10 Karakter Penting My Hero Academia: World Heroes’ Mission

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Awalnya, ia merasa tidak suka pada sosok ayahnya, karena semenjak ayahnya bergabung dengan Humarise, kehidupan Rody dan adik-adiknya berubah total. Ia dimusuhi bahkan diasingkan oleh orang-orang. Namun, ketika mengetahui kalau ayahnya sebenarnya orang yang baik. 

Rody pun bertekad membantu Midoriya untuk mengalahkan kelompok Humarise, agar bisa menyelamatkan dunia. Ia pun ingin bisa menjadi seperti ayahnya yang berjuang sampai mati.

5. Pino (Hayashibara Megumi)

pino_

Pino adalah seekor burung kecil berwarna merah muda. Ia adalah sosok Quirk dari jiwanya Rody, sehingga semua ekspresi yang tidak bisa Rody keluarkan, biasanya akan muncul pada ekspresi Pino.

Pino akan selalu mengikuti Rody kemana pun pergi. Saat Midoriya tengah melawan Flect, Pino berada di dalam hoodie Rody. Kemudian, ketika Rody berbincang dengan Flect dan seolah-olah akan memberikan kunci untuk menonaktifkan bom, Pino memberikan aba-aba kepada Midoriya.

Kemudian, ketika aba-abanya telah dijalankan, Pino bergegas mengambil kunci yang dilemparkan oleh Rody. Dengan segera, Pino pergi menuju ke tempat penonaktifan bom. Tapi saat Rody terluka, Pino pun sama-sama ikut terluka.

6. Turn Flect (Nakai Kazuya)

turn flect_

Turn Flect adalah karakter antagonis dalam film My Hero Academia: World Heroes’ Mission. Flect menjadi ketua dalam kelompok Humarise dan memimpin pengikutnya untuk memusnahkan manusia yang memiliki Quirk.

Padahal, Flect pun memiliki Quirk yang bisa memantulkan semua jenis energi, termasuk serangan dan efeknya pada musuhnya yang mencoba melawan dirinya.

Flect menganggap kalau manusia yang memiliki Quirk adalah orang-orang sakit, sehingga dunia perlu dibersihkan dari orang-orang yang memiliki penyakit tersebut. Tapi, sebenarnya ada sebuah masa lalu yang menyebabkan dirinya menjadi seperti ini dan percaya pada teori ‘Singularitas Quirk’.

7. Beros (Ise Mariya)

beros_

Beros adalah karakter antagonis selanjutnya yang menjadi bawahan Flect. Dia menjadi sosok yang sangat setia terhadap Flect dan akan melakukan apapun demi mencapai tujuan Humarise.

Beros memiliki Quirk ‘Long Bow’ yang membuat ia bisa mengubah tangan kirinya menjadi busur dan bisa mengontrol objek yang akan ditembakkan.

Beros mengejar Allen Kay yang melarikan diri sambil membawa dokumen penting mengenai Humarise. Kemudian ia membunuh Kay, namun berkas yang dibawa oleh Kay secara tak sengaja terbawa oleh Rody, sehingga, Beros berusaha mengejar Rody untuk mengambil berkas-berkas penting tersebut.

Namun, ketika Beros kehabisan anak panahnya, dia lebih memilih untuk bunuh diri ketimbang tertangkap oleh anggota pahlawan.

8. Shidero (Yumehara Yuuichirou)

shidero_

Sama seperti Beros, Shidero pun bekerja pada Flect dan menjadi anggota Humarise. Shidero memiliki Quirk yang bisa membuatnya membuat bola besi dalam berbagai ukuran dan bisa dikendalikan. Beros bisa menembakkan bola besi itu melalui bubu-buku jarinya.

Shidero bersama Beros pergi mengejar Rody dan Midoriya yang terus melarikan diri. Namun, ketika terpojok karena terperangkap oleh kekuatan milik Todoroki, Shidero merasa ketakutan dan berpihak pada Todoroki.

9. Serpenters (Enoki Junya)

serpenters_

Serpenters adalah dua saudara kembar penjahat yang bergabung dengan Humarise. Ia bergabung dengan Flect karena mendapatkan sebuah jaminan kalau ia akan selamat. Dengan kekuatan Quirk yang dimiliki oleh Sepenters, ia bisa mengeluarkan sebuah pedang fleksibel dari lengan dan bahunya. 

Pedang-pedang yang dikeluarkan dari Serpenters bukanlah pedang biasa, tapi bisa memanjang dan memiliki gerigi di setiap pinggiran pedangnya.

Saat Midoriya, Todoroki dan Bakugo sampai di markas Humarise, Serpenters melawan Bakugo yang terus menerus mengeluarkan bom pada dirinya. Kemudian, Serpenters berhasil dikalahkan oleh Bakugo dalam pertarungan yang cukup sengit.

10. Leviathan (Sakata Shougo)

leviathan_

Leviathan adalah penjahat terakhir yang muncul di film My Hero Academia: World Heroes’ Mission (2021). Leviathan pun bekerja sebagai bawahan Flect yang berusaha menghentikan pergerakan dari para Pahlawan yang berhasil mencapai markas Humarise.

Leviathan memiliki sebuah tanduk yang merupakan Quirk miliknya. Kemampuan yang ia miliki yakni bisa mengendalikan putaran arus air melalui ujung jari dan tanduknya. Dia bertarung melawan Todoroki yang sedang menuju ke ruang pusat tempat Humarise berada. Namun, Leviathan berhasil dikalahkan oleh Todoroki saat berada di dalam air.

Nah, itulah 10 karakter yang muncul dalam film My Hero Academia: World Heroes’ Mission (2021) dan memiliki peranan yang penting. Dari sekian banyak pahlawan yang muncul di film ini, karakter pahlawan yang manakah yang kamu sukai?

Oh iya, pastikan untuk menonton hingga menit terakhir ya, karena di sana ada lanjutan cerita setelah Humarise berhasil dikalahkan. Jangan lupa untuk membaca review-nya di Bacaterus.

«1 2
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram