Bacaterus / Drama Korea / 10 Lelaki Dingin yang Memikat Hati Penonton di Drama Korea

10 Lelaki Dingin yang Memikat Hati Penonton di Drama Korea

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Maret 2019

Para penonton drama Korea tentu sangat akrab dengan penggambaran tokoh utama pria yang dingin dan cenderung tak acuh pada tokoh utama perempuannya. Alih-alih sebal, penonton malah jatuh cinta pada mereka karena sebenarnya mereka adalah pria-pria yang hatinya lembut. Berikut 10 pria yang dingin, tapi sukses memikat hati para penonton drakor.

10 Karakter Pria Dingin di Drama Korea

1. Cha Eun Woo – My ID Is Gangnam Beauty

* sumber: www.soompi.com

Walaupun drama ini tak memiliki rating yang tinggi, selain karena disiarkan oleh TV kabel, tapi My ID Is Gangnam Beauty memiliki banyak penggemar. Ini terbukti dengan meroketnya ketenaran salah satu tokohnya, Cha Eun Woo. Wajahnya kini juga berseliweran tak hanya dalam variety show, tapi juga iklan.

Dalam drama My ID Is Gangnam Beauty, Cha Eun Woo memerankan tokoh Do Kyung Seok, mahasiswa tampan yang digilai perempuan, termasuk para seniornya di kampus. Do Kyung Seok adalah seorang lelaki yang tak banyak bicara dan cenderung dingin. Bila tak suka, siap-siap diteror oleh tatapan matanya yang tajam.

Diceritakan, Do Kyung Seok bertemu lagi dengan teman semasa SMP di kampus. Perempuan itu bernama Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) yang kini berubah menjadi cantik. Dia memutuskan untuk mengoperasi wajahnya karena sering dibully teman-temannya. Ketika Do Kyung Seok menunjukkan rasa suka padanya, Mi Rae merasa takut dan minder karena dia masih merasa ada yang lebih cantik dari dia dan Mi Rae takut di-bully lagi oleh teman-teman kampusnya.

Walaupun dingin, Do Kyung Seok tak bisa menyembunyikan perasaannya pada Mi Rae. Dia pun mencoba mengutarakan isi hatinya dan ditolak Mi Rae. Namun, Mi Rae akhirnya menyadari bahwa dia tak bisa menghindari perasaannya. Akhirnya against all odds, mereka berdua berpacaran. FYI, drama ini merupakan adaptasi dari Webtoon dan kamu bisa cari drakor lainnya yang diadaptasi dari Webtoon dengan membaca artikel 10 Drama Korea Adaptasi Webtoon ini.

2. Kim Jung Hyun – Time

* sumber: www.wowkeren.com

Time adalah drama yang banyak mendapat perhatian penonton di awal-awal karena akting Kim Jung Hyun dan Seo Hyun yang meyakinkan. Beredar kabar, saking menghayati perannya, Kim Jung Hyun bersikap dingin saat perkenalan drama. Beberapa netizen di Korea menganggapnya kurang sopan. Sayang, karena dirundung sakit, Kim Jung Hyun harus mundur di episode-episode akhir.

Drama ini mengisahkan tokoh bernama Cheon Soo Ho (Kim Jung Hyun) yang memiliki perangai yang kasar dan dingin. Dia merupakan anak pemilik perusahaan besar dan CEO sebuah restoran. Semasa kecil dia ditinggal oleh ibunya yang meninggal dan dia akhirnya tinggal bersama ayah dan istri sah ayahnya juga kakak tirinya.

Seol Ji Hyun (Seo Hyun), seorang perempuan pekerja keras yang seringkali dikecewakan oleh ibunya. Dia adalah tulang punggung keluarganya. Suatu hari dia menerima kabar adiknya meninggal. Tak terima dengan keterangan polisi yang menyatakan adiknya bunuh diri, dia pun bertekad mencari kebenaran di balik kematian adiknya.

Mengetahui bahwa perempuan yang meninggal di kamar hotelnya adalah adik Ji Hyun, Soo Ho mulai turun tangan membantu Ji Hyun walaupun dalam keadaan sakit parah. Merasa bersalah pada Ji Hyun karena kematian adiknya dan ibunya, dia rela memenuhi semua keinginan Ji Hyun, termasuk menikahinya. Ternyata diam-diam, Soo Ho memang mencintai Ji Hyun. Lantas bagaimana hubungan mereka selanjutnya? Tonton saja dramanya, ya!

3. Seo In Guk –The Smile Has Left Your Eyes

* sumber: btslife.net

Seo In Guk dan Jung So Min mendapat banyak pujian dari para penggemar drama Korea karena aktingnya yang keren dalam drama The Smile Has Left Your Eyes. Sebelumnya, Jung So Min pun sukses berperan bareng bersama Lee Min Ki dalam drama Because It’s My First Life.

Drama ini bercerita tentang tokoh Kim Moo Young (Seo In Guk) yang dicurigai sebagai dalang pembunuhan seorang perempuan. Moo Young, seorang pria berparas tampan namun bersikap dingin pada semua orang, mengalami lupa ingatan ketika ayahnya meninggal karena ditembak. Tak sengaja dia bertemu dengan Yoo Jin Kang (Jung So Min), seorang desainer iklan.

Awalnya, Moo Young mendekati teman Jin Kang dan menjadikannya pacar. Namun kemudian, dia memutuskannya dan mendekati Jin Kang karena dia tertarik padanya. Sikap Moo Young pada Jin Kang yang kasar membuat Jin Kang membencinya. Tapi hati tak bisa dibohongi, perlahan keduanya mulai saling tertarik. Moo Young sangat mencintai Jin Kang sampai rela untuk berubah.

4. Lee Min Ki – The Beauty Inside

Lee Min Ki – The Beauty Inside

* sumber: www.wowkeren.com

Tokoh Seo Do Jae (Lee Min Ki) dalam The Beauty Inside dikisahkan mengalami gangguan kesehatan setelah tertimpa kecelakaan. Dia tak bisa mengenali wajah. Do Jae adalah keturunan konglomerat dan menjadi seorang CEO sebuah maskapai penerbangan. Karena ketidakmampuannya mengenali wajah, dia pun memerintahkan pegawainya untuk memakai pakaian warna mencolok, seperti merah, saat di kantor agar dia tak kebingungan.

Sakit yang dideritanya membuat Do Jae menjadi seorang yang sangat detail, termasuk dengan pegawainya. Maka tak heran pegawainya menganggapnya aneh dan terlalu ribet. Do Jae hampir tidak pernah tersenyum pada siapapun sampai dia bertemu Han Se Gye (Seo Hyun Jin) yang merupakan model perusahaannya.

Seperti halnya Do Jae, Se Gye pun memiliki keanehan. Setiap bulannya dia akan berganti wujud menjadi orang lain selama satu minggu. Se Gye sebenarnya tidak berniat memperpanjang kontraknya dengan perusahaan Do Jae, namun karena ancaman dan trik dari Do Jae, akhirnya meneruskan kerjasama bisnisnya sampai berpura-pura menjadi pasangan.

Diawali oleh kejujuran Se Gye dan diikuti pengakuan Do Jae akhirnya mereka menjadi pasangan yang sebenarnya setelah mengalami pasang surut dalam hubungan mereka.

5. Lee Je Hoon – Where Stars Land

* sumber: www.dramapanda.com

Super Hero, awalnya itu yang terpikir penonton ketika melihat Lee Soo Yeon berhasil membengkokkan besi tebal. Where Stars Land merupakan drama campuran antara super hero dan percintaan. Tokoh Lee Soo Yeon yang diperankan oleh Lee Je Hoon, digambarkan sebagai pria yang misterius, introvert dan dingin. Hanya dia yang berani mempertanyakan tugas yang diberikan atasan.

Kebalikan dari Lee Soo Yeon adalah Han Yeo Reum yang diperankan oleh Cha Soo Bin. Yeo Reum seorang ekstrovert, memiliki banyak kenalan, bahkan dengan gangster sekalipun. Jika Lee Soo Yeon irit bicara, Han Yeo Reum kebalikannya, cenderung chatty. Namun, dia merasa kurang percaya diri karena latar belakang pendidikannya yang tidak sehebat Lee Soo Yeon.

Penonton diberikan kejutan mengenai hubungan Soo Yeon dan Yeo Reum yang ternyata sudah saling bertemu sedari Yeo Reum SMA. Sayangnya, Yeo Reum tak pernah mengingatnya, hanya Soo Yeon yang masih menyimpan kenangan itu. Soo Yeon yang dingin dan pendiam itu, akhirnya membuka diri dan jati dirinya yang sebenarnya pada Yeo Reum. Ada apa sebenarnya dengan mereka berdua?

6. Lee Min Ki – Because It’s My First Life

* sumber: 10%20Drama%20Korea%20Bertema%20Hukum%20yang%20Penuh%20Intrik.docx

Flat…itulah kata yang tepat untuk menggambarkan ekspresi Nam Se Hee (Lee Min Ki), seorang pria berumur 30 tahunan yang tinggal sendiri hanya ditemani seekor kucing dan bekerja di sebuah perusahaan aplikasi. Se Hee tak memiliki ekspresi lain, marah ataupun bahagia, flat saja. Dia berencana untuk tidak menikah dan hidup sendiri hingga ajal menjemput.

Di dunia lain, hiduplah seorang perempuan bernama Yoon Ji Ho (Jung So Mi) seorang penulis naskah pemula yang berusaha mengejar mimpi menjadi penulis naskah drama yang sukses. Sayang, nasib berkata lain. Dia dengan terpaksa harus keluar dari rumahnya dan menjadi mencari tempat tinggal baru. Tanpa disangka, dia malah berakhir di rumah Se Hee sebagai penyewa kamar. Bagaimana dengan kisah hidup mereka selanjutnya?

7. Park Hae Jin – Cheese in the Trap

* sumber: weeatlemon.blogspot.com

Dari luar, Yoo Jung (Park Hae Jin) terlihat seperti pria yang hangat, namun ada sisi gelap yang dia coba sembunyikan. Yoo Jung adalah seorang mahasiswa senior sekaligus anak pemilik perusahaan besar. Selain tampan, Yoo Jung juga senang menolong teman-temannya.

Sisi gelap Yoo Jung terkadang muncul ketika berhadapan dengan orang yang tak disukainya. Dia akan memperlihatkan wajah dingin seperti seorang psikopat. Ekspresi itu sempat dia perlihatkan kepada Hong Seol (Kim Go Eun), adik kelasnya di kampus. Hong Seol sempat merasa ketakutan dan kebingungan dengan perilaku Yoo Jung yang terkadang baik tapi tiba-tiba bisa berubah sedingin es.

Keduanya akhirnya berpacaran dan saat itulah Hong Seol mengetahui sisi mengerikan dari Yoo Jung. Dia mencoba membuat Yoo Jung menghentikan perilaku kejamnya. Efek dari perilaku kasar Yoo Jung membuat Hong Seol mengalami kecelakaan. Karena takut membahayakan Hong Seol, Yoo Jung meminta berpisah. Ending drama ini dibuat terbuka sehingga interpretasinya bergantung penonton.

8. So Ji Sub – The Master’s Sun

* sumber: noonasoverforks.com

Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin) adalah seorang perempuan yang bisa melihat hantu. Karena itulah, hidupnya menjadi tak bisa senormal orang lain. Dia menderita insomnia karena dikejar hantu-hantu. Tiba-tiba muncul seorang pria yang mampu membuat hantu-hantu itu pergi. Pria itu bernama Joo Joong Won (So Ji Sub), seorang CEO yang agak pelit, serakah, dan congkak.

Mengetahui Joong Won bisa menghilangkan hantu yang mengerjainya, Gong Sil mengejar Joong Won dan memintanya agar dia diperbolehkan dekat Joong Won. Walau sempat menganggap ucapan Gong Sil hanya bualan saja, Joong Won memperbolehkan Gong Sil berada dekat dengannya. Meskipun terlihat dingin pada Gong Sil, dia selalu ada untuk menolong Gong Sil saat dia ketakutan.

Meskipun drama ini bertema tentang hantu dan ditambah dengan karakter dingin Joon Won, namun drama ini termasuk drama korea yang lucu. Banyak adegan kocak yang akan membuat kamu tertawa.

9. Lee Joon Ki – Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo

* sumber: www.allkpop.com

Scarlet Heart Ryeo adalah drama yang berakhir dengan tragis. Tokoh utama pria, Pangeran Wang So (Lee Joon Ki) adalah seorang pangeran yang sengaja dibuang karena memiliki cacat di wajah. Setelah dewasa, dia menjadi seorang yang kejam dan dingin. Banyak orang yang takut melihat wajahnya yang cacat. Tapi, ada satu orang yang berani melihat wajah cacatnya tanpa rasa takut, yaitu Go Ha Jin.

Go Ha Jin (IU) sebenarnya berasal dari era modern, tetapi dia terlempar ke masa kerajaan Goryeo dan berubah menjadi Hae Soo. Melihat keberanian Hae Soo, Wang So pun mulai menaruh perhatian. Meskipun Hae Soo sempat menyukai Pangeran Wang Wook, tetapi dia akhirnya jatuh ke pelukan Wang So. Sayang kisah keduanya harus berakhir dengan sangat menyedihkan.

10. Kim Soo Hyun – You Who Came from the Stars

* sumber: www.hancinema.net

Drama You Who Came from the Stars atau dikenal juga dengan judul My Love from the Star bercerita tentang makhluk luar angkasa yang mendarat di bumi 400 tahun lalu pada zaman Dinasti Jeoson dan terjebak di bumi sejak saat itu. Do Min Joon (Kim Soo Hyun), seorang alien yang memiliki paras tampan dan hampir sempurna. Setiap 10 tahun dia berubah identitas dan tak pernah menua.

Di masa modern, dia berubah menjadi seorang profesor. Meskipun dia tinggal bersama manusia, tapi dia tak begitu menyukai manusia dan cenderung bersikap sinis pada penduduk planet bumi ini. Seperti biasa, nasib selalu berhasil membuat orang benci menjadi jatuh cinta. Begitu pula dengan Min Joon, meskipun tak suka pada manusia, dia malah terlibat hubungan dengan Cheon Song Yi.

Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) adalah seorang aktris Hallyu terkenal yang merupakan tetangga Min Joon. Min Joon melihat Song Yi seperti perempuan yang dulu pernah disukainya ketika berada di era Joseon. Karena dirinya akan segera meninggalkan bumi, dia pun berusaha menjauhi Song Yi, tapi tak berhasil. Keduanya malah terlibat dalam hubungan asmara.

Pria-pria dingin dalam drama Korea justru banyak disukai oleh para penonton karena di balik sikap dinginnya, mereka adalah pria-pria yang hangat dan baik hati. Dari 10 tokoh pria di atas, siapakah yang kamu sukai? Share komentarmu di bawah.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “10 Lelaki Dingin yang Memikat Hati Penonton di Drama Korea”

  1. Di antara 10 drakor itu, mnrt aq yang juara adalah no. 10.. horeee… G bosen bolak balik nntn dramanya.. msh tetep bikin greges rasanya…. chemistry pemain cwe dan cwo nya Ok banget…

Tinggalkan komentar