bacaterus web banner retina

10 Karakter Penting Demon Slayer: Brother and Sister's Bond

Demon Slayer: Brother and Sister’s Bond adalah film anime kompilasi spesial dari seri anime Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba.

Anime-nya diambil dari lima episode awal yang menceritakan awal mula Tanjiro menjadi seorang Pembasmi Iblis dan awal mula Nezuko berubah menjadi iblis, namun berbeda dengan kebanyakan iblis lainnya.

Film ini adalah film kompilasi pertama dari lima kompilasi spesial. Filmnya ditayangkan di Fuji TV pada 11 September 2021. Ada 10 karakter penting yang muncul di film kompilasi ini. Berikut ini ulasannya.

1. Kamado Tanjiro (Hanae Natsuki)

tanjirou_

Kamado Tanjiro adalah karakter utama protagonis di film ini. Dia adalah anak pertama dari enam bersaudara. Tanjiro menggantikan sosok ayah di keluarganya dan bekerja menjual arang untuk menafkahi keluarganya. 

Seluruh keluarga Tanjiro dibantai oleh iblis saat ia pergi menjual arang. Hanya Nezuko, adik perempuannya yang bertahan namun berubah menjadi iblis. Target utama Tanjiro adalah mencari obat untuk adiknya dan membalaskan dendamnya pada iblis yang telah membantai keluarganya.

Sebelum menjadi seorang Pembasmi Iblis, Tanjiro dilatih oleh Urokodaki selama enam bulan dan sampai ia bisa membelah batu karang besar.

Latihan yang diajarkan oleh Urokodaki mulai dari ketangkasan fisik, sampai gaya jurus pedang yang dikenal dengan Mizu no kokyuu (Water Breathing). Usai latihan Tanjiro biasanya menulis sebuah catatan yang menceritakan detail latihannya.

Saat terus-terusan gagal membelah batu karang, Tanjiro bertemu dengan dua orang misterius yang bernama Sabito dan Makomo. Mereka berdua melatih kembali Tanjiro agar bisa membelah batu karang hingga akhirnya berhasil.

Tanjiro mengikuti ujian Pembasmi Iblis, kemudian membunuh Demon Hand yang telah memakan semua anak didik Urokodaki. Setelah lulus dari ujian, Tanjiro kembali ke tempat tinggal Urokodaki dan disambut hangat oleh Nezuko juga Urokodaki.

2. Kamado Nezuko (Kitou Akari)

nezuko_

Nezuko adalah karakter utama yang terakhir. Dia adalah anak kedua dari enam bersaudara dan merupakan adik perempuan Tanjiro. Nezuko adalah satu-satunya orang yang selamat dalam insiden pembantaian keluarganya. Namun, Nezuko berubah menjadi sosok iblis.

Meskipun Nezuko menjadi iblis, dia masih mengingat dan selalu berusaha melindungi kakaknya dari serangan musuh. Tapi, semenjak jadi iblis, Nezuko tidak bisa berada di bawah sinar matahari, sehingga ia selalu masuk ke dalam sebuah keranjang yang dibuat oleh Tanjiro.

Nezuko sempat merasa kelaparan dan terpancing untuk memakan manusia saat melihat iblis lain yang sedang memakan manusia. Namun, Nezuko berhasil menahan nafsunya, kemudian bertarung dengan iblis itu demi melindungi Tanjiro.

Ketika sampai di tempat tinggal Urokodaki, Nezuko tertidur panjang, yakni sekitar dua tahun. Ada kemungkinan saat tertidur itulah Nezuko memulihkan tenaganya kembali sebagai ganti tidak memakan manusia. 

3. Urokodaki Sakanoji (Ootsuka Houchuu)

sakanoji_

Urokodaki adalah mantan pengguna jurus ‘Mizu no Hashira’. Dia diminta oleh salah seorang muridnya, Giyuu, untuk melatih Tanjiro menjadi seorang pembasmi iblis. Awalnya Urokodaki khawatir dengan sifat baiknya Tanjiro, namun akhirnya dia pun melatih Tanjiro setelah melakukan tes pertama.

Saat pelatihan dilakukan, Urokodaki meningkatkan kesulitan setiap harinya. Sementara ia pun merawat Nezuko yang tidak sadarkan diri dan memberikan sugesti kepada Nezuko.

Sugesti yang diberikannya adalah kalau setiap manusia adalah keluarga sehingga harus ditolong, sementara iblis adalah musuh yang harus dibasmi. 

Urokodaki menjadi semakin dekat dengan Tanjiro dan Nezuko. Bahkan saat Tanjiro akhirnya pulang dengan selamat setelah ujian Pembasmi Iblis, Urokodaki meneteskan air mata kebahagiaan. Tanjiro adalah satu-satunya murid yang hidup setelah beberapa murid lainnya meninggal.

4. Tomioka Giyuu (Sakurai Takahiro)

giyuu_

Tomioka Giyuu adalah salah satu murid Urokodaki yang menggunakan jurus Mizu no Hashira. Dia adalah Pembasmi Iblis pertama yang dijumpai oleh Tanjiro. 

Pada awalnya dia terus menerus berusaha membunuh Nezuko. Namun, Tanjiro yang selalu melindungi Nezuko dan memohon padanya untuk tidak membunuh Nezuko. Saat Tanjiro tak sadarkan diri, ia melihat Nezuko melindungi Tanjiro, bahkan memperlihatkan kemarahannya pada dirinya.

Setelah melihat hal aneh tersebut, Giyuu pun memutuskan tidak membunuh Nezuko. Kemudian dia meminta gurunya, Urokodaki, untuk melatih Tanjiro dan mungkin bisa menyembuhkan Nezuko. Setelah Tanjiro tersadar, ia pun memerintahkan Tanjiro untuk mencari Urokodaki Sakanji dan berlatih padanya.

5. Sabito (Kaji Yuuki)

sabito_

Sabito adalah salah satu murid Urokodaki. Dia adalah murid yang berbakat dan kuat. Namun, Sabito  meninggal saat mencoba menyelamatkan Makomo yang diserang oleh Hand Demon

Sabito menampakkan dirinya saat melihat Tanjiro yang berusaha membelah batu karang. Kemudian ia menyemangati Tanjiro agar menjadi sosok lelaki yang kuat.

Setelah enam bulan berlalu, Sabito kembali bertarung melawan Tanjiro. Kemudian, ia tersenyum ketika akhirnya Tanjiro berhasil membelah batu karang.

Saat ujian pembasmi iblis, Sabito yakin kalau Tanjiro bisa berhasil menjadi seorang Pembasmi Iblis karena ia adalah satu-satunya yang berhasil membelah batu karang.

6. Makomo (Kakuma Ai)

makomo_

Sama seperti Sabito, Makomo juga salah satu murid Urokodaki yang sangat menyukai gurunya itu. Makomo dibunuh oleh Hand Demon dan meninggal dunia saat melaksanakan ujian Pembasmi Iblis. 

Sama seperti Sabito, Makomo juga merupakan seorang anak yang berbakat dengan kepribadiannya yang lemah lembut. Dengan tubuhnya yang kecil, dia bisa bergerak dengan cepat. 

Setelah Sabito menyemangati Tanjiro, giliran Makomo yang muncul kemudian memberikan beberapa nasihat pada Tanjiro mengenai pelatihan dari Urokodaki. Saat Tanjiro berhasil membelah batu karang, baik dirinya maupun Sabito pun menghilang dari pandangan Tanjiro.

Makomo cukup khawatir saat Tanjiro melaksanakan ujian Pembasmi Iblis. Dia berharap, Tanjiro bisa melupakan dia dan Sabito agar bisa fokus pada ujian. Dan rasa khawatirnya itu pun berangsur setelah mendengar perkataan Sabito.

7. Hand Demon (Toyosaki Aki)

hand demon_

Hand Demon atau Iblis Tangan adalah sosok iblis yang memiliki tubuh besar dan memiliki banyak tangan di tubuhnya. Dia adalah sosok iblis pendendam yang ditangkap oleh Urokodaki dan terperangkap di gunung Fujitsu. Dia digunakan sebagai alat penguji calon Pembasi Iblis.

Iblis ini selalu menargetkan murid-murid Urokodaki untuk dimakan sebagai salah satu cara dia untuk membalaskan dendamnya, termasuk Sabito dan Makomo yang telah dia makan.

Dan ketika melihat Tanjiro yang menggunakan topeng rubah pelindung, dia langsung tau kalau Tanjiro adalah salah satu murid Urokodaki, sehingga iblis ini tidak segan langsung menyerang Tanjiro dengan semangat.

Namun, iblis ini pun pada akhirnya berhasil dibunuh oleh Tanjiro. Sesaat sebelum iblis ini benar-benar menghilang, ada sebuah kilas balik masa lalunya sebelum menjadi sosok iblis.

Sebelum menjadi iblis, dia adalah seorang anak laki-laki yang selalu meminta kakaknya menggenggam tangannya kemana pun mereka pergi.

8. Haganezuka Hotaru (Namiwaka Daisuke)

hotaru_

Haganezuka Hotaru adalah salah seorang ahli pedang yang membuat pedang khusu untuk Korps Pembunuh Iblis. Pedang Nichirin yang digunakan oleh Tanjiro pun merupakan pedang yang telah dibuat olehnya.

Setelah selesai membuat pedang nichirin, dia mengirimkan pedang itu secara langsung pada Tanjiro. Namun, dia adalah sosok yang tidak pernah mau mendengarkan ucapan orang lain dan terus-terusan berbicara.

Dia akan sangat semangat ketika membicarakan tentang pedang. Dia berharap, kalau pedang Tanjiro bisa berubah menjadi warna merah, namun kecewa ketika pedang yang digunakan Tanjiro malah berubah menjadi warna hitam.

9. Kasugai Karasu (Takumi Yamazaki)

karasu_

Setiap Pembasmi Iblis akan diberikan seekor gagak sebagai pemberi informasi tentang misi baru. Misi tersebut harus dilaksanakan oleh setiap Pembasmi Iblis. Kasugai Karasu atau burung gagak Kasugai ini pun didapatkan oleh Tanjiro setelah lulus ujian Pembasmi Iblis.

Begitu pun dengan Tanjiro yang telah lulus ujian akhirnya memiliki burung gagak Kasugai ini. Burung gagak ini bisa berbicara bahasa manusia. Dengan suaranya yang keras namun bahasa yang terbatas. 

10. Kamado Kie (Kuwashima Houko)

kie_

Kamado Kie adalah seorang istri yang menikah dengan Kamado Tanjurou. Dari pernikahannya ia memiliki enam orang anak, termasuk Tanjiro dan Nezuko.

Setelah kematian suaminya, ia harus mengurus keenam anaknya seorang diri. Tapi ia dibantu oleh Tanjiro yang mencari uang dengan menjual arang demi kebutuhan hidup dia dan anak-anaknya. 

Dia merupakan sosok ibu yang sangat baik dan lemah lembut. Dia selalu berusaha untuk membuat keluarganya itu bahagia. Hingga akhirnya, dia dan anak-anaknya dibunuh oleh iblis bernama Kibutsuji Muzan.

Saat Tanjiro tak sadarkan diri melawan Giyuu, sosok Kie muncul di hadapan Tanjiro dan meminta maaf karena meninggalkan Tanjiro seorang diri.

Nah, itulah 10 karakter kunci di film Demon Slayer: Brother and Sister’s Bond. Film ini seru lho, kamu bisa coba membaca ulasannya di Bacaterus, atau kalau penasaran dengan ceritanya dan ingin menontonnya, kamu bisa langsung ke iQIYI saja ya.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram