bacaterus web banner retina

5 Jenis Studio Cinemaxx atau Cinepolis yang Wajib Dicoba

Ketika sebuah film baru tayang di layar lebar, para pecinta film pasti langsung menjadwalkan untuk menonton film tersebut di bioskop kesayangan mereka. Menonton film di bioskop memang bisa memberi pengalaman menonton yang seru dan berbeda dengan menonton film melalui media lain, sehingga bioskop masih menjadi tempat favorit untuk para pecinta film hingga saat ini.

Di Indonesia, ada banyak pilihan jaringan bioskop yang berdiri dan bisa kamu pilih sesuai dengan seleramu. Salah satu jaringan bioskop yang cukup besar di Indonesia adalah Cinemaxx yang kini telah berganti nama menjadi Cinepolis. Bagi kamu pecinta film yang suka menonton di Cinemaxx atau Cinepolis, kamu harus coba menonton di berbagai tipe studio berikut.

Sejarah Cinemaxx atau Cinepolis

Sejarah Cinemaxx

* sumber: www.ngopisetengahgelas.com

Cinepolis merupakan suatu perusahaan besar yang berasal dari Meksiko dan bergerak dalam bidang bioskop. Nama Cinepolis sendiri memiliki arti kota sinema dalam bahasa Meksiko. Cinepolis telah mengoperasikan lebih dari 624 bioskop dengan lebih dari 5.000 layar di berbagai negara di Amerika, Eropa, dan Asia, termasuk di Indonesia.

Cinepolis telah bergerak dalam industri bioskop sejak tahun 1947 dan sempat beberapa kali mengganti nama mereka hingga sekitar tahun 90-an. Di tahun 1994, perusahaan ini menetapkan nama Cinepolis sebagai merk dagangnya. Hingga saat ini, Cinepolis menjadi salah satu pemain utama gedung bioskop di Meksiko dan mulai memainkan bisnis ini ke berbagai negara.

Di Indonesia, Cinepolis beroperasi di bawah PT Cinemaxx Global Pasifik dengan nama Cinemaxx. Cinemaxx pertama di Indonesia dibuka pada tahun 2014 di Plaza Semanggi. Namun, di tahun 2019 Cinepolis kembali membeli saham Cinemaxx sehingga nama Cinemaxx di Indonesia berganti menjadi Cinepolis, meskipun hingga kini masih banyak orang yang menyebut bioskop ini dengan Cinemaxx.

Jenis-jenis Studio Cinemaxx atau Cinepolis

Hingga saat ini, Cinemaxx atau Cinepolis telah memiliki 45 cabang di berbagai kota di Indonesia dengan jumlah layar sebanyak 225 layar. Di seluruh cabang bioskop Cinepolis tersebut, kamu bisa menonton berbagai film terbaru dalam beberapa tipe studio yang tersedia dan tentunya menawarkan fasilitas dan keunggulannya masing-masing untuk pengalaman menonton filmmu.

1. Cinepolis Reguler

Cinepolis Reguler

* sumber: id.bookmyshow.com

Tipe studio Cinepolis Reguler merupakan gedung bioskop kelas standar dari Cinepolis. Studio Cinepolis Reguler mampu menampung penonton sebanyak 300 orang dalam satu kali pemutaran. Meskipun dikategorikan sebagai kelas standar, namun Cinepolis Reguler memberikan fasilitas yang nyaman dalam menonton film.

Seluruh kursi pada studio Cinepolis Reguler diatur agar memiliki sudut pandang terbaik dalam melihat layar. Selain itu, studio ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi audio visual paling mutakhir dengan sistem proyeksi terkini dan kualitas audio digital terbaik. Kisaran harga tiket untuk menonton di studio tipe ini adalah sekitar Rp 20.000 hingga Rp 90.000.

2. Cinepolis Luxe

Cinepolis Luxe

* sumber: speand.blogspot.com

Tipe studio Cinepolis Luxe merupakan tipe studio bioskop kategori kelas menengah yang ditawarkan oleh Cinepolis. Teknologi digital dan posisi kursi yang diterapkan pada tipe studio Cinepolis Luxe sama halnya seperti pada tipe Cinepolis Reguler, hanya saja kursi di studio ini dibuat lebih mewah dan lebih nyaman.

Kursi penonton pada studio tipe Cinepolis Luxe dibuat lebih lebar sehingga membuat kamu bisa duduk lebih nyaman. Desain kursinya juga dibalut dengan bahan kulit hitam yang tampak mewah. Selain itu, kamu juga bisa mengatur posisi sandaran kursi melalui tombol tombol yang tersedia di dekat kursi tersebut.

Di samping tombol tersebut juga ada fasilitas USB port atau charging port yang bisa kamu gunakan. Pintu masuk studio ini juga dibuat dengan desain yang lebih mewah. Namun studio tipe Cinepolis Luxe baru dibuka di beberapa lokasi saja. Kisaran harga tiket untuk menonton di studio tipe ini adalah sekitar Rp 50.000 hingga Rp 60.000.

3. Cinepolis VIP

Cinepolis VIP

* sumber: id.bookmyshow.com

Saat bernama Cinemaxx, tipe studio ini dinamakan Cinemaxx Gold. Cinemaxx Gold atau Cinepolis VIP merupakan tipe studio kelas premium dari Cinepolis. Tipe studio ini memberi kamu berbagai fasilitas mewah dalam menonton film. Cinepolis VIP memiliki lounge dan ruang tunggu yang terpisah. Begitu pula dengan loket penjualan tiketnya.

Di dalam bioskop, kamu juga akan duduk di sofa yang mewah dan nyaman yang bisa kamu atur sandarannya dan terdapat area luas untuk kaki kamu. Setiap sofa akan dilengkapi dengan bantal dan selimut. Ketika film berjalan kamu juga bisa memesan makanan dan minuman melalui tablet pemesanan pribadi yang tersedia di setiap sofa.

Makanan dan minuman yang kamu pesan melalui tablet tersebut akan diantarkan langsung oleh petugas bioskop ke kursi kamu. Jarak setiap kursi juga dibuat cukup jauh sehingga kamu bisa merasakan nuansa menonton film dengan lebih private. Kisaran harga tiket untuk menonton di studio ini adalah mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 200.000.

4. Cinepolis Macro XE

Cinepolis Macro XE

* sumber: id.bookmyshow.com

Bagi kamu yang ingin menonton film dengan tampilan visual yang lebih memuaskan, kamu bisa mencoba untuk menonton di studio Cinepolis Macro XE. Saat bernama Cinemaxx, studio ini dikenal dengan studio Cinemaxx Ultra XD. Tipe studio ini dilengkapi dengan layar besar premium dengan proyeksi laser RGB penuh dan sistem suara digital yang dinamis.


Studio Cinepolis Macro XE memiliki ukuran layar raksasa sebesar 25 meter ultrawide yang dilengkapi layar melengkung tinggi dengan sistem proyeksi digital. Kamu akan dimanjakan dengan geometri studio untuk sudut pandang terbaik dan sistem audio digital yang kuat sehingga memberi pengalaman yang berbeda dengan menonton di layar bioskop biasa.

Tipe studio Cinepolis Macro XE memiliki kapasitas kursi penonton hingga 500 orang dalam satu kali putaran yang dirancang ergonomis menyerupai konsep stadion, sehingga seluruh penonton bisa memiliki sudut pandang menonton yang optimal. Kisaran harga tiket untuk menonton di studio ini adalah mulai dari Rp 45.000 hingga Rp 75.000.

5. Cinepolis Junior

Cinepolis Junior

* sumber: www.constructionplusasia.com

Tipe studio Cinepolis Junior merupakan studio khusus untuk anak-anak berusia tiga hingga sepuluh tahun yang mengusung konsep menonton dan bermain. Di studio ini anak-anak bisa memilih beberapa tipe tempat duduk, seperti kursi regular, bean bags, sofa bed, dan lounger. Tipe tempat duduk tersebut juga akan disesuaikan dengan harga tiket.

Sebelum film dimulai, anak-anak juga bisa bermain di Cinepolis Junior Play Area. Di area ini ada banyak fasilitas untuk anak-anak, mulai dari tube slides, flying fox, giant trampoline, ball pit, sliding pool, dan berbagai permainan lainnya. Anak-anak juga bisa memesan menu khusus junior meals dengan menu-menu yang pastinya disukai anak-anak.

Film-film yang diputar di studio ini juga hanyalah film-film yang disesuaikan untuk umur anak-anak. Kisaran harga tiket untuk menonton film di studio ini adalah Rp 100.000 untuk tipe kursi regular, lounger, dan bean bags serta Rp 200.000 untuk dua orang tipe kursi sofa bed.

Wah, menarik sekali ya seluruh fasilitas dalam tipe-tipe studio yang dimiliki Cinepolis. Berbagai tipe studio di Cinepolis tadi juga telah dilengkapi dengan teknologi terbaru yang akan memberikanmu pengalaman menonton tak terlupakan. Jadi, tipe studio Cinepolis mana yang menjadi favoritmu? Ceritakan pengalaman serumu saat menonton di Cinepolis pada kolom komentar ya!

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram