bacaterus web banner retina

10 Karakter dalam Pokémon: Mewtwo Strikes Back Evolution

Pokémon: Mewtwo Strikes Back Evolution (2019) adalah sebuah film anime adaptasi dari seri anime Pokémon. Film ini juga merupakan sebuah remake dari film pertama Pokémon.

Film ini tayang perdana pada 12 Juli 2019. Kemudian pada 21 Januari 2020, diumumkan bahwa film ini akan dirilis di dunia dan ditayangkan di Netflix.

Film ini diproduksi oleh OLM, OLM Digital dan Sprite Animation Studio. Pada film ini mengusung 3D animation, sehingga gambar yang ditampilkan terasa lebih ‘hidup’. Walaupun ada beberapa minus seperti para karakternya yang terlihat agak kaku dan kurang ekspresi.

Sambil bernostalgia dengan film Pokémon, berikut ini bacaterus telah membuat daftar karakter yang muncul di film Pokémon: Mewtwo Strikes Back Evolution (2019). Berikut ini ulasan 10 daftar karakter yang muncul di film ini.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia Urutan Pokemon Anime Series yang Benar

1. Pikachu (Ootani Ikue)

Pikachu (Ootani Ikue)

Pikachu! Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu karakter utama di film ini. Karakter Pokémon yang begitu menggemaskan dengan suaranya yang khas dan biasanya mengucapkan ‘Pika Pika, Pikachuuu!’. Suara yang menggemaskan Pikachu ini dibawakan oleh Ootani Ikue.

Seperti biasa, Pikachu ini memiliki sifat yang ceria dan energik. Saat sedang tidak bertarung, biasanya dia akan bermain-main dengan Pokémon lainnya. Tapi, sifat ceria dan lucu dari Pikachu ini akan berubah saat dia harus bertarung melawan musuhnya.

Pikachu ini memang pantang menyerah, seperti terlihat pada saat dia dikejar-kejar oleh bola Pokémon yang diciptakan oleh Mewtwo.

Padahal sebenarnya Pikachu ini sudah lelah karena terus menerus berlari untuk menghindar. Tapi tetap saja dia tidak mau menyerah dan berusaha menghindar, yah walaupun pada akhirnya Pikachu tertangkap juga.

Selain sifatnya yang energik, lucu dan menggemaskan, pada film ini diperlihatkan sifat Pikachu yang lainnya. Pikachu ini memang dikenal dekat sekali dengan Satoshi, jadi saat melihat Satoshi terbujur kaku karena berubah menjadi batu, Pikachu merasa sedih.

Perjuangan Pikachu yang tulus berusaha membangunkan Satoshi ini salah satu adegan yang cukup mengharukan. Apalagi saat melihat Pikachu menangis karena Satoshi yang tak kunjung bergerak.

Bahkan tangisan Pikachu ini sampai-sampai membuat Pokémon lainnya ikut sedih, seolah-olah ikut merasakan kesedihan Pikachu.

2. Satoshi (Matsumoto Rica)

2. Satoshi (Matsumoto Rica)

Satoshi adalah karakter utama selanjutnya yang disuarakan oleh Matsumoto Rica. Satoshi dikenal sebagai salah satu pelatih Pokémon terhebat di dunia. Dia dipercaya menjadi ketua kelompok yang beranggotakan Takeshi dan Kasumi.

Sebenarnya Satoshi ini tidak memiliki kemampuan fisik yang begitu kuat, tapi dia memiliki kepercayaan diri yang besar, sehingga dia akan selalu bersemangat saat ada yang menantang dirinya bertanding Pokémon.

Terlihat seperti pada adegan saat ada orang asing yang tiba-tiba menantang dirinya, padahal dia sebelumnya sedang lemas karena belum makan.

Selain rasa percaya dirinya yang kuat, Satoshi ini bisa dibilang sangat menyayangi Pokémon. Dia tidak akan pernah menerima jika ada Pokémon yang dieksploitasi seperti yang dilakukan oleh Mewtwo.

Meski menyadari kalau dia tidak memiliki kekuatan besar, tapi Satoshi merasa ada yang tidak benar dengan pertarungan Mewtwo dan Mew. Sehingga dia berusaha menghentikan pertarungan tersebut.

Dari sini terlihat jelas kalau Satoshi ini sosok pemimpin yang siap membela rekan-rekannya (Pokémon dan rekan manusia).

3. Takeshi (Ueda Yuuji)

Takeshi (Ueda Yuuji)

Takeshi adalah karakter utama yang ketiga dengan pengisi suaranya Ueda Yuuji. Takeshi adalah rekannya Satoshi dan Kasumi saat melakukan petualangan untuk menjadi pelatih Pokémon terhebat.

Saat sedang berpetualang, Satoshi biasanya ditunjuk sebagai juru masak. Takeshi memiliki kebiasaan akan mudah mengagumi wanita cantik. Dia akan dengan cepat menggoda wanita cantik yang menurutnya menarik.

Seperti pada adegan dia yang mengagumi wanita hologram yang muncul di kartu undangan. Dan saat bertemu dengan pelatih Pokémon wanita di Pulau Baru, dia langsung merayu wanita tersebut.

Tapi, karena dia selalu memperhatikan wanita cantik, dia jadi orang pertama yang menyadari kalau wanita hologram adalah perawat Joy yang dikatakan telah menghilang.

Kemudian pada akhir cerita, Takeshi yang biasanya menggoda wanita cantik, berubah menjadi ‘sedikit’ lebih tenang dari biasanya dan hanya mengagumi dari kejauhan saja.

4. Kasumi (Iizuka Mayumi)

Kasumi (Iizuka Mayumi)

Kasumi adalah karakter utama wanita yang menjadi satu-satunya gadis dalam grup Satoshi. Suara Kasumi ini dibawakan oleh Iizuka Mayumi.

Di film ini diperlihatkan kalau Kasumi ini suka kesal dengan Satoshi. Kasumi kesal karena Satoshi tidak pernah membantu saat menyiapkan makanan.

Dia juga selalu kesal pada Takeshi yang selalu saja menggoda wanita-wanita cantik yang dijumpainya. Sehingga biasanya Kasumi akan menyeret Takeshi untuk menghentikan perbuatan tersebut.

Tapi dibalik semua itu, sebenarnya Kasumi adalah seorang gadis yang baik hati dan sangat peduli pada setiap anggotanya.

Terlihat pada adegan yang memperlihatkan raut wajahnya yang sangat mengkhawatirkan Satoshi dan juga Pokémon lainnya yang ditangkap oleh Mewtwo.

5. Mewtwo (Ichimura Masachika)

Mewtwo (Ichimura Masachika)

Mewtwo adalah karakter utama yang keempat di film ini. Suaranya Mewtwo dibawakan oleh Ichimura Masachika. Mewtwo ini diperlihatkan memiliki kekuatan besar dan bisa berbicara melalui telepati.

Pada awal cerita, diperlihatkan kalau Mewtwo ini adalah karakter antagonis yang memiliki rasa benci terhadap manusia. Terutama pada manusia yang telah menciptakan dirinya.

Mewtwo juga diperlihatkan sebagai karakter yang angkuh karena merasa memiliki kekuatan paling hebat di dunia. Sementara manusia dan Pokémon lainnya adalah makhluk yang lemah.

Tapi, diakhir cerita diperlihatkan kalau Mewtwo mengalami perubahan pandangan. Dia mulai menyadari tentang arti makna hidup yang selama ini dicarinya.

Kemudian mengucapkan terimakasih karena telah diperlihatkan tentang hubungan yang tulus antara manusia dan Pokémon.

6. Mew (Yamadera Kouichi)

Mew (Yamadera Kouichi)

Pokémon Mew adalah karakter utama terakhir dengan pengisi suaranya adalah Yamadera Kouichi. Mew ini diperlihatkan sebagai Pokémon terkuat dan merupakan Pokémon legendaries yang sudah sulit ditemukan.

Mew ini digambarkan sebagai Pokémon yang memiliki tubuh kecil, lucu, memiliki rasa penasaran yang tinggi dan cukup usil. Keusilannya ini terlihat saat dia diam-diam mengikuti Tim Rocket.

Kemudian akan menghilang saat Tim Rocket mencoba menemukan dirinya. Dia akan sangat senang saat keusilannya itu tidak diketahui dan akan tertawa pelan.

Walaupun agak usil, tapi sebenarnya Mew ini Pokémon yang cukup bijak dan baik. Dia menolong Satoshi yang hampir terjatuh dari ketinggian akibat dilemparkan oleh Mewtwo.

Selain itu, dia juga sempat mengingatkan Mewtwo untuk menghentikan tindakannya, tapi tidak didengarkan, sehingga terjadilah pertempuran antara dia dan Mewtwo.

7. Tim Rocket (Miki Shinichiro, Hayashibara Megumi & Inuyama Inuko)

Tim Rocket (Miki Shinichiro, Hayashibara Megumi & Inuyama Inuko)

Tim Rocket yang terdiri dari Kojirou, Musashi, Meowth adalah ‘musuh’ yang selalu dinanti-nanti. Rasanya film Pokémon ini akan kurang seru tanpa kehadiran tim Rocket.

Tak bisa dipungkiri memang, tingkah tim Rocket ini memang sering kali menghibur. Mereka ini selalu saja memiliki ide yang tak tanggung-tanggung ketika mencoba mendekati Satoshi untuk mencuri Pikachu. Tapi, tentu saja dengan cepat penyamaran mereka terbongkar.

Pada film ini, tim Rocket kembali mengikuti kelompok Satoshi. Tapi, tidak seagresif biasanya, mereka cukup tenang di film ini.

Bahkan Mewth pada film ini memperlihatkan sifat yang cukup bijak. Seperti pada adegan yang memperlihatkan dia tidak jadi bertarung dengan kloningnya.

Lalu secara mengejutkan, baik Kojirou dan Musashi pun menyetujui pendapat Mewth dan memilih untuk tidak ikut campur pada pertempuran kali ini.

8. Dokter Fuji (Inaba Minoru)

Dokter Fuji (Inaba Minoru)

Dokter Fuji pada film ini digambarkan sebagai seorang ilmuwan yang meneliti tentang Pokémon Mew. Dokter fuji ini hanya muncul di awal cerita, sebagai penggagas dan pencipta Mewtwo.

Dia memiliki ambisi besar bisa menciptakan Pokémon terhebat dengan melakukan rekayasa genetik. Tapi pada akhirnya ambisi besar itu hancur lebur karena Pokémon yang dia ciptakan sendiri. Dan kemudian Dokter Fuji ini pun akhirnya meninggal bersama rekan kerjanya.

9. Joy (Fujimura Chika)

Joy (Fujimura Chika)

Joy adalah karakter tambahan di film ini dan sebagai karakter tambahan, tentu saja adegannya tidak terlalu banyak. Joy ini dikenal sebagai perawat Pokémon terhebat, tapi dia diculik dan dimanfaatkan oleh Mewtwo untuk merawat dirinya.

Saat dikendalikan oleh Mewtwo, terlihat sekali kalau dia ini hanya patuh pada perintah Mewtwo. Tapi saat sudah terlepas dari kendali Mewtwo, Joy mulai menyuarakan pendapatnya sebagai seorang perawat Pokémon.

Dia tidak menerima perilaku Mewtwo terhadap Pokémon lainnya. Joy berpendapat baik Pokémon asli maupun Pokémon cloning itu sama-sama makhluk hidup yang memiliki hak untuk hidup.

10. Sakaki (Kenta Miyake)

Sakaki (Kenta Miyake)

Sakaki adalah karakter antagonis di film ini dan hanya muncul di awal cerita. Suara dan penggambarannya sangat cocok dengan sifanya yang angkuh. Dia digambarkan sebagai karakter yang hanya mementingkan dirinya saja tanpa peduli sekitarnya.

Demi mencapai kekuasaan yang paling tinggi, dia tega memanfaatkan kekuatan Mewtwo. Tapi pada akhirnya dia hancurkan karena keserakahan dirinya sendiri.

Nah itulah 10 daftar karakter yang muncul di Pokémon: Mewtwo Strikes Back Evolution (2019). Bagaimana? Sudah cukup bernostalgia dengan karakter-karakter yang ada di sini? Karakter Pokémon manakah yang paling kamu sukai? Tulis di kolom komentar ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram