya ketika menonton nanti.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram