Bacaterus / Belajar Yuk! / FYI / Inilah 10 Kapal Pesiar Termahal di Dunia yang Super Mewah!

Inilah 10 Kapal Pesiar Termahal di Dunia yang Super Mewah!

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 November 2018

Naik kapal laut bisa menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Melihat pemandangan indah lautan luas yang berwarna biru, langsung dengan mata kepala sendiri, bisa bikin hati adem tentunya.

Itu baru naik kapal biasa saja, bagaimana kalau naik kapal pesiar termahal di dunia? Hm, pasti luar biasa banget ya! Mau tahu 10 kapal pesiar termahal di dunia yang pernah ada? Simak pembahasannya di bawah ya!

10 Kapal Pesiar Termahal di Dunia

1. Seven Seas Explorer

 termahal di dunia seven seas

* sumber: www.cruisecritic.com

Kapal pesiar ini pertama kali berlayar pada tahun 2016 silam. Seven Seas Explorer memiliki 500 orang staff yang akan siap sedia untuk melayani kamu saat berlayar. Kapal yang mampu mengangkut hingga 756 orang penumpang ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti spa, delapan tempat makan yang berbeda, hingga lounge.

Dengan uang sebesar 7699 USD atau sekitar 114 juta rupiah saja, kamu sudah bisa menaiki kapal pesiar satu ini. Atau, kalau ingin mendapatkan fasilitas dan pelayanan lengkap, kamu perlu merogoh kocek sebesar 88000 USD yang setara dengan 1 milyar 300 juta rupiah. Tertarik untuk mencoba?

 2. Riviera

riviera (Copy)

* sumber: www.thetravel.com

Kapal pesiar termahal selanjutnya adalah Riviera. Kapal mewah ini pertama kali berlayar pada tahun 2011 lalu. Riviera mampu menampung sekitar 1250 orang penumpang ini dilengkapi dengan fasilitas seperti gym, tempat shopping, spa, lounge, dan restoran. Di dalam kapal pesiar ini juga terdapat perpustakaan dan kolam renang.

Untuk bisa menaiki kapal pesiar Riviera yang sering berlayar di sekitar Yunani dan Italia ini, kamu perlu merogoh kocek sebesar 25 juta hingga 300 juta rupiah. Wah, lumayan juga, lumayan mahal!

 3. Seabourn Ovation

seabourn (Copy)

* sumber: www.thetravel.com

Selain Seven Seas Explorer dan Riviera, kapal pesiar lain yang bisa kamu coba naiki adalah Seabourn Ovation. Kapal pesiar ini memiliki enam suites yang terdiri dari Wintergarden Suite, Owners Suite, Penthouse Spa Suite, Veranda, dan Penthouse Suite. Selain itu, Seabourn Ovation juga memiliki spa, gym, enam restoran, kolam renang, hot tub, kasino, hingga salon.

Kalau kamu ingin ikut berlayar dengan kapal pesiar ini harus punya uang sebesar 81 juta sampai 400 juta rupiah. Oh iya, kapal pesiar ini juga punya movie screen besar di atas kolam renangnya, lho. Keren ya, bisa berlayar di atas laut sambil berenang di kolam plus nonton film. Kapan lagi, coba?

4. Scenic Eclipse

scenic eclipse (Copy)

* sumber: www.thetravel.com

Next, ada Scenic Eclipse. Kapal pesiar yang satu ini bisa menampung sekitar 228 orang sekaligus. Kamu perlu merogoh kocek sebanyak 12 ribu USD atau sekitar 177 juta rupiah untuk menaiki kapal pesiar satu ini. Kamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, kafe, teater, gym, spa hingga kelas yoga dan pilates. Mau?

 5. Queen Mary II

queen mary2 (Copy)

* sumber: www.thetravel.com

Kapal pesiar Queen Mary II yang diklaim sebagai kembaran dari kapal Titanic ini dapat menampung 2691 orang penumpang sekali jalan. Kamu bisa menikmati berbagai fasilitas seperti spa, teater dan perpustakaan. ,

Kamu juga dapat membawa serta hewan peliharaanmu berlayar menggunakan kapal pesiar mewah nan megah ini, lho. Asyik bukan? Siapkan uang sebesar 700 juta sampai 444 juta rupiah agar dapat menikmati indahnya laut biru dari atas kapal pesiar ini.

 6. Silver Muse

SILMUS (Copy)

* sumber: www.thetravel.com

Kapal pesiar termahal lainnya adalah Silver Muse. Kapal pesiar yang mampu mengangkut sekitar 500 orang penumpang dalam satu kali perjalanan ini baru saja diluncurkan tahun lalu. Kapal pesiar ini memiliki fasilitas seperti restoran Perancis dan Asia serta restoran pizza. Ada pula art gallery, spa, tiga lounge, dan beberapa fasilitas menarik lainnya. Tarif dari kapal pesiar Silver Muse berkisar antara 25 juta hingga 296 juta rupiah.

 7. Crystal Serenity

crystal serenity (Copy)

* sumber: www.thetravel.com

Crystal Serenity adalah kapal pesiar termahal lain yang bisa kamu naiki. Kapal pesiar yang jika dilihat sekilas hampir menyerupai Titanic ini mampu mengangkut sekitar 1075 orang penumpang. Kapal yang pertama kali diluncurkan di tahun 2003 ini punya berbagai fasilitas menarik, seperti tempat latihan golf, spa, dan juga gym.

Buat para orangtua, tak perlu khawatir untuk meninggalkan anak tercinta karena kapal pesiar satu ini menyediakan fasilitas on-board babysitting. Fasilitas lain dari Crystal Serenity adalah ice cream bar, kafe, hingga bar & grill. Tarif dari Crystal Serenity berkisar antara 56 juta hingga 207 juta rupiah.

 8. Liberty of The Seas

libertyofthesea (Copy)

* sumber: www.thetravel.com

Kapal Pesiar Liberty of The Seas mampu menampung 3000 orang lebih dan memiliki 1400 staff. Kapal ini pertama kali diluncurkan di tahun 2007 lalu. Kapal pesiar satu ini memiliki berbagai fasilitas yang cukup keren, di antaranya lima water slides, surf simulator, wall climbing, kolam renang, 3D Cinema, kids waterpark, hingga 22 bar. Tak ketinggalan, Liberty of The Seas memiliki 15 restoran yang berbeda.

Tarifnya? Liberty of The Seas menawarkan tarif sebesar 9 juta hingga 22 juta rupiah. Hmm, ini salah satu kapal pesiar termahal dengan tarif yang lebih ‘murah’ dibandingkan dengan yang lainnya, ya. Mau mencoba?

 9. Harmony of The Seas

harmony of the seas (Copy)

* sumber: www.thetravel.com

Selanjutnya ada Harmony of The Seas. Kapal pesiar yang pertama kali diluncurkan 2016 lalu ini dapat menampung sekitar 5000 lebih penumpang. Kapal pesiar Harmony of The Seas adalah salah satu dari kapal pesiar terbesar yang ada di dunia.

Fasilitas dari kapal mewah ini sangat beragam, mulai dari aqua theater, trivia, tempat bermain basket, ice rink, kolam renang sampai carousel. Kamu bisa  berlayar dengan kapal pesiar Harmony of The Seas dan menikmati berbagai fasilitasnya dengan merogoh kocek sekitar 14 juta sampai 22 jutaan saja. Harga yang terbilang cukup ‘terjangkau’ untuk sebuah kapal pesiar termahal di dunia, ya.

10. Emerald Princess

emerald princess (Copy)

* sumber: www.thetravel.com

Terakhir, ada Emerald Princess. Kapal pesiar yang bisa mengangkut penumpang sebanyak 3114 orang ini dilengkapi dengan fasilitas, seperti pizzeria, service room 24 jam, ice cream bar, buffet, dan juga grill. Selain itu, di dalam kapal pesiar Emerald Princess juga terdapat art gallery, kolam renang, tempat basket, photography studio, butik, dan perpustakaan.

Menurut thetravel, Emerald Princess memiliki tarif yang lumayan ‘bersahabat’ untuk kapal pesiar mewah termahal di dunia. Kamu hanya perlu menyiapkan dana sebesar 5 juta hingga 80 juta rupiah saja.

Nah, itulah 10 kapal pesiar termahal yang bisa kamu coba naiki. Dengan segala fasilitas mewah dan keren yang ditawarkan, apakah kamu tertarik untuk mencoba berlayar menggunakan kapal-kapal pesiar termewah di atas? Hayo, siapkan uang yang banyak, ya!

Kalau kamu suka dengan artikel mengenai kapal pesiar, ada artikel menarik tentang kapal pesiar lainnya yang bisa kamu baca di Bacaterus, lho. Yuk simak pembahasan mengenai kapal pesiar mewah Allure of The Seas dalam artikel yang berjudul Berlayar Bersama Kapal Pesiar Allure of The Seas berikut.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Penikmat musik ber-genre alternative rock dan indie, pecinta kuliner dan (bukan) gamer sejati. Aktif menulis di blog pribadi sejak SMP hingga saat ini.

Leave A Comment