bacaterus web banner retina

20 Karakter Penting dalam One Piece Stampede (2019)

One Piece Stampede (2019) merupakan film ke-14 yang diadaptasi dari seri anime One Piece. Film yang memiliki rating cukup tinggi di iMDB maupun MyAnimeList ini disutradarai oleh Otsuka Takahashi.

Filmnya sendiri menceritakan tentang sebuah festival bajak laut terbesar di dunia yang diselenggarakan oleh Buena Festa, sehingga banyak para bajak laut yang berdatangan ke festival tersebut, terutama untuk memperebutkan harta karun peninggalan Roger.

Berhubungan dengan para bajak laut yang akan berkumpul di festival tersebut, tentu saja di film ini banyak karakter yang muncul. Mulai dari karakter utama dari kru bajak laut Topi Jerami (Luffy) dan para bajak laut dari Generasi Terburuk. Tidak hanya itu, ada juga beberapa anggota Angkatan Laut, Shichibukai dan masih banyak lagi.

1. Monkey D. Luffy (Tanaka Mayumi)

luffy_

Pada film ini, Luffy sangat bersemangat untuk mengambil harta karun peninggalan Roger. Namun untuk mendapatkan harta karun tersebut, Luffy harus berlomba dengan para bajak laut lainnya yang sama-sama berasal dari Generasi Terburuk.

Luffy merasa marah kepada Douglas Bullet karena telah melukai Usopp, sehingga Luffy pun bertarung dengan Bullet untuk membalas perbuatannya yang telah membuat Usopp babak belur. Namun Luffy pun harus jatuh bangun beberapa kali ketika melawan Bullet, karena Bullet mengeluarkan beberapa jurus yang cukup membuat Luffy kewalahan.

Namun, pada akhirnya Luffy berhasil mengalahkan Bullet berkat bantuan dari Law, Smoker, Boa Hancock, dan Sabo.

Tak hanya itu, Luffy juga berhasil mendapatkan harta karun peninggalan Roger, yang merupakan sebuah eternal pose menuju ke tempat One Piece berada. Tapi Luffy memutuskan untuk menghancurkan eternal pose tersebut, karena menurut Luffy petualangan mereka akan lebih seru jika tidak menggunakannya.

2. Roronoa Zoro (Nakai Kazuya)

zoro_

Ketika Luffy bertarung melawan Bullet, Zoro berusaha mengalahkan musuh lainnya, yaitu Angkatan Laut. Di film ini, Zoro bertarung melawan Fujitora atau Isshou yang merupakan salah satu Jenderal Angkatan Laut yang memiliki kekuatan cukup besar.

Pertarungan antara Zoro melawan Fujitora merupakan pertarungan yang cukup epik dan salah satu pertarungan yang menarik juga. Bisa dibilang Zoro cukup mati-matian melawan Fujitora. Apalagi ketika Fujitora mengeluarkan jurus pamungkasnya, sehingga Zoro pun berusaha untuk menghentikan jurus yang berbahaya tersebut.

3. Nami (Okamura Akemi)

nami_

Nami sebagai navigator di kru bajak lautnya, terus memantau perjalanan mereka di laut agar bisa tiba di Pulau Delta tempat diadakannya festival bajak laut. Nami bekerja sama dengan Franky ketika harus mengarahkan kapal mereka di lautan.

Mengingat harta karun yang dijanjikan di festival tersebut, Nami langsung bersemangat mendengarnya. Bahkan dari kejauhan Nami bisa melihat sebuah peti harta karun kecil yang lusuh dan sudah curiga kalau di dalam peti tersebut ada harta karun yang sangat berharga, sehingga Nami meminta Luffy untuk mengambil peti harta karun tersebut.

Ketika pertempuran sengit terjadi, Nami selalu percaya kalau Luffy dan yang lainnya akan selamat dan berhasil. Di akhir cerita, Nami kesal kepada Luffy karena menghancurkan eternal pose yang menunjukan tempat One Piece berada.

4. Usopp (Yamaguchi Kappei)

usopp_

Peran Usopp di film kali ini cukup banyak dan bahkan cukup mengharukan. Biasanya, Usopp selalu ketakutan apalagi ketika mengetahui kalau musuhnya lebih kuat dan terlihat berbahaya. Tapi, di film ini Usopp terlihat cukup gagah berani meskipun ia tahu kalau musuhnya sangat kuat.

Usopp dengan tubuh yang sudah babak belur berusaha mengalihkan perhatian Bullet yang saat itu akan membunuh Luffy. Usopp menembaki Bullet dengan serangan alat khususnya yang bekerja ketika Bullet hampir dikalahkan oleh Luffy. Bahkan, alatnya Usopp menjadi salah satu sumbangsih keberhasilan Luffy mengalahkan Bullet.

Ada beberapa scene yang cukup mengharukan, yaitu ketika Usopp meminta maaf kepada Luffy karena ia adalah orang yang lemah, serta ketika Usopp berusaha melindungi Luffy dan ketika Usopp meminta Chopper untuk menyembuhkan Luffy lebih dulu.

5. Sanji (Hirata Hiroaki)

sanji_

Sanji, sang koki kru Topi Jerami kembali beraksi ketika ia terbagi ke dalam tim Robin yang mencari informasi tentang Festa. Namun, saat sedang mencari informasi tersebut, muncul Smoker di hadapan mereka.

Sanji pun memerintahkan Robin dan Law untuk melarikan diri, sementara ia melawan Smoker dan memberitahu tujuan dari Festa yang meminta Angkatan Laut untuk mengaktifkan buster call di Pulau Delta. Sanji juga meminta Chopper dan Brook untuk mencari Luffy dan menceritakan semuanya.

Setelah selesai melawan Smoker, Sanji bersama Robin mencari petunjuk untuk bisa kabur dari pulau Delta. Namun saat akan kembali ke kapal, Sanji melihat Rob Lucci yang mengintai Luffy. Sanji pun berusaha untuk menghentikan serang Lucci yang akan menyerang Luffy.

6. Nico Robin (Yamaguchi Yuriko)

nico robin_

Robin memiliki misi untuk mencari informasi tentang tujuan dari Festa dengan ditemani oleh Sanji, Chopper, Brook, dan Law.

Melihat tempat yang dituju cukup memiliki keamanan yang cukup ketat, Robin menggunakan kekuatannya untuk mencari informasi tersebut. Dan betapa terkejutnya Robin ketika mengetahui Festa meminta angkatan laut mengaktifkan buster call.

Robin bersama Law melarikan diri meninggalkan Sanji, Chopper, dan Brook. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Crocodile yang pernah bekerja bersama. Crocodile menawarkan sebuah kerja sama untuk menghentikan tindakan Festa.

Setelah bertemu dengan Crocodile, Robin kembali bersama Sanji. Mereka berdua berusaha mencari sebuah petunjuk untuk melarikan diri dari Pulau Delta yang kemungkinan akan dihancurkan.

7. Tony Tony Chopper (Ootani Ikue)

tony tony chopper_

Chopper berusaha ingin menyembuhkan Law yang terluka. Lalu, ia pergi bersama dengan Robin, Brook, Sanji, dan Law ke markas Festa. Namun, saat sedang mencari informasi, Chopper tertangkap oleh kekuatan milik Smoker yang tiba-tiba muncul di tempat mereka sedang bersembunyi dari sistem keamanan.

Setelah berhasil lepas dari genggaman Smoker, Chopper bersama Brook pergi mencari Luffy. Chopper menemukan Usopp dan Luffy yang terluka sangat parah. Tadinya Chopper mau menyembuhkan Usopp lebih dulu, tapi karena permintaan dari Usopp, akhirnya ia menyembuhkan Luffy lebih awal. Baru setelah itu ia menyembuhkan Usopp.

8. Franky (Yao Kazuki)

franky_

Franky memberikan beberapa modifikasi ke Sunny Go, sehingga Sunny Go bisa terbang ketika melewati arus knock up stream yang muncul untuk menuju tempat harta karun di festival bajak laut. Bahkan, Sunny Go berhasil sampai lebih dulu berkat modifikasi yang dibuat oleh Franky.

Kemudian Franky mengeluarkan Franky Shogun alias robot Franky ketika melawan beberapa musuh yang hendak menyerang Sunny Go dan teman-temannya. Selain itu, Franky juga mengeluarkan jurus radical beam ketika melawan Pacifista yang muncul saat angkatan laut tiba di Pulau Delta.

9. Brook (Cho)

brook_

Brook masuk ke dalam grup Robin yang mencari informasi tentang Festa. Ketika sedang bersembunyi, entah karena tegang, tiba-tiba Brook kentut dan membuat Chopper kesal. Melihat keamanan yang cukup ketat, Brook menggunakan jurusnya dan mengeluarkan roh dari tubuhnya untuk mencari informasi bersama Robin.

Sama seperti Robin, Brook pun terkejut ketika mendengar tentang buster call. Ketika Smoker muncul, Brook berusaha melawan Smoker karena Smoker tiba-tiba menyerang mereka dan Brook merasa kalau itu tidak sopan. Tapi, Brook malah tertangkap oleh jurus Smoker.

Setelah bebas, Brook bersama Chopper pergi mencari Luffy, kemudian Brook mengeluarkan jurusnya untuk membantu Usopp yang hampir tertimpa oleh reruntuhan bangunan yang terbakar.

10. Douglas Bullet (Isobe Tsutomu)

douglas_

Douglas Bullet adalah seorang mantan anggota bajak laut Roger yang memiliki julukan ‘Penerus Iblis’. Setelah kematian Roger, Bullet ditangkap oleh angkatan laut dan dipenjara di Impel Down di lantai 6.

Berdasarkan pengalaman pahit yang telah ia alami, Bullet menganggap kalau hanya dengan kekuatan dirinya sendirilah ia bisa menjadi seorang raja bajak laut dan melampaui Roger.

Kini, di tangannya, Bullet memiliki harta karun yang bisa membawanya ke tempat One Piece berada. Bullet bekerja sama dengan Festa untuk menciptakan era baru. Namun, sebelumnya Bullet ingin bertarung dengan para bajak laut dari Generasi Terburuk yang memiliki kekuatan yang hebat. Salah satunya adalah Luffy.

Dengan kekuatannya, Bullet mampu memanfaatkan benda di sekitarnya dan merubahnya menjadi raksasa. Kekuatan hebatnya yang telah terbangun pun cukup membuat dirinya menjadi monster yang berbahaya. Tapi, pada akhirnya Bullet berhasil dikalahkan oleh Luffy yang bekerja sama dengan Law dan yang lainnya.

11. Buena Festa (Santamaria Yusuke)

buena_

Buena Festa adalah yang penyelenggara festival bajak laut terbesar di dunia. Festa mengiming-imingi sebuah harta karun peninggalan Roger sebagai hadiah bagi pemenang di festival tersebut. Hadiah itu adalah sebuah eternal pose yang menuju ke tempat One Piece berada, yang ia temukan di dasar laut.

Namun, Festa sebenarnya memiliki tujuan lain dibalik diselenggarakannya festival tersebut, yakni ingin membuat sebuah era bajak laut baru dengan menghancurkan para bajak laut yang ada di era sekarang. Untuk mencapai tujuannya, Festa mengajak Bullet untuk bekerjasama dengan dirinya.

Namun, impian Festa harus berakhir ketika ia menyaksikan Bullet dikalahkan oleh Luffy. Selain itu, Festa juga ditangkap oleh Sabo yang telah lama mencarinya. Menurut Sabo, Festa adalah seorang pembuat perang terburuk.

12. Trafalgar Law (Kamiya Hiroshi)

trafalgar law_

Law yang telah berada di Pulau Delta terlebih dulu terluka cukup parah. Ketika melihat kapal milik Luffy, ia berpindah tempat ke sana. Law memperingati Luffy dan teman-temannya untuk pergi dari pulau tersebut, karena ada sebuah bencana yang akan mengancam.

Tapi, Law tidak bisa menghentikan keputusan Luffy, kemudian ia bergabung dengan Robin dan yang lainnya menuju ke markas Festa. Law bertemu dengan Crocodile di sana dan mendengarkan rencana Crocodile untuk menghentikan Bullet.

Kemudian Law pergi ke tempat Luffy bertarung dan mengajak Smoker, Boa Hancock, dan Sabo untuk menyatukan kekuatan demi membantu Luffy mengalahkan Bullet, karena Law percaya hanya Luffy yang bisa mengalahkannya. 

13. Smoker (Ohba Mahito)

smoker_

Saat acara festival bajak laut akan dimulai, Smoker sudah tiba di Pulau Delta bersama rekannya, Tashigi. Namun, Smoker pergi menuju markas Festa dan menyerahkan kota kepada Tashigi. Ketika hampir sampai di markas Festa, Smoker bertemu dengan Sanji, Robin, Chopper, Brook, dan Law.

Smoker langsung menyerang Sanji dan yang lainnya dan berhasil menangkap Chopper dan Brook. Smoker juga bertarung melawan Sanji, namun dari Sanji Smoker mengetahui informasi yang mengejutkan dan membuat ia segera menemui rekan-rekannya dan menjelaskan situasi yang sedang terjadi. Pada akhirnya Smoker bersatu bersama Luffy dan yang lainnya untuk mengalahkan Bullet. 

14. Crocodile (Ootomo Ryuuzaburou)

crocodile_

Crocodile bertemu kembali dengan Robin setelah sekian lama. Di sana, Crocodile mengajak Robin dan Law untuk bekerja sama mengalahkan Bullet. Meski sebenarnya ia memiliki tujuan yang lain. Crocodile menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Law tentang rencana yang ia katakan. 

Crocodile pun ikut bergabung untuk menghancurkan raksasa Bullet. Setelah Bullet berhasil dikalahkan oleh Luffy, Crocodile langsung pergi menuju Luffy untuk mengambil harta karunnya. Tapi rencananya tersebut gagal, karena Luffy menghancurkan eternal pose yang ia incar.

15. Boa Hancock (Mitsuishi Kotono)

boa_

Boa Hancock adalah salah satu anggota shichibukai yang datang ke Pulau Delta. Mengetahui Luffy sedang bertarung melawan Bullet, Boa Hancock merasa khawatir pada Luffy dan berusaha mencarinya. Dalam perjalanannya, ia malah menemukan Buggy dan langsung kesal karena ternyata bukan Luffy yang sedang ia cari.

Ketika bertemu kembali dengan Luffy, Boa Hancock merasa sangat senang, terutama ketika Luffy menanyakan kabar dirinya. Sikap bucin Boa Hancock kembali muncul ketika melihat Luffy berada di hadapannya. Boa Hancock juga ikut bergabung untuk membantu Luffy mengalahkan Bullet.

16. Sabo (Furuya Toru)

sabo_

Sabo yang menjadi salah satu anggota Revolusioner pun datang ke Pulau Delta. Tujuan sebenarnya adalah untuk menangkap Festa yang selama ini telah dicari oleh pasukan Revolusioner. Namun ketika melihat Luffy, ia pun ikut bergabung bersama Luffy untuk mengalahkan Bullet.

Setelah pertempuran melawan Bullet selesai, Sabo langsung mengalahkan Festa dan menangkapnya. Kemudian, Sabo membantu kru Luffy untuk melarikan diri dari angkatan laut dengan mengeluarkan dinding api. Dan dengan bantuan dari Ann, Sabo terlihat seperti sedang berdampingan dengan Ace.

17. Buggy (Chiba Shigeru)

boggy_

Buggy yang kini telah menjadi salah satu anggota shichibukai ikut berebut mengambil harta karun Roger. Ketika para bajak laut saling bertempur satu sama lain, Buggy fokus menuju tempat harta karun berada. Buggy adalah orang pertama yang berhasil mengambil harta karun tersebut. Namun sayangnya, ia terjatuh dan harta karunnya terlepas dari genggamannya.

Ketika melihat Bullet, Buggy langsung ketakutan dan mencoba melarikan diri. Namun sayangnya, Buggy tetap ikut terlibat dengan pertarungan Bullet, meski sebenarnya ia sangat ketakutan. Tidak hanya itu, Buggy juga beberapa kali mendapatkan pukulan dari Boa Hancock dan bahkan Smoker.

18. Ann (Sashihara Rino)

ann_

Ann adalah tamu spesial di acara festival bajak laut. Ann menemani pembawa acara sebagai asisten. Ann memiliki kekuatan ‘Bijibiji no Mi’ yang membuatnya bisa mengeluarkan sebuah ilusi hanya dengan sentuhan dan ilusi tersebut akan muncul terlihat seperti nyata.

Ann melarikan diri ketika mengetahui maksud dari Festa yang sesungguhnya. Ketika ia melihat angkatan laut mulai mengepung Pulau Delta, Ann diselamatkan oleh pasukan Revolusioner. Kemudian, Sabo meminta Ann untuk membuat sebuah ilusi Ace ketika Sabo melindungi kepergian Luffy.

19. Eustass Kid (Namikawa Daisuke)

eustas_

Eustass Kid adalah salah satu bajak laut yang masuk ke dalam Generasi Terburuk. Kid bersama para bajak laut lainnya ikut mengincar harta karun yang ada di festival bajak laut. 

Kid sempat bertempur melawan Luffy ketika mengincar harta karun. Namun pertempuran mereka terhenti ketika Bullet muncul. Kid merasa bersemangat ketika melihat kekuatan dari Bullet dan ikut menyerang Bullet. Tapi, Luffy melarang Kid dan yang lainnya ikut campur dalam pertempuran tersebut.

20. Fujitora / Isshou (Sawaki Ikuya)

fujitora_

Fujitora atau Isshou adalah salah satu Jendral Angkatan Laut yang memiliki kekuatan yang luar biasa meskipun ia tidak bisa melihat. Tidak hanya itu, Fujitora merupakan seorang angkatan laut yang cukup bijak, berbeda dengan kebanyakan anggota angkatan laut yang lainnya.

Fujitora di Pulau Delta bertarung melawan Zoro dan terjadi perkelahian yang cukup sengit antara mereka berdua. Fujitora bahkan mengeluarkan jurus yang cukup mematikan ketika melawan Zoro, meskipun jurusnya tersebut berhasil dihentikan oleh Zoro.

Nah itulah 20 daftar karakter yang muncul di film One Piece Stampede (2019). Sebenarnya masih banyak karakter lainnya yang muncul di film ini. Tapi 20 daftar tersebut merupakan karakter yang cukup memiliki peranan penting dan memiliki scene yang cukup banyak dan menarik dibandingkan karakter yang lainnya.

Bagi yang penasaran dengan filmnya, kamu bisa menyaksikan film ini di iQIYI. Tapi sebelum menonton filmnya, kamu bisa mencoba membaca sinopsis dan review film ini agar tahu kenapa film ini wajib masuk ke list tontonan kamu.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram