Bacaterus / Wisuda / 8 Rekomendasi Kado untuk Wisuda yang Unik dan Berkesan

8 Rekomendasi Kado untuk Wisuda yang Unik dan Berkesan

Ditulis oleh - Diperbaharui 26 Juni 2019

Wisuda adalah salah satu momen yang sangat berharga, dimana menjadi titik akhir dan sekaligus titik awal dari perjalanan kehidupan seseorang. Seperti yang diketahui bahwa tidaklah mudah menjalani masa perkuliahan. Ada saat dimana kita ragu dengan berbagai pilihan, saat merasa tidak sanggup melalui ujian, hingga rasa bangga terhadap diri sendiri karena dapat melalui berbagai situasi yang terkadang dirasa sulit.

Tak dapat dipungkiri bahwa di momen bahagia ini biasanya keluarga, sahabat, dan rekan-rekan saling memberi  kado sebagai tanda selamat. Namun, tak jarang dari kita yang kesulitan dan merasa bingung saat akan memilih kado wisuda. Eitss, jangan bingung-bingung dan lihat beberapa inspirasi kado untuk wisuda dari Bacaterus yang dapat kamu berikan kepada rekanmu yang akan wisuda.

1. Tanaman Hias

Tanaman Hias

* sumber: unsplash.com

Pernah terfikir memberi kado tanaman hias? Hmm ada banyak sekali jenis tanaman hias yang dapat kita jumpai. Namun, sebagai kado atau hadiah ada baiknya jika kamu memilih memberi tanaman hias dalam pot kecil yang dapat dirawat di dalam rumah. Supaya temanmu bisa menaruhnya di berbagai tempat sebagai hiasan dalam rumah ataupun kamarnya. Selain itu, perawatan tanaman hias yang dapat tumbuh di dalam rumah juga mudah.

Kamu bisa memberi tanaman hias seperti Kaktus, Aloe vera, Mint, Sukulen Echeveria, Rosemary, dan Lavender. Penempatan pada pot kecil dan unik akan menjadi daya tarik tersendiri. Ditambah lagi kehadidiran tanaman biasanya dapat memberikan kesegaran pandangan mata lho. Temukan tanaman hias cantik di Bukalapak dengan klik link ini.

2. Buku

Siapkan buku pelajaran

* sumber: edukasi.kompas.com

Terdapat banyak sekali jenis pilihan buku yang bisa kamu berikan sebagai kado wisuda, dari mulai novel terbaru sampai buku motivasi. Kamu bisa memberikan novel bacaan terbaru sebagai kado, terlebih lagi jika orang yang kamu hadiahi memiliki penulis favorit. Pasti tidak sulit memberikan novel yang ia sukai.

Selain novel, pilihan buku motivasi atau inspiratif juga bisa kamu berikan lho. Seperti buku tips mencari pekerjaan, menghadapi dunia kerja, hingga buku kisah inspiratif yang bisa membantu sekaligus membuatnya semangat memasuki dunia kerja. Dapatkan buku-buku menarik di Bukalapak melalui link ini.

3. Blazer atau Cardigan

Oversized Blazer

Mengenai pakaian kerja, setiap perusahaan dan jenis pekerjaan memiliki aturannya masing-masing. Namun, dapat dipastikan pakaian kerja biasanya bertipe semi formal sampai formal. Kamu bisa memberikan blazer ataupun cardigan untuk teman sebagai tanda bahwa ia akan memasuki dunia kerja.

Di samping itu, temanmu bisa memakainya saat wawancara pekerjaan dan mengingat kamu yang menyemangatinya lewat blazer atau cardigan yang kamu berikan. Dijamin deh barang satu ini akan sangat berguna dan berkesan. Beli cardigan yang lucu di Bukalapak lewat link ini.

4. Powerbank

Di masa percepatan seperti sekarang memang tidak bisa dipungkiri seringkali kita bergantung pada barang elektronik. Kamu bisa memberikan powerbank sebagai kado, powerbank sering kali diperlukan saat kita bepergian ke luar rumah. Selain itu, jenis dan bentuk powerbank banyak sekali kita temui di pasaran dari yang bentuknya elegan hingga yang lucu.

Spekulasi powerbank juga beragam, sehingga kamu bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan temanmu. Powerbank juga mudah dijumpai di toko-toko elektronik, kamu juga bisa membelinya melalui online shop jika malas keluar rumah atau tidak punya banyak waktu luang untuk pergi langsung ke tokonya. Sebagai contoh, cari powerbank terbaik di Bukalapak dengan klik link ini.

5. Gambar Karikatur

Gambar Karikatur

Sekarang ini tidak sulit kok mencari para pelaku seni yang dapat membuat karya seni sesuai permintaan konsumennya. Kado satu ini perlu kamu coba jika kamu ingin kesan wisuda temanmu melekat padanya.

Gambar karikatur dengan wajah temanmu ini bisa dikemas dalam berbagai bentuk lho. Misalnya, gambar karikatur di kertas yang bisa kamu beri pigura yang menarik, atau gambar karikatur bisa juga dibuat di atas talenan kayu, kamu juga bisa menambahkan pita untuk membuatnya lebih cantik. Selain itu, bisa juga dilukis pada keramik lho, seperti piring keramik ataupun mug. Pesan karikatur lewat Bukalapak di link ini.

6. Bantal atau Cushion

Bantal atau Cushion

Cushion memiliki beragam bentuk, selain itu, bahan yang dapat digunakan dalam pembuatan cushion juga beragam. Kamu bisa coba memberikan bantal atau cushion untuk temanmu yang akan wisuda. Kamu juga bisa request gambar pada cushion lho, misalnya dengan foto teman hingga karakter yang disukai olehnya. Ukurannya juga bisa di sesuaikan dengan keinginan.

Jika kamu kesulitan untuk mencari toko yang menerima pesanan sesuai yang diinginkan, kamu bisa mencoba pembelian secara online. Biasanya akan lebih mudah, hanya perlu mengirim foto yang ingin kamu jadikan gambar pada cushion.

Selain foto dan karakter, kamu juga bisa membuat tulisan sebagai gambar untuk cushion yang akan kamu hadiahkan, seperti kata-kata penyemangat, motivasi, sampai kata selamat atas kelulusannya. Tertarik? Dapatkan bantal atau cushion untuk wisuda di Bukalapak lewat link ini.

7. Boneka

Boneka

Kado yang satu ini memang sudah asing lagi yha diberikan saat wisuda. Namun, memilih boneka sebagai kado wisuda tidak pernah salah lho. Pasalnya banyak sekali jenis boneka yang bisa kita dapatkan untuk dijadikan kado, dari mulai boneka beruang hingga karakter-karakter yang dapat kita jumpai di film bisa kita buat versi bonekanya.

Ingin lebih spesial? Kamu bisa memberi kado boneka dengan temanmu sebagai modelnya. Ditambah lagi aksesoris wisuda yang bisa kamu tambahkan pada karakter boneka, hmm pasti terlihat manis dan lucu ya.

Biasanya boneka-boneka dengan aksesoris wisuda ini dijual dengan berbagai ukuran, jadi bisa kamu sesuaikan ukuran mana yang pas dengan budget yang miliki lho. Kamu bisa membeli boneka khusus graduation ini di Bukalapak di link ini.

8. Buket Bunga atau Buket Coklat

Buket Bunga atau Buket Coklat

Tidak lengkap rasanya jika menghadiri wisuda tanpa membawa buket bunga ataupun rangkaian bunga. Beberapa bunga bahkan mengandung arti tertentu, sehingga memberikan bunga dapat mengungkapkan perasaan si pemberi.

Kamu juga bisa lho menambahkan boneka kecil pada buket bunga yang akan kamu berikan. Kamu pasti tahu kan boneka dengan topi wisuda yang banyak sekali dijual di pasaran? Kamu bisa membeli boneka kecil dan menambahkannya pada rangkaian bunga.

Jika kamu bosan dengan buket bunga, kamu bisa mencoba membuat buket coklat atau snack yang dirangkai seperti bunga. Coklat jenis apapun bisa kamu pakai kok, bahkan tidak sulit untuk merangkainya sendiri. Namun jika kamu termasuk orang yang praktis, beberapa online shop menyediakan pemesanan buket coklat sesuai dengan budget atau harga yang kamu inginkan lho.

Tetapi, untuk temanmu yang tidak suka atau kurang suka makanan manis, sebaiknya memilih buket bunga lebih tepat. Apapun jenis buketnya, pesan buket bunga untuk graduation di Bukalapak dengan klik link ini.

So, sudah siap hadir pada wisuda orang terdekatmu? Itulah beberapa inspirasi kado atau hadiah yang bisa kamu pilih dan pertimbangkan.

Terlepas dari apa hadiah yang kamu berikan, kehadiran dan kata-kata selamat serta penyemangatlah yang dapat memberikan rasa bangga pada teman kamu yang wisuda. Kamu juga bisa menambahkan saran kado apa yang sebaiknya diberikan saat wisuda di kolom komentar. Jika barang-barang di atas masih kurang menarik minatmu, coba cek artikel rekomendasi kado untuk sahabat terkasih.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar