bacaterus web banner retina

10 Karakter Cowok Keren Paling Ikonik di Film Indonesia

Ditulis oleh Sri Sulistiyani - Diperbaharui 4 Januari 2021

Bagi kamu para wanita tentu sering terkagum-kagum ketika melihat sosok pria keren dalam film yang kamu tonton. Meskipun karakter mereka hanyalah karakter fiktif yang diperankan oleh seorang aktor, namun totalitas sang aktor dalam memerankan peran tersebut tak jarang membuat karakternya menjadi begitu ikonik dan tak mudah dilupakan.

Dari berbagai film layar lebar yang tayang di Indonesia, beberapa di antaranya memiliki karakter pria keren dengan gayanya masing-masing yang membuat mereka menjadi begitu ikonik. Ini dia 10 karakter cowok keren paling ikonik dalam film Indonesia yang akan membuatmu jatuh hati.

1. Lupus

Lupus

* sumber: www.kabarsidia.com

Karakter Lupus begitu populer pada masa 80-an hingga 90-an. Lupus merupakan tokoh fiksi dalam serial novel berjudul sama karangan Hilman Wijaya. Berbagai serial Lupus juga kemudian diangkat ke dalam film ataupun acara televisi. Beberapa aktor yang pernah memerankan tokoh Lupus di antaranya Ryan Hidayat, Irgy Fahrezy, dan Attar Syah.

Lupus merupakan remaja SMA dengan ciri khas rambut gondrong berjambulnya dan permen karet yang selalu dikunyahnya. Karakternya yang terkesan macho membuat Lupus disukai para gadis remaja kala itu. Lupus juga digambarkan sebagai lelaki yang romantis sekaligus juga humoris.

2. Doel

Doel

* sumber: www.cnnindonesia.com

Doel atau Si Doel merupakan tokoh yang muncul dalam film Si Doel Anak Betawi dan kemudian diangkat dalam sinetron berjudul Si Doel Anak Sekolahan. Karakter Doel sangat populer sejak era 70-an hingga kini. Dalam versi film maupun sinetron, karakter Doel tetap diperankan oleh aktor Rano Karno.

Doel yang memiliki nama lengkap Kasdullah diceritakan sebagai anak Betawi kampung yang pintar dan mengenyam pendidikan tinggi hingga menjadi insinyur. Selain menceritakan kehidupan sosial, film ini juga membuat karakter Doel begitu ikonik dan dianggap sangat keren hingga diperebutkan dua wanita cantik, Sarah dan Zaenab.

3. Rangga

Rangga

* sumber: www.ibunda.id

Rangga adalah karakter yang muncul dalam film yang disebut-sebut menjadi salah satu film berpengaruh pada perfilman Indonesia, Ada Apa Dengan Cinta?. Dalam film yang rilis tahun 2002 ini, karakter Rangga diperankan oleh Nicholas Saputra. Hingga saat ini, perannya sebagai Rangga masih begitu ikonik dan disukai oleh para wanita.

Dalam film pertamanya, Rangga diceritakan sebagai remaja SMA dengan sikap yang cuek dan dingin namun memiliki bakat dalam menulis puisi. Sosoknya yang sangat puitis membuat Cinta yang awalnya membencinya menjadi luluh dan menyukainya. Pesona Rangga juga membuat Cinta rela menunggunya hingga bertahun-tahun lamanya.

4. Fahri

Fahri

* sumber: i.ytimg.com

Fahri merupakan karakter yang muncul dalam film Ayat-Ayat Cinta. Film ini diangkat dari novel yang berjudul sama. Semenjak kemunculannya, sosok Fahri yang merupakan lelaki sholeh dan tampan menjadi sosok suami idaman para wanita. Dalam filmnya, tokoh Fahri diperankan oleh aktor Fedi Nuril.

Dalam film, Fahri diceritakan sebagai mahasiswa Indonesia yang menetap di Cairo, Mesir untuk menempuh pendidikan. Selain diceritakan sebagai sosok yang cerdas, Fahri juga merupakan lelaki sholeh yang memiliki sikap bijaksana, bertanggung jawab, serta begitu memuliakan wanita.

5. Ipang & Nugi

Ipang & Nugi

* sumber: mubi.com

Karakter Ipang dan Nugi merupakan karakter yang diperankan oleh aktor Vino G Bastian dan Herjunot Ali dalam film Realita, Cinta dan Rock ‘n Roll yang rilis pada tahun 2006. Gaya fashion mereka dalam film ini dengan model rambut emo dan skinny pants-nya juga sempat menjadi tren di kalangan para anak muda kala itu.

Dalam filmnya, Ipang diceritakan sebagai remaja SMA yang tidak terlalu menyukai pelajaran sekolah. Bersama sahabatnya, Nugi, ia memiliki mimpi untuk menjadi musisi rock ’n roll. Keduanya kemudian menjalani kehidupan yang penuh dengan konflik tentang cinta, persahabatan, keluarga, dan juga cita-cita.

6. Keenan

Keenan

* sumber: kabaretegal.com

Keenan adalah karakter cowok keren yang muncul dalam film Perahu Kertas. Film yang diangkat dari novel yang berjudul sama ini merilis sekuel film pertamanya pada tahun 2012. Dalam filmnya, tokoh Keenan diperankan oleh aktor Adipati Dolken. Karakternya sebagai Keenan juga membuat nama Adipati semakin dikenal dan disukai para wanita.

Karakter Keenan dikisahkan sebagai pria yang menjadi idaman para wanita. Ia merupakan pria yang memiliki bakat melukis dengan gayanya yang begitu tenang dan sopan sehingga membuat Kugy jatuh cinta. Keenan merupakan sosok pria yang bisa membuat wanita begitu nyaman untuk bercerita hal apapun dengannya.

7. Habibie

Habibie

* sumber: www.uc.ac.id

Karakter Habibie dalam film Habibie & Ainun bukanlah sosok fiktif, melainkan diangkat dari kisah nyata sosok mantan presiden Indonesia, B J Habibie. Dalam filmnya, tokoh Habibie diperankan oleh aktor Reza Rahadian. Akting dan pesona Reza dalam memerankan tokoh Habibie membuatnya banyak disukai para wanita.

Sama seperti kehidupan nyata, tokoh Habibie yang diperankan oleh Reza Rahadian diceritakan sebagai seorang ilmuwan cerdas dan merupakan salah satu anak bangsa yang memberi kontribusi besar bagi bangsa Indonesia. Selain itu, sosoknya yang begitu setia mencintai sang istri membuat sosok Habibie menjadi sosok suami idaman.

8. Dilan

Dilan 1991

* sumber: www.radarbanten.co.id

Dilan adalah karakter yang muncul pertama kali dalam novel Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990. Di tahun 2018, sosoknya kemudian diangkat dalam film Dilan 1990 dan diperankan oleh aktor Iqbaal Ramadhan. Semenjak itu, karakter Dilan menjadi sangat ikonik dan digilai oleh para remaja wanita yang ingin memiliki sosok kekasih seperti Dilan.

Dilan dikisahkan sebagai remaja SMA yang juga merupakan panglima perang geng motor. Dibalik sosok garangnya yang suka berkelahi, Dilan juga dikenal sangat romantis dan memiliki rayuan-rayuan unik yang mampu meluluhkan hati Milea. Dilan selalu memiliki cara unik dan khas untuk membuat para wanita mengagumi sosoknya.

9. Nathan

Nathan

* sumber: www.minews.id

Nathan adalah karakter dalam film Dear Nathan yang juga diangkat dari novel dengan judul yang sama. Sekuel pertama dari film Dear Nathan dirilis pada tahun 2017. Dalam filmnya, tokoh Nathan diperankan oleh aktor Jefri Nichol. Perannya sebagai Nathan juga melambungkan nama Jefri Nichol dalam dunia perfilman Indonesia.

Dalam film Dear Nathan, Nathan diceritakan sebagai sosok remaja SMA yang dikenal nakal dan suka berkelahi. Namun Nathan juga merupakan pria yang rela merubah sifat buruknya demi wanita yang dicintainya, Salma. Karakter Nathan yang begitu keren serta akting Jefri Nichol dalam film ini membuat sosok Nathan menjadi idola para remaja wanita.

10. Kale

Kale

* sumber: hype.grid.id

Meskipun bukanlah karakter utama dalam film Nanti Kita Cerita Hari Ini atau NKCTHI, tokoh Kale yang muncul sebagai pria yang disukai Awan dalam film ini cukup menarik perhatian para wanita. Dalam film NKCTHI, sosok Kale diperankan oleh Ardhito Pramono dan berhasil menjadi salah satu daya tarik dari film tersebut.

Kale diceritakan sebagai pria yang berkecimpung dalam dunia musik. Ia juga piawai dalam bermain alat musik seperti piano. Sosoknya yang keren serta begitu perhatian dan romantis mampu membuat Awan jatuh hati. Meski pada akhirnya tokoh Kale identik dengan sosok fuckboy, para wanita tetap dibuat tergila-gila dengan karakternya.

Itulah 10 karakter cowok keren yang paling ikonik dalam film Indonesia. Jadi, siapakah yang menjadi sosok favoritmu? Ceritakan di kolom komentar ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram