bacaterus web banner retina

Menarik! 10 Karakter Fantasi yang Diangkat ke Drama Korea

Drama Korea kerap merilis berbagai genre cerita yang cukup menarik. Salah satunya adalah drama dengan genre fantasi. Selain menghadirkan sederet aktor papan atas sebagai pemainnya, berbagai karakter fantasi yang ditampilkan dalam cerita membuat drama-drama tersebut cukup menarik untuk ditonton.

Nah, apa saja karakter fantasi yang biasa muncul di drama Korea? Yuk, simak ulasan menarik yang telah Bacaterus rangkum dalam artikel di bawah.

1. Mermaid

karakter-fantasi-drama-korea-1_

Mermaid atau putri duyung adalah karakter fantasi yang cukup terkenal hampir di seluruh dunia. Berbagai judul film dan drama produksi luar negeri kerap mengangkat karakter manusia setengah ikan sebagai jalan cerita. Seolah tidak mau kalah dengan film-film produksi Hollywood. Kisah putri duyung juga kerap diangkat ke dalam cerita drama Korea Selatan.

Beberapa judul diantaranya seperti Legend of the Blue Sea yang diperankan oleh dua aktor papan atas Korea Selatan, Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun, serta The Idle Mermaid yang diperankan oleh aktris Jo Bo-ah. Kedua drama tersebut mengisahkan tentang petualangan wanita cantik yang memiliki ekor ikan.

2. Goblin

karakter-fantasi-drama-korea-2_

Goblin atau dikenal juga dengan 'Dokkaebi', merupakan karakter fantasi yang diangkat dari kisah mitologi Korea Selatan. Makhluk ini dikenal memiliki kekuatan sihir luar biasa, yang kerap dimanfaatkan untuk menolong atau mempengaruhi manusia. Salah satu drama populer yang mengangkat legenda tersebut ke dalam ceritanya adalah Guardian: The Lonely and Great God.

Drama tersebut bercerita tentang perjalanan sosok Goblin yang melakukan pencarian terhadap pengantinnya agar bisa menjemput kematiannya. Drama yang diketahui telah dirilis pada tahun 2016 ini dibintangi oleh sederet aktor ternama Korea Selatan seperti Gong Yoo, Lee Dong Wook, Kim Go Eun, Yoo Ina, dan Yook Sungjae.

3. Gumiho

karakter-fantasi-drama-korea-3_

Salah satu karakter fantasi lain yang juga kerap diangkat ke dalam cerita di drama Korea adalah Gumiho atau rubah ekor sembilan yang telah berusia hampir seribu tahun. Gumiho sendiri merupakan mitologi yang muncul pada cerita rakyat dan legenda Korea. Makhluk ini diketahui sering mewujudkan dirinya sebagai wanita cantik.

Karakter Gumiho sendiri kerap diangkat ke dalam berbagai judul drama Korea Selatan seperti My Girlfriend is a Gumiho, Gu Family Book, The Fox with Nine Tails, dan Grudge: The Revolt of Gumiho. Dengan jalan cerita yang cukup menarik, drama-drama tersebut telah berhasil mencuri perhatian para penggemar, terutama pecinta drama fantasi.

4. Malaikat

karakter-fantasi-drama-korea-4_

Malaikat adalah karakter berikutnya yang sering muncul di drama Korea. Malaikat sendiri adalah makhluk supranatural yang terdapat di dalam berbagai ajaran agama dan mitologi. Malaikat dipercaya sebagai makhluk suci yang dianugerahi kekuatan luar biasa oleh sang pencipta.

Di dalam drama Korea sendiri, sosok malaikat kerap digambarkan dalam bentuk pria atau wanita berparas menawan yang suka berinteraksi dengan manusia, bahkan memiliki perasaan layaknya manusia.

Sejumlah drama yang mengangkat legenda yang satu ini sebagai jalan cerita antara lain adalah drama 49 Days, Black, Angels Last Mission, Guardian: The Lonely and Great God, dan High School Love On.

5. Alien

karakter-fantasi-drama-korea-5_

Berbicara tentang karakter fantasi, alien tentu menjadi salah satu karakter yang cukup banyak diangkat ke dalam jalan cerita. Alien adalah istilah untuk menyebut makhluk asing yang berasal dari luar planet bumi. Alien sendiri kerap digambarkan sebagai makhluk berwarna hijau dengan kepala dan bola mata yang besar. Makhluk tersebut disebut memiliki kecerdasan yang luar biasa.

Berbeda dengan gambaran pada umumnya. Di dalam drama Korea sendiri, alien berwujud sebagai sosok yang menawan dan memiliki kekuatan super. Beberapa judul drama yang mengangkat karakter fantasi ini antara lain seperti My Love From The Star, Circle, dan Alien Sam.

6. Manusia Robot

karakter-fantasi-drama-korea-6_

Selain diangkat berdasarkan makhluk mitologi, karakter fantasi yang juga sering muncul dalam drama Korea Selatan adalah robot dengan kecerdasan buatan. Kehadiran robot di dalam sebuah cerita memang kerap menarik perhatian penonton.

Meski secara fisik terbuat dari rangkaian mesin, tetapi dalam beberapa drama, karakter robot sering kali digambarkan memiliki sifat, tingkah laku, dan perasaan layaknya manusia biasa. Beberapa drama yang sukses mengangkat cerita robot sebagai karakter utamanya antara lain drama I'm not a robot, Are you human too?, My Absolute Boyfriend, 109 Strange Things, dan Duel.

7. Penyihir

karakter-fantasi-drama-korea-7_

Karakter fantasi lain yang juga diangkat ke dalam cerita drama Korea adalah sosok penyihir. Penyihir adalah seseorang yang mempelajari atau dianugerahi dengan ilmu sihir. Sosok penyihir sendiri dianggap sebagai orang jahat yang kerap mengganggu manusia dengan ilmu sihirnya.


Nah, berbeda dengan apa yang sering digambarkan oleh orang-orang di dunia nyata. Karakter penyihir yang ada dalam drama Korea menghibur penonton dengan segala keajaiban yang dimunculkan dalam film.

Beberapa judul drama yang mengangkat penyihir sebagai salah satu tokoh utamanya adalah Witch's Love, Secret garden, Mirror of The Witch, dan drama terbaru Song Ji hyo yang berjudul The Witch's Dinner.

8. Roh/Hantu

karakter-fantasi-drama-korea-8_

Drama Korea juga kerap menghadirkan sosok hantu sebagai salah satu karakter penting dalam cerita. Hantu sendiri adalah makhluk supranatural yang dianggap menakutkan karena penampilan mereka yang menyeramkan.

Nah, berbeda dengan gambaran yang sering dideskripsikan manusia. Hantu di drama Korea biasanya berwujud sebagai sosok wanita atau pria dengan paras mempesona. Kehadiran mereka sendiri kerap membawa hiburan tersendiri bagi manusia.

Judul K-drama yang menampilkan sosok hantu di dalamnya antara lain The Master Sun, Let's Fight Ghost, Oh My Ghost, dan Hotel del Luna.

9. Vampir

karakter-fantasi-drama-korea-9_

Karakter fantasi yang juga kerap menghibur para pecinta K-drama adalah sosok vampir. Vampir adalah makhluk mitologi dan legenda yang hidup dengan meminum darah. Karakter ini sering kali hadir dengan sifat jahat. Meski begitu, beberapa karakter juga memiliki sifat baik, bahkan menjadi karakter utama dalam cerita.

Di drama Korea sendiri, sosok vampir sering kali digambarkan sebagai pria atau wanita misterius dengan paras menawan. Jika kamu suka dengan kisah tentang karakter fantasi ini, beberapa judul seperti Orange Marmalade, Blood, Vampire Detective, dan The Scholar Who Walks the Night bisa menjadi tontonan yang cukup menarik dan menghibur.

10. Manusia Super

karakter-fantasi-drama-korea-10_

Karakter fantasi terakhir yang juga biasa muncul di drama Korea adalah sosok manusia yang memiliki kemampuan super seperti melihat aroma, memiliki pendengaran yang tajam, tenaga yang besar, dan melihat masa depan.

Selain hadir dengan kekuatan yang mengagumkan, karakter yang muncul dalam beberapa judul drama tersebut juga memiliki penampilan yang cukup mempesona, bahkan mampu membuat penonton tergila-gila.

Drama populer yang mengangkat karakter manusia super sebagai pusat cerita antara lain seperti Voice, Strong Woman Do Bong-soon, A Girl Who Sees Smells, The Uncanny Counter, W, Where Stars Land, dan Tomorrow with You.

Demikian 10 Karakter fantasi yang diangkat ke dalam cerita drama Korea yang berhasil Bacaterus rangkum. Dengan jalan cerita yang seru, beberapa drama Korea yang telah disebutkan di atas memang cukup berhasil menarik perhatian penonton K-drama di seluruh dunia. Nah, kira-kira drama mana yang menjadi favoritmu? Tulis komentarmu di bawah, ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram