10 Karakter Mobile Suit Gundam: Cucuruz Doan’s Island (2022)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Film Mobile Suit Gundam: Cucuruz Doan’s Island merupakan retelling dari seri episode ke-15. Film ini perdana ditayangkan pada 10 Juni 2022. Kalau penasaran dengan jalan ceritanya, jangan ragu membaca sinopsis dan review Mobile Suit Gundam Cucuruz Doan's Island ini.

Pada remake film ini, visualnya menggabungkan antara gaya lama dengan gaya baru dan sentuhan CGI. Alhasil, visualnya tampak cukup menarik dan bagus. Sementara itu, cerita pada film ini lebih fokus pada cerita Amuro dan Doan.

Film ini cocok ditonton bagi penggemar Mobile Suit Gundam yang ingin bernostalgia. Karakter-karakter yang ada di film ini pun sama dengan pada seri animenya. Yuk bernostalgia dengan karakter-karakter yang ada di film ini, selamat membaca.

1. Amuro Ray (Furuya Tooru)

karakter mobile suit gundam cucurz doan island_Amuro Ray (Furuya Tooru)_

Amuro adalah karakter utama di film ini yang disuarakan oleh Furuya Tooru. Amuro digambarkan sebagai seorang pilot yang menaiki mobile suit Gundam rancangan ayahnya.

Amuro tumbuh sebagai anak yang telah banyak mengikuti pertempuran sengit. Dia memiliki julukan ‘setan putih’, ketika bertarung mengendarai Gundam. 

Dalam sebuah kilas balik, Amuro digambarkan sebagai seorang anak yang baik, tapi dia kemudian berubah menjadi seorang anak yang cukup tega membunuh orang.

Kedatangannya ke Cucuruz Island membuat internal Amuro bergejolak. Terutama dengan ingatan ibu dan ayahnya yang bermunculan dan kejadian-kejadian masa lalu ketika ia melaksanakan perintah untuk perang.

Awalnya Amuro melihat Doan sebagai musuhnya, tapi ketika melihat kehidupannya di pulau tak berpenghuni, Amuro mulai memiliki penilaian lain. Amuro mulai tumbuh menjadi seorang anak yang jauh lebih peduli terhadap sekitarnya.

Amuro bahkan berani bertarung melawan rekannya sendiri demi melindungi anak-anak yang ada di pulau tak berpenghuni. Dari sini sisi kemanusian Amuro mulai muncul dan menjadikan hal tersebut sebagai kekuatan baru untuk melawan musuh yang sesungguhnya.

2. Cucuruz Doan (Takeuchi Shunsuke)

karakter mobile suit gundam cucurz doan island_Cucuruz Doan (Takeuchi Shunsuke)_

Doan atau Cucuruz Doan adalah karakter utama yang terakhir yang disuarakan oleh Takeuchi Shunsuke. Dia dikenal sebagai seorang pilot mobile suit veteran yang pernah bekerja pada Federasi Zeon.

Doan merupakan sosok lelaki pekerja keras dan sangat menyayangi anak-anak kecil yang ada di pulau tak berpenghuni. Setelah berada di pulau tersebut, Doan tumbuh menjadi seorang lelaki yang sangat disukai oleh anak-anak dan dianggap sebagai pahlawan, karena telah menyelamatkan mereka.

Dia dikenal sebagai seorang legendaris dengan kemampuan bertarung yang hebat. Dia terlihat merasa bersalah karena telah membunuh warga sipil saat masih bekerja pada Federasi. Tapi, kini dia menjadikan kekuatan tersebut untuk menebus dosanya dan melindungi anak-anak di pulau itu.

Meski terlihat lembut, tapi Doan bisa bersikap tegas. Dia juga pandai menyembunyikan rahasia bahkan secara diam-diam memiliki kemampuan menyadap sistem keamanan Federasi tempatnya bekerja dulu. Selain itu, dia juga berhasil mengubah sistem tersebut agar tidak membahayakan orang-orang.

3. Bright Noa (Narita Ken)

karakter mobile suit gundam cucurz doan island_Bright Noa (Narita Ken)_

Bright Noa yang disuarakan oleh Narika Ken adalah pemimpin Pasukan Putih. Di film ini, Noa terlihat sering kali marah dan ketus pada bawahannya. Padahal sebenarnya dia terlihat tak bermaksud seperti itu.

Mungkin dia tidak sengaja melakukan hal tersebut karena kesal pada atasannya yang seenaknya memerintahkan Pasukan Putih. Dia terlihat menyesal karena telah membentak Amuro. Apalagi ketika Amuro tidak kembali ketika menjalankan misi dan dia berharap bisa bersikap lebih baik lagi padanya.

Lucunya, saat anak buahnya hendak mencari Amuro, dia malah pura-pura ada kerusakan pada sistem pesawat mereka, sehingga tidak bisa langsung menjalankan tugas.

Hal ini membuat anak buahnya tertawa karena melihat tingkahnya yang tidak biasa. Bahkan bisa dibilang saat berpura-pura itu, Noa berakting dengan sangat baik dan berhasil membuat atasannya tak bisa berkata apa-apa.

4. Carla (Hirohara Fuu)

karakter mobile suit gundam cucurz doan island_Carla (Hirohara Fuu)_

Carla adalah salah satu gadis remaja yang tinggal di pulau tak berpenghuni. Dia telah diselamatkan oleh Doan saat terjadi peperangan dan menganggap Doan sebagai pahlawannya. Dia juga jadi selalu mencemaskan Doan ketika akan bepergian, karena takut terjadi sesuatu yang buruk pada Doan.

Carla tumbuh menjadi sosok seorang ‘kakak’ bagi anak-anak yatim di pulau tak berpenghuni. Dia selalu bisa mengayomi anak yang masih kecil dan merupakan sosok yang bisa diandalkan. Carla pun selalu dengan sabar menenangkan anak-anak yang menangis karena ketakutan.

5. Marcos (Uchida Yuuma)

karakter mobile suit gundam cucurz doan island_Marcos (Uchida Yuuma)_

Sama seperti Carla, Marcos adalah salah satu anak korban peperangan yang tinggal di pulau tak berpenghuni. Marcos memiliki kekuatan fisik yang cukup kuat, tapi dia memiliki ketakutan pada beberapa hal. Dia bertekad ingin membantu Doan ketika ada orang dari pemerintahan yang datang ke pulau. 

Awalnya, Marcos terlihat tidak menyukai Amuro dan selalu membenci sikap Amuro. Tapi, di akhir cerita diperlihatkan Marcos jadi mengagumi Amuro, apalagi ketika dia melihat Amuro berhasil mengalahkan musuh yang hendak membunuh Doan.

6. Kai Shiden (Furukawa Toshio)

karakter mobile suit gundam cucurz doan island_Kai Shiden (Furukawa Toshio)_

Kai adalah rekan kerjan Amuro di Pasukan Putih dan menjadi pilot Guncannon. Kai memiliki jiwa yang sangat ceria dan menyukai tantangan, tapi biasanya dia sering kali melarikan diri ketika terjadi pertempuran. 

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram