Bacaterus / Wisuda / 10 Pilihan Kado Wisuda yang Bermanfaat Bagi Penerimanya

10 Pilihan Kado Wisuda yang Bermanfaat Bagi Penerimanya

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Juli 2019

Di media sosial, kalau ada yang lagi wisuda biasanya teman-temannya pada datang. Mereka bawa kado buat merayakan kelulusan orang itu. Kita sering lihat benda-benda gemas semacam balon-balon estetik, sebuket bunga, bahkan spanduk ucapan selamat.

Kado semacam itu bersifat seremonial semata, artinya setelah hari itu berlalu kado itu cuma akan teronggok begitu saja. Kado yang menggemaskan tapi kurang bermanfaat. Bukan salah apalagi dilarang tetapi ada baiknya kalau kita juga memberi kado yang sekiranya bermanfaat. Sesuatu yang ada gunanya buat dia, teman yang baru lulus itu.

Orang yang baru wisuda berarti akan memasuki fase baru dalam hidupnya. Naik kelas ke fase dewasa muda karena akan masuk ke dunia kerja. Sesuatu yang cukup layak untuk dirayakan, dia sudah wisuda. Dia sudah menyelesaikan satu tahap dan akan memulai tahap baru dalam hidupnya. Kado wisuda yang bermanfaat akan mendampingi dia memulai tahap baru itu.

Artikel ini akan memberikan 10 rekomendasi kado wisuda yang bermanfaat. Kalau kebetulan kamu punya teman yang mau wisuda dalam waktu dekat, waktumu membaca artikel dari Bacaterus ini nggak akan sia-sia.

1. Kemeja Formal

Umumnya, orang yang sudah wisuda akan mencari kerja. Salah satu hal yang paling dia butuhkan selain mempersiapkan berkas lamaran pekerjaan adalah pakaian. Pakaian yang kemungkinan besar berbeda dengan pakaian yang biasa dia gunakan waktu kuliah. Dunia profesional akan mengharuskan dia memakai pakaian formal.

Kalau kamu ingin memberi kado wisuda yang bermanfaat kemeja formal bisa jadi pilihan. Sudah pasti akan berguna untuk menemani perjalanannya memasuki dunia kerja. Kemeja formal lebih disarankan ketimbang bawahan karena akan lebih sering dibutuhkan. Kalaupun dia sudah punya, dia pasti akan butuh tambahan karena nggak mungkin memakai kemeja yang itu-itu saja.

Yuk, kunjungi link ini untuk membeli berbagai model kemeja formal melalui Bukalapak

2. Sepatu Kerja

* sumber: www.independent.co.uk

Seperti kemeja, sepatu juga bisa jadi pilihan kalau kamu ingin memberi kado wisuda yang bermanfaat. Kalau temanmu itu cowok, kamu bisa memberi dia sepatu pantofel. Dia pasti akan membutuhkan itu ketika memasuki dunia kerja. Kalau temanmu cewek dan berencana untuk bekerja di dalam kantor, kamu bisa memilih sepatu hak tinggi.

Kalau seandainya temanmu itu nggak akan bekerja kantoran. Misalnya dia adalah seseorang yang bertugas di lapangan seperti arsitek atau jurnalis, sepatu formal tetap bisa jadi pilihan. Barangkali dia akan membutuhkan itu kalau harus menghadiri acara yang bersifat formal seperti rapat rutin dan sebagainya. Sepatu kerja bisa kamu dapatkan di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

3. Tas

* sumber: www.pbgstudio.com

Siapa yang nggak butuh tas buat memudahkan kegiatan sehari-hari? Apalagi mereka yang bekerja, tas pasti jadi sesuatu yang sangat bermanfaat. Kamu cuma tinggal menebak jenis tas seperti apa yang akan dia butuhkan?

Apakah tas ransel yang berukuran besar karena dia bekerja di lapangan? Apakah tas selempang dari kulit karena dia akan bekerja di dalam kantor? Atau tas pinggang karena kebetulan kamu mengenal dia sebagai orang yang nggak mau ribet? Apapun itu, tas akan jadi kado wisuda yang bermanfaat buat dia. Temukan beragam merk dan model tas terbaik di Bukalapak lewat link ini.

4. Tumbler

* sumber: www.starbucks.com.sg

Ini akan jadi kado wisuda yang bermanfaat supaya dia nggak sering-sering beli minuman kemasan. Apalagi kalau dia suka minum kopi. Sekarang banyak kedai kopi yang memberi diskon atau bonus lainnya buat pembeli yang membawa tumbler sendiri.

Selain bermanfaat buat dia, memberi tumbler sebagai kado juga ikut berkontribusi untuk mengurangi sampah yang sedang dikampanyekan di mana-mana belakangan ini. Harganya nggak terlalu mahal, mudah didapat, dan sudah pasti sangat bermanfaat. Pilih tumbler terbaik dengan harga terjangkau di Bukalapak dengan masuk ke link ini.

5. Buku

* sumber: www.latimes.com

Masa pendidikannya di bangku kuliah sudah berakhir ketika wisuda, tetapi dia pasti masih membutuhkan ilmu baru. Kamu bisa berkontribusi dengan memberikan kado wisuda yang bermanfaat berupa buku. Karena itulah yang akan jadi sumber ilmu baru buat dia. Cari buku yang sekiranya selaras dengan bidang yang dia tekuni. A

Apakah dia menggeluti bidang pemasaran? Apakah dia tertarik dengan pasar modal? Atau dia tertarik untuk berkarir di industri kreatif? Kamu tinggal pergi ke toko buku terdekat dan akan ada banyak pilihan di sana. Secara harga nggak mahal, kalau pun kebetulan harga bukunya mahal pasti akan sepadan dengan isinya. Cari berbagai jenis buku di Bukalapak via link ini.

6. Earphone

* sumber: www.hihonor.com

Kalau kamu main ke sebuah kantor, kamu akan menemukan banyak pekerja yang lagi sibuk dengan komputer masing-masing. Mereka seperti punya dunia sendiri dengan earphone terpasang di telinga. Di kantor nanti kemungkinan nggak bisa mendengarkan musik pakai pengeras suara karena akan mengganggu pekerja lainnya.

Earphone bisa jadi kado wisuda yang bermanfaat supaya teman kamu bisa tetap mendengarkan musik sambil menyelesaikan pekerjaannya. Harganya beragam, dari yang murah, menengah sampai yang mahal. Kamu tinggal menyesuaikan dengan kondisi keuanganmu saja. Dapatkan earphone yang kamu butuhkan di Bukalapak melalui link ini.

7. Power Bank

* sumber: promotionaldrives.com

Setelah wisuda, dia akan memasuki kerja yang bisa dipastikan bergantung pada teknologi. Apapun pekerjaan yang dia pilih, pasti membutuhkan gawai untuk mempermudah pekerjaannya.

Power bank bisa jadi hadiah wisuda yang bermanfaat. Dengan memberikan power bank, kamu sudah berkontribusi untuk mendukung kinerjanya di dunia kerja nanti. Rasanya nyaris mustahil kalau dia nggak butuh power bank. Silakan kunjungi link ini untuk membeli power bank melalui Bukalapak.

8. ATK (Alat Tulis Kantor)

* sumber: masjamal.com

Meskipun sekarang segala sesuatunya serba digital, ada beberapa hal yang masih tradisional. Untuk itu, alat tulis kantor masih tetap dibutuhkan. Rasanya akan menjadi hadiah wisuda yang bermanfaat kalau kamu memberi alat tulis kantor.

Pena masih akan dibutuhkan untuk membubuhkan tanda tangan atau mencatat sesuatu. Bisa itu mencatat memo, atau catatan pribadi lainnya. Kamu bisa memilih sebuah pena mahal yang biasa ditaruh di saku kemeja. Cocok kalau sekiranya teman kamu akan banyak berurusan dengan berkas. Kalau nggak, kamu bisa memilih seperangkat alat tulis biasa lengkap dengan tempatnya supaya nyaman dan mudah dibawa-bawa.

Aneka jenis alat tulis kantor bisa dibeli secara online melalui Bukalapak di link inilho

9. Saputangan

* sumber: bumblebeelinens.com

Mungkin selama kuliah kamu jarang melihat seseorang membawa saputangan. Namun sebenarnya membawa saputangan lebih efisien ketimbang membawa tisu. Saputangan bisa jadi hadiah wisuda yang bermanfaat untuk dia.

Harganya bervariasi dengan model yang beragam. Nggak susah dicari juga, di setiap toko dari pasti ada. Kalau kamu ingin lebih terkesan personal, kamu bisa menambahkan inisial namanya di hadiah yang kamu beli. Berminat membeli saputangan? Langsung saja kunjungi Bukalapak di link ini.

10. Ikat Pinggang

Setelah wisuda, dia akan memasuki dunia kerja yang menuntut dirinya untuk tampil formal dan profesional. Ikat pinggang bisa jadi kado wisuda yang bermanfaat karena biasanya ikat pinggang yang dibutuhkan berbeda dengan yang biasa dipakai kuliah.

Pilih warna hitam supaya netral dengan warna apapun yang dia pakai. Kalau memungkinkan pilih yang berbahan kulit asli. Harganya lebih mahal daripada kulit imitasi, tetapi sepadan karena lebih tahan lama. Dapatkan ikat pinggang dari beragam merk terbaik hanya di Bukalapak lewat link ini.

Dari beberapa rekomendasi di atas, adakah yang menarik perhatianmu? Apa saja yang jadi pilihan untuk dipertimbangkan? Ayo ceritakan di kolom komentar ya, barangkali dengan berbagi cerita akan semakin memudahkan kamu dalam memilih kado wisuda yang bermanfaat. Kalau kamu punya rekomendasi lain, kamu juga boleh menambahkan loh! Para pembaca pasti akan senang mendapat rekomendasi tambahan dari kamu.

Inspirasi lainnya bisa kamu temukan di artikel kado wisuda unik dan berkesan ini.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar