14 Karakter Gintama The Movie: The Final Chapter (2013)

Ditulis oleh Mutiara Dwi C.K.

Film Gintama: The Movie: The Final Chapter: Be Forever Yorozuya (2013) merupakan film kedua setelah film Gintama: The Movie (2010). Film ini dikenal juga dengan judul Gekijouban Gintama Kanketsu-hen: Yorozuya yo Eien Nare. Sama seperti film sebelumnya, film ini diproduksi oleh Sunrise dan diadaptasi dari seri manga dan anime Gintama

Meskipun film ini berjudul ‘Final Chapter’, tapi sutradara Fujita Youichi tidak memberikan konfirmasi kalau film ini menjadi film terakhir Gintama. Gintama merupakan salah satu seri manga dan anime yang memiliki cukup banyak penggemar. Terutama karena cerita yang menarik, karakternya yang kocak dan bisa menghibur yang menonton. 

Berikut ini adalah daftar 14 karakter pemain Gintama: The Movie: The Final Chapter: Be Forever Yorozuya (2013) yang siap menghibur kamu.

1. Sakata Gintoki (Sugita Tomokazu)

gintoki_

Sakata Gintoki, pemain utama yang kali ini melakukan time travel ke masa depan dan masa lalu dengan bantuan dari Time Thief. Tanpa aba-aba, Gintoki dibawa ke lima tahun mendatang oleh Time Thief. Dan seiring berjalannya waktu, Gintoki baru mengetahui kenapa ia bisa datang ke masa depan.

Gintoki menghubungkan berbagai informasi yang telah ia kumpulkan untuk mencari benang merah permasalahan yang terjadi di masa depan. Kemudian setelah membunuh dirinya sendiri yang berada di masa depan, Gintoki mendapatkan informasi yang lebih mendalam dan asal mula penyebab ‘wabah putih’.

Demi menyelamatkan masa depan dan menyelamatkan temannya, Gintoki melakukan time travel kembali ke masa lalu. Namun, secara mengejutkan, teman-temannya yang ada di masa depan ikut membantu dirinya untuk menghentikan dan membunuh sumber ‘wabah putih’ tersebut.

2. Kagura (Kugimiya Rie)

kagura

Kagura, pemain utama yang selanjutnya adalah rekan Gintoki dan Shinpachi. Namun, di masa depan Kagura telah tumbuh menjadi sosok gadis yang berbeda. Kagura menjadi lebih tinggi dan memiliki penampilan yang lebih dewasa. 

Selain itu, nada bicaranya telah berubah dan kepribadiannya menjadi lebih cool dibandingkan lima tahun sebelumnya. Tidak hanya penampilannya saja yang berubah, tapi kekuatan Kagura pun jadi  meningkat secara drastis.

3. Shimura Shinpachi (Sakaguchi Daisuke)

shinpachi_

Shinpachi, pemain utama yang terakhir. Setelah kematian Gintoki, ia berselisih dengan Kagura dan menjadi tidak akur karena memperebutkan hak atas kepemilikan Yorozuya. Shinpachi bekerja sendirian setelah kematian Gintoki untuk melindungi Edo.

Sama seperti Kagura, Shinpachi pun tumbuh menjadi lebih tinggi dan memiliki sosok yang lebih dewasa. Kemampuan bertarung dan menggunakan pedangnya pun meningkat drastis. Kepribadiannya juga selain menjadi lebih dewasa, ia menjadi lebih tegas dari sebelumya.

4. Sadaharu (Takahashi Mikako)

sadahru_

Sadaharu adalah hewan peliharaan Kagura. Hal yang berubah dari Sadaharu adalah tubuhnya yang jadi jauh lebih besar lagi dari sebelumnya. Selebihnya, dari sifat dan tingkah lakunya masih sama.

Jika Kagura dan Shinpachi tidak begitu mengenali sosok Gintoki yang datang ke masa depan, berbeda dengan Sadaharu. Dengan santainya Sadaharu mendekati Gintoki, seolah-olah ia mengenali Gintoki yang datang ke masa depan adalah orang yang sama. Hal tersebut membuat Kagura agak terkejut.

5. Katsura Kotaro / Zura (Ishida Akira)

katsura_

Kotaro Katsura atau Zura adalah teman dekat Gintoki. Setelah kematian Gintoki, Katsura menjadi hilang kendali dan memiliki niatan untuk ‘menghancurkan dunia’. Sehingga Katsura menjadi salah satu orang yang berbahaya dan kemudian ditangkap oleh militer Keshogunan.

Katsura diselamatkan oleh Hijikata dan Elizabeth saat ia hampir dieksekusi setelah ditangkap. Setelah itu, bersama kelompok Kondo, ia membuat aliansi dan saling memaafkan atas kejadian dulu. Katsura memberikan informasi mengenai kejadian ‘wabah putih’. Dan memberitahu Gintoki di masa depan tentang musuh mereka ketika invasi yang bernama Enmi.

6. Hiraga Gengai (Shimada Bin)

gengai_

Gengai menjadi tahanan militer Keshogunan setelah sebelumnya menjadi salah seorang yang hendak membunuh Shogun. Ia bersama Katsura dan Kondo ditangkap dan hendak dieksekusi di depan umum karena kejahatan yang dilakukan. Namun Gengai yang ditangkap ternyata sebuah robot tiruan yang telah dirancang sedemikian rupa dan menyimpan sebuah bom waktu.

Gengai merupakan seorang mekanik yang dimintai tolong oleh Gintoki untuk membuat mesin waktu. Kemudian, Gengai memberitahu Gintoki yang datang ke masa depan tentang mesin waktu yang ia buat. Dan Gengai mengatakan, kalau hanya Gintoki yang bisa menyelamatkan masa depan.

Setelah mesin waktu yang sebelumnya rusak, Gengai kembali membuat mesin waktu versi baru. Kemudian, ia mengirimkannya kepada Gintoki untuk dipakai ketika kembali ke masa lalu.

7. Otose (Kujira)

otose_

Otose adalah seorang pemilik bar. Otose mengenal Gintoki sejak lama dan menjadi pemilik bangunan yang ditinggali oleh Gintoki CS untuk kantor Yorozuya. Setelah kematian Gintoki di masa depan, ia mengunjungi makam Gintoki dan mengatakan kalau Gintoki masih hidup, pasti akan terkejut melihat kondisi Edo sekarang.

Ketika Gintoki menyamar menjadi Chin Po datang, ia sempat tidak begitu percaya karena baru pertama kali mendengar kalau Gintoki mempunya teman kecil. Kemudian, Otose memberi tahu Gintoki tentang hubungan Kagura dan Shinpachi yang menjadi renggang karena memperebutkan kepemilikan Yorozuya. Ia juga memberitahu beberapa perubahan yang terjadi setelah kematian Gintoki.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram