bacaterus web banner retina

12 Karakter Anime Gintama The Movie: Shinyaku Benizakura-hen

Film Gintama The Movie: Shinyaku Benizakura-hen (2010) merupakan film yang menceritakan kembali arc Benizakura dari seri GinTama. Fokus ceritanya pada kisah Katsura Kotaro yang diserang oleh salah satu pasukan Kiheitai dan trio Yorozuya pun mulai melakukan pencarian Katsura Kotaro.

Bagi penggemar anime dan manga, Gintama mungkin sudah tidak asing lagi dengan para pemainnya. Nah, bagi yang belum mengenal para pemain yang ada di film ini, Bacaterus telah merangkum siapa saja pemain yang muncul di film ini. Berikut ini ulasannya.

1. Sakata Gintoki (Sugita Tomokazu) 

gintoki_

Pemain utama di film ini tentu saja Sakata Gintoki. Gintoki adalah seorang samurai yang sekarang hidup di masa sudah tidak dibutuhkannya lagi seorang samurai. Ia adalah seorang pria yang memiliki rambut warna silver dengan pedang bambu yang selalu dibawanya.

Gintoki adalah ketua tim Yorozuya, dibantu oleh dua rekannya Kagura dan Shinpachi. Pada film kali ini Gintama beraksi kembali mencari pedang benizakura yang konon merupakan pedang terkutuk dan telah banyak menelan korban.

Ternyata pedang benizakura ini memiliki hubungan dengan kematian teman masa kecilnya Katsura. Sehingga pencarian pedang benizakura pun secara tidak langsung mengarahkannya pada orang yang telah ‘membunuh’ temannya tersebut.

2. Shimura Shinpachi (Sakaguchi Daisuke)

shinpachi_

Pemain utama selanjutnya adalah Shinpachi, seorang lelaki yang menggunakan kacamata dan selalu diusili oleh Gintoki dan Kagura. Shinpachi mempelajari cara untuk menjadi seorang samurai pada Gintoki. Shinpachi memiliki seorang kakak perempuan bernama Shimura Tae (Otae).

Shinpachi yang tidak terima dengan isu kematian Katsura, membantu Elizabeth mencari pembunuhnya Katsura. Setelah mendapatkan peta dari Sadaharu, ia dan Elizabeth bergegas menuju lokasi yang digambarkan oleh Kagura.

Di sana, ia berusaha menyelamatkan Kagura yang tertangkap oleh bawahan Takasugi. Shinpachi terkejut Katsura muncul di dalam ‘Elizabeth’. Setelah itu, Shinpachi bersama dengan Katsura dan yang lainnya mulai melawan musuh mereka.

3. Kagura (Kugimiya Rie)

kagura_

Kagura adalah pemain utama yang ketiga. Dia adalah satu-satunya member Yorozuya. Meskipun penampilannya terlihat imut-imut, tapi Kagura memiliki kemampuan yang luar biasa. Ia memiliki peliharan yang bernama Sadaharu. Seekor anjing putih yang ukurannya besar, bahkan bisa dinaiki oleh dirinya.

Sama seperti Shinpachi, Kagura adalah rekan kerjanya Gintoki dan Shinpachi. Ia adalah sosok perempuan yang tidak hanya mahir bertarung, tapi memiliki nafsu makan yang besar. Saat melakukan penyelidikan bersama Sadaharu, ia menemukan sebuah fakta tentang kapal teroris.

Kemudian, Kagura mulai menyelinap ke kapal teroris itu dan mengumpulkan informasi. Namun, Kagura tertangkap oleh Kijima Matako yang merupakan anak buah Takasugi.

4. Katsura Kotarou / Zura (Ishida Akira)

katsura_

Katsura Kotarou atau yang biasa dipanggil Zura oleh Gintoki adalah pemain utama selanjutnya. Ia dan Gintoki merupakan teman masa kecil yang sama-sama pernah belajar tentang ilmu pedang di guru yang sama. Selain itu, ia dan Gintoki juga pernah menjadi rekan ketika terjadi perang.

Pada film ini Katsura diserang oleh seorang misterius yang menggunakan pedang benizakura. Namun ternyata, pembunuh tersebut hanya mengenai buku yang kebetulan dia simpan di dalam badannya. Setelah itu, ia mulai menyelinap ke kapal teroris dan menyimpan bom untuk menghancurkan pabrik pembuatan benizakura.

Kemudian, Katsura muncul kembali di balik topeng baju Elizabeth setelah sebelumnya berhasil menghindar dari tebasan Takasugi. Lalu, Katsura pun mulai membantu menyerang musuh-musuhnya, termasuk sempat mengincar teman kecilnya, Takasugi.

5. Elizabeth (Takamatsu Shinji) 

elizabeth_

Pemain utama yang terakhir adalah Elizabeth yang digambarkan dengan bentuk bebek besar berwarna putih. Meskipun sosok dibalik kostum Elizabeth ini masih misterius. Sementara, untuk berkomunikasi biasanya Elizabeth menggunakan sebuah papan. 

Ketika melihat kejadian kematian Katsura, Elizabeth pergi ke Yorozuya untuk meminta bantuan mencari dalang dibalik kematian Katsura. Tapi Elizabeth tidak hanya tinggal diam begitu saja, ia juga ikut mencari dalang dibalik kematian Katsura bersama Shinpachi.

Melihat Elizabeth yang ternyata masih hidup, Elizabeth sangat bahagia. Ia dan juga rekan-rekan tim Katsura pun mulai membantu Katsura dan yang lainnya melawan para musuh yang menyerang mereka.

6. Okada Nizo (Aoyama Yutaka)

nizo_

Nizo adalah seorang pemain antagonis. Ia digambarkan sebagai sosok seorang pembunuh buta yang bekerja untuk Takasugi. Ia memiliki kemampuan untuk hebat, bahkan bisa membunuh lawannya meskipun ia buta. Nizo memiliki dendam kepada Gintoki yang telah mematahkan pedang miliknya. 

Nizo mulai membalas dendam setelah memiliki pedang benizakura. Namun, pedang tersebut mengubah dirinya menjadi seorang monster karena terdapat sebuah parasit. Perlahan parasit tersebut mengendalikan tubuh Nizo dan membuatnya hilang kendali. Meski begitu, Nizo berhasil dikalahkan kembali oleh Gintoki.

7. Takasugi Shinsuke (Koyasu Takehito) 

takasugi_

Takasugi adalah rekan lama Gintoki dan Katsura. Mereka sama-sama belajar di tempat yang sama, sehingga Katsugi masih memiliki kebiasaan yang diajarkan oleh gurunya, yaitu menaruh buku di dalam bajunya.

Setelah sebelumnya dikenal sebagai seorang pahlawan pada kejadian perang melawan invasi alien Amanto, tapi kini Katsugi dikenal sebagai salah seorang yang cukup berbahaya. Katsugi ingin menghancurkan dunia dan menjadi seorang teroris di Jepang. 

Di akhir cerita, diperlihatkan bahwa Katsugi bergabung dengan Kawakami Bansai yang sama-sama ingin menghancurkan Bumi. Setelah kejadian yang menimpa Katsura dan keterkaitan dengan pedang benizakura, kini Katsugi menjadi musuh Gintoki dan Katsura.

8. Murata tetsuya (Onishi Takehiru)

murata_

Murata Tetsuya, adalah seorang ahli pembuat pedang yang masih hidup di era Edo. Ia adalah seorang anak dari ahli pedang terkenal, Murata Jinetsu. Ia adalah anak lelaki tertua dan memiliki adik perempuan bernama Murata Tetsuko.

Tetsuya, merupakan orang yang membuat pedang biomekanik benizakura yang terinspirasi dari pedang benizakura yang telah diciptakan oleh ayahnya. Ia merelakan pedang buatannya kepada Takasugi yang kemudian dibuat massal di pabrik milik Takasugi.

Tetsuya berharap, pedang miliknya bisa menjadi pedang terbaik yang pernah dibuat di Jepang. Namun, ambisi yang selama ini ia miliki ternyata salah. Setelah menyadari kesalahannya, ia pun rela mengorbankan dirinya demi menyelamatkan adiknya.

9. Murata Tetsuko (Menoto Keiko)

tetsuko_

Murata Tetsuko adalah anak dari ahli pedang terkenal, Murata Jintetsu, dan merupakan adik perempuan Murata Tetsuya. Ia menjadi seorang ahli pedang yang lebih baik dibandingkan kakaknya. Ia merupakan seorang gadis yang cukup pemalu.

Namun, mengetahui maksud kurang baik kakaknya, Tetsuko meminta bantuan Gintoki untuk menghentikan kakaknya, Tetsuya. Tetsuko menceritakan kisah sebenarnya tentang pedang benizakura yang sedang dicari oleh Gintoki atas perintah Tetsuya.

Untuk mengalahkan Nizo, Tetsuko memberikan Gintoki sebuah pedang yang ia buat sendiri. Ketika Gintoki sedang menyerang Nizo yang mulai kehilangan kendali, Tetsuko hampir dibunuh oleh Nizo. Namun, kakaknya melindungi Tetsuko dengan mengorbankan dirinya dan meminta maaf kepada Tetsuko.

10. Kijima Matako (Hayamizu Risa)

matako_

Kijima Matako adalah anggota Kihetai dan satu-satunya anggota wanita. Kijima merupakan seorang wanita yang ahli menggunakan sepasang pistol secara bersamaan. Dia adalah wanita yang loyal kepada Takasugi dan terlihat seperti tertarik kepada Takasugi. Ia bersama dengan Takechi menjadi rekan, namun sering kali mereka bertengkar karena suatu hal yang kecil.

Kijima berhasil menangkap Kagura yang sedang menyelundup ke kapal milik mereka. Ia mengira kalau Kagura adalah penyusup dari pemerintahan, sehingga setelah itu Kijima mengikat Kagura dan menjadikannya tawanan ketika tim pemerintahan datang.

11. Takechi Henpeita (Chafurin) 

henpeita_

Takechi adalah rekan kerja Kajima dan sama-sama bawahan dari Takasugi. Ia merupakan seorang ahli strategi di Kiheitai, namun ia sering kali tidak ikut berpartisipasi dalam pertempuran fisik. Terlihat ketika ia bertarung melawan Shinpachi, tangannya gemetar saat memegang katana.

Takechi selalu memproklamirkan kalau dirinya adalah seorang feminis. Ia selalu mengatakan kalau ia kerap bersikap lembut kepada wanita dan anak-anak. Namun, Kijima menganggap Takechi memiliki Lolita Complex atau yang dikenal dengan ‘Lolicon’.

12. Shimura Tae (Yukino Satsuki) 

tae_

Shimura Tae atau Otae adalah kakak perempuannya Shinpachi. Meskipun wajahnya terlihat manis, ia adalah salah satu karakter pemain yang kejam. Tae juga merupakan sosok wanita yang kuat dan pemberani. 

Ketika Gintoki terluka, adiknya meminta tolong kepada dirinya untuk merawat Gintoki hingga sembuh. Sehingga ketika Gintoki berusaha ‘kabur’, dengan tegas Tae melarang dirinya bahkan mengancam Gintoki.

Tapi, dibalik sikapnya yang cukup tegas dan ‘galak’, Tae merupakan sosok yang tetap mendukung Gintoki CS untuk menolong orang. Bahkan, Tae menyiapkan baju dan payung untuk Gintoki seolah-olah Tae tahu kalau Gintoki pasti tetap akan pergi meskipun dilarang oleh dirinya.

Nah, itulah ulasan dari 12 pemain film Gintama The Movie: Shinyaku Benizakura-hen (2010). Penasaran dengan filmnya? Sebelum nonton filmnya, kamu bisa membaca ulasan dan review dari Bacaterus dulu untuk menjadi bahan pertimbangan kamu. Oh iya, kalau kamu menonton filmnya, pastikan tonton sampai menit terakhir ya, karena ada cerita sampingan yang cukup menghibur, lho.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram