Bacaterus / Kuliner / Kuliner Bandung / Inilah 5 Resto Kambing Guling di Bandung yang T-O-P-B-G-T

Inilah 5 Resto Kambing Guling di Bandung yang T-O-P-B-G-T

Jika Anda penggemar berat daging kambing, Anda pasti penasaran banget ingin mencicipi kambing guling, kan? Atau, jangan-jangan Anda justru sudah punya restoran langganan tempat menyantap kambing guling langganan?

Kuliner olahan daging kambing memang merupakan salah satu menu favorit masyarakat Indonesia. Kabar baik, nih, untuk wargi Bandung! Anda tidak akan merasa kesusahan mencari resto kambing guling, karena di Bandung ada banyak!

Ada yang konsepnya seperti makan di rumah nenek, ada juga yang konsepnya seperti makan suki, alias Anda sendiri yang masak. Seru banget, kan? Bacaterus akan memberikan Anda deretan 10 tempat makan kambing guling di Bandung yang enak banget di sini:

5 Resto Kambing Guling yang Enak di Bandung

1. Kambing Bakar / Kambing Guling Cairo

Kambing Bakar Cairo

Kambing guling di Bandung yang pertama yang recommended adalah Kambing Bakar Cairo atau sering juga disebut sebagai Kambing Guling Cairo. Restoran kambing guling Cairo ini mengklaim kalau mereka merupakan kambing bakar terlezat nomor dua se-Timur Tengah!

Kambing Bakar Cairo punya tiga cabang di Bandung, yaitu di Jalan Cihampelas, Jalan Gegerkalong Hilir No. 25-27 dan di Jalan Pelajar Pejuang 45 No. 104.  Di sini, Anda bebas memilih mau makan daging kambing bagian mana, apakah itu iga, paha, hingga punggung.

Daging kambing yang Anda pesan nantinya disajikan dalam keadaan masih panas di atas hotplate. Sehingga, selain dapat menjaga kehangatan makanan, aroma kambing guling pun jadi lebih terasa. Anda akan mencium aroma rempah-rempah seperti jahe, merica dan asam karena memang kambingnya direndam terlebih dahulu dengan campuran tersebut hingga meresap sempurna ke dalam daging.

Untuk daging kambing seberat 250 gram, Anda harus membayar sekitar Rp 36.000 saja. Cukup murah, bukan? Daging kambing guling di resto Cairo ini dikenal lembut, enak, lezat dan gurih. Kelembutan dan kelezatan daging kambing tersebut semakin aduhai dengan adanya sambal kecap khusus.

2. Kambing Guling Legenda

Kambing Guling Legenda

Kambing Guling Legenda menyediakan aneka menu berbahan dasar kambing, mulai yang paket biasa per orangan hingga all you can eat. Untuk menu all you can eat, Anda hanya akan dikenai biaya Rp 70.000-an saja. Cukup terjangkau, bukan?

Tapi, paket all you can eat sangat cepat habis karena banyak sekali pengunjung yang mengincarnya. Kalau hal itu terjadi pada Anda, pesan saja paket kambing guling yang seharga Rp 49.500, karena menu tersebut cukup membuat Anda puas. Walau, memang melihat testimoni beberapa orang ada yang mengatakan kalau daging kambing guling di sini tidak terlalu empuk (keempukannya standar).

Kambing Guling Legenda terletak di Jalan Bengawan No. 25. Sebelum datang ke sana, Anda bisa juga memastikan kesediaan tempat atau menu dengan menelepon mereka di 022–20524458.

3. Mouton Slice & Grill

Mouton Slice 'n Grill

Mouton Slice & Grill adalah sebuah restoran dengan konsep barbeque dan grill yang sangat populer di Bandung, apalagi di kalangan anak muda. Kenapa orang-orang mau datang ke Mouton Slice & Grill? Pertama, konsepnya unik, yaitu Anda memasak daging pesanan Anda sendiri dengan grill yang berada di atas meja Anda.

Kedua, restoran ini berkonsep feast, alias pesta atau makan besar. Jadinya, Anda bisa merasakan sensasi baru makan daging ala-ala orang Yunani yang kamu baca dari komik The Adventures of Asterix. Ketiga, untuk restoran yang di Bandung, tempatnya berada di luar, sehingga Anda bisa merasakan bakar-bakaran seru sambil menikmati indahnya langit malam.

Beberapa menu yang wajib Anda coba, terutama jika Anda baru pertama kali datang ke sana, adalah Slow Roast Ribs dan Mouton Signature Lamb yang hadir dalam berbagai ukuran (mulai dari 200 gr – 1.5 kg). Untuk Anda yang berada di luar kawasan Bandung tidak perlu sedih, kok. Karena, Mouton Slice & Grill telah membuka cabang di Medan, Yogyakarta dan Jakarta!

Karena Anda tidak mungkin menghabiskan dagingnya sendirian, tentunya Anda perlu membawa partner, bukan? Tapi, bagaimana jika kerabat Anda tidak suka kambing? Nah, mereka dapat memesan menu lain seperti sapi, ayam, hingga seafood yang tentunya dapat dibakar sendiri pula. Mouton Slice & Grill Bandung berada di Jalan Gandapura No. 56, Merdeka, Sumur Bandung.

4. Roemah Nenek Resto and Cafe

Roemah Nenek Resto and Cafe

Roemah Nenek Resto and Cafe merupakan tempat makan kambing guling di Bandung yang rekomendit lainnya. Restoran ini sangat terkenal dan merupakan tempat tujuan para wisatawan ketika berkunjung ke Bandung. Tempat makan ini terletak di Jalan Taman CIbeunying Selatan No. 47.

Roemah Nenek Resto and Cafe memiliki konsep resto klasik yang nyaman serta dengan udara yang sejuk khas kota Bandung. Menu yang disajikan di sana sangat, beragam mulai dari makanan ala Barat seperti pizza, pasta, chicken taragon, hingga kuliner lokal seperti nasi tutug oncom, nasi timbel dan tentunya kambing bakar.

Sayangnya, sulit sekali mencari gambar referensi dari menu kambing guling dari Roemah Nenek Resto and Cafe ini. Jadi, jika Anda penasaran, langsung saja pergi dan mencicipi kambing gulingnya langsung.

5. Roegoel (Roemah Goeling)

Roegoel (Roemah Goeling)

Kambing guling di Bandung yang terakhir datang dari Roegoel alias Roemah Goeling. Tempat makan ini terletak di Jalan Dr. Rajiman No. 17. Tempatnya cukup besar dan nyaman, baik untuk bagian indoor maupun outdoor-nya.

Gambar di atas merupakan paket kambing gulingnya. Makanan ini dikemas seperti nasi campur Bali, bisa dilihat dari adanya lawar dan sambal matah. Kambing di sini selalu menggunakan kambing muda dan dimasak sedemikian rupa agar menjadi sangat lembut dan tidak berbau. Resto ini dibuka dari jam 11 pagi – 10 malam.

Itu dia lima tempat makan kambing guling di Bandung yang enak dan recommended versi Bacaterus. Kambing memiliki banyak khasiat, salah satunya adalah dapat meningkatkan produksi darah. Cocok, nih, buat yang darah rendah. Tapi, jangan terlalu banyak juga memakannya, ya, karena semua hal yang berlebihan itu tidak baik.

About the Author:

Syuri
Syuri, ’94 liner, make up enthusiast, smeraldo flower admirer, calico cat snuggler.

Leave A Comment