10 Karakter Perempuan Kuat di Anime, Ahli Pedang Paling Hebat 

Ditulis oleh Siti Hasanah

Berbicara tentang karakter kuat di anime, nama-nama seperti Ichigo, Naruto, Goku dan Luffy sering pasti muncul. Tapi bukankah mereka semua laki-laki?

Tanpa bermaksud membandingkan, di jagat anime tidak sedikit karakter perempuan yang punya kekuatan setara dengan laki-laki. Kekuatan dan senjata mereka pun beragam, ada pistol, panah, tombak, gunting, dan pedang. 

Yang terakhir disebutkan adalah senjata yang paling banyak digunakan. Para wanita ini tidak hanya jago bela diri, tapi juga seorang pengguna pedang yang hebat.

Energi mereka ketika memainkan senjata tajam itu sangat mematikan. Lalu, siapa saja para karakter perempuan kuat di anime yang jago memainkan pedang? Informasinya lengkapnya akan dipaparkan di bawah ini. 

1. Erza Scarlet – Fairy Tail 

erza scarlet_

Gadis cantik berambut merah ini adalah salah penyihir kelas S dari Guild Fairy Tail sekaligus anggota Tim Natsu. Gadis bernama lengkap Erza Scarlet ini sangat unggul di bidang bela diri, memanah, dan pertarungan tangan kosong.

Daya tahannya pun kuat dan refleksnya cepat. Itulah yang menyebabkan Erza juga menguasai ilmu pedang dengan baik. 

Erza adalah satu-satunya perempuan dengan Sword Mage terbaik. Efisiensinya dalam memainkan senjata itu melengkapi kemampuannya dalam bertarung. Selain itu, pedang miliknya punya kekuatan magis yang dapat dikendalikan dari jarak jauh sehingga ia dapat mendekati musuh dengan mudah. 

2. Merlin – Seven Deadly Sins 

merlin_

Kisah Merlin dalam Seven Deadly Sins ini sangat mirip dengan kisah Camelot. Dia adalah sosok yang misterius dan identitas aslinya tidak diketahui. Namun, semua tahu bahwa Merlin adalah sosok yang punya kekuatan ilahi. Dengan kekuatannya, ia dapat mengalahkan penjahat paling mengerikan. 

Kekuatan Merlin yang lain pun tidak kalah hebat. Orang-orang di sekitar Merlin banyak yang meminta perlindungan padanya. Ia juga selalu memastikan teman-temannya aman saat situasi tidak menguntungkan. 

3. Sabre – Fate/Stay Night

sabre_

Ksatria perempuan berambut pirang ini adalah seorang servant yang tangguh. Ia juga dapat dipanggil oleh master di Perang Cawan Suci. Cawan Suci adalah sebuah turnamen rahasia antara tujuh penyihir master yang memanggil tujuh pahlawan untuk pertarung atas perintah mereka. 

Saber merupakan reinkarnasi dari Raja Arthur yang melegenda. Meskipun ada lima servant lainnya yang juga sama-sama tangguh, akan tetapi Saber punya keunikan tersendiri. Ia punya kemampuan bela diri yang kuat yang membuatnya ilmu pedangnya semakin sempurna. 

4. Asuna Yuuki – Sword Art Online 

asuna yuuki_

Asuna adalah salah satu pemain yang ikut terjebak dalam game mau Sword Art Online. Bersama ribuan pemain lainnya, ia harus mengalahkan para monster dan bos di setiap lantai Aincrad.

Ketika Kayaba Akihiko menjebak para pemain di dalam game tersebut, para pemain, termasuk Asuna mau tidak mau harus bertahan hidup demi keluar dari game

Kemampuan Asuna di dunia Sword Art Online merupakan salah satu yang terbaik. Kecepatannya memainkan pedang membuatnya dijuluki The Flash.

Setelah bergabung dengan Kirito, Asuna semakin lihai dalam bertarung. Kemampuannya sebagai salah satu prajurit The Knight of Blood semakin meningkat. 

5. Mitsuri Kanroji – Demon Slayer 

kanroji_

Posisi Mitsuri Kanroji yang merupakan salah satu Pilar di Korps Pembasmi Iblis sudah menunjukkan bahwa ia adalah petarung yang baik dan jago dalam membasmi iblis. Pasalnya, Pembasmi Iblis level Pilar harus mengalahkan minimal 50 iblis untuk naik tingkat. 

Matsuri adalah Pilar Cinta. Kekuatannya ia dapatkan sejak ia berusia 1 tahun. Meskipun berpenampilan lembut dan perangainya menyenangkan, namun, kekuatan Mitsuri sangat mengerikan. Di Korps Pembasmi Iblis, ia adalah satu dari segelintir Pembasmi Iblis wanita yang merupakan ahli pedang. 

6. Mikasa Ackerman – Attack on Titan 

mikasa_

Attack on Titan adalah salah satu serial bergenre Shuonen yang paling populer. Di serial ini, Eren Yeager adalah protagonis yang menyita banyak perhatian. Namun, jika dicermati, adik tidak sedarah Eren, Mikasa, juga tidak kalah hebat. 

Ia adalah seorang prajurit wanita yang tangguh dan cerdas. Ia korps pelatihannya, Mikasa muncul sebagai prajurit terbaiknya.

Ia menguasai banyak kemampuan dan senjata. Selain ODM Gear, Mikasa lihai memainkan pedang. Ia dapat mengalahkan 10 Titan tanpa bantuan orang lain. Petinggi militer di kesatuannya memuji kekuatan Mikasa. 

Mereka menilai bahwa kehebatannya setara dengan 100 prajurit biasa. Saat ia menghadapi Annie di satu pertarungan, semua orang semakin mafhum bahwa Mikasa adalah seorang prajurit wanita paling kuat di Korps-nya. 

7. Rukia Kuchiki – Bleach 

kuchiki_

Ichigo bukanlah satu-satunya yang punya banyak penggemar. Rukia Kuchiki juga mendapat lampu sorot dari para penggemar anime dan manga berkat karakternya yang kuat.

Rukia adalah seorang pengguna pedang yang baik. Pedangnya yang bernama Sode no Shirayuki adalah pedang yang paling indah dalam semesta Bleach

Pedang Rukia berelemen es yang dalam keadaan normal pedang tersebut tak ubahnya seperti pedang biasa. Namun, ketika berada dalam mode Shikai, pedang ini akan berubah bentuk dan kekuatannya lebih besar. 

Kemampuan Rukia mengubah pedangnya didapat setelah ia menguasai tiga tarian, yakni Tsukihiro, Hakuren, dan Shirafune. Jika pedangnya rusak atau patah, salju akan membentuk kembali pedang seperti semula. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram