bacaterus web banner retina

13 Karakter dalam Anime Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja

Anime Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja dikenal juga dengan judul She Professed Herself Pupil of the Wise Man. Anime ini merupakan adaptasi dari seri novel ringan karya Hirotsugu Ryusen dan diilustrasikan oleh Fuzichocho.

Anime adaptasi ini dibuat oleh Studio A-Cat dan mulai dirilis pada 12 Januari sampai 30 Maret 2022. Ceritanya sendiri mengikuti kisah seorang yang bermain video game Arch Earth Online dengan karakter yang biasa dimainkannya bernama Danbalf.

Danbalf digambarkan sebagai seorang laki-laki paruh baya yang termasuk ke dalam sembilan Petapa Sihir.

Suatu ketika, sang pemain tiba-tiba masuk ke dalam dunia game yang biasa dimainkannya. Tapi, karakter di dalam game-nya berubah menjadi seorang gadis muda dengan tubuh chibi (anak kecil/orang pendek). Kini karakter barunya dikenal dengan nama Mira.

Selain Mira, masih ada banyak karakter lain yang muncul di anime ini. Setidaknya ada 15 karakter yang muncul dan telah Bacaterus rangkum. Berikut ini ulasan 15 daftar karakter anime Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja.

1. Mira (Oomori Nichika)

mira_

Mira adalah satu-satunya karakter utama dalam anime  Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja. Mira digambarkan sebagai seorang gadis cantik yang imut.

Mira ini sebetulnya adalah karakter dalam video game Ark Earth Online yang secara tidak sengaja menggunakan sebuah item bernama ‘Vanity Case’. Namun setelah menggunakan item tersebut, sang karakter benar-benar berubah menjadi seorang gadis imut.

Mira merupakan pengganti karakter penyihir pemanggil yang dikenal dengan Danbalf. Namun, kekuatan sihirnya tetap hebat seperti Danbalf.

Sejak perubahan karakternya menjadi seorang gadis, ia selalu diledek oleh Solomon yang merasa kalau Mira ini lucu. Nama Mira sendiri diberikan oleh Solomon yang membantunya untuk merahasiakan identitas aslinya.

Mira menjalankan berbagai misi yang diberikan oleh Solomon. Salah satu misi utamanya adalah untuk mencari 'Soul Howl'. Disamping misi utamanya, Mira juga biasanya melaksanakan misi sampingan yang membuat dirinya bisa bertemu dengan berbagai karakter lainnya.

2. Danbalf (Sasaki Isao)

danbalf_

Danbalf adalah sosok karakter laki-laki paruh baya yang dikenal sebagai seorang penyihir hebat. Danbalf merupakan salah satu dari sembilan Petapa Penyihir yang dikenal di Kerajaan Alcait. 

Danbalf telah lama bekerjasama dengan Solomon untuk membasmi para monster yang muncul di sekitar kerajaan. Ia merupakan seorang penyihir yang bijak di Kerajaan Alcait. Danbalf dikenal juga dengan sebutan ‘Army Danbalf’, karena memiliki pasukan yang besar.

Saat Danbalf telah lama menghilang, Mariana yang merupakan seorang asisten di tempat tinggalnya selalu merindukan kehadiran Danbalf. Meskipun sosok Danbalf dikatakan telah menghilang selama 30 tahun, tapi aksi-aksi heroiknya masih sering dibicarakan oleh banyak orang.

3. Solomon (Murase Ayumu)

solomon_

Solomon merupakan seorang Raja di Kerajaan Alcait. Sama halnya seperti Mira, Solomon merupakan seorang pemain dalam video game Ark Earth Online. Namun tiga puluh tahun kemudian, dunia game yang dimainkannya menjadi dunia nyata. 

Solomon telah berteman lama dengan Danbalf, sehingga ketika ada aktivitas baru kemudian Solomon yakin kalau Mira sebenarnya adalah sosok Danbalf.

Solomon memberikan nama baru bagi Danbalf yang kini dikenal dengan panggilan Mira. Melihat sosok Mira yang lucu, Solomon sering usil dengan memberikan berbagai desain pakaian khas lolita untuk digunakan Mira.

Solomon memerintahkan Mira untuk mencari sembilan Petapa Sihir lainnya yang dimulai dengan pencarian Soul Howl. Selain memberikan misi utama, Solomon juga terkadang memberikan misi sampingan kepada Mira.

Meskipun ia seorang Raja, Solomon sebenarnya memiliki kemampuan bertarung yang cukup bisa diandalkan. Namun, sering kali ia dilarang oleh Sulaiman yang merupakan ajudan di Kerajaannya.

4. Luminaria (Hinata Minami)

luminaria_

Luminaria adalah salah satu dari sembilan Petapa Sihir. Luminaria digambarkan dengan karakter seorang wanita muda cantik, berambut merah dan memiliki kepribadian yang ceria. Sama seperti Mira, Luminaria juga telah lama melayani Kerajaan Alcait. 

Ketika melihat sosok Mira yang merupakan Danbalf versi baru, Luminaria langsung menyambut hangat Mira. Bahkan, ia merasa gemas dengan sosok Mira yang lucu dan imut.

Pada Episode terakhir, liburan Luminaria terganggu karena kedatangan ribuan pasukan monster. Kemudian, Luminaria pun mau tak mau turun tangan untuk mengalahkan para monster yang menghalangi jalannya.

Saat bertemu dengan Mira kembali, Luminaria mempunyai ide untuk mengalahkan monster naga yang muncul. Namun, kekuatan Luminaria terkuras cukup banyak sehingga ia merasa sangat lelah.

5. Sulaiman (Murai Yuji)

sulaiman_

Sulaiman adalah sosok elf yang bekerja dibawah perintah Raja Solomon. Biasanya Sulaiman akan langsung melapor ke Solomon jika ada sesuatu hal yang terjadi di wilayah kerajaan.

Sulaiman dikatakan merupakan seorang ajudan yang telah lama di Kerajaan Alcait dan memiliki pengetahuan yang cukup luas. Berkat umurnya yang panjang, Sulaiman bisa menganalisis petunjuk untuk menemukan sembilang orang Petapa Sihir dan melaporkannya kepada Mira.

6. Mariana (Yui Horie)

mariana_

Mariana adalah seorang peri dan asisten pribadi Danbalf. Ia adalah seorang asisten yang sangat setia kepada Danbalf dan selalu menantikan kembali kepulangan Danbalf. 

Mariana sempat kebingungan dengan kemunculan Mira yang begitu tiba-tiba. Apalagi ketika Mira mengatakan kalau ia adalah murid dari Danbalf. Namun, perlahan Mariana mulai terbiasa dengan Mira, meskipun ia masih terus mempertanyakan keberadaan Danbalf.

Hingga suatu ketika, Mira mengakui kalau dirinya adalah Danbalf namun sosoknya telah berubah. Kabar tersebut membuat Mariana sangat senang karena sosok yang ia rindukan ternyata sudah pulang, meskipun wujudnya berubah menjadi seorang gadis muda. Tapi, berkat sosoknya yang baru, Mariana bisa menjadi lebih akrab dengan Mira.

7. Emera (Natsuyoshi Yuuko)

Emera_

Emera adalah seorang gadis pendekar pedang yang menjadi wakil pemimpin elf milik Guild Ecarrat Carillon. Emera merupakan sosok gadis ceria dan baik hati.

Emera pertama kali bertemu dengan Mira saat ia sedang mengejar seorang anak laki-laki. Awalnya ia dikira sebagai seorang penculik oleh Mira, tapi kemudian ia menunjukan kalau dirinya adalah seorang petualang.

Meskipun sama-sama seorang petualang, Emera masih berada di level yang lebih bawah dibandingkan Mira. Saat Mira melakukan misinya, Emera ikut bersama Mira melihat misinya tersebut. Ketika temannya Flicker mulai lepas kendali, biasanya ia akan menggunakan teknik bela diri untuk menahannya.

8. Flicker (Sakura Yae)

flicker_

Flicker merupakan teman dari Emera dan merupakan seorang penyihir. Sama seperti Emera juga, ia  bergabung ke dalam kelompok Guild Ecarrat Carillon. Flicker biasanya memiliki kepribadian yang cukup tenang dan memiliki wawasan yang cukup luas. 

Namun, saat melihat hal-hal yang lucu, ia akan mulai lepas kendali dan terobsesi. Begitu pun ketika Flicker melihat Mira yang menurutnya sangat lucu dan menggemaskan. Flicker mulai tergila-gila pada Mira dan selalu ingin berada di dekat Mira. Namun, upayanya tersebut selalu dihalangi oleh Emera yang mengeluarkan teknik bela dirinya.

9. Zeph (Saitou Junichi)

zeph_

Zeph adalah seorang pemuda yang bergabung dengan kelompok Guild Ecarrat Carillon. Zeph kehilangan orang tuanya pada usia yang masih sangat muda. Kemudian, ia seorang diri merawat adik perempuannya, Lyrica.

Namun, adik perempuannya meninggal saat Zeph pergi bekerja dan karena kurangnya pengetahuan tentang penyakit yang diderita oleh adiknya.

Saat bertemu dengan Mira, Zeph memanfaatkan sebuah cermin ajaib yang bisa mempertemukan dengan orang orang yang telah meninggal. Melalui cermin tersebut, Zeph bertemu kembali dengan adik perempuannya.

Zeph meminta maaf karena dulu tidak merawat Lyrica dengan baik. Namun sekarang Zeph telah menjadi seorang pengintai, penyelidik juga petarung yang handal.

10. Sero (Yoshiki Nakajima)

sero_

Sero adalah seorang pemimpin kelompok Guild Ecarrat Carillon. Ketika bertemu dengan Mira, ia menceritakan kalau ia adalah seorang mantan pemain game yang kini menjadi dunia nyata. Saat kembali, ia mulai membentuk kelompok Guild Ecarrat Carillon dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Sero merupakan seorang petarung yang mahir menggunakan pedang. Mira menilai kalau Sero memiliki kemampuan yang cukup lebih tinggi di antara mantan pemain game Arch Earth Online.

Saat bertemu kembali dengan Mira, Sero menceritakan tentang kejadian penyerangan monster di tempat yang tak biasa, kemudian Sero dan Mira pun saling bertukar informasi lainnya.

11. Asval (Yasumoto Hiroki)

asval_

Asval adalah anggota terakhir dalam kelompok Guild Ecarrat Carillon. Asval digambarkan dengan sosok pria dewasa dengan tubuh yang kekar dan menggunakan palu besar sebagai alat bertarung.

Asval merupakan sosok laki-laki dengan sifatnya yang ceria dan baik hati. Ketika melihat teknik bertarung Mira, dia seolah-olah melihat sosok Danbalf yang ia kagumi. Setelah pertarungan selesai dan Mira ingin membagikan item yang didapatkan, Asval tertarik pada sebuah kapak besar namun sulit ia angkat.

12. Cat Fairy/Cat Sea (Shiori Izawa/Yae Sakura)

cat fairy_

Cat Fairy atau Cat See adalah salah satu makhluk yang biasa dipanggil oleh Mira. Cat See memanggil Mira dengan sebutan ‘Pemimpin’, sedangkan ia dipanggil oleh Mira dengan ‘Anggota No. 1’. 

Cat See biasanya selalu membawa sebuah plakat yang digunakan untuk mengekspresikan emosinya, walaupun sebenarnya ia bisa berbicara dan juga mengerti bahasa binatang lainnya.

Salah satu kemampuan Cat See adalah mendeteksi apakah lawan yang dihadapi berbahaya atau tidak, sehingga Mira selalu meminta bantuan Cat See saat sedang kebingungan.

13. Creos (Shouta Aoi)

creos_

Creos adalah seorang pemuda yang cukup menawan dari kalangan elf. Creos merupakan seorang penyihir pemanggil sama seperti Mira. Ia bekerja sebagai salah satu guru di Akademi Alcait dan menjadi salah seorang yang banyak dikagumi di Akademi.

Melihat teknik Mira yang sama dengan Danbalf, Creos pun mengakui kemampuan tinggi Mira, sehingga Creos yakin kalau Mira sebenarnya adalah Danbalf setelah ia menantang Mira bertarung. Creos menemani Mira di Akademi Alcait saat Mira sedang melaksanakan misi dari Solomon.

Nah, itulah 13 daftar karakter Kenja no Deshi wo Nanoru Kenja. Sesuai dengan ceritanya yang mengusung tentang tema video game, menonton anime fantasi ini seolah-olah sedang menonton video game petualangan. Dari sekian banyak karakter yang muncul, karakter manakah yang paling kamu sukai?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram