Bacaterus / Guru / 10 Rekomendasi Isi Kado untuk Guru Wanita yang Unik

10 Rekomendasi Isi Kado untuk Guru Wanita yang Unik

Ditulis oleh - Diperbaharui 29 Mei 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka rela mendidik, menyayangi, memberi ilmu kepada anak didiknya, padahal mungkin saja mereka kerap membuatnya kecewa.

Akan tetapi, semangat para guru tidak berhenti begitu saja. Apa yang murid-muridnya lakukan tidak memadamkan api semangatnya untuk mengajar. Baginya membuat anak didiknya menjadi pandai dan paham sudah cukup.

Walaupun demikian, sebagai anak didik, tidak ada salahnya memberikan hadiah atau kenang-kenangan kepada para guru pada saat momen-momen khusus, seperti hari ulang tahun atau hari kelulusan.

Nah, kali ini kamu tidak perlu bingung lagi isi kado apa yang akan diberikan kepada gurumu, khususnya guru perempuan. Berikut adalah daftarnya.

1. Tas

Tas

* sumber: www.pexels.com

Semua guru pasti membawa tas setiap hari ke sekolah. Maka dari itu, kamu bisa memberikan hadiah tas kepada gurumu tersayang. Sangat mungkin tas pemberian darimu akan dipakai terus olehnya, apalagi jika tas tersebut memang cocok untuk dipakai ke sekolah.

Kamu harus memperhatikan pemilihan warna dan model tas yang cocok untuk gurumu. Kamu bisa mencoba bertanya langsung kepada gurumu warna apa yang beliau sukai, sehingga kamu bisa tahu selera tasnya seperti apa. Perhatikan pula model atau motif tas yang sering gurumu pakai ya!

2. Parfum

Parfum

Setiap perempuan pasti selalu ingin tampil maksimal, termasuk gurumu. Cobalah berikan hadiah minyak wangi kepada gurumu agar beliau semakin percaya diri untuk mengajar. Belilah parfum yang cocok dipakai di siang hari yang wanginya tidak terlalu menyengat tapi tetap menyegarkan.

Jika gurumu sering menggunakan parfum, coba tanyakan padanya aroma parfum apa yang paling beliau sukai. Atau mungkin ada aroma parfum lain yang memang ingin gurumu coba. Bertanya-tanya tidak masalah kok, asalkan tetap berikan surprise ya. Cek rekomendasi parfum terbaik untuk wanita di Kamini.id.

3. Sepatu

* sumber: www.independent.co.uk

Kamu bisa memberikan sepatu kepada gurumu. Coba perhatikan sepatu apa yang paling beliau butuhkan, entah heels, wedges, sneakers, atau flat shoes. Pemilihan warna standar untuk sepatu, kamu bisa pilih coklat atau hitam. Akan tetapi, kalau kamu tahu apa warna kesukaan gurumu, coba saja belikan sesuai dengan warna favoritnya.

Perihal sepatu jangan sampai salah ukuran ya. Tentu kamu tidak bisa mengukur kaki gurumu! Coba tanyakan kepada beliau ukuran alas kaki yang sering beliau pakai.

4. Kemeja atau Blouse

Kemeja

* sumber: www.pexels.com

Memberikan kemeja atau blouse kepada guru perempuan juga bisa menjadi hadiah yang menarik. Beri gurumu kemeja atau blouse yang sesuai dengan warna kesukaannya. Selain itu, perhatikan bahan kemeja atau blouse tersebut. Jangan sampai pemberian darimu malah membuatnya tidak nyaman saat memakainya ya!

Kamu bisa membeli kemeja atau blouse sesuai dengan warna seragam guru yang sering digunakan di sekolahmu. Dengan begitu, kemeja atau blouse dari kamu bisa juga sebagai mix and match. Jangan lupa plihlah model yang sedang hits atau tren supaya gurumu juga bisa gaul dan tampil fashionable!

5. Jilbab

Jilbab

* sumber: www.islampos.com

Nah, khusus yang memakai kerudung, paling mudah kamu memberikannya jilbab. Carilah jilbab yang cocok untuk sehari-seharinya dalam mengajar. Selain itu, perhatikan juga bahannya, jangan terlalu tipis dan juga jangan terlalu tebal.

Kamu bisa bertanya kepada gurumu biasanya beliau beli jilbab di mana. Siapa tahu di tempat belanjanya tersebut memang jadi langganan gurumu. Jadi, kemungkinan besar gurumu akan suka dan mengenang pemberian jilbab dari kamu.

6. Dompet atau Tas Kecil

Dompet

* sumber: www.tashawa.com

Selain tas besar, kamu juga bisa memberi hadiah kepada gurumu berupa dompet untuk kondangan atau sling bag. Selain untuk mengajar, ketika guru ingin hangout atau pergi kondangan, beliau bisa memakai tas kecil atau dompet darimu. Jangan lupa perhatikan warna yang gurumu suka ya!

Kalau kamu butuh bantuan, kamu bisa meminta tolong ibumu untuk memilih dompet atau tas kecil yang cocok untuk guru kamu. Satu hal yang tidak boleh kamu lupakan adalah memilih dompet atau tas kecil yang sedang hits di kalangan perempuan.

7. Hiasan Rumah

Hiasan Rumah

* sumber: www.pexels.com

Tidak ada salahnya kalau kamu ingin membelikan hiasan rumah untuk gurumu, seperti pajangan, pigura/lukisan, atau bunga palsu. Biar nampak sederhana, namun pemberian darimu ini bisa menghiasi rumah sang guru menjadi lebih manis. Apalagi jika gurumu senang mempercantik ruangan-ruangan di dalam rumahnya.

Pilihlah hiasan rumah yang unik atau yang belum dimiliki oleh gurumu. Dengan demikian, pemberian dari kamu adalah barang pertama yang beliau miliki. Kamu perlu berhati-hati jika pemberian darimu termasuk barang yang mudah pecah. Jangan sampai ketika sampai di tangan gurumu hiasan rumah tersebut sudah pecah.

8. Mukena

Mukena

Kalau gurumu beragama Islam, kamu bisa belikan beliau perlengkapan shalat, seperti mukena atau sajadah. Nah, coba untuk memberikan mukena travel alias yang bisa gurumu bawa kemana-mana termasuk saat ke sekolah. Selain simpel dan praktis, mukena seperti ini tidak memakan banyak tempat, sehingga mudah dibawa oleh beliau.

Memberikan mukena juga bagus sebagai kenang-kenangan untuk gurumu. Siapa tahu dengan mukena tersebut, kamu akan selalu diingat oleh gurumu ketika beliau mengenakannya.

9. Perhiasan

Perhiasan

* sumber: www.pexels.com

Nah, untuk hadiah perhiasan, kamu tidak perlu memberikan emas murni kok. Perhiasan sebagai pemanis penampilan pun tidak masalah, entah itu cincin, kalung, atau gelang sekalipun. Pilihlah perhiasan sesuai dengan budget-mu, jangan sampai memaksakan diri ya.

10. Mug Custom

Mug Custom

* sumber: www.pexels.com

Kamu juga bisa memberikan mug yang didesain sesusai keinginan, entah itu foto dirimu bersama guru atau foto bersama teman sekelas. Selain foto, kamu juga bisa memberikan mug dengan kata-kata manis.

Selain mug, kamu juga bisa memberikan tumbler dengan desain custom. Temukan toko yang memang menjual jasa untuk membuat mug atau tumbler desain custom.

Itulah beberapa rekomendasi isi kado untuk guru wanita yang mudah didapatkan serta tidak menguras budget. Sebenarnya, prestasi yang kamu capai selama di sekolah sudah bisa membuat gurumu bangga. Atau paling tidak kamu selalu bersikap sopan dan santun kepadanya.

Memberikan hadiah untuk guru memang tidak harus dilakukan kok. Dengan ucapan terima kasih yang tulus pun bisa membuatnya merasa dihargai dan berharga. Akan tetapi, jika memang ingin memberi kenang-kenangan untuk beliau, kamu bisa memilih satu di antara sepuluh rekomendasi di atas. Ingat ya, sesuaikan hadiah tersebut dengan keuangan kamu.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *